5 Tips Branding Kedai Kopi Agar Mudah Terkenal

Tuesday, 30 July 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Di kota-kota besar, pastinya anda sangat mudah menemukan kedai kopi dengan ciri khas masing-masing. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang Indonesia menganggap kopi sebagai kebutuhan agar stamina untuk melakukan aktivitas sehari-hari semakin meningkat. Apakah anda merupakan salah satu orang yang ingin membuka kedai kopi? Jika benar, ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan, yang pertama Indonesia sebagai produsen kopi terbesar ketiga di dunia, sehingga Anda tidak kesulitan untuk mendapatkan biji kopi pilihan. Namun agar kedai kopi Anda bisa terkenal, ada tips branding yang bisa anda lakukan. Untuk lebih jelasnya berikut ini 5 tips branding kedai kopi agar terkenal .

Tips Branding Kedai Kopi Lebih Mudah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam membuka bisnis kedai kopi, pastinya membutuhkan branding yang tepat agar bisa lebih terkenal. Langsung saja berikut ini tips branding kedai kopi yang mudah:

1. Perkuat Eksistensi di Media Sosial

Untuk memperkuat eksistensi di media sosial, ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu meningkatkan engagement di media sosial dan beriklan. Hal ini cara paling mudah untuk branding kedai kopi agar cepat terkenal. Pasalnya setiap orang kini memiliki sosial media dan sangat eksis menggunakannya.

Agar semakin terkenal, anda bisa mengumpulkan massa atau follower di media sosial. Agar semakin diketahui banyak orang, lalukan posting menu setiap harinya. Jika mulai ada beberapa konsumen, adakan giveaway sehingga follower bisa semakin bertambah.

Baca Juga: 5 Trik Promosi Terbaru Di Facebook

2. Ajak Food Blogger Untuk Review Kedai Kopi

tips branding kedai kopi
Gambar 1. Ajaklah Food Blogger untuk Riview Kedai Anda (Sumber: Google.co.id)

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk branding kedai kopi yaitu mengajak food blogger untuk mereview menu di kedai kopi anda. Karena food blogger ini sangat pandai bercerita mengenai kesan-kesan menarik ketika mencicipi menu makanan dan minuman.

Food blogger ini juga sudah berpengalaman dalam dunia kuliner.  Dengan adanya food blogger yang sudah eksis di media sosial ini, bisa semakin menambah follower. Bahkan, jika hasil review dari food blogger ini bagus, bisa jadi trending topic.

3. Sering-sering Buat Promo

Branding kedai kopi agar terkenal lebih cepat yaitu sering-seringlah melakukan promo. Meluncurkan promo yang tepat yaitu di hari-hati tertentu seperti hari valentine, ramadhan dan hari-hari lainnya. Tak jarang bisnis-bisnis yang sering melakukan promo, jumlah konsumennya juga semakin meningkat.

4. Adakan Acara-acara Tertentu

Mengadakan beberapa acara di kedai kopi juga bisa menjadi tips branding yang tepat. Meski cara ini terbilang lama, namun hasilnya cukup efektif. Salah satu acara yang bisa Anda pilih yaitu dengan mengadakan live music. Namun, strategi ini bisa Anda terapkan jika memang kedai kopi yang Anda miliki cukup luas untuk penempatan panggung.

5. Buat Website

Trik branding kedai kopi yang terakhir yaitu membuat website. Hal ini penting untuk Anda lakukan, selain mengandalkan media sosial dan food blogger. Agar kedai kopi bisa lebih eksis di dunia maya, website bisa menjadi senjata andalan. Karena, setiap usaha yang memiliki website memiliki kesan kedai yang berkualitas. Namun, Anda harus membuat website yang menarik. Jika Anda tidak bisa membuat website, Anda bisa memesan website dengan harga yang terjangkau.

Itulah ulasan mengenai 5 tips branding kedai kopi agar cepat terkenal. Selain 5 tips tersebut, masih banyak tips yang bisa Anda gunakan untuk branding kedai kopi. Yang jelas, branding kedai kopi ini bisa Anda lakukan dengan inovasi yang menarik. Semoga dengan tips ini, kedai kopi Anda bisa cepat terkenal. Semoga bermanfaat.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :