🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Urutan E-Commerce Terbaik untuk Anda yang Ingin Ekspansi Bisnis

memilih platform e-commerce untuk ekspansi bisnis, Anda dihadapkan dengan sangat banyak pilihan. Banyak E-commerce terbaik yang tersedia dari yang gratis
Penulis: Rizal Arisona
Kategori:
Dipublish Tgl: Monday, 26 August 2019

Saat memilih platform e-commerce yang tepat untuk ekspansi bisnis, Anda dihadapkan dengan sangat banyak pilihan. Banyak sekali E-commerce terbaik yang tersedia dari yang gratis maupun berbayar. Beberapa faktor yang perlu menjadi pertimbangan adalah fitur dan alat yang Anda butuhkan, teknologi yang Anda miliki sekarang, serta modal yang tersedia.

Dalam artikel ini, Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang platform e-commerce yang bisa dipilih sebagai alat ekspansi bisnis. Meskipun setiap platform e-commerce terbaik menawarkan fitur berbeda, semuanya memiliki satu kesamaan yaitu kesempatan bagi pebisnis untuk melakukan ekspansi. Simak berbagai platform e-commerce terbaik di bawah ini dan pilih yang paling tepat untuk rencana ekspansi bisnis Anda.

Baca Juga: Mau Kedai Kopi Laku Keras? Lakukan 4 Hal Ini

1. Shopify

E-commerce terbaik

Gambar 1. Logo Shopify (Sumber: Google.co.id)

Shopify adalah salah satu platform e-commerce yang paling populer di dunia karena pada platform ini, sangat mudah untuk membuka sebuah toko online baru. Karena kemudahan ini juga, Shopify menjadi favorit di kalangan bisnis skala kecil dan menengah. Walaupun hanya menyediakan pilihan kustomisasi yang terbatas, Shopify bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik bisnis kecil dan menengah dengan volume pesanan yang tidak terlalu besar.

2. Shopify Plus

Jika platform Shopify lebih cocok bagi bisnis kecil dan menengah, Shopify Plus bisa menjadi pilihan saat toko Shopify sudah berkembang menjadi lebih besar. Shopify Plus juga menawarkan lebih banyak fitur serta pilihan untuk kustomisasi. Fitur tambahan yang ditawarkan Shopify Plus adalah account manager. Ini bisa menjadi keuntungan untuk pebisnis dengan sistem penjualan yang lebih rumit.

Walaupun Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memanfaatkan Shopify Plus, ekspansi bisnis Anda bisa berjalan lebih lancar dengan Shopify Plus karena platform ini memang difokuskan untuk bisnis yang lebih besar.

3. Magento

E-commerce terbaik

Gambar 2. Logo Magento (Sumber: Google.co.id)

Magento lebih dikhususkan untuk bisnis e-commerce yang lebih besar. Sebagai platform e-commerce dengan lisensi open-source, Magento membutuhkan lebih banyak pengetahuan dasar untuk mengembangkan website, tidak seperti platform e-commerce “instan” seperti Shopify.

Meskipun memerlukan sedikit usaha lebih di awal, Magento menawarkan lebih banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk ekspansi bisnis seperti bisa membuat program diskon, pembayaran berkala, serta tidak adanya batas jumlah produk yang bisa ditambahkan ke katalog.

Magento bisa menjadi pilihan yang baik untuk bisnis yang mulai berkembang menjadi lebih besar, namun tidak disarankan jika bisnis Anda masih berada dalam skala sangat kecil. Namun jika Anda sudah optimis dengan usaha ekspansi bisnis yang akan dijalankan, tidak ada salahnya memilih platform e-commerce ini.

 4. WooCommerce

E-commerce terbaik

Gambar 3. Logo Woocommerce (Sumber: Google.co.id)

Lain dengan platform e-commerce lain yang berdiri sendiri, WooCommerce merupakan plugin untuk layanan blog WordPress yang memungkinkan pengguna WordPress mengubah blog menjadi toko online. Meskipun hanya berbentuk plugin, WooCommerce menyediakan berbagai cara pembayaran yang aman serta fitur keranjgna belanja.

Jika bisnis Anda awalnya berbasis WordPress, tak ada salahnya mencoba WooCommerce karena kemudahan dalam penggunaan. Selain itu, WooCommerce tersedia dalam versi gratis sehingga tidak ada risiko kerugian.

5. Squarespace

Gambar 4. Logo Squarespace (Sumber: Google.co.id)

Keunggulan utama dari Squarespace adalah fitur drag-n-drop yang mudah digunakan serta bisa menghasilkan situs dengan tampilan menarik. Tak hanya menonjolkan estetika, Squarespace juga menyediakan banyak alat dan fitur yang dibutuhkan untuk membangun sebuah situs e-commerce yang mumpuni. Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan adalah katalog tanpa batasan jumlah produk serta kemudahan untuk menambah variasi produk atau SKU.

6. Wix

Gambar 5. Logo Wix (Sumber: Google.co.id)

Sebagai salah satu platform e-commerce paling dasar, Wix adalah pilihan tepat untuk Anda yang baru akan memulai sebuah toko online. Dengan pilihan tema beragam dan pengaturan yang mudah, ekspansi bisnis Anda ke dunia maya akan terasa lebih mudah. Selain itu, Wix menawarkan harga lebih murah daripada kebanyakan platform e-commerce dengan fitur serupa.

5 Tugas Kasir dan Kewajibannya Berdasarkan Tempat Kerja
Secara umum tugas kasir adalah melayani transaksi customer, selain itu dalam berbagai tempat kerja, peran kasir memegang peranan kunci dalam
Baca Juga
Pengertian Positioning Adalah: Jenis, Manfaat dan Strateginya
Brand positioning adalah kunci penting dalam membangun citra dan reputasi perusahaan. Dengan brand positioning yang tepat, sebuah merek atau produk
Baca Juga
Mengenal Tugas dan Cara Menjadi Kasir Coffee Shop Yang Baik
Kasir coffee shop merupakan bagian penting dari sebuah bisnis karena memiliki tugas yang paling sering bertemu dengan pelanggan. Pelayanan yang
Baca Juga
Hukum Permintaan dan Penawaran Serta Faktor yang Mempengaruhi
Permintaan dan penawaran adalah suatu teori yang nantinya akan menjelaskan tentang transaksi maupun interaksi antara penjual dan pembeli. Dibuatnya teori
Baca Juga
Contoh Faktur Penjualan, Komponen dan Fungsinya (Lengkap)
Menjalankan sebuah usaha yang melibatkan transaksi pastinya membutuhkan sebuah kwitansi atau faktur penjualan maupun faktur pembelian sebagai bukti. Faktur sendiri
Baca Juga
5 Rekomendasi Printer Kasir Portable
Di tengah-tengah kegiatan bisnis yang semakin giat, printer kasir portable telah menjadi salah satu dari banyak perangkat yang dicari. Dalam
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu