🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Software Kasir Murah dan Terpercaya Bee.id

Bingung mencari software kasir murah tapi kualitas bagus dan terpercaya? Jika ingin tahu caranya, di bawah ini 9 cara yang harus dilakukan
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Saturday, 4 December 2021

Bingung mencari software kasir murah tapi kualitas bagus dan terpercaya? Jika Anda ingin tahu caranya, di bawah ini ada 9 cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan software kasir dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Cara Memilih Software Kasir Murah

cara-memilih-software-kasir-murah-dan-terpercaya

Memilih Software Kasir yang Cocok untuk Usaha Anda (Sumber: Pexels.com)

Memilih software kasir tidaklah semudah yang Anda bayangkan, karena perlu kehati-hatian dalam memilihnya. Untuk mendapatkan software kasir yang tepat, simak ulasannya berikut ini.

1. Tentukan kebutuhan bisnis

Sebuah software kasir biasanya memiliki banyak fitur-fitur. Namun, tentu semua fitur tersebut ada yang sesuai dengan kebutuhan klien dan ada juga yang tidak terlalu diperlukan. Maka dari itu, Anda perlu menentukan terlebih dahulu kebutuhan fitur-fitur software kasir untuk bisnis Anda. dengan demikian, Anda memiliki tujuan yang jelas dalam memilih sebuah software kasir.

2. Terhubung ke cloud

Mengapa memilih software kasir yang terhubung ke cloud itu penting? Hal ini karena software kasir yang dengan teknologi cloud dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan ketika Anda gunakan nanti.

3. Reputasi software baik

Cara memilih software kasir murah yang selanjutnya adalah perhatikan reputasi dari software tersebut. lakukan riset di internet untuk mengetahui apakah software yang akan Anda pilih memiliki reputasi baik atau tidak. Jika tidak, maka jangan memilih software itu.

4. Feedback ke pelanggan baik

feedback-software-kasir-beepos

Software Kasir Menerima Saran dan Kritik dari Penggunanya (Sumber: Bee.id)

Pada umumnya, bisnis yang sudah sukses adalah bisnis yang dibangun tingkat kepercayaan yang tinggi antara penjual dan konsumennya. Kepercayaan yang kokoh akan membuat pelanggan setia kepada bisnis Anda.

Oleh karena itu, pilihlah software kasir yang bisa membuat feedback yang baik kepada pelanggan. Dengan kata lain, pilih software kasir murah yang bisa mendekatkan diri ke pelanggan, sehingga bisnis pun menjadi semakin lancar.

5. Keamanan data

Mungkin masih ada pengusaha yang lebih memilih untuk melakukan metode akuntansi manual karena alasan keamanan data. Anda tidak perlu khawatir data keuangan bocor atau dicuri oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, karena software kasir murah sudah lengkap dengan sistem yang bisa melindungi, menyimpan, serta mengelola data perusahaan dengan aman.

Namun, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu keamanan data dari software akuntansi yang akan Anda gunakan atau tanyakan langsung hal ini kepada penyedia software akuntansi. Pastikan bahwa software tersebut memiliki sistem yang bisa menjaga keamanan data Anda meski tersimpan secara online.

6. Kemudahan untuk dioperasikan

Memilih software kasir murah terbaik harus memperhatikan faktor kemudahan dalam menggunakan software tersebut. Sebagai saran, pilihlah software yang menggunakan user interface yang efisien dan sederhana agar software kasir tersebut menjadi mudah untuk kasir operasikan.

Jika sebuah software mudah untuk karyawan operasikan, maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional lebih untuk melakukan pelatihan. Tujuan bisnis pun bisa tercapai  dalam waktu yang cepat. Namun, jika cara menggunakannya sulit, maka transaksi pun akan berjalan lama dan kelancaran bisnis terhambat.

7. Fitur-fitur yanglengkap

Software-Kasir-dengan-Fitur-Pembayaran-E-wallet

Fitur Pembayaran E-wallet pada Software Kasir Beepos (Sumber: Bee.id)

Sebelum memilih software kasir murah, sebaiknya pastikan bahwa fitur-fitur yang ada sudah lengkap sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, cek apakah software tersebut bisa membuat laporan keuangan otomatis atau tidak. Selain itu, setidaknya software kasir yang Anda pilih memiliki fitur pencatatan stok barang, barang keluar dan masuk, transaksi masuk dan keluar, dan lain sebagainya.

8. Customer Support baik

Ketika akan memilih sebuah software kasir toko, pastikan bahwa software tersebut memiliki customer support yang baik. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan solusi yang baik ketika terjadi masalah dan kendala. Anda juga bisa melihat apakah suatu software memiliki layanan yang baik atau tidak dari customer support ini.

Jika pelayanan dari customer support sangat baik dan ramah, maka software akuntansi tersebut terbilang memiliki nilai tambah.

9. Ketahui harganya

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan software kasir terbaik dengan harga yang tinggi, maka kinerja dan performa dari software tersebut akan semakin baik juga. Namun, ada juga beberapa software kasir dengan harga murah yang memiliki kualitas bagus.

Oleh karena itu, sebaiknya pilih pilih saja software akuntansi dengan fitur-fitur yang sesuai dengan jenis usaha Anda dan budget yang Anda miliki. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk fitur-fitur yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Jadi, ambil saja jalan tengah, yakni harga yang tidak terlalu mahal namun fitur yang sudah memenuhi kebutuhan.

4 Manfaat Software Kasir Murah

manfaat-software-kasir-efisien-waktu-dan-tenaga

Manfaat Software Kair

Dengan menggunakan software kasir murah, Anda akan mendapatkan segudang manfaat yang akan memudahkan dan melancarkan bisnis Anda. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan.

1. Mencatat stok barang otomatis

Software kasir memberikan manfaat yaitu bisa menghitung sisa stok barang di gudang serta mencatat posisi stok tersebut secara otomatis. Tidak hanya itu, software toko ini juga bisa mencatat data pemindahan stok barang dari satu gudang ke gudang lainnya. Dengan demikian, karyawan bisa bekerja lebih efektif dan bisnis menjadi lebih lancar.

2. Mencatat transaksi barang

Manfaat software kasir yang selanjutnya yaitu sebagai pencatat transaksi. Sebuah perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mempunyai catatan transaksi yang detail. Mengapa demikian? Hal ini karena data transaksi tersebut sangat penting untuk dijadikan laporan atau rekap keuangan.

Nah, dengan menggunakan software kasir, maka pencatatan transaksi bisa dilakukan secara otomatis. Contoh transaksi yang biasa dilakukan yaitu transaksi penjualan, pembelian, dan transaksi biaya-biaya lainnya. Selain bisa tercatat secara otomatis dengan baik, Anda juga tidak perlu khawatir data hilang karena sudah tersedia back up atau cadangan data.

laporan-keuangan-mencatat-secara-rinci

Catatan Transaksi Secara Realtime (Sumber: Bee.id)

3. Menyusun rekap penjualan

Selain bermanfaat untuk pencatatan transaksi, software akuntansi juga bermanfaat untuk menyusun rekap penjualan. Proses menyusun rekap penjualan adalah pekerjaan yang rumit karena membutuhkan ketelitian dan kejelian agar mendapatkan hasil yang akurat.

Namun, jika Anda  menggunakan software  kasir murah,maka proses membuat rekap penjualan tidak menjadi rumit karena semua data transaksi sudah tersimpan di sistem software. Dengan demikian, membuat rekap penjualan menjadi lebih mudah dan cepat.

4. Mengurangi Biaya SDM

Dengan menggunakan software kasir toko ini, maka perusahaan bisa  menghilangkan banyak pekerjaan manual yang biasa dilakukan saat melakukan transaksi di kasir secara tradisional.

Oleh karena itu, mempekerjakan seorang ahli komputerisasi software akan memungkinkan perusahaan untuk mengurangi biaya untuk menggaji SDM. Dengan demikian, perusahaan hanya perlu satu karyawan untuk setiap POS kasir.

Agar Anda tidak bingung-bingung lagi mencari software kasir murah dan terpercaya, Beepos adalah software yang direkomendasikan. Beepos adalah software yang kasir yang memiliki fitur lengkap, keamanan data terjamin, terhubung ke cloud, dan meiliki customer support yang baik. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, lihat informasi lengkapnya di Software Kasir Online Beepos .  Sekian penjelasannya dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Setting-Promosi-Semua-Cabang-Terpusat-dengan-Beepos

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Surplus Adalah: Jenis, Penyebab, Dampak dan Contoh Kasusnya
Surplus adalah istilah yang sering kali muncul dalam dunia bisnis dan keuangan. Istilah ini merujuk pada kelebihan dana yang tersisa
Baca Juga
Contoh Laporan Laba Rugi Perusahaan Jasa dan Cara Membuatnya
Hampir seluruh pengusaha membutuhkan laporan laba baik untuk perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Dalam artikel kali ini akan membahas tentang
Baca Juga
Software Kasir Percetakan yang Detail dan Lengkap
Banyak orang yang berkeinginan memiliki usaha sendiri. Namun, tidak sedikit yang bingung menentukan jenis usaha apa yang akan mereka bangun.
Baca Juga
Catatan Atas Laporan Keuangan (CaLK): Definisi, Unsur & Cara
Angka-angka akuntansi yang disajikan di dalam laporan keuangan umumnya memberikan informasi yang tidak sepenuhnya jelas, maka dari itu perlu adanya
Baca Juga
5 Strategi Akuntansi Bisnis Minimarket Yang Efektif
Pembukuan akuntansi adalah prosedur bisnis penting yang harus dijalankan dengan tepat oleh pengusaha. Hal ini membantu Anda dalam mengatur ke
Baca Juga
Laporan Keuangan Neraca: Komponen, Cara Membuat, dan Contohnya
Dalam ranah akuntansi, dikenal istilah laporan keuangan neraca. Laporan ini adalah salah satu dari beberapa jenis laporan keuangan. Laporan ini
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu