Logo Bee Web

11 Ide Nama Minuman Unik untuk Brand Bisnis Anda

Punya brand minuman tapi masih belum menemukan nama brand minuman yang cocok? Berikut nama minuman unik yang bisa Anda gunakan dan modifikasi.
Penulis: Lutfatul Malihah
Dipublish Tgl: Saturday, 8 July 2023

Pemilihan nama brand menjadi hal penting yang perlu diperhatikan ketika pertama kali akan membangun bisnis. Nama sendiri tidak bisa dibuat sembarangan karena akan menjadi identitas bisnis Anda. Untuk Anda yang ingin memulai bisnis minuman, berikut rekomendasi Ide nama minuman unik yang bisa Anda gunakan.

Ide Nama Brand Minuman Unik dan Menarik

Nama brand menarik

Butuh ide nama minuman yang manarik? Simak di bawah ini

Berikut adalah 13 ide nama brand Minuman Menarik serta penjelasannya:

1. Bullescape

Nama ini menggunakan bahasa asing yang cukup unik untuk nama brand minuman Anda. Dimana nama ini menggabungkan kata "bulle" yang berarti gelembung dalam bahasa Prancis, dengan "scape" yang merujuk pada scape/scape yang berarti melarikan diri atau menjauhkan diri dari rutinitas sehari-hari.

Cocok untuk minuman berkarbonasi yang menawarkan sensasi menyegarkan dan menghadirkan pengalaman yang menyenangkan.

2. FlavorMuse

Ide nama brand minuman selanjutnya adalah FlavorMuse, dimana nama ini menggabungkan kata "flavor" yang berarti cita rasa, dengan "muse" yang merujuk pada inspirasi atau sumber kekaguman.

Nama ini mencerminkan minuman yang memiliki kombinasi rasa yang menginspirasi dan memikat selera. Nama ini cocok untuk minuman dengan berbagai varian rasa yang menawarkan pengalaman sensorik yang kaya dan menggugah selera.

3. TeaRhapsody

Selanjutnya adalah ide nama minuman unik untuk brand teh TeaRhapsody. Nama ini menggabungkan kata "tea" yang merujuk pada minuman teh, dengan "rhapsody" yang berarti komposisi musik yang indah dan melodi yang harmonis.

Mencerminkan minuman teh yang memberikan pengalaman sensorik yang indah dan menyenangkan. Cocok untuk minuman teh yang memiliki rasa yang unik dan harmonis.

4. S-Tea

Ide nama brand minuman teh selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah S-Tea, S sendiri diambil dari penyebutan kata Es dan Tea adalah teh, nama ini cocok untuk Anda yang ingin jualan es teh sederhana ala rumahan.

5. AromaRoast

Ide Nama Brand Minuman Kopi

Minuman kopi jadi salah satu jenis minuman yang disukai masyarakat Indonesia (Credit: Freepik.com)

Rekomendasi ide nama kali ini cocok untuk bisnis minuman kopi, dimana nama ini menggabungkan kata "aroma" yang berarti wangi dan "roast" yang merujuk pada proses pemanggangan biji kopi.

Mencerminkan minuman kopi dengan aroma yang kaya dan proses pemanggangan yang berkualitas. Cocok untuk merek minuman kopi yang fokus pada cita rasa dan aroma kopi yang khas.

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis Kopi Online di 2022? Simak Tipsnya!

6. BeanBlendz

Masih untuk minuman kopi, ide nama brand kali ini menggabungkan kata "bean" yang berarti biji kopi dengan akhiran "blendz" yang memberikan kesan campuran atau perpaduan.

Mampu menggambarkan identitas minuman kopi dengan campuran biji kopi berkualitas tinggi dari berbagai sumber. Cocok untuk merek minuman kopi yang menawarkan berbagai macam varian kopi blend yang unik dan menarik.

7. CuppaCraft

Selanjutnya adalah CuppaCraft, cukup lucu dan unik kan? Dimana nama ini menggabungkan kata "cuppa" yang merupakan singkatan dari "cup of" yang berarti secangkir, dengan "craft" yang berarti keterampilan atau keahlian.

Cocok untuk nama brand minuman kopi yang dibuat dengan keahlian dan ketelitian untuk menghadirkan pengalaman kopi yang istimewa. Cocok untuk merek minuman kopi yang menekankan pada kualitas dan seni dalam pembuatan minuman kopi.

8. MokhaMingle

Berikutnya, nama ini menggabungkan kata "mokha" yang merujuk pada jenis kopi dengan "mingle" yang berarti berkumpul atau berbaur. Nama ini mencerminkan minuman kopi sebagai penyambung hubungan sosial yang menarik.

Cocok untuk merek minuman kopi yang menawarkan ruang dan suasana yang nyaman untuk orang-orang berkumpul dan menikmati kopi bersama.

9. Warisan Rempah - Ide nama Minuman Unik

Ide nama minuman unik selanjutnya ada warisan rempah. Kali ini t berbau Indonesia lagi, cocok untuk Anda yang menjual minuman khas Indonesia yang berbahan dasar rempah. Seperti minuman jahe, jamu-jamuan dan masih banyak lagi.

Selain itu, nama ini mencerminkan warisan rempah-rempah Indonesia yang kaya dan unik. Minuman ini dianggap sebagai warisan budaya Indonesia dan menggunakan rempah-rempah sebagai bahan utamanya.

10. Harmoni Rasa

Nama ini mencerminkan keharmonisan dan keselarasan rasa yang ada dalam minuman tersebut. Minuman ini menggabungkan berbagai rasa yang seimbang dan saling melengkapi, memberikan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen. Nama ini cocok untuk merek minuman yang menawarkan kombinasi rasa yang unik dan harmonis.

11. Citra Rasa Nusantara

Berikutnya adalah nama cita rasa nusantara, dimana nama ini dapat dijadikan sebagai brand untuk minuman tradisional Indonesia, dimana istilah ini menggambarkan keragaman rasa yang ada di Indonesia.

"Citra rasa" mengacu pada rasa dan cita rasa, sedangkan "Nusantara" adalah sebutan untuk Indonesia. Nama ini cocok untuk minuman yang menawarkan berbagai macam rasa tradisional Indonesia.

Cocok untuk Anda yang jualan minuman lokal khas Indonesia sekali, seperti cendol, es dawet, bandrek dan lain sebagainya.

Catatan penting, Anda perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan bahwa nama-nama tersebut belum digunakan oleh merek lain dan memiliki daya tarik yang kuat bagi target pasar Anda.

5 Tips Dasar Menentukan Nama Brand

Bisnis Beverage Adalah

Tips sukses jalankan bisnis minuman salah satunya adalah konsisten (Credit: Freepik.com)

Berikut 5 hal umum yang perlu diperhatikan dalam menentukan nama brand bisnis Anda:

1. Relevansi

Pertama adalah relevansi, sehingga Anda perlu memastikan jika nama merek yang Anda pilih memiliki kaitan atau relevansi dengan produk atau layanan yang ditawarkan. Nama yang relevan akan membantu konsumen memahami dengan jelas apa yang ditawarkan oleh merek tersebut.

Misalnya, jika Anda menjual produk makanan sehat, nama merek yang mencerminkan konsep kesehatan atau kebersihan akan lebih relevan. Begitu juga untuk produk minuman.

Baca Juga: Beverage Adalah: Bisnis Minuman, Jenis dan Tips Suksesnya

2. Keunikan

Selanjutnya, keunikan coba ciptakan nama yang unik dan membedakan dari pesaing. Dalam pasar yang kompetitif, nama yang unik dapat membantu merek Anda menonjol dan mudah diingat oleh konsumen. Hindari nama-nama yang terlalu umum atau generik, yang sulit untuk dibedakan dengan merek lain.

3. Kesederhanaan

Berikutnya, pilih nama yang mudah diucapkan, dieja, dan diingat. Nama yang terlalu rumit atau sulit dieja dapat menyulitkan konsumen dalam mengingat dan mencari merek Anda. Perhatikan juga panjang nama tersebut agar tidak terlalu membingungkan atau terlalu panjang dalam penggunaan sehari-hari.

4. Kesesuaian Budaya

Selanjutnya adalah pastikan untuk mempertimbangkan faktor budaya dan konteks lokal saat memilih nama brand. Pastikan nama tidak memiliki makna atau konotasi yang negatif atau tidak sesuai dengan nilai dan norma budaya di pasar target Anda. Lakukan riset untuk memahami preferensi budaya dan pengertian kata-kata dalam bahasa setempat.

5. Kesesuaian Domain (Keunikan Nama)

Berikutnya adalah periksa ketersediaan nama domain dan media sosial yang berkaitan dengan merek tersebut. Pastikan nama yang Anda pilih memiliki domain yang tersedia dan dapat diakses oleh konsumen secara online. Ini akan mempermudah promosi dan membangun kehadiran merek Anda di platform digital.

Sebagai pebisnis Anda perlu memilih nama merek yang tepat, melakukan riset pasar, dan mendiskusikan dengan tim pemasaran Anda. Nama merek yang baik harus mencerminkan identitas merek Anda, mudah dikenali, dan memberikan daya tarik kepada target pasar Anda.

Untuk melakukan hal ini Anda memerlukan waktu dan konsistensi yang tidak sebentar, sedangkan urusan bisnis tidak hanya untuk pemasaran saja, melainkan juga pengelolaan keuangan juga pelayanannya.

Beepos Software Kasir Online Integrasi Akunting

Nah, untuk urusan ini Anda bisa menggunakan software kasir online Beepos bisa diakses dengan desktop atau mobile, berikan pelayanan lebih cepat dan fleksibel, plus terintegrasi dengan akuntansi mudahkan Anda dalam mengelola keuangan bisnis. Yuk langganan Beepos sekarang!

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Usaha Bengkel untuk Pemula Mulai Persiapan Hingga Cuan
Apakah Anda termasuk pelaku usaha bengkel pemula ? Atau mempunyai niatan untuk membuka usaha bengkel? Anda sebelum membangun usaha ini
Baca Juga
Cara Mendaftar Shopee Food dan Penjelasannya
Cara mendaftar shopee food saat ini sebenarnya sangat mudah. Aplikasi layanan pesan antar ini tentunya memungkinkan Anda untuk bisa menjual
Baca Juga
Contoh Invoice Tagihan dan Cara Mudah Membuatnya
Contoh invoice tagihan adalah dokumen yang sangat penting dalam menjalankan bisnis. Karena, dokumen ini memiliki fungsi bisnis yang sangat signifikan.
Baca Juga
Rahasia Posting di Marketplace Facebook Agar Laris Manis
Siapa yang tidak tergiur dengan online shop dijaman serba digital ini. Kemudahan berbelanja dapat dilakukan dari rumah. Dengan kualitas yang
Baca Juga
12 Cara Membangun Motivasi Bisnis Paling Efektif 2023
Membangun motivasi bisnis merupakan suatu semangat yang tidak hanya penting dimiliki oleh pemula, tetapi juga wajib dirasakan oleh pebisnis berpengalaman.
Baca Juga
Harga Software Kasir Cafe dan Resto Terbaru Tahun 2021
Sebagai seorang pebisnis, Anda harus benar-benar teliti dalam memilih harga software cafe atau sejenisnya. Software kasir merupakan kebutuhan operasional yang
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu