🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Tips Memilih Aplikasi Kasir Online Terbaik untuk Bisnis

Jika Anda bingung aplikasi mana yang akan Anda pilih untuk bisnis Anda, berikut ini adalah tips memilih aplikasi kasir online terbaik yang bisa Anda baca
Penulis: Farhan Anggara
Dipublish Tgl: Sunday, 19 April 2020

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi sudah bisa membantu segala pekerjaan supaya lebih mudah untuk dilakukan. Seperti halnya menjalankan bisnis, teknologi bisa menjadi aset utama dalam kelangsungan suatu bisnis. Contohnya bisnis seperti minimarket atau ritel yang menggunakan sistem penjualan kasir. Untuk saat ini, mesin kasir yang biasa digunakan sudah menggunakan teknologi yang disebut dengan aplikasi kasir online terbaik.

Tak heran untuk saat ini banyak pengusaha mencari aplikasi untuk membantu operasional usaha yang mereka jalankan. Namun seperti yang kita ketahui, bahwa ada banyak aplikasi yang tersedia dari internasional maupun lokal.

Baca Juga: Daftar Harga Komputer Kasir Terlaris dan Terjangkau

Apa Itu Aplikasi Kasir?

kasir online terbaik

Memahami pengertian aplikasi kasir (Sumber: Freepik.com)

Untuk yang belum mengerti, sejak dulu sudah hadir sebuah sistem yang dapat memudahkan dalam perhitungan sebuah transaksi, yaitu adalah mesin kasir. Sedangkan aplikasi kasir adalah program kasir (yang memiliki database) untuk membantu proses transaksi jual beli bisnis untuk menggantikan posisi mesin kasir konvensional.

Fungsinya adalah membantu proses pembayaran menjadi terintegrasi dan lebih aman. Anda bisa melihat segala transaksi penjualan tanpa harus berada di belakang mesin kasir, karena pada umumnya sistem aplikasi kasir terhubung dengan back office.

Kenapa Harus Pakai Aplikasi Kasir?

Pernahkah Anda mengalami masalah dalam penjualan kasir? Seperti contohnya masalah selisih pendapatan, atau juga masalah kecurangan karyawan kasir. Sering kita menjumpai kejadian tersebut. Solusinya adalah menggunakan aplikasi kasir. Lalu Kenapa Harus Pakai Aplikasi Kasir?

Jawaban utamanya adalah masalah keamanan. Selain itu juga bisa lebih memudahkan Anda dalam menghitung jumlah transaksi yang diterima. Aplikasi kasir memberikan Anda keamanan hingga tidak ada lagi masalah kecurangan karyawan kasir.

Kelebihan juga Anda dapatkan ketika Anda membutuhkan laporan penjualan disaat tertentu. Anda bisa langsung melihatnya tanpa harus menunggu untuk dihitung terlebih dahulu.

Tips Memilih Aplikasi Kasir Online Terbaik

Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi kasir yang akan digunakan untuk usaha Anda, maka muncul pertanyaan, mana yang harus dipilih? Agar dapat membantu Anda supaya lebih mudah memilih, berikut ini ada tips dalam memilih aplikasi kasir online terbaik.

1. Menentukan Kebutuhan Hardware

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah masalah hardware, karena tentunya Anda akan butuh hardware tambahan. Dalam memilih aplikasi kasir, disarankan untuk Anda untuk memilih aplikasi kasir yang sudah support berbagai Hardware seperti cash drawer, printer bluetooth, dan yang lainnya.

2. Kemudahan Penggunaan

Salah satu yang ditakutkan dalam menggunakan aplikasi kasir adalah masalah penggunaan. Terkadang ada beberapa orang yang tidak begitu paham dengan teknologi, maka Anda juga harus memilih aplikasi kasir online yang mudah dalam penggunaannya.

3. Keamanan

Gambar Buku Laptop Hp di Gembok

Keamanan Jadi Hal Terpenting (Sumber: Pexels.com)

Seperti yang sudah disinggung di atas, masalah keamanan juga menjadi aspek yang sangat penting. Banyak diluar sana aplikasi yang memberikan fitur canggih namun melupakan aspek ini. Maka disarankan Anda untuk memilih dengan fitur keamanan yang terjamin agar bisnis Anda juga aman dan mudah untuk dijalankan.

4. Harga

Dalam menentukan pilihan, tentunya juga tidak melupakan masalah budget. Bukan tentang budget yang Anda miliki, tapi tentang apa yang akan Anda dapatkan dengan nominal yang sudah Anda keluarkan. Tentunya harus sepadan karena sia-sia jika Anda mengeluarkan dana banyak namun yang Anda dapatkan tidak dapat membantu segala kebutuhan bisnis Anda.

5. Review dari Pelaku Bisnis

Hal terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah tentang berapa banyak aplikasi tersebut digunakan oleh pelaku bisnis. Jika Anda ragu terhadap salah satu pilihan, maka Anda bisa melihat review dari pengguna lain. Apakah meyakinkan atau malah tidak memuaskan.

Seperti contoh berikut ini salah satu video review dari berbagai pengguna Aplikasi Kasir Beepos yang bisa Anda saksikan.

Kesimpulan

Sangat disarankan Anda tidak salah pilih dalam menentukan aplikasi mana yang Anda gunakan untuk bisnis Anda. Rekomendasi dari kami, Anda bisa menggunakan aplikasi kasir online Beepos yang bisa menjawab semua pertanyaan Anda.

Silahkan Anda kunjungi link berikut untuk lebih lengkapnya: Aplikasi Kasir Online Beepos

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

9 Contoh Promosi Produk Lengkap dengan Tips Penerapannya
Ada banyak sekali contoh promosi yang bisa dilakukan pebisnis agar produknya bisa laku dipasaran. Selain laku, dengan menggunakan system promo
Baca Juga
Harga Software Akuntansi Terbaru, Makin Ramah Kantong
Tahukah Anda kira-kira berapa harga software akuntansi? Sejauh ini, persoalan harga masih menjadi pertimbangan paling berat, sekaligus menjadi alasan mengapa
Baca Juga
Merchandise Adalah Strategi Promosi, Ini Penjelasannya
Apakah Anda pernah mendengar istilah business pitching sebelumnya? Bagi yang berkecimpung dalam dunia bisnis tentu sangat penting untuk mengetahui istilah
Baca Juga
Tips Memilih Software Kasir Minimarket Terbaik
Jumlah penduduk Indonesia yang banyak memiliki potensi yang besar untuk menjalankan sebuah bisnis usaha. Populasi dan keberagaman tersebar di seluruh
Baca Juga
5+ Contoh Ide dan Peluang Usaha Paling Menjanjikan 2023
Di era revolusi industri 4.0 ini, tingkat pertumbuhan UMKM di Indonesia memang meningkat drastis. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari
Baca Juga
App Sewa Mobil Lepas Kunci Berkualitas
Keberadaan app sewa mobil murah lepas kunci di Indonesia memang sudah sering membantu banyak orang. Sebab, dengan adanya aplikasi penyewaan
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu