Logo Bee Web

7+ Langkah Cerdas Menerapkan Strategi Bisnis Minimarket

Lagi merintis bisnis? Atau lagi pusing bisnis ritelnya sepi? Yuk terapkan 7 strategi bisnis minimarket berikut ini untuk sukseskan bisnis
Penulis: Rizal Arisona
Kategori:
Dipublish Tgl: Monday, 29 July 2019

Strategi Bisnis Minimarket - Bisnis minimarket kini semakin banyak diminati orang. Namun dari setiap pebisnis minimarket perlu mengetahui strategi yang cerdas untuk mengembangkan bisnis tersebut. Jika anda termasuk salah satu orang tersebut, ada beberapa strategi yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan bisnis minimarket. Yang mana strategi ini cukup mudah untuk dilakukan.

Strategi Bisnis Minimarket Sukseskan Penjualan

Strategi bisnis minimarket

Tips sukses terapkan strategi bisnis minimarket (Credit: Freepik.com)

Berikut ini beberapa langkah dan strategi cerdas dalam menerapkan bisnis minimarket:

1. Pilih Lokasi Strategis

Lokasi yang tepat menjadi salah satu faktor dalam suksesnya bisnis. Karena dengan lokasi yang strategis ini, anda bisa semakin dekat dengan target pasar.

Dalam memilih lokasi yang tepat untuk bisnis minimarket yaitu memilih lokasi yang ramai seperti di pinggir jalan raya atau berdekatan dengan kampus, perkantoran dan lain sebagainya. Sehingga tanpa melakukan promosipun bisnis anda akan diketahui banyak orang.

Baca Juga: Buka Bisnis Kuliner di Pinggir Jalan, Ini Tipsnya

2. Hitung Laba yang ingin Diraih Secara Tepat

Apapun bentuk bisnisnya, mencari profit adalah tujuan utama berbisnis. Maka dari itu penting untuk melakukan penghitungan laba yang ingin anda dapatkan, agar bisnis minimarket bisa lebih sukses. Untuk membangun minimarket, pastikan anda menghitung berapa modal yang dikeluarkan.

3. Memiliki Branding yang Baik

Dengan memiliki ciri khas produk, Anda akan lebih dikenal oleh banyak orang. Branding yang baik bisa membuat minimarket yang anda miliki bisa berkembang dengan baik. Selain itu, untuk meningkatkan branding yang baik ini, anda bisa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Pada umumnya, minimarket menjalin kerjasama dengan berjualan pulsa, bayar belanja online, pembelian tiket kereta atau pesawat dan lain sebagainya. Dengan memiliki berbagai banyak opsi ini, pelanggan akan lebih sering datang ke minimarket anda untuk melakukan transaksi atau membeli.

4. Promosi dengan Cara yang Kreatif

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan minimarket yaitu melakukan promosi dengan cara yang kreatif. Agar tidak sama dengan minimarket lainnya, buatlah promosi yang terbilang unik seperti pemberian diskon untuk hari-hari tertentu dan bisa juga mengadakan program undian berhadiah menarik.

Selain itu,  menawarkan harga paket untuk dua barang yang berbeda dengan harga yang lebih murah juga bisa Anda terapkan agar semakin menarik minat konsumen.

5. Memaksimalkan Penggunaan Teknologi

Cara mengembangkan minimarket yang selanjutnya yaitu memaksimalkan penggunaan teknologi. Karena  penggunaan teknologi ini semakin memudahkan kita untuk melakukan berbagai macam transaksi dalam menjalankan bisnis.

Selain itu, keuntungan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi ini bisa memberikan pelayanan yang efisien kepada pelanggan. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, akan lebih mudah bagi anda untuk mengetahui untung ruginya.

6. Manajemen Usaha yang Baik

Memiliki manajemen usaha yang baik juga menjadi salah satu cara terbaik untuk mengembangkan minimarket. Karena dengan manajemen usaha yang buruk, dapat dipastikan usaha minimarket tidak akan berjalan dengan efektif.

Manajemen usaha yang baik ini bisa Anda terapkan pada pendistribusi stok barang dari produsen sehingga bisa sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan baik. Dengan begitu, pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan memutuskan untuk kembali belanja di minimarket.

7. Pelayanan Terbaik

Cara terakhir untuk mengembangkan bisnis minimarket yaitu memberikan pelayanan yang terbaik. Yang mana harus selalu ramah dalam melayani konsumen. Dengan begitu Konsumen akan semakin nyaman dalam berbelanja di minimarket.

8. Menggunakan Beepos

Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam menerapkan strategi bisnis minimarket adalah menggunakan software kasir online Beepos. dengan Beepos 7 langkah di atas akan lebih mudah Anda kembangkan dengan deretan fitur didalamnya.

Anda bisa lebih fokus memilih lokasi bisnis karena manajemen bisnis sudah bisa dikontrol dengan Beepos, manajemen stok, program promo dan diskon hingga laporan keuangan otomatis karena sudah terintegrasi dengan akunting. Yuk coba gratis sekarang dengan klik banner di bawah ini dan dapatkan panduan langsung dari tim profesional Bee.

Pelayanan Pelanggan Puas Pakai Beepos Mobile

Itulah 7 cara mengembangkan bisnis minimarket. Dengan penerapan cara-cara tersebut, bisa dipastikan bisnis minimarket akan semakin cepat berkembang. Yang terpenting selalu berikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen. Semoga bermanfaat.

Program Minimarket Gratis yang Patut Dicoba
Program minimarket dіреrlukаn di toko tеrtеntu аtаu ѕuреrmаrkеt kесіl. Bukаn hаnуа alat уаng bisa mеmbаntu operasional usaha kесіl. Kita mеmbutuhkаn
Baca Juga
Jenis-Jenis Software Toko Gratis Terpopuler untuk Usaha Bisnis
Software toko gratis kian hari makin berkembang terutama pada usaha bisnis. Bagaimana tidak, bisnis kecil pun seperti toko kelontong, toko
Baca Juga
Cara Berjualan di Tokopedia Langsung Banjir Orderan
Cara berjualan di tokopedia semakin dilirik oleh banyak orang terutama setelah adanya pandemi. Semua orang berbondong-bondong menjalankan bisnis online untuk
Baca Juga
Mengapa Bisnis Ritel Anda Harus Memiliki Aplikasi Penjualan?
Aplikasi penjualan atau yang sering kita kenal dengan POS (Point of Sale) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membantu Anda
Baca Juga
Kasir Supermarket Pakai Ini Saat Melayani Transaksi Para Customer
Setiap belanja ke supermarket, Anda pasti sering menjumpai alat pembantu transaksi yang ada di meja kasir. Setiap barang yang Anda
Baca Juga
Tips Jualan di Tokopedia Banjir Ratusan Pesanan Tiap Hari
Ingin jualan di Tokopedia, tapi khawatir banyak saingan di dalamnya sangat wajar bagi Anda? Anda butuh tips jualan agar tidak
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu