⌛️ Besok Terakhir, Diskon 15% untuk Distributor!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Ramai Social Distancing, Banyak Usaha Pakai Aplikasi Order Online

Meski pemerintah menerapkan social distancing, bisnis masih tetap berjalan. tips agar Anda bisa berjualan adalah dengan bantuan aplikasi order online.
Penulis: Farhan Anggara
Dipublish Tgl: Monday, 4 May 2020

Mungkin masih saat ini masih ada yang menganggap bahwa menjalankan bisnis ditengah pandemi seperti akan sangat sulit, kita diharuskan survive agar ekonomi bisnis tidak mengalami penurunan. Sebenarnya tidak, jika Anda menerapkan strategi bisnis yang tepat. Walaupun pemerintah menerapkan social distancing, kegiatan bisnis masih bisa tetap berjalan. Salah satu tips agar Anda bisa lancar berjualan adalah dengan bantuan aplikasi order online.

Sayangnya belum banyak pengusaha yang menyadari terdapat sebuah aplikasi permudah usaha yaitu order via online. Maka dari itu, nanti di akhir artikel akan kami kasih tau apa saja aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk order online ditengah pandemi seperti ini.

Kebijakan Pemerintah untuk Social Distancing

aplikasi order online

Ilustrasi Social Distancing (Sumber: Liputan6.com)

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, disaat pandemi virus seperti sekarang ini pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan yang namanya social distancing. Social distancing itu sendiri merupakan suatu tindakan pembatasan untuk mengendalikan infeksi nonfarmasi atau memperlambat penyebaran suatu penyakit menular.

Namun dampaknya, banyak usaha yang sulit 'survive' dalam kondisi social distancing. Apalagi yang baru menjalankan usaha, tantangan berat dirasakan pada awal mendirikan usaha. Masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan agar tidak tertular virus covid-19.

Fenomena Order Online, Usaha Ritel

Karena pemerintah menerapkan kebijakan social distancing, beberapa usaha akan mengalami kesulitan dalam menjual barang dagangannya. Akhirnya, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah order online. Artinya banyak pengusaha beralih melakukan penjualan secara online.

Untuk saat ini memang masih diperbolehkan untuk menjalankan sistem delevery online yang dimana semua barang dikirim menggunakan delivery meskipun jarak yang ditempuh terbilang dekat. Hal ini dikarenakan untuk menghindari penularan virus corona.

Sistemnya, pelanggan akan memesan produk melalui Whatsapp lalu pemilik produk akan mengirim barang melalui ekspedisi yang tersedia. Tentunya cara seperti ini sudah lama dilakukan, namun karena kondisi seperti sekarang banyak pengusaha sudah mulai menggunakan cara ini.

Kelebihan Order via Online

Jika dahulu kegiatan berbisnis dengan bertansaksi secara langsung atau saling bertemu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan. Sementara itu, hal tersebut sangat sulit dilakukan mengingat kondisi negara ini yang ikut terkena wabah. Sehingga semua penjualan dilakukan secara online

Beberapa kelebihan order via online:

  1. Tidak perlu keluar rumah, saat ini sudah terdapat ekspedisi yang menyediakan fitur jemput barang. Maka dari itu Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk berjualan sehingga Anda tidak perlu keluar rumah.
  2. Hemat Biaya, dengan Anda berdiam dirumah atau melakukan aktivitas bisnis dirumah, tentunya hal ini akan menghemat biaya Anda.
  3. Lebih Aman, untuk saat ini memang terbilang aman karena memang ekspedisi yang tersedia sudah terjamin keamanannya.

Aplikasi untuk Order Online dari Hape

Berikut terdapat aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan order online hanya menggunakan hape Anda sendiri.

1. Whatsapp

Aplikasi terbaik dalam berkomunikasi saat ini adalah whatsapp. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan order online. Pelanggan menghubungi melalui whatsapp, lalu Anda bisa melakukan delivery secara online

2. Telegram

Sama seperti Whataspp, aplikasi satu ini juga sangat direkomendasikan untuk kegiatan komunikasi bisnis. Fitur yang dimiliki juga hampir sama, sehigga aplikasi ini bisa Anda jadikan sebagai channel kedua.

3. E-Commerce atau Online Shop

Bukan ketinggalan jaman, justru saat ini ramai orang pakai online shop sebagai aplikasi order online. Layaknya memiliki toko online, pelanggan bisa melihat sendiri gambar-gambar produk yang Anda jual. Mereka juga bisa langsung melakukan order sendiri dan Anda hanya tinggal melanjutkan transaksi tersebut.

4. KlikWA.Net

Salah satu aplikasi order online terbaik adalah klikwa.net. Aplikasi ini mempermudah pelanggan Anda untuk melakukan order online. Beberapa fitur yang dimiliki:

  • Fitur Rotator, 1 nomor WA bisa diakses banyak Sales, gak repot beli banyak nomor WA
  • Bikin Brand sendiri seperti Klikwa.net/AplikasiBee
  • Cek Stok Langsung dari WA
  • Cek Harga Barang dari WA
  • Kirim Tagihan ke WA

Silahkan Anda kunjungi: KlikWA.net

Kesimpulan

Situasi Pandemi seperti ini bukan penghalang untuk melakukan kegiatan bisnis seperti jual beli. Pelanggan Anda tetap bisa melakukan order secara online menggunakan aplikasi-aplikasi di atas.

Artikel Terkait

Software Kasir dan Akuntansi Restoran Cafe Terbaik
Software akuntansi restoran menjadi andalan para pengusaha rumah makan untuk melancarkan jalannya bisnis mereka. Khususnya bagian kasir yang memiliki peranan
Baca Juga
Strategi Menentukan Target Pasar yang Wajib Anda Ketahui
Situasi ekonomi pada zaman sekarang menentukan target pasar menjadi hal yang sangat penting. Tak ada bisnis yang bisa menargetkan produknya
Baca Juga
Memahami Apa itu Retail, Fungsi dan Contoh Bisnis Retail
Pengertian Retail Ritel atau disebut juga retail adalah kegiatan memasarkan barang ataupun jasa dalam satuan atau eceran secara langsung kepada
Baca Juga
Kemitraan Adalah: Jenis, Prinsip dan Cara Kerjanya
Sebagai seorang pebisnis, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah "kemitraan" atau kerja sama dalam dunia bisnis. Dalam kemitraan,
Baca Juga
Telemarketing Adalah: Tugas serta Peran Pentingnya
Telemarketer yaitu orang yang melakukan pemasaran via telepon dan salah satu tugas telemarketing adalah menawarkan produk atau layanan. Umumnya teknik
Baca Juga
Contoh Pasar Monopoli di Indonesia dan Luar Negeri
Persaingan yang ada di pasar monopoli biasanya tidak sempurna sebab hanya ada satu produsen yang bisa menetapkan harga suatu produk.
Baca Juga

Artikel Populer

Tuesday, 10 May 2022
Download File Excel Laporan Laba Rugi Gratis
Baca Juga
Friday, 11 September 2020
11 Contoh SIM (Sistem Informasi Manajemen) Perusahaan
Baca Juga
Monday, 7 March 2022
[DOWNLOAD] Contoh Cash Flow Excel dan Template Membuatnya Gratis
Baca Juga
Thursday, 21 April 2022
Aplikasi POS Alfamart Adalah: Pengertian dan Cara Kerja
Baca Juga
Friday, 25 September 2020
Mengenal Sejarah Akuntansi Secara Singkat
Baca Juga
Monday, 25 April 2022
4 Contoh Pembukuan Kas Masuk dan Keluar dan Prosesnya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu