Logo Bee Web

Kondisi Keuangan Memburuk Tupperware Terancam Bangkrut

Brand Asal Amerika Sekirat (US) Tupperware terancam bangkrut karena kondisi keuangan semakin memburuk karena kekurangan dana.
Penulis: Lutfatul Malihah
Kategori:
Dipublish Tgl: Thursday, 13 April 2023

Bee.id - Produk wadah penyimpanan populer asal Amerika Sekirat (AS) Tupperware terancam bangkrut karena kondisi keuangan semakin memburuk dan mengumumkan kemungkinan tidak bisa melanjutkan bisnis karena kekurangan dana.

Mengutip dari Fortune pada (Rabu, 12/04/2023) jika manajemen Tupperware telah menggandeng penasihat keuangan untuk membantu penggalangan dana karena adanya keraguan kemampuan dalam melanjutkan bisnis.

“Perusahaan telah berusaha melakukan segala daya guna mengurangi dampak dari peristiwa yang terjadi baru-baru ini. Dan kami mengambil tindakan segera mungkin untuk mencari biaya tambahan dan menangani posisi keuangan kami,” ungkap Miguel Fernandez selaku CEO Tupperware Brands dikutip dari Daily Mail UK.

Pada masa pandemi covid 19 lalu, tupperware menjadi produk yang paling diminati bahkan total dari penjualannya melonjak 4 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini berubah secara drastis ketika pandemi sudah mereda.

Mengutip dari Republika.co.id Miguel Fernandez mempercayai jika perusahaan sedang mengalami fase baru pasca pandemi baru yang membahagiakan. Namun, perusahaan memiliki kendala dalam pengelolaan uang tunai dan kesalahan penyajian laba sehingga terlambat dalam mengajukan laporan tahunan.

Baca Juga: Cara Membuat Laporan Laba Rugi Mudah dan Lengkap

Selain alasan tesebut Neil Saunders selaku Direktur Pelaksana Global Data Retail sekaligus Analisis Ritel melansir dari CNNIndonesia.com menyatakan jika, ada beberapa masalah yang cukup merugikan Tupperware akhir-akhir ini seperti turunnya penjualan dan produk yang cenderung ketinggalan zaman.

“Beberapa masalah merugikan tupperware, termasuk penurunan tajam penjual, penurunan konsumen produk rumah tangga, dan merek mereka yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen muda,” ungkap Neil Saunders.

Terlepas dari huru hara kerugian dan kebangkrutan, salah satu supplier Tupperware Indonesia di kota Bandung mengungkapkan belum merasakan dampak dari krisis perusahaan pusat. Ia juga menambahkan jika tidak mengalami kesulitan melakukan restock dan penjualan terbilang cukup stabil.

“Saat ini normal-normal saja penjualan tidak berdampak. Penjualan juga masih cukup normal, sekitar 100 pcs per bulan dan stok selalu tercukupi,” ujarnya enggak menyebut nama saat dihubungi salah satu wartawan Kontan.co.id pada (Rabu, 12/04/2023)

Menanggapi kabar Tupperware terancam bangkrut, warganet Indonesia tak tertinggal menyampaikan beberapa kisah nostalgia sebagai pengguna Tupperware di laman Twitter.

“Jadi inget pulang diklat mak langsung tanya tupperware mana? apesnya gue lupa ketinggalan di sekolah, akhirnya nitip ke temen tolong bawain balik. pas temen sampe rumahnya langsung dijemput itu tupperware, anaknya capek bukannya nyuruh makan atau mandi dulu nanya aja engga,” tulis pemilik akun @lalalalisda_

Beecloud Evaluasi Keuangan Lebih Mudah Efisien Dan Memudahkan Pengambilan Keputusan Bisnis

5 Rahasia Sukses Bisnis ala Warung Madura
Siapa saat ini yang tidak tahu apa itu warung Madura, toko kelontong yang dimiliki dan dikelola oleh orang Madura yang
Baca Juga
Syarat Lamaran Kerja dan 12 Berkas Lamaran Umum Dibutuhkan
Mendapatkan pekerjaan adalah impian setiap orang, dan untuk dapat diterima bekerja seseorang perlu memenuhi syarat lamaran kerja yang diberikan perusahaan
Baca Juga
Tak Cuma Hobi, Ini Peluang Usaha Penggemar Drakor & KPOP
Peluang Usaha Penggemar Drakor  - Efek dari hallyu Korea Selatan memang luar biasa, mulai dari film, musik, fashion, sampai makanan
Baca Juga
9 Ide Bisnis Menjanjikan di Era Digital 2023
Di era digital seperti saat ini, jika Anda ingin memiliki bisnis menjanjikan yang sukses, Anda harus melakukannya berbasis digital juga.
Baca Juga
Profesi Aktuaris Adalah, Kualifikasi Hingga Tantangannya
Di dunia keuangan, ada satu profesi yang memiliki peran penting dalam melindungi perusahaan dari risiko keuangan dan membantu perusahaan membuat
Baca Juga
2020: UMK Naik 8.5%, BPJS Naik 100%, Gimana Nasib Anda?
UMK naik lagi, apa yang bisa Anda lakukan (sebagai Pengusaha) untuk mengantisipasinya ? Semalam Saya baru baca berita tentang Daftar
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu