🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Software Faktur Penjualan: Lebih Mudah Bikin Invoice

Di era digital sangat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis, terutama dalam kegiatan jual beli. Software Faktur Penjualan memudahkan Anda menjalani
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Friday, 17 April 2020

Jika membahas mengenai bisnis, tak jauh dari yang namanya penjualan dan juga pembelian, atau juga bisa disebut dengan transaksi. Kedua aktivitas tersebut sering dilakukan untuk menjalankan sebuah usaha. Dalam kegiatan tersebut ada suatu hal yang penting, yaitu adalah invoice. Untuk itu, di era digital saat ini sudah sangat memungkinkan untuk menggunakan software faktur penjualan atau pembelian agar lebih mudah membuat sebuah invoice penjualan maupun pembelian.

Kedua hal tersebut sangat penting terlebih sebagai bukti transaksi antar dua belah pihak. Alhasil dokumen tersebut wajib untuk dijaga bila suatu waktu dibutuhkan terutama saat membuat laporan keuangan.

Baca Juga: Mengenal Buku Besar Dalam Pencatatan Akuntansi

Pengertian Faktur Penjualan

Software Faktur Penjualan

Memahami Arti Faktur Penjualan (Sumber: Freepik.com)

Sebelum membahas lebih jauh, pertama-tama pahami dahulu apa yang dimaksud dengan yang namanya faktur penjualan. Faktur penjualan merupakan bukti suatu tagihan yang dibuat dan dikeluarkan dalam transaksi jual beli.

Faktur dibuat oleh penjual yang berisi daftar barang yang berhasil dijual dalam waktu tertentu. Faktur Penjualan juga dicatat dan disimpan secara rapi dalam sebuah sistem atau buku sehingga lebih mudah untuk diakses dan dilihat bagi pihak-pihak yang membutuhkannya.

software faktur penjualan

Contoh Invoice Penjualan (Sumber: Bee.id)

Mengapa Faktur Penjualan Sangat Penting?

Jika bertanya, kenapa faktur penjualan begitu penting? Katakanlah jika suatu bisnis tidak menerapkan faktur penjualan, maka dampaknya akan berakibat pada bisnis yang dijalankan. Maka dari itu, sangat penting pula mengetahui tujuan dari dibuatnya faktur penjualan.

Tujuan Pembuatan Faktur

Dalam pembuatan faktur, tentu sebuan perusahaan berharap bisa melaksanakan beberapa tujuan seperti misalnya:

  1. Membantu perusahaan memberikan sebuah informasi yang lengkap dan detail kepada banyak pelanggan tentang beberapa barang dan produk yang dibeli secara akurat.
  2. Memberikan informasi besarnya tagihan yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Alhasil akan sangat mudah untuk meminta pembayaran dari pelanggan sesuai dengan jumlah dan harga produk yang telah disepakati.
  3. Untuk memberikan kepastian kesesuaian produk yang diterima oleh pelanggan dengan yang diberikan oleh pihak penjual. Sehingga ketika terjadi kekeliruan dapat dilakukan revisi sesuai dengan yang tercatat pada faktur.

Cara Membuat Faktur Penjualan Dengan Aplikasi Invoice

Setelah membahas mengenai pengertian dan juga pentingnya membuat faktur penjualan, barulah kita akan bahas mengenai cara pembuatan faktur penjualan. Sebenarnya, bisa dikatakan sangat mudah untuk membuat faktur penjualan.

Seandainya Anda sedang mengalami masalah terkait faktur penjualan seperti:

  • Tulis Manual, banyak barang diorder makan banyak waktu buat nyatet satu persatu
  • Kehabisan nota faktur, harus restock dulu supaya bisa bikin faktur penjualan
  • Dokumen hilang, bukti transaksi jadi tidak ada
  • Ngirim faktur lama, harus nunggu sama barangnya buat ngirim fakturnya.

Saat ini Anda akan sangat dimudahkan dalam mengatasi masalah di atas. Sehingga tidak akan ada lagi masalah yang Anda alami dalam usaha Anda.

Gunakan Software Faktur Penjualan Beecloud

Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan adalah, Anda hanya tinggal input barang pesanan pelanggan dan semua akan otomatis terhitung jumlah nominalnya. Anda juga bisa menyimpan dengan aman semua faktur penjualan sehingga tidak takut lagi kehilangan dokumen penting.

Terlebih, Anda bisa mengirim faktur penjualan ke pelanggan Anda menggunakan email. Hanya dengan sekali klik, maka invoice sudah terkirim ke pelanggan Anda.

Silahkan Anda simak Video kemudahan Beecloud dalam membuat faktur penjualan dan bisa langsung kirim ke pelanggan Anda.

Info lengkap silahkan Anda kunjungi: Software Faktur Penjualan Beecloud

Kesimpulan.

Faktur penjualan merupakan hal yang sangat penting. Anda bisa lebih mudah membuat faktur penjualan dengan menggunakan Software Faktur Penjualan Beecloud tanpa ribet bikin manual dan tidak takut lagi kehilangan dokumen Anda. Selamat Mencoba 🙂

Contoh Data Penjualan dan Analisis Penjualan
Setiap perusahaan pasti memiliki target penjualan yang harus dicapai. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan angka penjualan. Namun mereka sering mengabaikan
Baca Juga
Telemarketing adalah Sentral Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan
Berbicara tentang telemarketing adalah hal yang sangat sentral dalam menjalankan sebuah bisnis. Tugas pentingnya adalah melakukan penjualan dan menarik pelanggan
Baca Juga
Mengupas Cashless: Efisiensi Bisnis dengan Uang Elektronik
Di era digital yang semakin maju ini, sistem pembayaran dompet digital atau uang elektronik menjadi sebuah inovasi yang telah merevolusi
Baca Juga
General Ledger, Bukti Akurat Detail Keuangan Perusahaan
Tahukah Anda mengapa banyak tempat usaha kecil bisa berkembang menjadi kelas menengah hingga besar tetapi perusahaan besar berbalik pailit atau
Baca Juga
Strategi Menentukan Target Pasar yang Wajib Anda Ketahui
Situasi ekonomi pada zaman sekarang menentukan target pasar menjadi hal yang sangat penting. Tak ada bisnis yang bisa menargetkan produknya
Baca Juga
Mengenal WTS, Istilah Jual Beli Online Trend di Twitter
Saat ini, jual beli online semakin marak dilakukan dan salah satu trend yang populer adalah menggunakan istilah WTS di media
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu