🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

3 Software Akuntansi Terbaik di 2023 untuk UMKM

Dengan banyaknya pilihan software akuntansi, membuat banyak pebisnis merasa bingung dalam memilih software akuntansi terbaik 2022 dan sesuai
Penulis: Dhea Forekha
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Thursday, 28 April 2022

Dengan banyaknya pilihan software akuntansi, membuat banyak pebisnis merasa bingung dalam memilih software akuntansi terbaik 2022 dan sesuai bagi perusahaannya. Untuk dapat menemukan software akuntansi terbaik bagi perusahaan, maka Anda harus mengetahui keunggulan dari setiap software tersebut.

Berikut 3 Software Akuntansi Terbaik di 2022

Software Akuntansi Terbaik 2022

Ilustrasi Akuntan Menggunakan Software Akuntansi Terbaik 2022 (Sumber: Freepik.com)

1. Beeaccounting

Rekomendasi software akuntansi terbaik 2022 untuk UMKM yang pertama yaitu Beeaccounting. Beeacconting adalah software akuntansi offline yang berbasis desktop.  Software akuntansi offline ini adalah satu-satunya yang bisa melakukan 48 plugin berbeda yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis usaha yang Anda miliki.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah Anda hanya perlu sekali bayar jika ingin menggunakan software akuntansi perusahaan jasaini. Anda juga bisa membuat banyak user dan databsae serta unlimited user dalam satu komputer.

Software akuntansi Beeaccounting juga bisa Anda gunakan di banyak PC melalui Wifi lokal tanpa jaringan inernet. Tidak hanya itu, jika Anda menggunakan software akuntansi beeaccounting, data akan tersimpan secara offline, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki koneksi internet yang kurang stabil. Selain bisa bekerja tanpa menggunakan koneksi internet, data akuntansi usaha Anda bisa Anda pegang sendiri.

Contoh bidang usaha yang tersedia yaitu perusahaan jasa, retail, distributor, bengkel, restoran, pabrik, grosir dan masih banyak lainnya. Software ini sangat stabil, powerful, dan fleksibel, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi error atau terjadi kebocoran privasi dan semacamnya, karena itu semua terjamin tidak akan terjadi.

software akuntansi terbaik 2022

Tampilan Software Akuntansi Terbaik 2022 Beeaccounting

2. Beecloud

Rekomendasi software akuntansi terbaik 2022 yang kedua adalah Beecloud. Beecloud merupakan software akuntansi yang terbaik dengan banyak kelebihan dan manfaat untuk kelancaran perusahaan jasa dan bisnis lainnya.  Dengan menggunakan software ini, maka Anda bisa mengontrol banyak cabang perusahaan jasa tanpa harus mondar-mandir.

Semua data juga terpusat secara online & realtime dan tergabung menjadi data, tanpa rekap ulang, anti molor dan pasti klop. Data-data yang tercatat ke dalam software yaitu seperti data kas, stok, pembelian, penjualan, hutang piutang, serta pengeluaran biaya-biaya lainnya.

Karena semua cabang perusahaan jasa serba usaha bisa terkontrol dari kantor pusat menggunakan software ini, maka Anda bisa mengecek limit hutang, anggaran biaya, dan lain sebagainya secara online.

Menggunakan software akuntansi untuk perusahaan jasa ini juga membuat perusahaan aman dan siap untuk melakukan audit. Hal ini karena bukti transaksi dapat Anda lampirkan di Beecloud. Contoh bukti transaksi yang bisa dilampirkan yaitu surat jalan, invoice, nota, faktur pajak, pembayaran mesin, parkir, dan lain sebagainya.

software akuntansi terbaik 2022

Tampilan Software Akuntansi Terbaik 2022 Beecloud

3. Beepos

Rekomendas software akuntansi terbaik 2022 berikutnya adalah Beepos. Beepos adalah software kasir online sekaligus terintegrasi dengan sistem akuntansi yang akan memberikan banyak manfaat untuk bisnis Anda. Software ini support untuk banyak merk hardware dan tipe peralatan POS, sehingga bisa untuk membantu kasir berjualan lebih cepat dan aman. Beepos memiliki fitur yang lengkap, di antaranya yaitu barcode scanner, card reader, customer display, printer nota, dll.

Software akuntansi Beepos juga mudah untuk Anda operasikan. Kasir bisa mencari item, mengecek harga, dan cetak nota hanya dalam satu kali klik aja. Tidak hanya itu, software ini juga bisa melakukan integrasi akuntansi, seperti kontrol juga gross profit, data omset penjualan, biaya operasional hingga pajak PPN & PPH dan laba bersih.

Keuntungan lainnya adalah bisnis Anda akan aman dari manipulasi dan kebocoran, karena Beepos bisa menjaga bisnis anda. Beepos bisa melaporkan rekap penjualan per payment, slip setoran per shift, setoran buta, dan klop penjualan vs setoran vs stok.

Tampilan Software Akuntansi Terbaik 2022 Beepos

Solusi untuk Software Akuntansi Terbaik

Adalah Beecloud, software akuntasi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari satu tempat.

Berikut keunggulan dari Beecloud:

  1. Analisa bisnis berdasarkan angka.
  2. Buka lebih banyak cabang.
  3. Aman dari manipulasi dan kebocoran.
  4. Menekan piutang macet tak tertagih.
  5. Semua aktivitas tercatat.
  6. Bisa diakses dari HP, Tablet, dan Laptop.
  7. Hak akses bisa diatur.
  8. Mudah dicetak dalam bentuk invoice dan laporan.
  9. Portable, dapat mengirim invoice via email.

Kesimpulan

Dalam membuat pembukuan untuk bisnis Anda, sangat penting untuk diperhatikan secara khusus agar tidak terjadi kebocoran dana, dan utamanya agar tercapai kemajuan pada bisnis Anda. Menggunakan keempat software akuntansi di atas, cukup baik jika diaplikasikan dalam bisnis kelas menengah. Tetapi, Anda memerlukan software akuntansi lain seperti Beecloud, yang dapat membantu dalam aktivitas keuangan dari bisnis yang lebih besar.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan software akuntansi online dalam mencatat keuangan secara gratis, silakan klik di sini. Selamat mencoba!

Banner Beecloud Laporan Neraca

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

5 Aplikasi Penjualan Barang Murah & Terbaik untuk Bisnis
Aplikasi penjualan barang membantu bisnis menyederhanakan proses penjualan yang rumit. Penerapan catatan aplikasi untuk penjualan barang menghindari bisnis dari berbagai
Baca Juga
Mengenal Dasar Dasar Akuntansi, Ini Pembahasannya Lebih Lanjut
Ada sejumlah dasar dasar akuntansi yang perlu dipahami pemula, terutama bagi pemilik usaha. Ilmu akuntansi dan usaha sangat berkaitan satu
Baca Juga
Berapa Gaji Kasir Cafe dan Bagaimana Cara Menghitungnya?
Gaji kasir cafe merupakan salah satu peran penting dalam industri cafe. Kasir tidak hanya melakukan transaksi pembayaran dengan pelanggan, namun
Baca Juga
Program Bengkel Excel untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha Bengkel
Program bengkel excel adalah salah satu alat yang biasa digunakan untuk memudahkan operasional sehari-hari usaha bengkel. Setiap bisnis memiliki cara
Baca Juga
Opini Audit: Definisi dan Fungsi Pentingnya dalam Dunia Bisnis
Opini audit adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis dan keuangan. Opini ini diberikan oleh auditor setelah melakukan audit
Baca Juga
Mengenal Akuntansi Biaya, Jenis, Unsur, Fungsi, dan Siklus
Akuntansi biayamerupakan sistem informasi akuntansi yang keberadaannya sangat penting bagi suatu perusahaan perusahaan terutama untuk mengukur, menganalisis, dan mengendalikan biaya-biaya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu