Kenapa Toko Butuh Aplikasi Pembayaran Kasir?

Thursday, 23 April 2020
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Seperti yang sudah umum diketahui banyak orang terkait perkembangan teknologi yang semakin canggih. Salah satu peluang yang bisa didapatkan adalah ketika Anda menjalankan suatu usaha. Karena saat ini teknologi sudah sangat membantu terutama Anda yang punya bisnis dengan sistem penjualan kasir. Hadirnya aplikasi pembayaran kasir memudahkan Anda menjalankan bisnis ritel terutama sistem penjualan kasir.

Pernahkan Anda membayangkan, bisnis ritel yang Anda kelola dapat berjalan dengan semestinya dengan minim kendala yang Anda hadapi? Itu semua dapat Anda wujudkan menggunakan aplikasi kasir.

Baca Juga: 4 Kelebihan Aplikasi Stok Barang, Salah Satunya untuk Stock Opname

Apa itu Aplikasi Pembayaran Kasir?

aplikasi pembayaran kasir

Apa itu Aplikasi Pembayaran Kasir? (Sumber: Freepik.com)

Buat Anda pengelola ritel, mungkin yang masih menggunakan mesin kasir konvensional sudah mengetahui sistem pembayarannya. Secara umum, kasir menerima pembayaran dari pelanggan lalu meletakkan uang pada laci kasirnya.

Berbeda aplikasi kasir yang sudah menggunakan teknologi didalamnya sehingga sistemnya akan sangat berbeda. Aplikasi Pembayaran kasir adalah suatu program yang didesain untuk mencatat dan menyimpan segala transaksi yang diterima kasir. Aplikasi ini juga memberikan Anda fitur lain seperti mengelola sistem pergantian sift, mencatat segala barang yang terjual, sampai memberikan Anda laporan penerimaan pendapatan dalam waktu yang begitu cepat.

Bagaimana Aplikasi Pembayaran Kasir Bekerja?

Aplikasi ini hadir untuk menjawab masalah yang sering dihadapi para pelaku bisnis yang menggunakan sistem penjualan kasir. Masalah-masalah inilah yang akan menyulitkan perkembangan bisnis yang Anda jalankan.

  • Sering Kebobolan Kasir, karyawan curang uang dicuri atau transaksi tidak dicatat
  • Kasir sering Antri Panjang, menyulitkna Anda mendapatkan banyak pendapatan, banyak yang beralih ke toko lain supaya bisa belanja lebih cepat
  • Tidak mendukung pembayaran virtual, sehingga Anda tidak punya sistem untuk menampung pembayaran.
  • Pendapatan kasir dengan setoran nominalnya tidak sesuai, terdapat selisih walaupun sudah dihitung berkali-kali.
  • Stok sering hilang, sudah sering stock opname tapi stok selalu kurang sehingga menghambat pendapatan Anda

Sistem yang dimiliki aplikasi kasir memberikan Anda segala fitur yang Anda butuhkan. Seperti halnya mencatat segala transaksi penjualan, mencetak struk, mengelola shift kasir, memberikan keamanan hingga tidak mudah dibobol, sampai memberikan laporan penjualan secara lengkap.

Siapa yang Butuh Aplikasi Pembayaran Kasir?

Siapapun yang menjalankan bisnis pasti butuh aplikasi kasir. Bukan hanya bisnis ritel, tetapi segala bisnis yang terdapat sistem jual beli didalamnya. Bukan tanpa alasan, aplikasi kasir bukan hanya sekedar memberikan fitur kasir saja, tetapi segala fitur lain yang Anda butuhkan seperti pencatatan stok, pencatatan pembelian, memberikan informasi hutang piutang, sampai analisa keadaan bisnis yang Anda jalankan.

Namun secara spesifik, adapun beberapa bisnis yang perlu menggunakan aplikasi kasir adalah:

  1. Swalayan/Minimarket/Supermarket, supaya minimarket populer seperti Indomart, Anda yang menjalankan bisnis ini sangat butuh aplikasi kasir
  2. Cafe/Warkop, sudah banyak pula cafe yang menggunakan aplikasi kasir, Anda sangat butuh untuk menerapkan sistem member.
  3. Foodtruck, biarpun terlihat seperti bisnis sederhana namun Anda juga perlu mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan aplikasi kasir
  4. Toko Baju/Toko Sepatu/Toko lainnya, stok yang Anda miliki pasti banyak, sehingga Anda perlu pantau stok yang Anda miliki menggunakan aplikasi kasir

Alasan Kenapa Anda Butuh Aplikasi Pembayaran Kasir

Muncul sebuah pertanyaan, kenapa harus pakai aplikasi pembayaran kasir? Buat Anda yang mengikuti perkembangan teknologi pasti mengerti keadaannya. Untuk saat ini memang perkembangan teknologi sudah sangat jauh berkembang. Contohnya seperti muncul aplikasi penyimpanan uang virtual.

Banyak pelanggan Anda yang sudah menggunakan aplikasi pengimpanan uang virtual seperti contohnya GoPay. Seperti namanya, bukan hanya menyimpan saja tetapi juga bisa melakukan pembayaran secara virtual.

Ilustrasi Scan Gopay Gambar

Ilustrasi Scan Gopay (Sumber: tabloidbintang.com)

Hal ini yang menjadi alasan kenapa Anda harus beralih untuk memanfaatkan teknologi. Seandainya pelanggan Anda ingin menggunakan pembayaran virtual GoPay, maka Anda tak perlu bingung bagaimana cara menerima dan mengelolanya.

Aplikasi kasir yang Anda gunakan, bisa menerima transaksi virtual tersebut lalu sistem akan mencatat didatabase yang dimiliki. Sistem juga melakukan penghitungan secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot untuk menghitung manual apalagi dengan dua sistem yaitu pembayaran virtual dan juga pembayaran offline.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Kasir Terbaik

Jika Anda ingin menggunakan Aplikasi Kasir, maka Anda bisa mencoba aplikasi pembayaran kasir rekomendasi kami. Karena aplikasi ini bisa memberikan fitur yang sudah dibahas di atas.

Aplikasi Pembayaran Kasir Beepos

Untuk Anda yang mau bisnis yang dijalankan lebih mudah scale up maka sangat disarankan Anda menggunakan aplikasi kasir Beepos yang sudah kita bahas segala kelebihannya. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan kelebihan lainnya.

Kelebihan Sistem Penjualan Kasir

  • Aman dari Manipulasi & Kebocoran, biar Beepos yang jagain bisnis Anda sehingga setoran slip kasir, rekap penjualan per peyment, penjualan vs setoran, bisa aman sehingga Anda bisa tidur nyenyak.
  • Jualan Kasir Cepat, didesain untuk kecepatan dan kemudahan dengan kelebihan full keyboard shorcut, edit qty input diskon, dan juga smart search tidak akan membiarkan kasir Anda memiliki antrian panjang
  • Internet Offline Jualan Gass Teruss, enteng pakai sinyal 3G aja bisa lancar pakai software kasir online, jualan di jaringan 3G, theter hape, cocok untuk jualan di mall atau desa, Anda juga bisa melakukan monitor toko dari rumah
  • Multi Payment, tidak hanya transaksi offline, Anda juga bisa menerima transaksi virtual dengan fitur multi payment. Pembayaran via GoPay bisa lebih mudah tercatat dan tersimpan

Harga Software Kasir Beepos

Bukan hanya kasir saja, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain untuk memudahkan bisnis Anda, seperti:

  1. Sistem Manajemen Stok lebih Terkontrol, adanya fitur keluar masuk stok dapat memberikan Anda informasi banyaknya stok yang Anda miliki, Anda juga bisa memantau keluar masuknya stok sehingga tidak akan ada lagi stok hilang.
  2. Sistem Alur Pembelian Lebih Mudah, fitur pembelian yang memiliki alur akan memudahkan Anda dalam memantau pembelian barang yang Anda lakukan. Anda bisa cek barang mana saja yang sedah PO, atau barang mana saja yang sedang dilakukan pengiriman. Semua akan tercatat pada sistem
  3. Sistem Laporan Keuangan Akurat, Anda tidak perlu menunggu laporan keuangan yang masih dalam proses pengerjaan, karena program toko bisa memberikannya hanya dengan sekali klik. Segala laporan yang Anda butuhkan sangat lengkap dari laporan pembelian, penjualan, stok, akuntansi, bahkan laporan analisa bisnis.

Kabar baiknya, bukan hanya fitur di atas saja yang dimiliki Beepos. Banyak fitur yang bisa Anda coba untuk memudahkan bisnis Anda. Anda bisa melihat segala fitur dan juga riview pengguna Beepos melalui halaman: Aplikasi Kasir Online Beepos

Kesimpulan

Setiap bisnis butuh sistem yang lebih aman dan mudah demi bisa scale up. Masalah yang sering dihadapi akan mudah teratasi hingga Anda akan merasa lebih mudah menjalankan dan meningkatkan bisnis. Anda bisa menggunakan Aplikasi Beepos untuk mewujudkan itu semua. Selamat Mencoba

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :