Software Kasir Android; 8 Fitur Andalan Beepos Mobile

Wednesday, 20 October 2021
Rininta Oktaviana
Rininta Oktaviana
Software Kasir Android

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Di era menjamurnya bisnis jual beli online, banyak orang berbondong-bondong mencari software kasir Android. Tidak peduli seberapa besar omset atau usia bisnis tersebut, tentu saja pembukuan keuangan yang baik adalah aspek paling penting.

Software kasir yang bisa Anda akses melalui Android bisa menjadi alternatif bagi siapapun yang sedang membangun bisnis online. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas topik tersebut.

Mengenal Fitur-Fitur pada Software Kasir Android

fitur-fitur-software-kasir-android

Mengal Fitur-fitur Software Kasir Android

Sebelum memutuskan ingin membeli software kasir Android, Anda wajib mengenal fitur apa saja yang terdapat di dalamnya. Fitur tersebut nantinya bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih, apakah software tersebut recommended atau tidak untuk bisnis Anda.

Ulasan ini kami sandarkan kepada salah satu aplikasi kasir digital terkemuka di Indonesia yaitu Beepos Mobile. yang merupakan sebuah software kasir yang dapat Anda aplikasikan di Android. berikut beberapa fiturnya:

1.      Fitur Berbagi Data Melalui Jaringan Internet

Mungkin, akan aneh rasanya jika software kasir Android tidak bisa terhubung dengan perangkat lain melalui jaringan internet. Inilah salah satu kelebihan utama yang aplikasi ini tawarkan karena pengguna bisa mengakses data kapan saja dan di mana saja.

2.      Kelengkapan Kolom Akuntansi

Beepos Software Kasir Integrasi Akuntansi

Software Kasir Terintegrasi dengan Akuntansi (Sumber: Bee.id)

Tidak hanya data yang terkoneksi dengan beberapa perangkat sekaligus, software ini juga memiliki kolom akuntansi yang lengkap. Kelengkapan kolom tersebut meliputi, catatan hutang dan piutang, penjualan dan pembelian, biaya operasional bisnis, stok dan kas, dll.

3.      Fitur Pencatatan Metode Pembayaran

Jika Anda menyediakan berbagai jenis metode pembayaran bagi pembeli, seperti melalui M-Banking, Dompet Digital seperti OVO, Shopee-Pay dan lain sebagainya, Anda tetap bisa memantau masing-masing pemasukan di rekening tersebut.

Aplikasi menyediakan fitur catatan untuk setiap tipe pembayaran oleh pembeli. Fitur ini memudahkan Anda memantau masing-masing rekening sekaligus mengetahui tipe pembayaran apa yang paling banyak dipilih oleh pembeli.

4.      Fitur Penyusun Laporan Keuangan

Software Kasir Beepos Mobile Portrait Tampilan Menu Utama

Terdapat Fitur Laporan di Software Kasir Beepos Mobile (Sumber: Bee.id)

Laporan keuangan memiliki peran penting bagi seorang pebisnis. Melalui laporan keuangan bulanan, seorang pengusaha dapat mengidentifikasi faktor ataupun kendala dalam dinamikan bisnis. Dengan demikian, mereka merumuskan tindakan yang tepat untuk situasi tersebut.

Software kasir Android menyediakan fitur penyusun laporan keuangan otomatis yang bisa Anda akses kapan saja. Kini, karyawan tidak perlu melakukan rekap satu per-satu karena tugas tersebut dapat teratasi dalam hitungan detik saja melalui aplikasi.

5.      Fitur Keamanan Data

Salah satu kekhawatiran pengguna terhadap aplikasi yang terhubung dengan jaringan adalah kemungkinan adanya kebocoran data. Pihak developer yang profesional tentu saja memahami ketakutan tersebut. Dengan begitu, mereka menyediakan fitur kunci keamanan yang ketat.

Adapun bentuk keamanan aplikasi kasir toko tersebut bisa melalui fitur sandi dan fingerprint untuk mengunci dan membuka aplikasi. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol siapa saja yang sedang mengakses aplikasi tersebut.

6.      Fitur Nota dan Invoice

Cetak Nota dari HP Android dengan Printer Bluetooth (Sumber: Bee.id)

Siapa bilang berbelanja online tidak bisa mendapatkan invoice?

Dengan aplikasi kasir di Android, penjual dapat mengirimkan nota maupun invoice mereka kepada pembeli. Dengan demikian, keamanan transaksi kedua belah pihak semakin terjamin.

7.      Fitur Catatan Hutang dan Alarm

Fitur selanjutnya berfungsi mencacat pengeluaran-pengeluaran uang selain transaksi. Contohnya seperti hutang. Software kasir digital sekaligus akan memberikan pengingat kapan waktu uang tersebut akan dikembalikan.

Salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh penjual adalah keuntungan minus padahal barang yang terjual sudah cukup banyak. Keadaan seperti ini muncul karena penjual tidak mendokumentasikan setiap pengeluaran dengan baik. Dengan aplikasi, kesalahan tersebut tidak akan muncul lagi.

8.      Fitur Kontrol Gudang Barang

Selain berkaitan dengan keuangan dan transaksi, software kasir digital juga menyediakan fitur khusus untuk mengontrol stok barang di gudang. Jadi, Anda tidak perlu menghitung jumlah barang di gudang setiap hari, melainkan hanya memantau lewat aplikasi.

Apa Keuntungan Menggunakan Software Kasir Android?

Beepos x Sunmi V1s

Keuntungan Menggunakan Software Kasir Android

Dari uraian tentang fitur software kasir Android, sudahkan Anda tahu apa saja keuntungan menggunakan software tersebut? berikut macam-macam keuntungannya:

1.      Menghindari Laba Hilang Tanpa Tahu Ke Mana

Melalui sistem pencatatan yang rinci dan akurat, Anda meminimalisir kemungkinan adanya transaksi yang terlewat, entah itu penjualan-pembelian, hutang-piutang, gaji, biaya operasional, maupun kebutuhan tidak terduga lainnya.

Sebagai seorang penjual, tentu saja Anda harus memegang kontrol penuh terhadap aktivitas keuangan. Jika kontrol tersebut dilakukan secara manual, kemungkinan besar Anda akan kewalahan mencatat satu per-satu. Aplikasi memudahkan kegiatan tersebut.

2.      Mengoptimalkan Fasilitas Penjualan Bagi Pembeli

Selain kejujuran, kunci sukses seorang penjual adalah kualitas fasilitas yang mereka berikan kepada pembeli. Salah satunya dengan memberikan nota bukti pembelian, melayani berbagai metode pembayaran, dan lain sebagainya.

3.      Lebih Cepat Melayani Pembeli

keuntungan-menggunakan-software-kasir-menghundari-antrian-pembeli

Menggunakan Software Kasir Android untuk Menghindari Antrian Panjang (Sumber: Freepik.com)

Dengan menggunakan sistem, pembeli tidak perlu menunggu lama untuk proses transaksi. Pada bisnis online, seorang pembeli hanya perlu mengklik produk yang mereka inginkan. Selanjutnya, penjual tinggal merekam pesanan tersebut dan membuat struk pembayaran.

4.      Pemantauan produk Lebih Mudah

Software kasir yang memiliki fitur pemantauan stok barang memungkinkan Anda tidak harus setiap hari mengecek persediaan produk di gudang. Selain itu, fitur tersebut juga memudahkan Anda mengetahui produk apa yang mulai habis atau yang sedang laris.

5.      Laporan Keuangan Akurat

Salah satu fasilitas layanan aplikasi kasir toko Android yang tidak kalah dari aplikasi /software kasir di PC adalah layanan percetakan laporan. Hanya dengan beberapa klik, penjual dapat mengetahui rangkuman dari keseluruhan data penjualan.

Pengguna bisa mengakses laporan tersebut sesuai kebutuhan. Semisal pengguna membutuhkan laporan akuntansi selama satu bulan terakhir, mereka tinggal menekan opsi ‘satu bulan yang lalu’. Cara yang sama juga berlaku jika ingin mengakses laporan ‘bulan ini’, satu tahun ini, dan lain sebagainya.

Software Kasir Multi Payment OVO Gojek Beepos

Software Kasir Android Beepos Mobile

6.      Pengembangan Toko Lebih Mudah

Masih berkaitan dengan laporan akuntansi yang cermat dan akurat, strategi pengembangan toko juga menjadi lebih mudah. Sebagai penjual, Anda bisa memantau respon dan kegemaran pembeli di toko Anda.

Contohnya, jika Anda mengetahui produk apa yang sedang banyak dicari orang, penjual dapat meletakkan produk tersebut di rak paling depan. Demikia juga pada produk yang sedang promo.

7.      Meningkatkan Eksistensi Bisnis

Penggunaan mesin kasir Android dalam suatu bisnis merupakan inovasi yang modern dan canggih. Maka, jika Anda ingin memberikan kesan profesional, simpel, dan elite kepada pembeli, salah satu caranya adalah menggunakan software kasir Android.

Keuntungan-keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan hanya ketika berhasil memilih aplikasi yang tepat. 8 fitur diatas merupakan layanan ideal dari sebuah software kasir digital yang memenuhi kebutuhan pebisnis untuk meningkatkan kualitas usaha mereka.

Kami menyarankan Anda menggunakan software kasir Android Bee.id yang sudah terbukti kualitas dan kompetensinya. Berpengalaman dalam bidang kasir selama belasan tahun, Bee.id sangat memahami kebutuhan seorang pebisnis yang harus benar-benar teliti mengelola keuangan.

Software-Kasir-Android-Beepos-Mobile

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :