🔧Diskon se-Juta khusus Bisnis Bengkel, Sisa 3 Hari
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Aplikasi Minimarket Terbaik Agar Pebisnis Makin Cuan

Saat ini, kebutuhan akan aplikasi minimarket semakin meningkat. Karena banyak pengusaha mengalami pentingnya semua operasional bisnis
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Thursday, 21 April 2022

Saat ini, kebutuhan akan aplikasi minimarket semakin meningkat. Karena banyak pengusaha mengalami pentingnya semua operasional bisnis mereka yang membutuhkan teknologi.

Nah, permintaan aplikasi itu sendiri adalah perusahaan yang menerapkan transaksi kasir, seperti minimarket. Yang dapat digunakan di tempat-tempat bisnis dan di kantor tempat Anda menjual barang pada pelanggan dan pelanggan.

Dengan menggunakan aplikasi POS minimarket, Anda juga dapat menyimpan transaksi penjualan dengan komputer dan menyimpannya di cloud Anda hingga perangkat genggam Anda. Baik dari harga, jumlah, dan yang lainnya.

Difinisi Aplikasi Minimarket

aplikasi minimarket

Ilustrasi Kasir Minimarket (Sumber: Freepik.com)

Sejak perkembanga teknologi yang semakin pesat, banyak orang melihat peluang tersebut dan akhirnya membuat sebuah aplikasi. Perangkat lunak ini mereka buat untuk memenuhi kebutuhan pebisnis, salah satunya pemilik minimarket.

Pengusaha minimarket yang umumnya memiliki operasional usaha yang begitu kompleks, layaknya transaksi harian yang banyak, manajemen stok, sistem promosi, hingga laporan keuangan. Hal tersebut akan lebih mudah jika menggunakan teknologi canggih yaitu aplikasi minimarket.

Aplikasi minimarket adalah sebuah perangkat lunak atau sistem yang berfungsi untuk memudahkan operasional usaha minimarket seperti memberi efisiensi transaksi penjualan, kemudahan mengelola stok, kemudahan mengelola strategi promosi, penghitungan arus kas yang otomatis, hingga pembuatan laporan keuangan yang cepat dan praktis.

Mengapa Butuh Aplikasi Minimarket?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aplikasi minimarket tidak hanya memudahkan Anda untuk mengelola proses transaksi dengan pelanggan, tetapi juga dapat mengendalikan bisnis. Anda lebih terbantu dengan fitur yang ditawarkan.

Dengan besarnya jumlah pemilik aplikasi yang tersedia, harga aplikasi minimarket juga lebih kompetitif. Oleh karena itu, Anda masih bisa membeli jenis aplikasi ini meskipun hanya memiliki anggaran terbatas demi menjalankan bisnis.

Biar Tidak Salah Beli, Tips Memilih Aplikasi Minimarket

Aplikasi Minimarket Beepos dengan Keunggulannya (Sumber: Bee.id)

Saat ini, ada banyak situs yang menjual aplikasi minimarket yang dapat Anda temukan di internet. Jika Anda masih bingung dengan aplikasi mana yang harus dipilih, tips sederhana berikut untuk membantu Anda membuat pilihan.

1. Fitur Apa yang Ditawarnkan?

Ketika memilih aplikasi kasir terbaik untuk toko Anda, pastikan Anda mengetahui tentang program yang ditawarkan terlebih dahulu. Anda dapat melakukan penelitian kecil untuk mencari tahu tentang program kasir yang tersedia di Indonesia.

Selain nama program kasir versi lengkap, Anda juga perlu mencari tahu cara menggunakan program ini. Pastikan Anda memilih program yang paling sesuai dengan bisnis Anda serta yang paling mudah dioperasikan.

2. Harga Aplikasi

Hal kedua yang harus Anda pertimbangkan adalah budget. Saat ini, harga perangkat lunak kasir minimarket begitu beragam, tergantung pada kinerja dan fitur yang ditawarkan.

Pastikan Anda memilih program yang sesuai dengan anggaran yang tersedia, terutama jika Anda baru saja membangun bisnis. Tetapi Anda harus ingat bahwa meskipun harganya murah, program masih harus memiliki spesifikasi.

3. Fitur yang Diberikan

Fitur aplikasi adalah hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih perangkat lunak untuk kasir minimarket. Ini adalah salah satu faktor kunci paling penting karena fitur adalah elemen inti dari semua aplikasi kasir minimarket. Pastikan fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Selain fitur-fitur dasar seperti fitur pembelian dan penjualan, akan lebih baik jika aplikasi yang Anda pilih juga memiliki program dukungan menarik lainnya. Dengan beragam kombinasi fitur yang ada, aplikasi yang digunakan juga akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

4. Akurat, Cepat, Efisien

Sangat penting untuk memilih aplikasi kasir minimarket yang benar-benar dapat diandalkan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk memilih program dengan kinerja yang cepat, efisien, dan akurat.

Dalam artian nantinya ketika Anda menggunakan aplikasi tersebut, segala operasional dapat berjalan sesuai dengan fungsi dari aplikasi. Aplikasi harus mampu memberikan kinerja transaksi yang cepat, pengelola stok yang efisien, hingga laporan arus kas yang akurat.

Selain itu, aplikasi yang dipilih harus memiliki kualitas yang baik dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

5. Layanan Aftersales

Jangan asal pilih beberapa aplikasi yang tidak memberikan layanam aftersales. Begitu Anda membeli dan memakai, tapi pihak pengembang aplikasi malah menghilang hingga susah dihubungi. Itu akan merepotkan Anda ketika aplikasi mengalami kendala.

Penyedia layanan yang mudah dihubungi adalah salah satu faktor penting. Pastikan pengembang yang Anda pilih dapat dihubungi 24/7. Penting untuk berjaga-jaga jika setiap ada kerusakan dapat membutuhkan perbaikan segera.

Fitur Aplikasi yang Siap Tingkatkan Cuan Usaha Minimarket

Aplikasi Minimarket Beepos dengan Fitur Otomatis Potong Stok (Sumber: Bee.id)

Selain memberikan kemudahan dalam operasional usaha minimarket, tetapi aplikasi juga dapat memberikan banyak keuntungan. Apa saja fitur aplikasi yang dapat meningkatkan cuan usaha minimarket?

1. Display Produk Dinamis

Anda perlu tahu, memberikan kesan pertama yang baik adalah salah satu faktor yang membuat pelanggan nyaman dan puas dengan layanan Anda. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meninggalkan kesan yang baik, salah satunya adalah proses pemesanan dan transaksi cepat.

Oleh karena itu, Anda memerlukan aplikasi kasir yang memiliki menu tampilan yang mudah digunakan dan tidak memperlambat proses pemesanan. Dengan aplikasi pos, Anda juga dapat mengoptimalkan tampilan menu dengan gambar dan deskripsi yang menarik dan lengkap.

2. Desain Nota/Struk Up to Date

Apakah Anda tahu? Ada cara-cara kecil yang dapat dilakukan untuk melakukan promosi bisnis minim modal. Salah satunya adalah melalui desain nota fisik atau digital yang akan diterima oleh pelanggan.

Oleh karena itu, Anda memerlukan fitur pengaturan tanda terima di aplikasi pos yang dapat mengkomunikasikan informasi yang ingin Anda sampaikan. Selain menyediakan informasi toko, Anda juga dapat memasukkan akun media sosial, kata sandi WiFi, hingga pesan khusus untuk pelanggan setia.

3. Laporan Penjualan Lengkap

Pemilik bisnis tentu saja tahu betapa pentingnya peran laporan penjualan. Bukan hanya dengan mengetahui jumlah pendapatan yang diperoleh, fitur Laporan Penjualan Lengkap juga dapat memberikan informasi penting yang memengaruhi kemajuan bisnis. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat melihat dan membandingkan data laporan, untuk mengetahui produk mana yang dijual.

Dengan begitu, Anda dapat mengambil langkah lebih lanjut seperti penambahan bahan baku, dan penambahan jumlah stok di gudang. Aplikasi dengan fitur laporan paling lengkap juga dapat membantu Anda menentukan strategi promosi pada produk yang kurang laku terjual.

4. Opsi Pembayaran Digital Lengkap

Fitur ini sangat dibutuhkan oleh bisnis modern saat ini. Dengan menawarkan opsi metode pembayaran digital seperti gopay, ovo, dana, LinkAJA, ke Shopeepay di toko, Anda akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi. Tidak hanya itu, aplikasi pos terbaik juga pasti memiliki fitur laporan metode pembayaran digital, untuk memudahkan pemilik bisnis untuk mendapatkan laporan yang lebih rinci.

5. Integrasi Akuntansi

Tidak banyak aplikasi yang sudah menyediakan laporan akuntansi lengkap. Ini sangat penting bagi Anda dalam melakukan scaleup bisnis minimarket. Dengan adanya laporan akuntansi lengkap seperti laporan laba rugi, laporan neraca, laporan arus kas, itu akan mengumungkinkan Anda membuka cabang demi mengembangkan usaha minimarket.

Aplikasi Minimarket Terbaik

Setelah mengetahui definisi, fungsi, dan fiturnya, kini Anda bisa memilih salah satu aplikasi terbaik. Disini kami bisa menyarankan Anda untuk menggunakan Beepos karena aplikasi ini telah memiliki semua fitur yang sudah disebutkan di atas.

Beepos didesain berdasarkan pengalaman seorang kasir yang telah bekerja selama kurang lebih 13 tahun. Karena pengalaman tersebut, segala fitur Beepos selalu memenuhi apa yang dibutuhkan pengusaha minimarket.

Aman! Atur hak akses untuk cegah kasir nakal. Membatasi akses kasir agar tidak berbuat curang, kasir tidak bisa void, rubah harga dan tambah diskon seenaknya. aktifitas kasir di POS ter-record dan bisa diaudit.

Gak perlu lagi lembur stok opname ribuan item mingguan, bahkan sampai tutup toko lebih awal. Stok opname cukup import excel atau PDT atau pakai HP. Penjualan di kasir otomatis potong stok. Laporan stok-nya lengkap dan instan

Kesimpulan

Memilih aplikasi minimarket yang tepat adalah salah satu hal penting dalam bisnis. Terutama bagi yang baru memulai, salah pilih bisa mengakibatkan kerugian pada bisnis Anda. Dengan mengetahui definisi, fungsi, hingga fiturnya, pastikan Anda tidak salah pilih.

Jik Anda tertarik mencoba menggunakan aplikasi minimarket Beepos, Anda bisa mempelajari selengkapnya dengan klik gambar dei bawah ini.

Beepos Desktop Minimarket_web

Artikel Terkait

App Sewa Mobil Lepas Kunci Berkualitas
Keberadaan app sewa mobil murah lepas kunci di Indonesia memang sudah sering membantu banyak orang. Sebab, dengan adanya aplikasi penyewaan
Baca Juga
Software Akuntansi Keuangan Itu Penting? Ini Alasannya!
Banyak yang mengatakan bahwa software akuntansi keuangan penting dan setiap perusahaan wajib memilikinya. Benarkah demikian? Ada apa dengan software akuntansi,
Baca Juga
Alternatif Software Resto, untuk Resto Ramai & Banyak Meja
Software resto yang cocok untuk usaha rumah makan yang sudah ramai dan mejanya banyak. Anda Pemilik Resto dengan kondisi tersebut?
Baca Juga
5 Merk Mesin Kasir Terbaik Untuk Usaha Kecil
Sebagian besar usaha kecil dan besar terutama yang terlibat dalam bisnis ritel tidak dapat beroperasi secara efisien tanpa mesin kasir.
Baca Juga
Software Akuntansi Perusahaan Kontraktor dan Developer Property
Sebagaimana jenis usaha lain, bidang kontraktor juga memiliki software akuntansi untuk perusahaan kontraktor yang secara khusus menangani pekerjaan tersebut. Perusahaan
Baca Juga
5 Keuntungan Menggunakan Rental Mobil Aplikasi Terbaik
Saat ini, sudah ada banyak pihak yang memilih untuk memulai bisnis aplikasi untuk sewa mobil dengan kualitas dan pelayanan yang
Baca Juga

Artikel Populer

Wednesday, 15 March 2023
Model AIDA: Pengertian, Kelebihan dan Contohnya
Baca Juga
Wednesday, 28 June 2023
7 Contoh Positioning Produk Brand Ternama dan Strateginya
Baca Juga
Wednesday, 7 June 2023
Feedback Artinya: Jenis, Fungsi, beserta Cara Mendapatkannya
Baca Juga
Wednesday, 7 February 2024
4 Tahapan Proses Manajemen Strategi, Fungsi dan Komponennya
Baca Juga
Monday, 31 October 2022
7 Contoh Ekonomi Kreatif di Indonesia Saat Ini
Baca Juga
Wednesday, 18 October 2023
Contoh Matriks SWOT, Pengertian dan Strategi Penerapannya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu