🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Software Akuntansi Sederhana dan Mudah Digunakan Tahun 2021

Akuntasi sangat penting sekali untuk sebuah perusahaan atau koperasi. saat ini sudah ada software akuntansi sederhana yang bisa membantu Anda
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Monday, 16 August 2021

Akuntasi sangat penting sekali untuk sebuah perusahaan atau koperasi. Maka dari itu, seorang akuntan sangat krusial dalam sebuah perusahaan. Namun, saat ini sudah ada software akuntansi sederhana yang bisa membantu Anda dalam mengurus segala masalah akuntansi. Nah, jika Anda ingin tahu apa saja software akuntansi tersebut, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Rekomendasi Software Akuntansi Sederhana

Software-Akuntansi-Sederhana

Rekomendasi Software Akuntansi Sederhana (Sumber: Freepik.com)

Jika Anda menggunakan software aplikasi berikut ini, maka pekerjaan terkait akuntansi akan menjadi lebih mudah, cepat, dan akurat karena semua pekerjaan bisa Anda lakukan menggunakan software tersebut. Yuk, langsung saja ketahui 3 software akuntansi sederhanadi bawah ini.

1. Beeaccounting

Rekomendasi software akuntansi sederhana yang pertama adalah Beeaccounting. Software ini adalah jenis software akuntansi offline yang berbasis desktop.  Software akuntansi offline terbaikini hanya satu-satunya yang bisa melakukan 47 plugin berbeda yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis usaha yang Anda miliki.

software-akuntansi-desktop-beeaccounting

Software Akuntansi Beeaccounting

Contoh bidang usaha yang tersedia yaitu retail, distributor, bengkel, restoran, pabrik, grosir dan masih banyak lainnya. Software ini sangat stabil, powerful, dan fleksibel, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi error atau terjadi kebocoran privasi dan semacamnya, karena itu semua terjamin tidak akan terjadi.

Pihak Beeaccounting juga menyediakan garansi uang kembali  selama masa percobaan. Jadi, Anda bisa mengklaim uang kembali 100% jika ternyata software ini tidak cocok dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Software Akuntansi Nirlaba Terbaik

#Kelebihan Beeaccounting

Nah, lantas apa sajakah kelebihan dari software akuntansi sederhan aini jika dibandingkan dengan software lainnya? Kelebihan yang pertama adalah tersedia pilihan yang fleksibel untuk mengakomodasi setiap jenis usaha Anda karena tersedia sebanyak 47 pugin.

Kelebihan lainnya adalah Anda hanya perlu sekali bayar jika ingin menggunakan software akuntansi terbaik 2021i ni. Anda juga bisa membuat banyak user dan databsae serta unlimited user dalam satu komputer. Selain itu, sofware ini juga bisa Anda gunakan di banyak PC melalui Wifi lokal tanpa jaringan inernet.

Kelebihan-Software-Akuntansi-Beeaccounting

Software Akuntansi Beeaccouning Memiliki 47+ Plugin

Tidak hanya itu, keuntungan lainnya jika Anda menggunakan software ini adalah datanya tersimpan secara offline, sehingga Cocok untuk Anda yang memiliki koneksi internet yang kurang stabil. Selain bisa bekerja tanpa menggunakan koneksi internet, data akuntansi usaha Anda bisa Anda pegang sendiri.

Bagi Anda yang kurang paham menggunakan software akuntansi sederhanaini, jangan khawatir karena tersedia  Profesional Supportyang memadai untuk membantu Anda. Semua tim sudah terlatih melalui proses ujian internal dan training. Anda dapat menghubungi profesional support tersebut via chat web, 7 line telepon dan email support.

Kelebihan yang terakhir adalah software akuntansi perusahaan dagang ini sudah teruji stabil sejak tahun 2010. Setiap ada fitur baru, pihak Beeaccounting selalu mengecek ketat oleh QC & testing internal sebelum software rilis. Selain itu, terdapat puluhan ribu user aktif yang ikut menguji ketika ada fitur terbaru. Pihak Beeaccounting juga selalu memproses patch/bugfix yang Anda laporkan dengan segera mungkin.

#Fitur-fitur di Beeaccounting

fitur-backup-data-pada-beeaccounting

Fitur Back Up Data di Software Akuntansi Beeaccounting

Selain kelebihan dari software akuntansi sederhana ini, Anda mungkin juga penasaran tentang fitur apa saja yang tersedia. Fitur-fitur yang tersedia di Beeaccounting di antaranya yaitu stok klop, cashflow, piutang aman terkontrol, kontrol uang masuk dan keluar, laporan keuangan, kontrol karyawan, dan tertib pajak.

2. Beecloud

software akuntansi sederhanakedua adalah Beecloud. Beecloud adalah software akuntansi yang terbaik dengan banyak kelebihan dan manfaat untuk kelancaran bisnis Anda.  Dengan menggunakan software ini, maka Anda bisa mengontrol banyak cabang usaha tanpa harus mondar-mandir.

Karena merupakan software akuntansi online, maka semua data terpusat secara online & realtime. Semua data tergabung menjadi data, tanpa rekap ulang, anti molor dan pasti klop. Data-data yang tercatat ke dalam software seperti data kas, stok, pembelian, penjualan, hutang piutang, serta pengeluaran biaya-biaya lainnya.

Karena semua cabang bisnis Anda terkontrol dari Kantor pusat menggunakan software ini, maka Anda bisa mengecek volume penjualan harian, stok habis, limit hutang pelanggan, anggaran biaya, dan lain sebagainya secara online.

daftar-trial-beecloud-11-final

Software Akuntansi Online Berbasis Cloud Beecloud

Menggunakan softwareini juga membuat perusahaan Anda aman dan siap untuk melakukan audit. Hal ini karena bukti transaksi dapat Anda lampirkan di Beecloud. Contoh bukti transaksi yang bisa dilampirkan yaitu surat jalan, invoice, nota, faktur pajak, pembayaran mesin, parkir, dan lain sebagainya.

software akuntansi sederhanaini juga dapat melakukan integrasi POS Kasir. Keuntungannya adalah penjualan di kasir bisa langsung terhubung ke akunting karena program sudah terintegrasi otomatis. Jadi, semua data penjualan aman karena semua by sistem, sehingga proses koreksi data lebih mudah.

Selain itu, Anda bisa kontrol bisnis kapanpun dan di mana pun karena sudah tersedia aplikasi Beecloud Dashborad di Playstore. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa mengecek omset 1 jam terakhir, laba rugi hari ini, daftar stok habis, piutang yang sudah jatuh tempo, hingga saldo kas/bank. Dengan demikian, Anda bisa lebih hemat waktu karena tidak perlu telepon kanan-kiri dan nunggu lama.

3. Beepos

Software-Kasir-Beepos-Desktop-Tampilan-Terminal-Kasir

Software Akuntansi dan Kasir Beepos

Rekomendasi software akuntansi berikutnya adalah Beepos. Beepos adalah software kasir online yang akan memberikan banyak manfaat untuk bisnis Anda. Software ini support untuk banyak merk hardware dan tipe peralatan POS, sehingga bisa untuk membantu kasir berjualan lebih cepat dan aman. Beepos memiliki fitur yang lengkap, di antaranya yaitu barcode scanner, card reader, customer display, printer nota, dan lain sebagainya.

Software akuntansi dagang ini juga mudah untuk Anda operasikan. Kasir bisa mencari item, mengecek harga, dan cetak nota hanya dalam satu kali klik aja. Tidak hanya itu, software ini juga bisa melakukan integrasi akuntansi, seperti kontrol juga gross profit, data omset penjualan, biaya operasional hingga pajak PPN & PPH dan laba bersih.

Keuntungan lainnya adalah bisnis Anda akan aman dari manipulasi dan kebocoran, karena Beepos bisa menjaga bisnis anda. Beepos bisa melaporkan rekap penjualan per payment, slip setoran per shift, setoran buta, dan klop penjualan vs setoran vs stok.

Owner juga bisa melakukan kontrol stok harian. Hal ini juga sudah terbukti oleh ribuan user yang membuktikan bahwa stok klop dan hpp benar  jika menggunakan software kasir online. Software ini juga bisa membuat laporan stok lengkap, kalkulasi hpp total bahan. Anda juga bisa mudah dalam melakukan stok opname serta penjualan bisa otomatis memotong jumlah stok barang yang ada. Anda juga bisa mengontol banyak cabang secara realtime dari rumah.

Baca Juga: Software Akuntansi Perusahaan Dagang Mudah dan Aman

Nah, itulah penjelasan tentang software akuntansi sederhan adi tahun 2021. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli software tersebut di tempat jual software akuntansi klik masing-masing banner ya. Sekian penjelasannya dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Rekomendasi-Software-Akuntansi-Sederhana

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Aplikasi Nota Pembelian, Manfaat dan Langkah Pembuatannya
Aplikasi nota pembelian menjadi bagian penting dalam proses akuntansi usaha. Baik itu, bisnis kecil, menengah, hingga perusahaan berkembang, sudah umum
Baca Juga
5 Keuntungan Menggunakan Rental Mobil Aplikasi Terbaik
Saat ini, sudah ada banyak pihak yang memilih untuk memulai bisnis aplikasi untuk sewa mobil dengan kualitas dan pelayanan yang
Baca Juga
Software Antrian Bengkel Ubah Antrian Semrawut Jadi Sistematis
Software antrian bengkel sangat dibutuhkan para pemilik usaha bengkel karena kemudahan mengelola antrian yang terjadi dalam usaha bengkel. Seperti yang
Baca Juga
WIP Adalah: Fungsi, Rumus dan Contoh Laporannya
Dalam dunia manufaktur dan akuntansi, pemahaman yang kuat tentang WIP adalah kunci utama dalam mengelola proses produksi yang efisien dan
Baca Juga
Contoh Laporan Keuangan Usaha Jasa Lengkap
Setiap perusahaan atau usaha apapun pasti memiliki laporan keuangan, termasuk untuk jenis laporan keuangan perusahaan jasa. Karena laporan keuangan bisa
Baca Juga
Cara Membuat Laporan Penjualan Mudah dan Cepat
Cara membuat laporan penjualan mudah dan cepat beserta contohnya. Laporan penjualan merupakan alat serbaguna yang dapat menjadi dasar yang tepat
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu