Logo Bee Web

21+ Peluang Usaha yang Menjanjikan untuk Dipraktikkan

Tahun 2023 ini ada banyak usaha yang menjanjikan, maka dari itu di artikel ini akan dibahas peluang bisnis yang menjanjikan dan banyak cuan.
Penulis: Rizal Arisona
Kategori:
Dipublish Tgl: Friday, 17 March 2023

Memulai suatu bisnis perlu persiapan yang matang, Anda harus mencatat apa saja peluang usaha yang menjanjikan supaya tidak mengalami kerugian. Setelah itu, tentukan dan pilih salah satu dari banyaknya usaha tersebut.

Lalu, Anda bisa memulai pelajari dan melakukan berbagai upaya dalam memenuhi usaha tersebut. Diantaranya, kemampuan yang dibutuhkan, modal, serta peralatan.

21+ Peluang Usaha yang Menjanjikan Tahun 2023, Dijamin Banyak Cuan

Ada 21 lebih peluang bisnis menjanjikan untuk Anda di tahun 2023 ini. Anda bisa memilih salah satunya lalu cari tahu hal-hal yang diperlukan.

1. Peluang Usaha Jualan Pulsa

Anda tidak diwajibkan membuka konter berukuran besar untuk hanya menjual pulsa atau voucher internet. Ini dikarenakan Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja seperti menawarkan orang-orang disekitar.

2. Buka Bimbingan Belajar

Untuk membuka bimbingan belajar tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa membukanya di rumah atau bisa secara online.

Oleh karena tidak ada peraturan khusus soal jam atau tempat, bimbingan belajar bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Jika kemampuan mengajar Anda diketahui serta disenangi, Anda bisa menambah jam belajar serta biaya yang dikeluarkan.

Individu yang diajar serta orang tua tidak akan keberatan karena ilmu dari Anda berguna untuk masa depan mereka. Selain itu, Anda juga menambah relasi dari orang-orang tersebut.

3. Jualan Frozen Food

Frozen food merupakan makanan beku yang bertahan lebih lama untuk disimpan. Proses pembuatan serta cara memasak yang dilakukan juga cukup. Apalagi, frozen food akhir-akhir ini sangat digemari oleh semua kalangan.

Hal ini membuat frozen food menjadi jenis usaha rumahan yang menjanjikan untuk dilakukan. Ada banyak yang bisa Anda olah diantaranya tahu bakso, bakso ayam, siomay, sosis, bakso aci, nugget, cireng, hingga kebab.

Kebab terdiri atas kulit kebab, daging sapi cincang, serta sayuran. Daging beserta kulit kebab sudah banyak dijual di toko makanan beku saat ini serta bisa dijadikan sebagai peluang usaha Anda.

4. Peluang Usaha Jasa Laundry Pakaian

Peluang Usaha Laundry

Jasa Laundry Pakaian (Credit: Freepik.com)

Ada banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan pakaian yang dimiliki. Oleh karena itu, jasa laundry pakaian ini bisa menjadi salah satu sumber referensi Anda.

5. Toko Aksesoris Merupakan Usaha yang Menjanjikan

Jenis usaha ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kemampuan kerajinan tangan, kreatif, serta suka keindahan. Anda bisa membuat gelang, pin, anting, kalung, cincin, gantungan, serta lainnya.

6. Buka Jasa Ketik

Jasa pengetikan ini bisa berupa artikel, laporan, atau dokumen penting lainnya. Untuk langkah awal, Anda bisa menyiapkan perangkat pengetikan seperti laptop, komputer, smartphone, mouse, atau keyboard.

7. Peluang Usaha Minuman Jus Buah

Peluang Jualan Jus Buah

Usaha Jualan Jus Buah (Credit: Freepik.com)

Usaha minuman jus buah juga menjadi salah satu yang diminati oleh semua orang karena enak serta menyehatkan. Anda bisa menyiapkan modal sejumlah 300 ribu untuk membeli buah-buahan, gelas plastik sebagai kemasan, serta blender buah.

8. Jualan Bucket Bunga

Ada banyak orang membutuhkan bucket bunga sebagai hadiah atau ucapan selamat kepada teman, keluarga, atau pasangan di waktu spesial. Ada banyak model atau jenis bunga yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membuka usaha ini.

9. Pertanian Hidroponik

Untuk menanam hidroponik, caranya dengan mengandalkan media tanam air. Lalu, Anda tambahkan dengan beragam jenis nutrisi khusus tanaman. Kemudian, Anda bisa menjual hasil panenini dari beragam tumbuhan yang telah ditanam.

Hidroponik merupakan jenis usaha yang menjanjikan di desa. Ini dikarenakan bahan instalasi cukup mudah ditemukan serta dibuat. Jadi, tidak salahnya untuk Anda coba buat dengan lihat tutorial-turial yang ada di channel Youtube.

Hidroponik bisa mengurangi pemakaian pestisida. Selain itu, hidroponik bisa sekaligus solusi menyalurkan hobi bercocok tanam bila pekarangan Anda tidak luas.

10. Jualan Kosmetik

Usaha Yang Menjanjikan Salah Satunya Toko Kosmetik

Bisnis Toko Kosmetik (Credit: Freepik.com)

Bisnis yang menjanjikan nomor 10 adalah jualan kosmetik. Bisnis kosmetik saat ini telah menjadi kebutuhan pokok bulanan. Baik itu wanita maupun pria membutuhkan segala jenis kosmetik ini untuk wajah terlihat segar di kehidupan sehari-hari atau didunia kerja.

11. Jasa Pembuatan Website jadi Usaha yang Menjanjikan

Jika Anda memiliki kemampuan dalam pembuatan website, bisa buka layanan ini. Modal yang diperlukan dalam bisnis jasa ini tidak terlalu besar. Selain itu, keuntungan yang didapat sangat besar.

12. Potong Rambut

Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini berskala kecil hingga menengah. Anda hanya perlu membeli perlengkapan potong rambut, perabotan yang mendukung kegiatan, serta beberapa lainnya.

13. Jasa Penitipan Anak

Bisnis yang menjanjikan nomor 13 adalah jasa penitipan anak. Jika Anda suka serta nyaman saat didekati oleh anak-anak bisa mengambil pilihan peluang usaha jasa penitipan anak ini. Peluang usaha ini sangat sesuai dilakukan di kota-kota besar yang sibuk.

Jasa penitipan anak merupakan bisnis yang menjanjikan. Ini dikarenakan mayoritas orang tua yang sibuk bekerja mengharuskan anak dititipkan ke pihak lain yang bisa dipercaya serta diandalkan.

Sebagai tahap awal, Anda bisa menyiapkan modal untuk melakukan renovasi di berbagai sudut rumah. Tujuannya, sebagai tempat penitipan dengan area bermain yang mengasyikkan.

14. Jasa Rias Pengantin

Bisnis Jasa MUA Wedding

Jasa Rias Pengantin (Credit: Freepik.com)

Usaha rias pengantin bisa Anda coba jika memiliki bakat atau keahlian di bidang makeup. Untuk memulainya, siapkan modal sekitar 10 hingga 20 juta untuk beragam alat makeup serta lainnya.

15. Jasa Menjahit Pakaian

Untuk membuka jasa menjahit pakaian, Anda bisa lakukan dirumah dengan mudah. Modal awal usaha yang terendah sekitar 3 juta untuk membeli alat jahit beserta obrasnya.

Baca Juga: 15 Contoh Usaha Jasa di Tahun 2023 dan Tips Suksesnya

16. Sewa Perlengkapan Bayi

Orang tua pasti berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk buah hatinya seperti memberikan perlengkapan yang diperlukan. Namun, masa pakainya terlalu singkat.

Oleh karena itu, ada beberapa orangtua yang lebih memilih menyewa perlengkapan bayi. Hal ini bisa menjadi salah satu jawaban tentang usaha apa yang menjanjikan. Anda bisa memulai dengan perlengkapan yang paling dibutuhkan yaitu stroller.

Anda bisa melakukan layanan penyewaan ini hanya dari rumah. Untuk pemasarannya saat ini bisa dari rumah sehingga mempermudah Anda yang memiliki kesibukan lain.

17. Jasa Tour Wisata

Bisnis yang Menjanjikan adalah Jasa Tour Guide

Jasa Tour Guide Wisata (Credit: Freepik.com)

Jenis bisnis ini bisa dilakukan baik itu offline maupun online. Modal yang Anda butuhkan mulai dari skala kecil hingga menengah. Anda juga dapat memulainya dengan kategori wisata yang unik.

18. Jasa Sewa Pakaian

Tidak hanya sewa perlengkapan bayi, pakaian pun juga bisa Anda lakukan. Hal ini dikarenakan ada beberapa event yang mewajibkan memakai dresscode tertentu.

Baca Juga: Software Toko Pakaian Rekomendasi untuk Catat Transaksi Lebih Akurat

19. Perlengkapan Mendaki

Perlengkapan mendaki juga bisa Anda sewakan. Saat ini sudah semakin banyak orang yang menyukai kegiatan pendakian untuk menyegarkan pikiran hingga menikmati kebersamaan bersama teman.

20. Peluang Usaha Berupa Jasa Terjemahan

Kemampuan berbahasa asing sangat Anda butuhkan agar bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Apalagi jika Anda mempunyai beragam sertifikasi penerjemah dengan nilai baik.

21. Jual-Beli Barang Antik

Toko Barang Antik sebagai Peluang Usaha

Toko Barang Antik (Credit: Freepik.com)

Saat ini, masih banyak orang yang menginginkan barang antik. Jika Anda memiliki kegemaran barang antik bisa memulai mengembangkan bisnis jenis ini dengan barang yang memiliki nilai tidak tinggi dulu.

22. Jasa Wedding Organizer ialah Usaha yang Menjanjikan

Setiap pasangan memiliki keinginan bila momen spesialnya berlangsung secara sempurna. Anda sebagai calon wedding organizer membutuhkan keahlian dalam mengatur rangkaian acara untuk jenis usaha ini.

Tips Memulai Usaha yang Menjanjikan untuk Pemula

Salah satu hal yang dicari oleh banyak orang ialah kesuksesan. Meskipun masih pemula, Anda pasti ingin bisnis berjalan dengan sukses. Berikut ini tips-tipsnya.

1. Terus Fokus pada 1 Peluang

Anda harus selalu fokus pada 1 peluang supaya ide yang ada di otak bisa terarah. Selain itu, Anda bisa langsung mengeksekusi ide-ide tersebut dengan mudah serta cepat supaya tidak diambil yang lain.

2. Wajib Kuasai Segalanya tentang Usaha Anda

Mayoritas investor belum memiliki keberanian menaruh uangnya ke dalam bisnis yang baru mulai. Namun, hal ini tidak menjadi kendala bila Anda memiliki banyak hal yang meyakinkan para investor ini.

Anda pastikan telah memiliih usaha yang menjanjikan dengan perhitungan serta perencanaan yang tepat sehingga bisa langsung menganalisa apa saja yang dibutuhkan. Kemudian, kuasai kemampuan-kemampuan yang wajib dimiliki.

Investor yang melihat itu akan langsung percaya dengan Anda. Apalagi bila memiliki beragam penghargaan atau track record yang bagus.

Kesimpulan

Setelah membahas artikel tentang usaha yang menjanjikan, dapat disimpulkan bahwa semua usaha pasti membutuhkan software pembukuan, contohnya Beecloud. Software ini membantu pemilik usaha dalam mengelola keuangan bisnis secara efektif dan efisien.

Beecloud Untuk Semua Usaha Ukm Kelola Keuangan Akurat

 

 

 

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh melalui penggunaan software pembukuan Beecloud antara lain adalah penghematan waktu dalam mencatat dan melacak transaksi keuangan, pengurangan risiko kesalahan dalam pencatatan keuangan, pengelolaan stok dan persediaan yang lebih efisien, serta analisis keuangan yang lebih mudah dan akurat.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Contoh Bill of Lading, Pengertian, Jenis dan Fungsinya
Dalam dunia transportasi, bill of lading adalah kunci kepemilikan barang. Dokumen ini menjadi kunci dalam mengkonfirmasi kepemilikan barang yang dikirim
Baca Juga
6 Strategi Pemasaran Digital Paling Efektif
Strategi pemasaran saat ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan puluhan tahun yang lalu. Kecanggihan teknologi yang kini terus berkembang
Baca Juga
Aplikasi Kasir Android Terbaik dan Tepat untuk UKM Indonesia
Aplikasi Kasir Android - Kini berbagai usaha sudah mulai menggunakan aplikasi kasir android. Namun apakah Aplikasi Kasir yang digunakan adalah
Baca Juga
Mesin POS Adalah: Pengertian, Fungsi dan Tips Memilihnya
Mesin POS adalah versi modern dari mesin kasir, kombinasi software dan hardware untuk mengelola keuangan bisnis. Jadi, POS (Point of Sales)
Baca Juga
Contoh Kwitansi Pembayaran hingga Cara Membuatnya
Sebuah bukti penting dalam kegiatan perekonomian ialah kwitansi pembayaran dan contoh kwitansi pembayaran bisa Anda temukan di dalam artikel ini.
Baca Juga
Bisnis UMKM Adalah, Definisi dan Perkembangannya
Bagi pelaku usaha yang dibilang masih kecil, kita sering mendengar kata UMKM. Tentunya banyak orang yang sudah mengetahui apa itu
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu