Logo Bee Web

Software Faktur Penjualan: Lebih Mudah Bikin Invoice

Di era digital sangat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis, terutama dalam kegiatan jual beli. Software Faktur Penjualan memudahkan Anda menjalani
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Friday, 17 April 2020

Jika membahas mengenai bisnis, tak jauh dari yang namanya penjualan dan juga pembelian, atau juga bisa disebut dengan transaksi. Kedua aktivitas tersebut sering dilakukan untuk menjalankan sebuah usaha. Dalam kegiatan tersebut ada suatu hal yang penting, yaitu adalah invoice. Untuk itu, di era digital saat ini sudah sangat memungkinkan untuk menggunakan software faktur penjualan atau pembelian agar lebih mudah membuat sebuah invoice penjualan maupun pembelian.

Kedua hal tersebut sangat penting terlebih sebagai bukti transaksi antar dua belah pihak. Alhasil dokumen tersebut wajib untuk dijaga bila suatu waktu dibutuhkan terutama saat membuat laporan keuangan.

Baca Juga: Mengenal Buku Besar Dalam Pencatatan Akuntansi

Pengertian Faktur Penjualan

Software Faktur Penjualan

Memahami Arti Faktur Penjualan (Sumber: Freepik.com)

Sebelum membahas lebih jauh, pertama-tama pahami dahulu apa yang dimaksud dengan yang namanya faktur penjualan. Faktur penjualan merupakan bukti suatu tagihan yang dibuat dan dikeluarkan dalam transaksi jual beli.

Faktur dibuat oleh penjual yang berisi daftar barang yang berhasil dijual dalam waktu tertentu. Faktur Penjualan juga dicatat dan disimpan secara rapi dalam sebuah sistem atau buku sehingga lebih mudah untuk diakses dan dilihat bagi pihak-pihak yang membutuhkannya.

software faktur penjualan

Contoh Invoice Penjualan (Sumber: Bee.id)

Mengapa Faktur Penjualan Sangat Penting?

Jika bertanya, kenapa faktur penjualan begitu penting? Katakanlah jika suatu bisnis tidak menerapkan faktur penjualan, maka dampaknya akan berakibat pada bisnis yang dijalankan. Maka dari itu, sangat penting pula mengetahui tujuan dari dibuatnya faktur penjualan.

Tujuan Pembuatan Faktur

Dalam pembuatan faktur, tentu sebuan perusahaan berharap bisa melaksanakan beberapa tujuan seperti misalnya:

  1. Membantu perusahaan memberikan sebuah informasi yang lengkap dan detail kepada banyak pelanggan tentang beberapa barang dan produk yang dibeli secara akurat.
  2. Memberikan informasi besarnya tagihan yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Alhasil akan sangat mudah untuk meminta pembayaran dari pelanggan sesuai dengan jumlah dan harga produk yang telah disepakati.
  3. Untuk memberikan kepastian kesesuaian produk yang diterima oleh pelanggan dengan yang diberikan oleh pihak penjual. Sehingga ketika terjadi kekeliruan dapat dilakukan revisi sesuai dengan yang tercatat pada faktur.

Cara Membuat Faktur Penjualan Dengan Aplikasi Invoice

Setelah membahas mengenai pengertian dan juga pentingnya membuat faktur penjualan, barulah kita akan bahas mengenai cara pembuatan faktur penjualan. Sebenarnya, bisa dikatakan sangat mudah untuk membuat faktur penjualan.

Seandainya Anda sedang mengalami masalah terkait faktur penjualan seperti:

  • Tulis Manual, banyak barang diorder makan banyak waktu buat nyatet satu persatu
  • Kehabisan nota faktur, harus restock dulu supaya bisa bikin faktur penjualan
  • Dokumen hilang, bukti transaksi jadi tidak ada
  • Ngirim faktur lama, harus nunggu sama barangnya buat ngirim fakturnya.

Saat ini Anda akan sangat dimudahkan dalam mengatasi masalah di atas. Sehingga tidak akan ada lagi masalah yang Anda alami dalam usaha Anda.

Gunakan Software Faktur Penjualan Beecloud

Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan adalah, Anda hanya tinggal input barang pesanan pelanggan dan semua akan otomatis terhitung jumlah nominalnya. Anda juga bisa menyimpan dengan aman semua faktur penjualan sehingga tidak takut lagi kehilangan dokumen penting.

Terlebih, Anda bisa mengirim faktur penjualan ke pelanggan Anda menggunakan email. Hanya dengan sekali klik, maka invoice sudah terkirim ke pelanggan Anda.

Silahkan Anda simak Video kemudahan Beecloud dalam membuat faktur penjualan dan bisa langsung kirim ke pelanggan Anda.

Info lengkap silahkan Anda kunjungi: Software Faktur Penjualan Beecloud

Kesimpulan.

Faktur penjualan merupakan hal yang sangat penting. Anda bisa lebih mudah membuat faktur penjualan dengan menggunakan Software Faktur Penjualan Beecloud tanpa ribet bikin manual dan tidak takut lagi kehilangan dokumen Anda. Selamat Mencoba 🙂

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Program Bengkel Excel untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha Bengkel
Program bengkel excel adalah salah satu alat yang biasa digunakan untuk memudahkan operasional sehari-hari usaha bengkel. Setiap bisnis memiliki cara
Baca Juga
Cara Mendaftar Shopee Food dan Penjelasannya
Cara mendaftar shopee food saat ini sebenarnya sangat mudah. Aplikasi layanan pesan antar ini tentunya memungkinkan Anda untuk bisa menjual
Baca Juga
Mari Mengenal Beragam Fungsi Laporan Keuangan
Fungsi laporan keuangan adalah mencatat serta merangkum segala transaksi keuangan yang dilakukan sebuah perusahaan maupun bisnis. Hanya fungsi inilah yang terbesit
Baca Juga
Cara Menggunakan Pemindai Barcode Online Pada Android
Hampir seluruh kemasan produk, jasa pembayaran, dan keperluan lain kini menggunakan pemindai barcode online untuk kemudahan transaksi. Selain karena kegunaannya
Baca Juga
Cari Aplikasi Rumah Makan, Bisa Terima Pembayaran GoPay?
Aplikasi Rumah Makan - Sudah menjadi sangat ramai dibicarakan saat ini terkait beberapa usaha baru yang memanfaatkan fasilitas ojek online.
Baca Juga
Hukum Permintaan dan Penawaran, Bagaimana Bunyinya?
Bagi yang pernah mempelajari ilmu ekonomi, tentunya tidak asing lagi dengan hukum permintaan dan penawaran. Pasalnya, kedua hukum ini akan
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu