Web Logo Bee
Penulis: Lutfatul Malihah

9 Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Keuangan Usaha 2023

Dipublish Tgl: Tuesday, 23 May 2023

Bisnis mulai besar pencatatan keuangan semakin berantakan, sudah saatnya Anda upgrade dengan menggunakan bantuan aplikasi pembukuan usaha untuk manajemen keuangan bisnis.

Selain sebagai pencatatan, aplikasi ini juga akan membantu Anda dalam mengontrol keuangan sampai memantau perkembangan bisnis.

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Usaha 2023

Berikut ini deretan aplikasi dan software pembukuan usaha:

1. FreshBooks

Freshbooks

Rekomendasi aplikasi Freshbook, software asal Amerika Serikat. Menawarkan fitur pencatatan keuangan, pelacak pemasukan, invoice time tracking, pajak dan alarm untuk mengingatkan pembayaran.

Aplikasi ini terbilang cukup murah dengan fitur lengkap didalamnya serta cocok untuk bisnis kecil. Mereka menyediakan beberapa paketĀ  dan gratis uji coba untuk pelanggan pertamanya. Sayangnya aplikasi ini masih belum tersedia dalam bahasa Indonesia.

Berikut daftar harga Freshbooks:

  • PaketĀ  Lite: $15/ Bulan, cocok untuk 5 clien, ulimited invoice, track, pengiriman estimasi, menerima pembayaan kartu kredit dan tranfer bank, memonitor pajak dan laporan keuangan, cocok untuk iOS dan Android.
  • Peket Plus: 25$/ Bulan, cocok untuk 50 clien, otomatis melakukan pelacakan, unlimited pengiriman estimasi dan proposal, mengakses laporan kesehatan keuangan bisnis, double-entry laporan akuntansi, kontrol jarak jauh dengan mobile.
  • Paket Premium: $50/ Bulan, unlimited clien, track bills, bill pembayaran, vendor dengan akun pembayaran, memonitor pendapatan, custom email template, tanda tangan, otomatis mengirim pengingat pembayaran, akses keuangan dan laporan akuntansi.

2. Beecloud

Beecloud Bisnis Lebih Profesional, Pembukuan Rapi

Rekomendasi aplikasi pembukuan usaha berikutnya adalah Beecloud, software akuntansi berbasis online bisa mengontrol puluhan cabang sekaligus dari satu tempat saja.

Karena berbasis online, aplikasi ini akan memudahkan pengusaha dalam memantau bisnisnya secara realtime dimana saja dan kapan saja, dari laba rugi, stok, kas, dan rentetan biaya lainnya.

Selain untuk pembukuan keuangan, Beecloud juga dilengkapi banyak fitur unggulan lainnya, seperti bisa mengontrol hak akses aplikasi, sehingga tidak sembarangan orang bisa mengakses keuangan bisnis Anda

Kemudian ada pengedit limit hutang, menghapus dan mengedit invoice sampai email invoice email otomatis dan masih banyak lagi lainnya, Anda hanya perlu menambahkan plugin untuk menambah fiturnya.

Daftar Harga Beecloud:

Daftar Harga Beecloud 2023

3. Beeaccounting

Proses Pembukuan Perusuhaan Dagang Mudah dan Cepat dengan Beeaccounting

Selanjutnya ada Beeaccounting, versi offline dari Beecloud, cocok untuk Anda yang sedang berbisnis di area yang memiliki kendala internet dan ingin menggunakan pembukuan keuangan.

Beeaccounting dilengkapi dengan 47 plugin, fleksibel untuk berbagai jenis usaha yang memiliki kebutuhan yang berbeda. Ditambah dengan variasi laporan keuangan dari laba/ rugi, neraca kas/bank, stok dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sudah teruji dan terpercaya oleh ratusan ribu pengguna sejak tahun 2010, dengan pembelian sekali akses seumur hidup menjadikan pebisnis akan banyak diuntungkan.

Daftar Harga Beeaccounting:

  • Paket Lite: Rp2.900.000, cocok untuk 5 client, unlimited invoice, track, pengiriman estimasi, menerima pembayaran kartu kredit dan transfer bank, memonitor pajak dan laporan keuangan, cocok untuk iOS dan Android
  • Paket Silver: Rp4.500.000, Mendapatkan semua fitur pada paket UKM kecuali giro dan rekonsiliasi bank, bamin sudah dilengkapi dengan laporan akuntansi.
  • Paket Gold: Rp6.000.000, Mendapatkan semua fitur UKM dan Gold, ditambah dengan Aset tetap, dashboard analisa bisnis, PID dan serial number.
  • Paket Platinum: Rp9.000.000, Mendapatkan semua fitur yang ada pada software Beeaccounting.

4. Pembukuan Gratis - Excel

Berikutnya adalah Excel, secara khusus excel memang tidak digunakan sebagai pembukuan namun bisa digunakan, cara penggunaanya tidak sesimpel dan semudah software.

Namun, excel ini juga terbilang cocok, khususnya usaha yang memang sedang berkembang dan belum terlalu perlu pembukuan yang kompleks.

Anda bisa secara langsung menggunakan template atau melakukan otomasi sendiri secara manual sesuai dengan apa yang Anda inginkan, seperti pembuatan spreadsheet Excel untuk piutang usaha, gaji karyawan, pemasukan, pendapatan dan lain sebagainya.

5. Beepos

Bikin Nota Penjualan Otomatis Integrasi ke Pembukuan beepos

Ketiga ada software kasir online Beepos. Aplikasi kasir yang terintegrasi dengan akunting memudahkan pebisnis dalam melakukan pembukuan keuangan. Seperti mengetahui omset penjualan, mengontrol gross profit, biaya operasional. laba bersih dan lain sebagainya.

Penggunaannya juga cukup sederhana hanya perlu memasukkan transaksi di kasir. Seperti biasa proses pembukuan dan laporan keuangan bisnis pun langsung jadi dan bisa di cek secara realtime.

Harga Beepos 2023

6. Sage One

Berikutnya ada aplikasi pembukuan keuangan asal Newcastle, Inggris Sage One. Sistem yang mereka miliki berbasis online,Ā membantu Anda mengelola keuangan sesuai dengan kebutuhan, Mulai dari pengelolaan keuangan, penerimaan pembayaran, payrol, dan lain sebagainya.

Mereka menawarkan serangkaian fitur yang memudahkan dalam mengelola keuangan bisnis. Selain fitur di atas, mereka Sage One ini juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi keuangan lainnya, seperti Zync hingga pelaporan pajak

Berikut daftar harga Sage One:

  • Harga awal 10$ Uji Coba 30 Hari, mencakup fitur pembuatan dan pelacakan faktur, rekonsiliasi bank, pembayaran kartu keuangan dan laporan keuangan.
  • Harga Langganan 25$,Ā mendapatkan semua fitur yang ada pada aplikasi sage accounting.

7. Expense Manager

Berikutnya ada aplikasi expense manager, aplikasi pembukuan gratisĀ  dengan fitur pelacakan penghasilan, pengelompokan pengeluaran, pajak tracking, kartu kredit, sms banking dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu aplikasi ini bisa dioperasikan menjadi aplikasi keuangan excel, dimana Anda bisa dengan mudah melakukan ekspor catatan keuangan dalam bentuk pdf, excel, csv hingga HTML.

Aplikasi ini bisa diakses secara gratis, sebagai gantinya banyak iklan di dalamnya, sehingga kemungkinan akan mengganggu kerja.

8. Money Lover

Selanjutnya adalah money lover, aplikasi pembukuan gratis yang didesain untuk mencatat keuangan pribadi.

Namun, jika di olah kembali aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat laporan keuangan usaha, meskipun tidak lancar aplikasi pembukuan usaha yang asli.

Aplikasi ini memiliki beragam kategori yang bisa diisi secara manual. cocok untuk usaha kecil menengah dalam memantau pengeluaran bisnis, dana simpanan, tagihan bulanan hingga peringatan.

9. Wave

Selanjutnya adalah Wave, aplikasi akuntansi asal Amerika Serikat dengan fitur pengelolaan keuangan yang terbilang cukup lengkap. Salah satunya adalah melakukan pengiriman invoice hingga pembuatan kwitansi online.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur stok dan inventory barang, adanya batasan akses fitur untuk pengguna Indonesia.

Aplikasi ini memberikan akses gratis untuk invoice, banking software namun khusus untuk pengguna yang berada di US saja, sedangkan untuk fitur lainnya dilakukan kenakan biaya.

Itulah 9 rekomendasi aplikasi pembukuan keuangan usaha yang bisa Anda gunakan. Semuanya aplikasi di atas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

4 Strategi Pemasaran Yang Jitu di Era Digital
Strategi Pemasaran yang jitu di era digital seperti saat ini sangat dibutuhkan oleh para pebisnis. Hanya dengan startegi pemasaran yang […]
Baca Juga
Cari Ide Jualan Makanan Kekinian di 2023?
Anda sedang tertarik untuk cari ide jualan makanan kekinian di 2023, tetapi Anda tidak tahu makanan apa yang menarik untuk […]
Baca Juga
Cara Membuat Barcode Mudah Lewat HP dan Laptop
Cara membuat barcode bisa dilakukan dengan mudah, bahkan siapa saja kini bisa membuatnya sendiri tidak perlu repot lagi. Sebab, banyak […]
Baca Juga
Ketahui Contoh Catatan Pengeluaran Harian Berdasarkan Jenisnya!
Untuk Anda yang tengah mencari contoh catatan pengeluaran harian bisnis, kini contoh tersebut dapat Anda temukan dengan mudah. Pasalnya banyak […]
Baca Juga
Kumpulan Ide Usaha Sampingan, Dijamin Banyak Cuan!
Anda berencana untuk mulai menjalankan usaha sampingan? apa bingung nentuin ide usaha sampingan apa? Alasan setiap orang tertarik mungkin tidak […]
Baca Juga
Template Laporan Keuangan Sederhana Mudah Ditiru!
Template laporan keuangan sederhana sangat dibutuhkan pengusaha yang baru memulai atau yang sudah berjalan lama. Karena memang ada beberapa pengusaha […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Web Bee Logo
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No. 41B, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright Ā© 2023 Bee.id
magnifiercrossmenu