Pentingnya Menggunakan Software Perusahaan Dagang

Tuesday, 21 April 2020
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Setiap usaha selalu memiliki beberapa kegiatan operasional untuk menjulang berjalannya usaha. Terutama perusahaan dagang. Banyak sekali bisnis yang saat ini tengah dijalankan pelaku usaha, dan yang paling populer adalah bisnis dagang. Untuk memudahkan menjalankan usaha dagang, banyak pengusaha mulai menggunakan software perusahaan dagang.

Bisa dikatakan industri saat ini sedang dimudahkan dengan kemajuan teknologi sehinggia menjalankan bisnis sangatlah mudah dilakukan. Teknologi dapat menggantikan beberapa pekerjaan seperti menyajikan laporan keuangan dengan cepat tanpa perlu menunggu menghitung dahulu, bahkan sampai memberikan analisa perkembangan bisnis yang sedang mengalami kenaikan ataupun penurunan.

Baca Juga: Contoh Laporan Keuangan Usaha Dagang

Memahami Perusahaan Dagang

Ilustrasi Usaha Ritel Toko Kelontong

Ilustrasi Usaha Ritel Toko Kelontong (Gambar: Pexels.com)

Sebelum membahas lebih jauh tentang teknologi yang memudahkan untuk menjalankan bisnis, ada perlunya kita memahami arti dari perusahaan dagang itu sendiri. Definisi perusahaan dagang adalah sebuah usaha yang menjalani aktivitas membeli barang dagangan untuk dijual kembali tanpa melakukan perubahan bentuk untuk tujuan memperoleh laba.

Selain itu, perusahaan dagang juga terdapat dua jenis, yaitu:

Berdasarkan Produk yang Diberdayakan

  1. Barang Produksi: Perusahaan dagang yang menjual bahan baku sebagai bahan dasar untuk membuat suatu produk baru.
  2. Barang Jadi: Perusahaan dagang yang menjual bahan jadi yang siap dipakai oleh konsumen.

Berdasarkan Jenis Konsumen

  1. Perusahaan Besar: Perusahaan yang membeli produk langsung dari pabrik dengan jumlah besar, dan menjualnya pun dalam jumlah yang besar juga.
  2. Perusahaan Perantara: Perusahaan yang membeli barang dagang dalam jumlah besar dan dijual kembali ke perusahaan retail dalam jumlah sedang atau kecil.
  3. Perusahaan Retail: Perusahaan yang memiliki hubungan langsung dengan konsumen akhir yang dimana konsumen dapat membeli barang secara eceran.

Kenapa Harus Pakai Software Perusahaan Dagang

Seperti yang kita semua tahu, bahwa kebutuhan bisnis semakin hari akan semakin bertambah jumlahnya. Hal ini menjadi pertimbangan terhadap pihak keuangan usaha dalam mengambil keputusan. Jika tidak dipenuhi, terdapat sebuah konsekuensi yang harus diterima.

Selain itu, berjalannya usaha dagang pasti selalu disertai dengan kendala yang belum tentu bisa beres dengan waktu yang cepat. Kendala ini yang tentunya akan menghambat perkembangan usaha.

Beberapa kendala yang sering dialami:

  • Stok tidak terkontrol: Kurangnya manajemen stok yang tepat menyebabkan stok tidak terkontrol. Akibatnya Anda akan sering kehilangan stok dan tentunya membuat perusahaan rugi
  • Keuangan tidak terkontrol: Adapula kendala pada keuangan yang sering dihadapi yaitu terkait penjualan. Padahal penjualan banyak, tetapi cash tidak ada. Selain itu terkait biaya yang tidak terkontrol menyebabkan kerugian pula.
  • SDM keluar masuk: Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu penyebab terhambatnya sebuah usaha adalah terkait sdm yang keluar masuk terus menerus. Selain dikarenakan manajemen sdm yang tepat, terdapat masalah lain seperti sistem kerja yang kurang nyaman ataupun yang lainnya.

Siapa yang Butuh Software Perusahaan Dagang?

Jikalau Anda merasa usaha bisnis yang Anda jalankan berjalan dengan semestinya, maka Anda boleh meremehkan terkait pentingnya software perusahaan dagang. Tapi tentunya tidak mungkin Anda meremehkannya. Karena software perusahaan dagang ini tentunya dibutuhkan semua pemiliki bisnis untuk mengatasi masalah yang sudah disebutkan di atas.

Toko Distro Gambar

Toko Distro Baju (Sumber: Pexels.com)

Solusi Masalah Perusahaan Dagang

Jika seandainya Anda mengalami masalah-masalah di atas, maka ini adalah sebuah solusi dari kami. Software ini akan sangat memudahkan bisnis Anda, bahkan masalah tersebut dapat beres dalam waktu yang cepat.

Software Perusahaan Dagang: Beeaccounting

Banner Beeaccounting Software untuk Mempermudah Laporan Akuntansi

Banyak usaha telah terbantu berkat segala fitur yang ada pada software Beeaccounting. Adapun beberapa solusi yang bisa Anda dapatkan:

  1. Laporan Stok Lengkap dan Akurat, memudahkan Anda melakukan analisa stok sehingga tidak akan ada lagi stok minus.
  2. Laporan Keuangan Lengkap dan Cepat, jika Anda butuh laporan keuangan disaat tertentu, hanya sekali klik maka akan tersaji secara otomatis tak perlu tunggu lagi.
  3. Manajemen Pengguna, memudahkan Anda mengatur akses yang diberikan untuk sdm Anda, sehingga memudahkan mereka dalam bekerja sesuai dengan jobdesc yang ditentukan.
  4. Masih banyak Fitur lain..

Kesimpulan

Setiap masalah pasti ada solusi. Jika Anda mengalami masalah pada usaha dagang Anda, solusinya adalah software perusahaan dagang Beeaccounting.

Info Lengkap silahkan Anda kunjungi Link Berikut: Software Perusahaan Dagang Beeaccounting

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :