Logo Bee Web

Harga Alat Kasir Android & Jenis Kasir Lainnya untuk Usaha

Harga alat kasir android ada untuk mendukung operasional usaha termasuk untuk jenis usaha kuliner atau retail. Teknologi dapat berdampak...
Penulis: Farhan Anggara
Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 29 March 2022

Harga alat kasir android ada untuk mendukung operasional usaha termasuk untuk jenis usaha kuliner atau retail. Teknologi dapat berdampak mempermudah berbagai aktivitas. Salah satunya untuk mengamankan transaksi keuangan. Jika bisanya sangat rawan terjadi kesalahan bila dilakukan dengan manual. Itulah kenapa saat ini banyak usaha menggunakan mesin kasir dengan beragam fitur.

Ditambah lagi adanya sebuah mesin kasir yang terhubung ke berbagai gadget, seperti printer struk, timbangan digital dan scanner. Saat ini sudah tidak sedikit mesin kasir portable, seperti tablet dan telepon genggam. Pemakaian mesin ini juga terbilang mudah, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi di handphone, lalu menghubungkan ke printer.

Mari kita simak secara detail mengenai alat kasir berikut ini.

Harga Alat Kasir Android, Jenis dan Kelengkapannya

Memiliki fungsi yang beragam, alat kasir umumnya digunakan untuk kebutuhan transaksi penjualan. Tetapi seiring berjalannya waktu, alat kasir berkembang hingga menggunakan elektronik yang canggih. Berikut ini beberapa alat kasir yang perlu Anda ketahui:

1. Harga Alat Kasir Manual

mesin-kasir-konvensional-manual

Mesin Kasir Manual Konvensional (Sumber: Gobiz.co.id)

Alat kasir ini adalah generasi pertama dari sistem kasir di seluruh dunia. Dalam penggunaannya, alat kasir ini digunakan tanpa ada tanda terima atau biasa disebut dengan kuitansi. Oleh karena itu, para kasir diwajibkan untuk memberikan input secara manual dalam setiap transaksi.

Ketika tombol total ditekan, laci yang berisi uang tunai terbuka bersamaan dengan bunyi bel yang berdering. Hal ini bertujuan untuk memberikan tanda agar manajer mengetahui bahwa ada sebuah transaksi sedang terjadi.

Kelengkapan dari alat kasir ini berupa mesin kasir manual dan cash register. Harga alat kasir android manual mulai dari 300ribu hingga 1 jutaan Anda bisa memiliki mesin kasir manual ini.

2. Harga Alat Kasir Elektronik

mesin-kasir-konvensional-elektronik

Mesin Kasir Elektronik Konvensional (Sumber: Gobiz.co.id)

Dilihat dari namanya, mesin kasir satu ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya. Alat kasir elektronik merupakan salah satu jenis mesin yang banyak digunakan dalam kegiatan perdagangan sehingga bisa ditemukan di mana saja.

Memiliki perbedaan dengan perangkat kasir manual, alat kasir elektronik bisa memberikan sebuah catatan transaksi atau kuitansi sebagai bukti pembayaran. Ditambah, perangkat kasir elektronik juga punya kemampuan untuk menyimpan data barang atau stock barang.

Kelengkapan dari kasir elektronik ini adalah mesin kasir elektronik itu sendiri dan juga cash drawer. Harga alat kasir android elektronik dibandrol dengan harga 1.8 juta hingga 2.5 juta.

3. Harga PC Desktop/Komputer Kasir

Software Kasir Beepos Desktop Tampilan Kasir

Mesin Kasir Beepos Desktop (Sumber: Bee.id)

PC Desktop Kasir merupakan sebuah jenis komputer kasir yang diciptakan awal tahun 1970-an. Masing-masing komponen dalam PC Desktop atau Komputer kasir ini tersambung ke komponen utama komputer. Hal ini bertujuan agar mesin tersebut bisa menyinkronisasi data atau informasi mengenai transaksi yang sedang berlangsung.

Meski layar dari komputer kasir ini adalah sebuah monitor, alat ini memiliki kelebihan yang dapat meningkatkan pengalaman checkout bagi karyawan serta pelanggan. Dengan berkembangnya teknologi komputer, penjualan perangkat kasir jenis ini juga ikut meningkat.

Kelengkapan: PC, Cash drawer, Bluetooth printer, dan Barcode scanner. Harga alat kasir pc/desktop komputer mulai dari 3 juta hingga 10 juta.

4. Harga Alat Kasir Android/Apple POS Tablet

Mesin Kasir Android/Apple/Tablet Beepos Mobile (Sumber: Bee.id)

Mesin kasir android atau tablet POS adalah sebuah perangkat kasir yang menggabungkan aplikasi kasir dengan mobilitas tablet. Mesin kasir Android menggunakan server dan tenaga penjualan yang dapat melakukan transaksi penjualan, cek harga, dan memproses pembayaran dari mana saja.

Mesin kasir android ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan pengalaman pelanggan. Berbeda Komputer Kasir yang fokus menggunakan penerimaan pesanan atau mencatat transaksi saja.

Kelengkapan: Android/Apple tablet, Cash drawer, dan Bluetooth printer. Harga kisaran 2.5 juta hingga 3.5 juta

5. Self-ordrering kiosk system

mesin-kasir-self-kiosk-pos-system

Mesin Kasir dengan Sistem Self-Order (Sumber: Gobiz.co.id)

Jenis alat kasir terakhir adalah Self-Ordering Kiosk System, sebuah teknologi Point Of Ssales yang dikenal dengan kemudahan dan efisiensi yang dibawanya. Dengan menggunakan Self-Kiosk, artinya Anda memberikan pengalaman bagi pelanggan Anda untuk melakukan pembayaran sendiri.

Dengan menggunakan Self-Ordering Kiosk System, Anda dapat mengurangi panjang antrean dalam toko Anda sehingga ruangan dalam toko tidak akan penuh akan orang-orang yang mengantri.

Self-Ordering Kiosk System ini dibanderol dengan harga hingga 15 juta.

Alat Kasir Berbasis Android untuk Usaha Cafe

Dari sekian alat kasir di atas, Anda bisa memilih sendiri alat apa yang cocok untuk usaha Anda. Namun yang lebih sering digunakan adalah alat kasir berbasis Android. Terdapat 2 alat kasir rekomenadasi untuk Anda, yaitu:

  1. Alat Kasir Android Printer Bluetooth Tanpa Laci
    Dengan menggunakan alat kasir Android, mobilitas transaksi penjualan akan sangat mudah. Terlebih jika printer yang digunakan telah menggunakan bluetooth. Akan lebih ringkas dan praktis jika menggunakan kombinasi ini.
  2. Alat Kasir Android Sunmi+Beepos Mobile
    Software ini sangat stabil, powerful, dan fleksibel, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi error atau terjadi kebocoran privasi dan semacamnya, karena itu semua terjamin tidak akan terjadi.Tidak hanya fasilitas kasir saja Anda dapatkan, melainkan juga mendapatkan backup software akuntansi online Beecloud. Kapan lagi beli aplikasi kasir dilengkapi akunting, yuk langganan sekarang juga!

    Beepos x Sunmi V1s

    Beepos x Sunmi V1s (Sumber: Bee.id

Keuntungan Menggunakan Alat Kasir Android

Alat kasir android memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam melakukan transaksi penjualan pada sebuah usaha. Android terkenal sebagai perangkat yang mudah dibawa kemana saja menjadikan sebagai alat yang dibutuhkan kasir apabila pekerjaannya melayani pelanggan dengan menghampiri meja mereka.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu

1. Melakukan Pembayaran dengan Berbagai Cara

Alat kasir andoroid diciptakan untuk memudahkan transaksi penjualan pada sebuah usaha. Metode pembayaran yang disediakan sangat beragam, ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi pegawai kasir maupun karyawan Anda.

2. Buat Laporan Menyeluruh

Jika membutuhkan laporan untuk melakukan analisa bisnis, cukup sekali klik maka akan tampil sebuah data laporan yang diinginkan. Laporan yang dibuat oleh aplikasi kasir Android sudah otomatis sehingga Anda tidak perlu menggarap laporan satu persatu secara manual.

3. Buat Sistem Loyalty Benefit

Alat kasir membantu Anda dalam menjalankan strategi marketing, misalnya dengan membuat sistem loyalty atau member. Aplikasi akan membantu dengan memotong otomatis harga jual yang mendapatkan promo, dan juga memberikan informasi promo secara detail. Selanjutnya, customer yang mendapatkan promo juga secara otomatis tercatat dan dianggap sudah menjadi member oleh aplikasi kasir.

4. Mudah Lihat Stok, Hingga Kelola Cabang

Ketika melakukan transaksi penjualan, aplikasi kasir memberikan informasi jumlah stok yang sedang tersedia, sehingga Anda lebih mudah untuk melanjutkan transaksi penjualan tersebut. Bahkan data stok tersebut disimpan secara terpusat, sehingga Anda juga melihat keadaan stok pada cabang yang lain.

5. Kenyamanan Memonitor Usaha

Dari fitur data yang tersimpan secara terpusat, membolehkan Anda untuk mengakses dimana saja dan kapan saja. Aplikasi kasir umumnya menyimpan data tersebut di sebuah server cloud, sehingga Anda bisa mengaksesnya melalui telpon genggam Anda.

6. Cetak Resi Penjualan Secara Instan

Bukti transaksi atau kwitansi dapat dicetak secara instan hanya dengan satu kali klik saja. Anda tidak perlu menghitung dan menulis segala pesanan pelanggan. Biar aplikasi kasir saja yang melakukannya.

Cara Menggunakan Software Kasir Beepos  untuk Usaha Anda

Kesimpulan

Perkembangan zaman hingga memasuki era teknologi membuat mesin kasir sangat berkembang. Dari yang masih menggunakan mesin manual, hingga menggunakan aplikasi dari telpon genggam. Dari telpon genggam tersebut sudah banyak fitur yang ditawarkan sehingga memudahkan operasional usaha seperti toko, swalayan, cafe, hingga retail.

Software kasir memberikan kemudahan dan keuntungan jika digunakan dalam sebuah bisnis kedai kopi. Hasilnya akan membuat bisnis Anda berkembang secara drastis karena segala fitur yang memudahkan pekerjaan Anda.

Sistem Point of Sales (POS) atau aplikasi kasir kedai kopi untuk bisnis kedai kopi, cafe atau angkringan memudahkan anda untuk kelola usaha kedai kopi secara realtime. Aplikasi kasir kedai kopi Beepos Mobile bikin penjualan vs stok vs setoran klop dan bisa intip kedai kopi secara realtime. Gak perlu lembur cek 3 buku; penjualan, stok, setoran dan tahu omset/profit kapanpun dimanapun.

Coba gratis sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

software toko

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Apa itu Warung Kopi? Cara Pembukuan dengan Aplikasi Warkop
Aplikasi warkop emang ada ya? Warkop adalah salah satu tempat favorit para remaja untuk berkumpul dengan teman-temannya. Banyak yang ingin
Baca Juga
Mesin Kasir Terintegrasi Beepos Kasir, Lebih Efektif dan Efisien!
Beepos kasir merupakan salah satu software kasir di Indonesia yang menggunakan sistem POS (Point of Sales). Apakah Anda pernah mendengar
Baca Juga
4 Tools Aplikasi Bikin Surat Penawaran
Membuat surat penawaran bukanlah menjadi masalah bagi orang yang sudsh terbiasa membuat surat penawaran untuk menjual barang atau jasa. Namun
Baca Juga
Software Penjualan Minimarket Bantu Scale Up Bisnis Para Owner
Memakai software penjualan minimarket merupakan keputusan yang tidak mudah bagi pemilik bisnis minimarket. Bagaimana tidak? Pemilik bisnis ini pasti tidak
Baca Juga
Pembukuan UMKM Masih Dianggap Sepele, Bahaya Bisa Bangkrut!
Pembukuan UMKM akan membantu pelaku usaha mengetahui besarnya keuntungan atau kerugian selama satu kali periode tertentu. Oleh karena itu, pembukuan
Baca Juga
Update! Biaya Admin Star Seller Shopee Disertai Ilustrasi Perhitungannya
Bagi setiap pelaku usaha star seller shopee pasti tidak asing dengan biaya admin star seller shopee. Biaya admin merupakan biaya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu