3+ Software Minimarket Seperti Indomaret & Alfamart

Friday, 13 March 2020
Maghfirotul Amalia
Maghfirotul Amalia

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Software Minimarket – Banyak usaha dibidang retail atau toko swalayan perorangan yang bermunculan dan masih belum menggunakan software kasir untuk mengelola bisnisnya. Rata – rata orang ingin memiliki sistem kasir dengan software yang sama seperti yang gunakan oleh minimarket waralaba contohnya Indomaret dan Alfamart.

Apa itu Minimarket ?

usaha minimarket

Ilustrasi Minimarket Kasir (Sumber : Freepik.com)

Bisnis ini merupakan salah satu yang tergolong sebagai retail yang memiliki potensi besar. Kehadiran usaha ini menawarkan alternatif untuk para konsumen yang membutuhkan produk namun tidak ditemukan di warung tradisional pada umumnya. Sebagian besar produk yang dijual di minimarket memang merupakan kebutuhan sehari – hari yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas dan belum tentu dijual di warung tradisional. Usaha ini mampu bertahan ketika terjadi krisis ekonomi moneter, karena budaya konsumerisme yang ada di Indonesia.

Mengapa Minimarket Butuh Program Kasir?

Kasir Minimarket

Ilustrasi Kasir Melayani Pelanggan (Sumber : Freepik.com)

Toko Swalayan adalah sebuah usaha yang melibatkan banyak orang dalam transaksi jual beli tiap harinya, baik itu karyawan dan pembeli juga sistem pembelian yang memilih sendiri barang yang akan dibeli, tentu saja butuh program kasir. Agar tiap barang dan uang yang keluar masuk setiap harinya bisa dikelola dengan baik sehingga tidak ada kebocoran di kasir.

Terlebih lagi jika ada lebih dari satu kasir yang bekerja tiap harinya, tentu harus didukung program kasir atau Aplikasi Penjualan yang digunakan. Selain mencegah kebocoran di kasir, Software Ritel atau software Minimarket juga berfungsi untuk mengelola keuangan usaha agar bisa diketahui pasti laba ruginya. Bisa dengan tepat mendapatkan laporan tentang pengeluaran dan pemasukan yang terjadi setiap hari. Jadi segala sesuatu tentang keuangan bisnis anda bisa tetap aman terkendali. Oleh karena itu dibutuhkan Software Minimarket yang benar – benar tepat.

4 Software Minimarket Terbaik

Ada beberapa Aplikasi Kasir yang bisa dijadikan pilihan bagi anda pelaku bisnis Minimarket, berikut pilihannya :

1. Floreant

Software Minimarket Floreant

Floreant adalah aplikasi toko berbasis open source yang dapat digunakan pada Windows, Mac dan Linux. Floreant POS cocok digunakan pada berbagai usaha toko hingga restoran. File data pada Floreant akan terbackup dalam bentuk zip.

2. Beepos

Beepos Software Kasir

Tampilan Software Kasir (Sumber : Bee.id)

Software kasir online yang didesain untuk keamanan dan kecepatan. Sehingga tidak rawan kebocoran di kasir. Aman dari manipulasi data, bisa kontrol banyak cabang dengan mudah, bisnis anda akan menyenangkan dan profitable. Software minimarket ini sangat cocok bagi anda yang memiliki usaha dibidang minimarket agar keuangan anda bisa tetap terkendali dan sehat.

3. Imonggo

Aplikasi kasir terbaik yang dapat diperoleh secara gratis tanpa trial atau full version ini merupakan program yang dilengkapi dengan akses yang luas bagi penggunanya. Imonggo ini cocok digunakan untuk single user, di satu lokasi dengan limitasi 1000 produk dan 1000 transaksi per bulan. Sehingga cocok untuk menunjang para pemilik usaha kecil hingga menengah.

4. Sultan POS

Software ini tidak dirancang untuk skala besar, jadi jika anda memiliki multi cabang tidak disarankan untuk menggunakan Sultan POS ini.

Karena Software Minimarket ini sangat penting digunakan untuk anda para pemilik usaha retail maka gunakanlah Software Kasir Minimarket yang tepat dan bisa mengelola usaha Anda dengan baik tanpa ada kebocoran.

Harga Software Minimarket Beepos

Salah satu yang terbaik adalah Beepos dengan beberapa kelebihan salah satunya adalah aman dari manipulasi dan kebocoran. Pakai Beepos karena buatan softwarenya selalu diupdate dan supportnya professional.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :