🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Jenis-Jenis Software Toko Gratis Terpopuler untuk Usaha Bisnis

Software toko gratis kian hari makin berkembang terutama pada usaha bisnis. Bagaimana tidak, bisnis kecil pun seperti toko kelontong,....
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Wednesday, 25 May 2022

Software toko gratis kian hari makin berkembang terutama pada usaha bisnis. Bagaimana tidak, bisnis kecil pun seperti toko kelontong, toko sembako maupun toko besar banyak yang sudah menggunakannya.

Sebagai pebisnis Anda pasti pernah mengalami bisnis yang awalnya kecil dalam prosesnya menjadi besar. Dalam mengelola pertumbuhan bisnis ini dibutuhkan keahlian khusus karena bisnis tidak hanya mengatur penjualan dan pembelian, tetapi juga mengatur stok barang, mengelola penghasilan, pembukuan, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, di era modern saat ini diperlukan software toko untuk membantu manajemen dan operasional toko atau bisnis.

Bisnis Toko Populer

Bisnis Toko Populer Software Toko Gratis

Ilustrasi Toko Melayani dengan Software Toko Gratis Photo by Fiqri Aziz Octavian on Unsplash 

Saat ini banyak bisnis toko terdekat di rumah Anda yang menjualkan berbagai kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya. Oleh sebab itu, bisnis toko kecil ini semakin populer. Beberapa bisnis toko yang akan menjadi populer ketika Anda menjalankannya, di antaranya:

1. Bisnis Makanan

Bisnis makanan ini semakin naik karena jumlah populasi orang di daerah masing-masing yang begitu banyak. Tidak heran jika bisnis toko makanan ini banyak digemari oleh para penikmat makanan ringan maupun makanan berat. Karena makanan merupakan sebuah kebutuhan pokok setiap orang. Hal ini menciptakan bisnis toko makanan yang layak untuk dipilih.

2. Bisnis Minuman Kekinian

Selain makanan, bisnis minuman juga kerap kita temui terutama di beberapa pinggir jalan. Banyak orang mampir untuk istirahat dan membeli minuman. Itulah mengapa bisnis ini juga populer.

Anda bisa memilih bisnis minuman kekinian ini karena bisnis ini memiliki target market yang luas yaitu anak-anak hingga dewasa. Salah satu minuman yang populer seperti minuman boba, thai tea, es kopi susu, dalgina coffee, cheese tea, dan masih banyak lagi.

3. Bisnis Gadget dan Elektronika

Di era modern saat ini teknologi informasi semakin berkembang pesat dan melatarbelakangi kehadiran bisnis toko pada gadget dan elektronika. Gadget maupun elektronika ini menjadi bagian penting bagi setiap orang.

Usaha bisnis toko gadget dan elektonika ini sangat laris manis di pasaran penjuru dunia, tidak heran jika harga gadget naik setiap tahunnya dan semakin canggih dalam penggunannya.

4. Bisnis Fashion

software toko gratis

Bisnis Fashion Foto oleh Liza Summer dari Pexels

Fashion merupakan hal yang paling penting juga dalam kehidupan kita. Semakin kesini bisnis toko fashion kian meroket dan mengikuti perkembangan trend terkini. Bisnis fashion digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini bisnis toko fashion semakin laris dan cocok untuk dijadikan pilihan bisnis Anda nantinya.

5. Bisnis Toko Layanan atau Jasa

Dari berbagai macam usaha bisnis toko di atas tadi, bisnis toko yang satu ini juga diminati oleh setiap orang, yakni bisnis usaha toko layanan atau jasa. Bagaimana tidak, tingkat kesibukan setiap orang semakin meningkat.

Untuk mengatasi hal tersebut beberapa bagian dari orang membuka bisnis usaha seperti jasa laundry, cleaning service panggilan, jasa percetakan maupun jasa kursus dan bimbingan belajar. Bisnis ini cocok bagi Anda jika ingin merintis dari awalan.

Baca juga: 4 Aplikasi untuk Membuat Invoice dengan Mudah

Mengapa Usaha Bisnis Membutuhkan Software Toko Gratis?

Saat ini usaha bisnis toko menjadi trend dan mengikuti perkembangan zaman teknologi terkini. Teknologi dapat membantu Anda dalam memulai bisnis usaha toko. Banyak pebisnis yang masih bingung bagaimana cara mengembangkan dan mengelola operasional bisnis toko supaya pembukuan bisa terkontrol. Menjawab permasalahan tersebut software toko gratis diciptakan untuk membantu bisnis Anda.

Seperti halnya kegiatan menghitung laba, analisa stok, manajemen karyawan, hingga laporan arus kas akan mudah dilakukan menggunakan software toko. Tidak hanya itu, software toko gratis ini juga akan membantu Anda dalam menerapkan strategi pemasaran. Dibekali fitur strategi penjualan seperti potongan harga, manajemen member, laporan penjualan, manajemen slip kasir ini akan menguntungkan dan mempermudah Anda memperoleh laba seseuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, penggunaan software toko akan mengurangi resiko pembobolan atau kecurangan karyawan.

Jenis-jenis Software Toko yang Sering Digunakan

Apa itu Aplikasi Toko Baju scaled

Jenis Software Toko yang Sering Digunakan di Indonesia

Selain membahas mengenai beberapa usaha toko yang sering kita temui atau populer, selanjutnya Anda perlu tahu mengenai beberapa software toko yang sering digunakan oleh beberapa pengusaha di atas.

Umumnya, software toko digunakan untuk memudahkan operasional usaha. Berikut ini beberapa jenis software toko yang wajib Anda ketahui.

1. Software Toko Chromis POS 

Software Chromis POS ini didedikasi untuk usaha bisnis Anda nantinya karena teredia dengan penginstallan khusus untuk windows, MacBook dan Linux. Pembaharuan pertama dari Chromis POS ini memungkinkan pengguna untuk menyiapkan harga tetap. Pada saat memasukkan harga dan memilih produk, kode pengguna produk akan mucul.

Seiring waktu, semakin banyak fitur yang dapat Anda temui seperti, membuat kebijakan kode sumber, dibangun dalam bahasa yang mudah dipahami, kustomisasi pengguna impor CSV untuk daftar produk, pencetakan dapur jarak jauh dan keamanan data pelanggan.

2. Software Toko TruePOS

Software ini tersedia di PC maupun Handphone. Banyak sekali fitur yang didapatkan dari software ini seperti, sistem berbasis cloud dengan mudah digunakan. Anda dapat mengakses dari jarak jauh untuk penyesuaian secara real-time, baik itu penyesuaian harga item Anda yang paling populer hingga pelaporan back-end. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan harga, menambahkan produk, menjalankan laporan penjualan dan pembelian.

3. Software Toko Beepos

Screenshot Beepos Desktop Mobile

Ilustrasi Tampilan Software Toko Beepos (Sumber: Bee.id)

Beepos, software terkini buatan Indonesia yang merupakan software toko paling rekomendasikan dari kami. Beberapa fitur yang disuguhkan oleh Bepos ini mudah digunakan untuk Anda dalam memulai bisnis. Diantaranya, memudahkan untuk kontrol toko darimana saja. Mulai dari edit harga, mengontrol setoran kasir, analisa penjualan check barang yang sudah habis dan masih banyak lagi. Selain itu Beepos juga aman dari manipulasi dan kebocoran, internet offline pun tetap bisa jualan dan support banyak merk hardware.

Kesimpulan

Selain memilih bisnis yang populer atau memiliki potensi menguntungkan, Anda juga perlu tahu strategi untuk mengelola bisnis. Karena mengelola bisnis tidak semudah yang diperkirakan meskipun masih dibilang usaha kecil.

Kebanyakan bisnis kecil memilih untuk tidak melanjutkan bisnis karena tidak berkembang dan bingung menganalisa masalah mereka, padahal bisa jadi karena mereka tidak memiliki catatan keuangan. Entah itu disengaja atau tidak, yang jelas itu hanya akan merugikan.

Maka dari itu penting untuk usaha mengelola catatan keuangan. Supaya lebih mudah, Anda bisa menggunakan software toko untuk mendapatkan fitur penghitungan otomatis serta laporan keuangan yang selalu real time.

Dari rekomendasi software toko gratis di atas, kami menyarankan untuk menggunakan software buatan negara Indonesia agar Anda lebih mudah untuk mempelajarinya yaitu Beepos.

Dengan Beepos, Anda tetap bisa jualan meski tanpa internet, mudah kontrol bisnis dari mana saja dan kapan saja, bikin promo juga lebih mudah, support berbagai macam hardware dan yang paling penting terintegrasi dengan akuntansi. Bukan cuma data omset penjualan, kontrol juga gross profit, biaya-biaya operasional sampai laba bersih dan pajak; PPN & PPH

Coba gratis Software Toko Gratis Beepos sekarang! Klik gambar di bawah ini untuk info selengkapnya.

Kontrol Bisnis Retail Realtime Beepos

Kontrol Bisnis Retail Realtime Beepos

Kegiatan Distribusi: Cara Produk Sampai di Tangan Konsumen
Dalam setiap kisah ekonomi, peran penting yang dimainkan oleh kegiatan distribusi tidak bisa diabaikan begitu saja. Anda mungkin pernah mengamati
Baca Juga
12 Franchise Makanan untuk Pemula Modal Kecil
Ada Franchise makanan kekinian dapat menjadi pilihan yang menarik bagi seseorang yang ingin memulai bisnis makanan namun tidak memiliki pengalaman
Baca Juga
Apa Itu Scan Produk dan Mengapa Penting Bagi Bisnis Anda?
Berbicara tentang scan produk, apa yang terlintas dalam benak Anda? Apakah sebuah kode batang yang terdapat pada produk belanjaan Anda?
Baca Juga
Toko Penjualan Ritel, Bisnis Praktis di Masa Pandemi
Toko penjualan ritel menjadi peminat banyak orang untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan. Alasannya, barang yang dijual di toko ritel umumnya
Baca Juga
7 Tips Membuka Toko Sembako Modern yang Sukses
Toko sembako menjadi pilihan banyak orang yang ingin berbelanja sembako tanpa harus pergi ke supermarket. Karena hal tersebut, membuka toko
Baca Juga
5 Aplikasi Penjualan Barang Murah & Terbaik untuk Bisnis
Aplikasi penjualan barang membantu bisnis menyederhanakan proses penjualan yang rumit. Penerapan catatan aplikasi untuk penjualan barang menghindari bisnis dari berbagai
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu