🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

3 Rekomendasi Software Toko Baju Terbaik 2023

Menjalankan bisnis toko baju tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika tidak memiliki software toko baju.
Penulis: Rininta Oktaviana
Dipublish Tgl: Saturday, 4 June 2022

Menjalankan bisnis toko baju tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika tidak memiliki software toko baju. Saat ini, tren fashion saat ini semakin berkembang dari waktu ke waktu dan Anda perlu mengikuti setiap perkembangan trend fashion pakaian yang ada di pasaran. 

Selain itu, manajemen operasional toko baju juga perlu di perhatikan. Mulai dari transaksi penjualan, pengecekkan barang, hingga laporan keuangan. Semua tugas tersebut harus dijalankan dengan baik dan tepat waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Anda tidak perlu khawatir, karena semua pekerjaan tersebut bisa dikelola dengan baik menggunakan bantuan software. Ada banyak software yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan bisnis Anda termasuk software toko baju. Semua pekerjaan mengenai pengelolaan toko baju dapat diselesaikan dengan mudah melalui software tersebut. 

Pengertian Software Toko Baju

Pengertian Software Toko Baju

Ilustrasi Usaha Toko Baju (Sumber: Pexels.com)

Software toko baju merupakan sebuah perangkat lunak yang memiliki fitur-fitur tertentu untuk membantu mengelola sebuah toko baju. Jika Anda menggunakan software tersebut, Anda dapat melakukan manajemen toko baju Anda agar dapat meningkatkan produktivitas penjualan.

Misalnya saja untuk proses transaksi, kasir Anda dapat melakukan pengecekan harga barang secara otomatis dengan menggunakan scan barcode. Dengan demikian, kasir Anda dapat melayani pelanggan dengan cepat tanpa takut terjadi kekeliruan pada harga barang tersebut. 

Manfaat Software Untuk Toko Baju

Saat ini sudah banyak software toko baju yang dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha termasuk bisnis pakaian. Software tersebut banyak digunakan karena memiliki banyak manfaat untuk keberlangsungan sebuah usaha. Berikut merupakan beberapa manfaat sebuah software aplikasi untuk bisnis toko baju:

  • Membantu Proses Transaksi Agar Lebih Mudah dan Cepat 

Jika umumnya toko baju melakukan transaksi pembayaran secara manual. Kini, Anda dapat melakukan transaksi dengan mudah melalui software pada mesin kasir POS (Point of Sale). Biasanya mesin kasir yang menggunakan software dapat memperlihatkan harga produk dengan mudah karena sudah terprogram. Selain itu, kasir juga dapat dengan mudah menghitung harga barang dengan cepat dan tepat. 

  • Membantu Melakukan Pencatatan Penjualan

Pencatatan Manual 1 scaled

Ilustrasi Rekap Penjualan Usaha Toko Baju

Anda tidak perlu melakukan pencatatan semua transaksi pembelian secara manual. Pasalnya dengan software ini Anda bisa melakukan pencatatan dengan mudah. Pencatatan transaksi juga akan lebih detail mulai dari harga yang Anda beli dari supplier sampai dengan harga yang akan Anda jual.

  • Dapat Menghitung HPP (Harga Pokok Produksi) Penjualan Baju

Harga Pokok Produksi (HPP) merupakan jumlah pengeluaran dan beban yang dikeluarkan secara langsung maupun tidak langsung untuk menghasilkan produk atau jasa. Perhitungan HPP sangat penting untuk membantu menentukan harga penjualan suatu produk Kini melalui sebuah software Anda dapat dengan mudah menghitung HPP produk baju Anda. 

  • Membuat Laporan Jauh Lebih Mudah dengan Software Toko Baju

Laporan penjualan biasanya dibuat oleh seorang kasir. Karena kasir toko baju memiliki tugas rangkap selain melakukan transaksi juga harus  membuat laporan penjualan dan keuangan. Kini dengan menggunakan software toko baju, Anda dapat membuat laporan penjualan secara otomatis dengan mudah.

  • Tak Perlu Melakukan Stock Opname Baju Secara Manual

Fitur lainnya yang dapat memberikan manfaat untuk Anda jika menggunakan aplikasi software yaitu dapat melakukan stock opname dengan mudah. Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan secara fisik karena semua sudah tercatat oleh sistem. Hal ini tentu dapat mempercepat penyesuaian stok produk jika ketersediaan barang sudah menipis.

Rekomendasi Software Terbaik Untuk Toko Baju

Semakin banyak jasa yang menawarkan software kepada Anda, maka akan semakin sulit untuk menentukan pilihan mana yang terbaik. Semuanya menawarkan berbagai fitur aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis pakaian. Oleh karena itu, berikut merupakan rekomendasi software terbaik yang bisa Anda gunakan. 

  • Software Toko Baju Online Beepos x Beecloud

Beepos merupakan software kasir online yang didesain untuk keamanan dan kecepatan penjualan. Software ini dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis toko baju Anda. Mulai dari omset penjualan, kontrol gross profit, biaya-biaya operasional sampai laba bersih dan pajak; PPN & PPH dapat dengan mudah dihitung dengan software ini. 

26 April Bp

Software Kasir Online Beepos

Software beepos sangat aman dari manipulasi dan kebocoran karena menggunakan cloud. Keunggulan beepos ini tidak harus menggunakan jaringan wifi namun dapat menggunakan jaringan 4G melalui tethering HP. Selain itu, Beepos mendukung banyak merk & tipe peralatan POS untuk membantu Anda berjualan agar lebih cepat dan aman. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok digunakan oleh semua jenis bisnis termasuk toko baju.

Kelebihan Aplikasi Toko Baju Beepos dan Beecloud

  1. Aman dari Manipulasi & Kebocoran, biar Beepos yang jagain bisnis Anda sehingga setoran slip kasir, rekap penjualan per peyment, penjualan vs setoran, bisa aman sehingga Anda bisa tidur nyenyak.
  2. Jualan Kasir Cepat, didesain untuk kecepatan dan kemudahan dengan kelebihan full keyboard shorcut, edit qty input diskon, dan juga smart search tidak akan membiarkan kasir Anda memiliki antrian panjang
  3. Internet Offline Jualan Gass Teruss, enteng pakai sinyal 3G aja bisa lancar pakai software kasir online, jualan di jaringan 3G, theter hape, cocok untuk jualan di mall atau desa, Anda juga bisa melakukan monitor toko dari rumah
  4. Multi Payment, tidak hanya transaksi offline, Anda juga bisa menerima transaksi virtual dengan fitur multi payment. Pembayaran via GoPay bisa lebih mudah tercatat dan tersimpan
  • Software Kasir Floreant POS

Ini adalah salah satu software toko terbaik ritel yang paling banyak digunakan pada jenis usaha restaurant. Floreant dapat di donwload dengan bentuk zip instalasi dan menjalankannya. Secara otomatis akan masuk dengan kata sandi admin. Software ini mengatur semuanya seperti, makanan, karyawan, dapur dan meja yang akan dipesan nantinya. Jadi tidak perlu khawatir dan mudah digunakan.

  • Software uniCenta

Jenis software toko terbaik ritel memiliki fitur yang lengkap dan beraneka ragam. Antara lain fitur penjualan, laporan web, pembelian, resep digital, pembayaran dengan kartu dan masih banyak lagi. uniCenta ini di donwload 1 miliyar pengguna untuk membuka mitra usaha bisnis dengan 150 negara yang mendonwload software ini.

Baca Juga: Aplikasi Toko Baju Terintegrasi Pembukuan & Laporan Keuangan

Kesimpulan

Beberapa software toko baju di atas dimanfaatkan untuk mengembangkan mitra bisnis Anda, salah satunya pada bisnis toko, minimarket atau supermarket dan sebagainya. dengan menggunakan software pada android maupun PC, banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan di bisnis usaha nantinya. Dengan hasil dari bisnis Anda nantinya akan berkembang secara drastis.

Software dengan sistem Point of Sales (POS) untuk mitra bisnis usaha memudahkan Anda untuk mengelola bisnis secara realtime. Software Beepos Mobile ini cocok untuk Anda karena penjualan dan pembelian dengan sangat mudah. Tidak perlu cek nota atau cek buku kas, setoran, profit berlarut-larut karena Beepos bisa cek dimanapun kapanpun.

Banner Beepos Software Kasir Online twitter

Tips Merawat Bagian Depan & Meja Kasir Minimarket
Bagian-bagian dari minimarket yang harus di perhatikan kebersihannya ada banyak, salah satunya meja kasir minimarket. Bagian depan supermarket seperti tempat
Baca Juga
5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik 2023, Ada yang Gratis
Program aplikasi kasir (Poin of Sales-POS) sangat berperan dalam mendukung kelancaran bisnis. Dalam ulasan ini, Anda akan menemukan beberapa opsi
Baca Juga
Software Akuntansi Sederhana dan Mudah Digunakan Tahun 2021
Akuntasi sangat penting sekali untuk sebuah perusahaan atau koperasi. Maka dari itu, seorang akuntan sangat krusial dalam sebuah perusahaan. Namun,
Baca Juga
Faktur Motor Bukti Sah Pembelian Kendaraan dan Fungsinya
Membahas tentang faktur motor tentu tidak bisa lepas dari pembelian sepeda motor. Faktur kendaraan bermotor ini sangatlah penting karena ini
Baca Juga
Aplikasi Kasir Bikin Kelola Kedai Kopi Semakin Mudah
Aplikasi kasir kedai kopi menjadi solusi mengembakan bisnis kedai kopi hingga pesat. Itu karena aplikasi kasir diciptakan untuk memudahkan para
Baca Juga
Program Kasir Toko Ini Punya 4 Manfaat Yang Jarang Diketahui Pebisnis
Mengetahui 4 manfaat menggunakan program kasir toko adalah hal penting yang dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk berlangganan. Informasi tersebut bisa
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu