Jual Software Akuntansi Mudah untuk Pemula Akuntansi Bee.id

Tuesday, 14 September 2021
Rininta Oktaviana
Rininta Oktaviana
akuntansi-konvensional-menjadi-akuntansi-online

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

 

Banner Beeaccounting Support Profesional - Twitter

Software Akuntansi Bee.id

Belakangan ini, semakin banyak pelaku bisnis yang melirik kepada aplikasi kasir, salah satunya adalah Bee Cloud milik Bee.id vendor jual software akuntansi terbaik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya manfaat yang aplikasi ini tawarkan kepada perusahaan. Selain itu, perkembangan teknologi juga menjadi faktor pendukung yang tidak bisa kita abaikan.

Perkembangan teknologi telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satu perubahan yang sangat terasa adalah adanya digitalisasi dalam hampir semua bidang kehidupan. Dunia bisnis menjadi satu dari banyak bidang yang tidak terhindar dari digitalisasi.

Jika tidak mau menyandang gelar ‘kudet’, tentu kita harus menjadi pribadi yang melek teknologi. Sama halnya dengan dunia bisnis. Jika tidak mau gulung tikar sebab kelah bersaing, perusahaan harus segera memikirkan dan menemukan ide bisnis baru serta mulai meninggalkan cara-cara konvensial untuk berubah menjadi bisnis digital.

akuntansi-konvensional-menjadi-akuntansi-online

Akuntansi Konvensional Menjadi Akuntansi Online (Sumber: Freepik.com)

Langkah awal yang bisa perusahaan lakukan adalah dengan memperbaiki sistem yang ada pada perusahaan. Perbaikan sistem yang dimaksud adalah meninggalkan cara-cara transaksi konvensional menjadi digital dengan memakai software akuntansi perusahaan dagang.

Berawal dari sini, perusahaan mungkin dapat memahami bagaimana teknologi hadir untuk memudahkan pekerjaan manusia. Selain itu, penggunaan software akuntansi juga upaya untuk menyempurnakan pelayanan kepada konsumen. Sistem transaksi yang mudah dan cepat akan lebih disukai daripada sistem lama yang bertele-tele.

Dari beberapa alasan tadi, tidakkah Anda juga tertarik untuk mencoba aplikasi keuangan ini? Untuk mencoba dan merasakan bagaimana manfaatnya, tentu Anda perlu membelinya terlebih dahulu. Jika tidak sekarang, sewaktu-waktu tentu Anda butuh tips memilih software akuntansi perusahaan dagang yang punya kualitas terbaik.

Maka dari itu, kami telah merangkum khusus untuk Anda tips dan panduan bagaimana menemukan software akuntansi terbaik  dari Bee.id vendor jual software akuntansi untuk menunjang kegiatan dalam perusahaan, khususnya dalam hal manajemen keuangan.

Mau Beli Software Akuntansi Perusahaan Dagang? Simak Tips Berikut!

tips-memilih-software-akuntansi-perusahaan-dagang

Tips Memilih Software Akuntansi Perusahaan Dagang (Sumber: Freepik.com)

Memilih software akuntansi perusahaan dagang memang punya tantangan tersendiri. Ada banyak perusahaan atau vendor yang menggeluti bisnis jual software akuntansi, dan masing-masing menawarkan keunggulan berbeda, dan masing-masing juga punya kekurangan. Kalau salah beli, ada banyak kemungkinan resiko yang bisa terjadi.

Misalkan saja software yang tidak sesuai dengan standar perusahaan, sehingga tidak mampu melakukan berbagai transaksi yang perusahaan butuhkan. Jika ini terjadi, uang yang sudah kita habiskan akan terbuang sia-sia. Guna menghindari kemungkinan terburuk yang ada, perlu bagi kita menyimak apa saja bagaimana cara memilih software akuntansi perusahaan dagang berikut ini.

1.      Punya Fitur Super Lengkap

fitur-backup-data-pada-beeaccounting

Untuk menjawab kebutuhan akan transaksi yang dinamis, software akuntansi haruslah membekali dirinya dengan fitur super lengkap. Apalagi jika Anda membutuhkan aplikasi ini utnuk perusahaan berskala besar. Pada perusahaan besar, ada banyak jenis transaksi setiap harinya.

Mulai dari pembuatan kwitansi, pembuatan faktur, menghitung pajak, update kesediaan barang, membuat laporan keuangan, sampai dengan pencatatan stok barang dalam gudang. Masing-masing aktifitas ini akan terjadi berulang dalam satu hari. Jika hanya mengandalkan tenaga manusia, tentu tidak efisien mengingat ada banyak yang harus terselesaikan.

Software-Kasir-dengan-Fitur-Pembayaran-E-wallet

Tantangan ini menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi kasir menjadi satu dari banyak sistem yang diminati oleh perusahaan dagang. Supaya mampu menggantikan pekerjaan manusia dalam melakukan banyak transaksi tadi, software yang Anda pilih haruslah punya sejumlah fitur yang lengkap.

Minimalnya harus memiliki fitur atau tools membuat faktur, perhitungan pajak otomatis, monitor saldo pelanggan, update laporan akhir otomatis, pengecekan stok barang otomatis, melacak penjualan produk, dan memiliki fitur untuk melakukan perhitungan laporan keuangan yang lengkap. Lebih baik lagi, jika software tersebut berbasis cloud.

2.      Punya Keamanan yang Baik

Gambar Software Akuntansi Keamanan Data Tanpa Sinyal Internet

Sekalipun punya banyak manfaat yang dapat membantu perusahaan bergerak menjadi bisnis digital, nyatanya masih banyak pihak yang tidak percaya dengan perusahaan yang jual software akuntansi dengan alasan takut akan kebocoran data perusahaan.

Sebetulnya, kekhawatiran seperti ini sah-sah saja dan suatu hal yang sangat wajar. Karena memang salah satu resiko yang rawan terjadi dengan software akuntansi online adalah kebocoran data.

Maka dari itu, aspek keamanan data adalah poin penting yang harus Anda perhatikan ketika Anda hendak membeli aplikasi. Tanyakan kepada developer ataupun vendor aplikasi tentang sistem keamanan mereka, serta tanyakan bagaimana pertanggung jawaban mereka apabila sewaktu-waktu ada hal yang tidak kita inginkan terjadi.

3.      Fleksibel dan Bisa Diakses Banyak Perangkat

Plugin Fitur Fleksibel

Khusus untuk kasus jual software akuntansi yang berbasis online, Anda perlu memperhatikan kemudahan dalam pengaksesan. Aplikasi yang baik menyediakan kemudahan dalam pengaksesan dan terintegrasi dengan banyak perangkat. Dalam artian, Anda bisa mengakses aplikasi melalui komputer, laptop, dan juga smartphone android.

Dengan begini, akan ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Android yang sifatnya portable akan menyediakan akses yang fleksibel. Sehingga Anda bisa memantau kegiatan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Software yang terintegrasi dengan banyak perangkat juga memudahkan dalam proses pemantauan dan pengawasan. Sebagai pemilik perusahaan, ada banyak hal yang perlu Anda selesaikan, salah satunya adalah melakukan pengawasan terhadap sistem keuangan perusahaan.

Dengan sistem konvensional, pengawasan hanya berdasarkan laporan keuangan yang karyawan berikan setiap bulan atau setiap tahun. Sedangkan dengan memakai software akuntansi online, Anda bisa tetap melakukan pengawasan sekalipun karyawan tidak menyerahkan laporan keuangan, bahkan laporan tersedia mulai dari harian, mingguan, bulanan dan laporan tahunan, lebih rinci dan akurat.

4.      User Friendly

software-akuntansi-harus-user-freindly-mudah-digunakan

Lagi-lagi, kemudahan menjadi faktor penting yang harus Anda perhatikan. Sangat disayangkan apabila sudah membeli software sekian juta, tetapi malah tidak bisa digunakan dengan baik. Pilihlah software akuntansi perusahaan dagang yang tidak membuat Anda bingung pada saat mengoperasikannya sekalipun itu kali pertama Anda berinteraksi dengan sistem.

5.      Pertimbangkan Harga dan Biaya Tambahan

Untuk mendapatkan software dengan mutu terbaik, tentu Anda perlu menyiapkan uang dalam jumlah yang lumayan banyak. Menjadi fakta yang tak terbantahkan bahwa harga menentukan kualitas suatu produk, tak terkecuali dalam kasus aplikasi kasir online ini.

Berbicara tentang biaya, bukan cuma harga ketika pembelian awal, Anda juga perlu mempertanyakan kemungkinan biaya tambahan. Biaya ini biasanya untuk maintenance sistem, perbaikan, ataupun pembaruan secara berkala.

software-akuntansi-memudahkan-pembuatan-invoice

Perhitungkan dengan cermat, apakah biaya perbulan sesuai dengan omset perusahaan. Karena tujuan awalnya adalah memberikan kemudahan, maka jangan sampai penggunaan software keuangan ini mendatangkan masalah baru dan menjadi sumber bocornya dana perusahaan.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda perhatikan ketika hendak membeli software keuangan perusahaan dagang. Daripada pusing memilih dan membuang banyak waktu, kami sarankan Anda menggunakan aplikasi kasir milik Bee.id saja, Bee Cloud. Masing-masing tips tadi dapat sekaligus menjadi kriteria dari aplikasi yang baik, dan semuanya ada pada Bee Cloud.

Tenang, Anda tidak perlu khawatir. Supaya lebih yakin, Anda bisa melakukan uji coba gratis selama 30 hari pemakaian. Setelahnya, Anda bebas menentukan keputusan untuk berlangganan atau tidak. Menarik bukan? Untuk informasi lebih lanjut terkait Bee.id vendor jual software akuntansi, silahkan kunjungi laman berikut https://www.bee.id/software-akuntansi-online/ !

Pelatihan-Software-Akuntansi-Murdah-dan-Mudah

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :