Software Akuntansi Perusahaan Dagang Mudah dan Aman

Thursday, 12 August 2021
Rininta Oktaviana
Rininta Oktaviana
Software Akuntansi Perusahaan Dagang

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Saat ini, tersedia begitu banyak program komputer yang memang dirancang khusus untuk membantu perkembangan perusahaan di era digital. Salah satunya adalah software akuntansi perusahaan dagang yang berperan dalam manajemen keuangan. Selain software keuangan, masih ada banyak aplikasi sejenis yang juga berperan dalam perkembangan bisnis digital.

Anda mau tahu daftar lengkapnya? Kami secara khusus telah merangkumnya dalam ulasan berikut. Penjelasan tentang masing-masing aplikasi ini akan sangat menarik untuk kita simak, sekaligus menambah pengetahuan terkait bisnis digital. Berikut macam-macam aplikasi yang perusahaan butuhkan dalam era digital.

Mengenal Aplikasi Komputer Untuk Bisnis Digital, Ada Software Akuntansi Perusahaan Dagang dalam Urutannya

Software Akuntansi Perusahaan Dagang

Software Akuntansi Perusahaan Dagang

Dunia terus berubah, dan kehidupan kita jauh lebih mudah berkat kecanggihan teknologi. Menjadi sebuah kerugian jika ternyata teknologi ini tidak kita manfaatkan dengan baik. Apalagi dalam ranah bisnis yang bersinggungan langsung dengan konsumen. Dalam konteks interaksi dengan konsumen, ada banyak jenis teknologi yang memang sengaja dirancang untuk hal ini.

Salah satunya adalah software akuntansi perusahaan dagang yang menjamin kemudahan dalam transaksi konsumen. Selain daripada software akuntansi, masih ada banyak software lainnya dengan sasaran fungsi yang berbeda, tetapi sama-sama menawarkan manfaat baik untuk perusahaan. Tapi sebelum itu, mungkinkah Anda sudah tahu apa pengertian dari software itu sendiri?

pengertian-software-adalah

Memahami Pengertian Software (Sumber: Freepik.com)

Singkatnya, software atau aplikasi ini merupakan sebuah perangkat lunak yang terinstall dalam sistem komputer.Secara umum, tujuan dari adanya pengembangan perangkat lunak ini adalah memberikan kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan tertentu.

Dalam ranah bisnis, setidaknya ada 4 jenis software yang punya pengaruh besar dalam pertumbuhan bisnis digital. Diantaranya adalah software komunikasi, aplikasi pergudangan, software akuntansi perusahaan dagang dan sejumlah lainnya.

Apa pengertian dan fungsi dari masing-masing aplikasi ini? Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut, mati kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.      Software Jaringan Komunikasi

Berada pada posisi teratas adalah software jaringan komunikasi. Bisnis digital berbeda dengan bisnis konvensional. Dalam dunia digital, kemungkinan berkomunikasi secara langsung dengan calon konsumen terbilang jarang. Semua informasi perusahaan bergantung pada jaringan internet, begitu pula dengan proses komunikasi dengan calon konsumen.

software-jaringan-komunikasi

Komunikasi adalah Kunci Kesuksesan Perusahaan Dagang (Sumber: Freepik.com)

Sebab dari itu, perusahaan yang migrasi menjadi bisnis digital haruslah melengkapi dirinya dengan software jaringan komunikasi yang baik. Bukan hanya menyediakan kemudahan komunikasi dengan calon pelanggan, software jaringan komunikasi juga mempermudah pemilik bisnis untuk berinteraksi dengan karyawan.

Apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Aktivitas kita terbatas, dan mengharuskan karyawan bekerja secara remote dari rumah mereka masing-masing. Karena tidak berada dalam satu ruangan yang sama, akan muncul masalah baru dalam hal pengawasan kinerja karyawan.  Dengan software jaringan komunikasi, permasalahan ini akan terselesaikan dengan baik.

2.      Aplikasi Pengelola Jadwal

Kita semua tentu mengerti bagaimana padatnya kesibukan seorang pebisnis. Ada banyak aktivitas dan pekerjaan yang harus selesai dalam satu hari. Akibat jadwal yang begitu padat, sering kali pebisnis merasa kewalahan dalam mengatur jadwal. Pada perusahaan besar, seorang direktur atau manager mungkin memiliki seorang asisten pribadi yang mengerjakan banyak hal.

aplikasi-pengelola-jadwal

Aplikasi Pengelola Jadwal yang Serperti Memiliki Asisten Pribadi (Sumber: Pexels.com)

Lain cerita dengan bisnis mikro. Kehadiran asisten pribadi masih cukup minim, sedangkan kesibukan yang ada tidak jauh berbeda dengan direktur perusahaan besar. Lantas bagaimana solusinya? Tentu saja mengandalkan aplikasi pengelola jadwal. Aplikasi ini punya fungsi yang sama dengan asisten pribadi, hanya saja wujudnya tidak nyata atau virtual.

Ada banyak fitur yang aplikasi ini tawarkan, seperti mengingatkan jadwal harian, memberikan evaluasi terhadap pekerjaan yang sudah selesai, dan masih banyak hal lain yang berkaitan dengan jadwal harian seorang pebisnis.

3.      Software Akuntansi Perusahaan Dagang

Menempati urutan selanjutnya ada software akuntansi perusahaan dagang. Daripada beberapa software sebelumnya, aplikasi keuangan dapat dikatakan wajib ada dalam sebuah perusahaan. Karena bersinggungan langsung dengan hal paling krusial, yakni manajemen keuangan.

Aplikasi ini akan membantu pekerjaan akuntan dalam pengelolaan keuangan, dan juga membantu Anda sebagai pemilik bisnis dalam melakukan pengawasan keuangan perusahaan. Ada banyak manfaat yang software ini tawarkan, salah satunya adalah kemampuan membuat laporan keuangan dengan cepat, mudah dan detail, kemudahan dalam pengawasan, bersifat fleksibel, ramah pengguna, dan banyak manfaat lainnya.

software-akuntansi-perusahaan-dagang

Software Akuntansi Perusahaan Dagang (Sumber: Bee.id)

Software akuntansi dagang ini banyak macamnya. Masing-masing punya keunggulan dan kekurangan yang berbeda. Satu yang pasti, segala kebutuhan Anda akan terjawab apabila menggunakan software besutan Bee.id. Ada tiga jenis software keuangan yang ada, antaranya adalah Beeaccounting, Beecloud dan juga Beepos. Masing-masing punya sasaran fungsi berbeda. Dapatkan salah satu yang sesuai dan mampu menjawab kebutuhan perusahaan.

4.      Aplikasi Pergudangan

Berada pada posisi terakhir dalam daftar software perusahaan era digital adalah aplikasi pergudangan. Seperti namanya, aplikasi ini menjalankan fungsi untuk inventori. Mulai dari pencatatan stok barang, jumlah barang yang masuk, jumlah barang keluar, sisa stok barang dalam gudang, dan hal lain yang berhubungan dengan pergudangan.

Aplikasi pergudangan menawarkan kemudahan dalam banyak hal. Satu yang pasti adalah memastikan tidak adanya barang keluar atau barang masuk yang luput dari pengawasan aplikasi. Jika Anda berniat untuk membelinya, lebih baik lagi jika aplikasi ini sudah terintegrasi dengan banyak perangkat, dan mendukung multi user.

aplikasi-pergudangan

Aplikasi Pergudangan Membantu Mengelola Inventory (Sumber: Pexels.com)

Dengan begini, Anda bisa melakukan pengawasan kapan saja dan dimana saja menggunakan telepon genggam. Lebih dari itu, kami sarankan Anda membeli Bee Cloud saja, software akuntansi perusahaan dagang yang sekaligus menjalankan fungsi sebagai aplikasi pergudangan.

Jika memungkinkan untuk membeli satu software yang mampu menjalankan banyak fungsi, kenapa Anda harus membuang banyak uang untuk membeli software yang berbeda? Tak hanya merangkap sebagai aplikasi pergudangan, Bee Cloud masih punya banyak fitur yang akan mengejutkan Anda nantinya. Untuk informasi lebih lanjut terkait software keuangan milik Bee.id, Anda bisa berkunjung ke laman https://bee.id/ segera.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan terkait aplikasi perusahaan era digital yang kami rangkum dalam ulasan kali ini. Apakah semua aplikasi tadi harus ada dalam perusahaan? Tentu saja tidak. Penggunaan aplikasi bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Jika masih mampu mengatur jadwal harian dengan baik, mungkin Anda tidak membutuhkan aplikasi pengelola jadwal.

Dari beberapa aplikasi tadi, minimal yang harus Anda punya adalah aplikasi pengelola keuangan. Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut bisa menjalankan fungsi aplikasi pergudangan sekaligus. Tentu tahu jawabannya bukan? Yap! Beeaccounting dari Bee.id.

Software akuntansi perusahaan dagang milik Bee.id sudah terjamin akan kualitas dan mutunya. Track record yang ada membuktikan bahwa software ini layak menyandang gelar software terbaik pada kelasnya. Jika perusahaan Anda tertarik untuk berlangganan Beeaccounting, ada layanan uji coba atau trial gratis selama 30 hari.

Proses-Pembukuan-Perusuhaan-Dagang-Mudah-dan-Cepat-dengan Beeaccounting

Kesempatan ini dapat Anda manfaatkan dengan baik untuk merasakan sendiri bagiamana kemudahan yang ada pada software akuntansi perusahaan dagang Beeaccounting  dalam hal transaksi pelanggan dan juga manajemen keuangan.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :