🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

9 Ide Bisnis Menjanjikan di Era Digital 2023

Di era digital seperti saat ini, jika Anda ingin memiliki bisnis menjanjikan yang sukses, Anda harus melakukannya berbasis digital juga
Penulis: Rizal Arisona
Dipublish Tgl: Monday, 2 September 2019

Di era digital seperti saat ini, jika Anda ingin memiliki bisnis menjanjikan yang sukses, Anda harus melakukannya berbasis digital juga. Ini adalah kenyataan dan sekali Anda merasa nyaman dengan pemasaran digital serta alat pemasaran lainnya, Anda pasti akan menikmatinya nanti. Meskipun strategi penjualan Anda harus unik, ada banyak cara untuk menjual produk Anda.

Dibandingkan masa lalu, membuka bisnis di era ini tidaklah sulit, karena sekarang kita hidup di era digital. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi bisnis terkini yang akan membantu Anda melihat peluang yang ada.

Saat Anda tidak mengikuti tren saat ini, Anda akan tertinggal dengan pesaing bisnis Anda. Jadi jika Anda ingin menjalankan bisnis yang menjanjikan keuntungan berlimpah di era digital, 5 jenis bisnis ini dapat dipertimbangkan.

Ide Bisnis Menjanjikan di Era Digital

Bagaimana Memulai Membangun Usaha Digital Printing

Bagaimana Memulai Membangun Usaha Digital Printing

Jika saat ini Anda masih bingung untuk memulai usaha apa, Anda bisa menyimak pembahasan berikut agar lebih mudah menemukan bisnis yang menjanjikan di era digital

1. Digital Printing

Apakah Anda memiliki mimpi untuk membuka toko yang banyak diminati? Bisnis percetakan digital adalah salah satu dari beberapa opsi yang dapat Anda coba. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis di bidang percetakan digital adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan, karena pelanggan akan selalu perlu mencetak, misalnya untuk undangan pernikahan, poster, spanduk, dan brosur. Sementara itu, Anda juga perlu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti mesin cetak, kertas, dan tinta.

Baca Juga: Bagaimana Membangun Usaha Digital Printing di Era Digital?

2. Desain Grafis

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki hasrat di bidang desain grafis dan ingin membuka bisnis sendiri, maka peluangnya terbuka lebar untuk Anda. Desain grafis adalah opsi yang memiliki prospek besar. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda perlu menyiapkan portofolio Anda. Maka Anda harus mendapatkan pelanggan potensial yang membutuhkan layanan Anda.

3. Bisnis Franchise

Salah satu masalah yang sering dibahas oleh pengusaha adalah tidak memiliki ide yang tepat untuk menjalankan bisnis. Selain itu, mereka juga masih memiliki pengetahuan dasar karena mereka masih baru di dunia wirausaha. Sebagai solusinya, Anda dapat memilih bisnis waralaba karena akan memungkinkan Anda menjalankan bisnis di bawah perusahaan waralaba yang Anda pilih.

4. Bisnis Hiburan

Koneksi internet yang semakin cepat di era digital memudahkan orang untuk menikmati hiburan, misalnya melalui konten video atau tempat karaoke. Nah, oleh karena itu, Anda yang memiliki hasrat dalam dunia hiburan juga dapat memanfaatkan peluang ini. Percaya atau tidak, bisnis di bidang hiburan adalah salah satu jenis bisnis yang akan membawa pengembalian (imbal balik) yang cepat.

5. Layanan Cuci Motor atau Mobil

Di era modern, banyak orang sibuk sehingga mereka tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal kecil seperti mencuci sepeda motor. Jadi, ini bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang ini. Selain itu, layanan cuci sepeda motor dan mobil mudah disiapkan. Anda hanya perlu dan beberapa alat, seperti selang, waslap, dan sabun untuk mencuci sepeda motor atau mobil. Apalagi di jaman digital saat ini, alat bantu pemasaran juga banyak, salah satunya adalah penggunaan aplikasi berbasis Android.

6. Buka Usaha Online

Toko Online Fashion Adalah Ide Bisnis Di Rumah

Toko Online Fashion Adalah Ide Bisnis Di Rumah (Credit: Freepik.com)

Ide bisnis menjanjikan di era digital berikutnya adalah dengan membuka toko online dengan fokus pada produk niche, seperti barang ramah lingkungan atau produk lokal. Potensinya terletak pada meningkatnya minat konsumen terhadap pengalaman belanja online yang unik dan kebutuhan akan produk khusus. Tantangannya termasuk persaingan dengan platform besar dan upaya untuk membangun basis pelanggan setia melalui pemasaran kreatif dan layanan pelanggan yang unggul.

7. Buka Jasa Tutor Online

Ide berikutnya adalah menyediakan platform edukasi online untuk kursus atau program pelatihan. Potensi bisnis ini diperkuat oleh permintaan yang tinggi akan pembelajaran online, terutama dalam konteks pelatihan keterampilan dan pengembangan profesional. Tantangannya mencakup persaingan yang ketat dengan platform pembelajaran online lainnya dan upaya untuk membangun reputasi yang kuat di pasar.

8. Jasa Konten Multimedia

Tingginya peminat konten video, gambar hingga tulisan online menjadikan beberapa perusahaan membutuhkan konten secara instan, terutama jika persahaan itu tidak memiliki tenaga yang memadai untuk pembuatan konten. Dalam hal ini Anda bisa Menyediakan jasa pengembangan konten multimedia seperti video, podcast, atau animasi.

Potensi bisnis ini diperkuat oleh preferensi konsumen terhadap konten multimedia di platform seperti YouTube dan podcast. Tantangannya melibatkan pemeliharaan tingkat kreativitas yang tinggi dan kebutuhan untuk menggunakan perangkat lunak terkini.

9. Admin Sosial Media

Selanjutnya yang bisa Anda coba adalah membuka jasa layanan manajemen media sosial untuk bisnis yang ingin meningkatkan kehadiran mereka secara online. Potensi bisnis ini terletak pada pemahaman akan pentingnya media sosial dalam pemasaran. Tantangannya melibatkan pemahaman mendalam tentang tren media sosial dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan algoritma.

Kesimpulan

Beecloud Untuk Berbagai Usaha Mulai Ritel Hingga Pabrik Produksi

Menjalankan bisnis yang sukses di era digital hadir dengan serangkaian tantangannya sendiri, meskipun, dalam banyak hal, Anda mungkin lebih mudah mencapai tujuan bisnis Anda sekarang daripada yang Anda miliki sebelumnya. Saat ini, Anda memiliki banyak alat di ujung jari Anda yang benar-benar dapat melejitkan bisnis Anda.

Jika Anda bersemangat, gigih, dan antusias, Anda pasti akan berhasil. Sebagai seorang bisnisman, Anda harus mau mengambil risiko yang diperhitungkan juga. Itu tidak berarti Anda harus gegabah. Anda perlu menyeimbangkan potensi risiko dengan pendekatan dan apa yang Anda miliki sekarang dan apa yang ingin Anda peroleh.

Pada titik itu, Anda akan dapat membuat keputusan yang cerdas dan berdasarkan informasi yang makin mudah didapatkan di era digital seperti saat ini.

9 Tips Sukses Jalankan Bisnis Toko Kue Kering
Kue kering menjadi makanan ringan yang tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia, biasanya disajikan untuk cemilan biasa hingga hidangan
Baca Juga
Software Kasir Percetakan yang Detail dan Lengkap
Banyak orang yang berkeinginan memiliki usaha sendiri. Namun, tidak sedikit yang bingung menentukan jenis usaha apa yang akan mereka bangun.
Baca Juga
9 Contoh Iklan Niaga, Pengertian Hingga Jenisnya
Iklan niaga adalah jenis iklan yang menawarkan barang, makanan atau minuman dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan. Bedanya iklan ini dengan
Baca Juga
Format Order dan Cara Membuatnya
Dalam bisnis jual beli online biasanya ada istilah yang dikenal dengan format order. Istilah ini memiliki peran yang sangat penting
Baca Juga
3 Contoh Marketing Plan dan Cara Penyusunannya
Bisnis perlu mengenalkan produk kepada masyarakat supaya bisa menghasilkan penjualan, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Namun menyusun rencana pemasaran
Baca Juga
Content Marketing: Pengertian, Bentuk dan Cara Membuatnya
Content Marketing saat ini memang memegang peranan yang sangat penting. Secara umum, strategi pemasaran konten bisa diterapkan oleh berbagai macam
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu