🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Software Kasir Toko dan Retail Terbaik dan Mudah Digunakan dari Bee.id

Bagaimana trik mendatangkan pengunjung banyak. Seperti, menyediakan software kasir toko supaya usaha dapat bersaing dengan para kompetitor.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Wednesday, 29 September 2021

Mendatangkan banyak pengunjung memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika toko Anda baru buka. Kemungkinan belum banyak orang yang mengetahuinya. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui bagaimana trik mendatangkan pengunjung yang banyak. Seperti, menyediakan software kasir toko supaya usaha Anda dapat bersaing dengan para kompetitor.

Semakin banyak orang yang datang ke toko Anda, potensi penjualan pun akan semakin besar. Walaupun mendatangkan banyak pengunjung tidak mudah, bukan berarti Anda tidak dapat melakukannya. Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan kok. Langkah awal paling penting yaitu memiliki niat dan kemauan yang teguh. Selanjutnya, ketahui beberapa tips mendatangkan pengunjung banyak berikut ini.

Tips Mendatangkan Pengunjung yang Banyak dengan Software Kasir Toko

software-kasir-toko-terbaik

Software Kasir Membantu Proses Pelayanan Lebih Cepat (Sumber: Unsplash.com)

Untuk mendatangkan banyak pengunjung ke toko Anda, dan supaya mereka tidak beralih ke kompetitor. Anda harus memiliki beberapa faktor menarik. Seperti, tempat yang strategis, rutin melakukan promo, dan beberapa tips mendatangkan banyak pengunjung toko lainnya berikut ini:

1. Menentukan Konsep Toko Menarik

Ketika toko Anda memiliki konsep menarik, secara tidak langsung membuat banyak pengunjung tertarik untuk datang. Setiap orang biasanya akan lebih mengingat beberapa hal unik. Termasuk berkunjung ke suatu tempat.

Hindari penggunaan konsep yang sama dengan toko lain. Kalaupun produk yang akan Anda jual sama dengan toko sebelah. Namun, gunakan konsep toko unik untuk toko Anda. Suatu hal yang unik kemungkinan besar menjadi incaran banyak pengunjung.

2. Membuat Promo Menarik

membuat-promo-menarik-untuk-menarik-pelanggan

Mermbuat Promo Menarik untuk Menarik Pelanggan (Sumber: Unsplash.com)

Meskipun harus mengeluarkan dana lebih dan keuntungan menjadi sedikit. Namun cara ini tetap perlu Anda lakukan.

Tidak bisa dipungkiri setiap pengunjung pasti menyukai adanya promo menarik. Cara seperti ini secara tidak langsung bisa mendatangkan banyak pengunjung ke toko Anda. Hal ini sekaligus bisa memberikan experience ketika mereka berbelanja.

Jika Anda mampu memberikan pengalaman yang baik kepada pengunjung, selanjutnya mereka akan terus datang lagi meskipun tidak ada lagi promo. Dengan begitu, toko Anda akan mendapatkan dampak jumlah kenaikan transaksi ke depannya.

3. Membuat Karyawan Toko Terlihat Sibuk

membuat-karyawan-terlihat-sibuk

Menarik Pelanggan dengan Membuat Karyawan Terlihat Sibuk (Sumber: Freepik.com)

Anda  pernah kan melihat ketika melewati suatu toko yang terlihat ramai akan membuat kita tertarik untuk masuk karena merasa penasaran? Dengan membuat karyawan Anda terlihat sibuk merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung selain menggunkan software kasir.

Caranya, buatlah seolah-olah Anda sebagai pengunjung dan memanfaatkan karyawan di toko melayani pesanan Anda. Setiap calon pengunjung biasanya tidak tertarik apabila para karyawannya terlihat bermalas-malasan atau kelihatan bosan.

Jadi, jangan membiarkan hal itu terjadi pada karyawan toko Anda. Namun, jika tidak hal yang perlu dikerjakan. Pastikan mereka melakukan beberapa kegiatan seperti meminta mereka stand by di depan toko supaya menarik perhatikan calon pengunjung baru.

4. Menyiapkan Metode Pembayaran Kasir yang Cepat dan Tepat

software-kasir-metode-pembayaran-kasir-cepat

Software Kasir Merupakan Metode Pembayaran Kasir Cepat (Sumber: Unsplash.com)

Poin ini bisa menjadi pertimbangan apalagi dengan persaingan bisnis yang semakin tinggi seperti sekarang. Pemilik toko harus menyiapkan bisnisnya dengan baik, termasuk menyiapkan metode pembayaran kasir yang cepat dan tepat. Tidak lain menggunakan software kasir toko terpercaya di www.bee.id/pos.

Banyak manfaat yang dapat Anda dapatkan ketika menggunakan software yang canggih. Keuangan usaha akan mudah untuk terkontrol, mudah mengopersikan aplikasinya, sistem yang terintegrasi, dan beberapa keuntungan lainnya.

Jadi, di zaman yang serba modern ini sebaiknya menggunakan teknik pembayaran yang juga canggih. Sehingga, usahanya nanti bisa mendatangkan untung yang maksimal.

5. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Marketing

social-media-sebagai-media-marketing

Social Media Sebagai Media Marketing (Sumber: Freepik.com)

Marketing merupakan upaya mendekatkan calon pelanggan. Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instragram, Youtube, Tiktok, Twitter dan beberapa platform lainnya. Jika toko Anda sudah menggunakan software kasir terbaik, gunakan Facebook page yang menarik dan terlihat profesional dengan beberapa informasi penting mengenai toko Anda.

Rutin mengambil beberapa kegiatan di toko Anda dengan tone warna yang menarik merupakan langkah bagus dan juga hemat berjualan saat ini. Apapun jenis media sosial yang Anda gunakan dalam berjualan, pastikan selalu konsisten memposting info terbaru dan aktif mengelola akunnya.

6. Mengutamakan Mutu Pelayanan Terbaik

Dengan memberikan pelayanan terbaik, pengunjung dapat merasakan kesan yang baik dari toko Anda. Tidak perlu dulu melakukan hal besar dalam hal pelayanan. Anda dapat melakukan beberapa hal kecil seperti tidak cemberut. Selalu tersenyum kepada pengunjung, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih telah datang mengunjungi toko Anda.

Selain itu, pelayanan cepat juga dapat memberikanreview bagus dari pengunjung. Apalagi jika toko Anda kedatangan public figur, influencer atau blogger. Maka bisa mendapatkan promosi gratis dari mereka.

7. Melakukan Review Pesaing

melakukan-review-pesaing

Melakukan Review Pesaing (Sumber: Unsplash.com)

Persaingan dalam bisnis janganlah membuat terlalu takut. Hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar. Namun, apakah Anda mengetahui bagaimana cara tepat supaya mampu bersaing?

Selain membutuhkan strategi dan menggunakan software kasir toko. Anda juga harus melakukan review toko pesaing. Gunakan strategi tepat, supaya pengunjung tidak memilih datang ke tempat lain. Sebaiknya, lakukan reviewpada toko kompetitor secara berkala, untuk mengetahui info terbaru dari mereka.

8. Buatlah Pengunjung Nyaman dan Dapat Melakukan Pertemanan dengan Mereka

Setelah memberikan sambutan hangat kepada pengunjung saat masuk ke dalam toko. Cobalah mendekati para pengunjung dan memperlakukan mereka seperti teman.

Cara seperti ini bisa membuat pengujung merasa lebih nyaman dan kehadirannya dihargai. Secara tidak langsung toko Anda pun bisa memperoleh penilaian yang baik.

Anda bisa mencontoh pelayanan perusahaan besar ketika menyambut para pengunjungnya. Mereka tidak akan segan menawarkan minuman atau makanan. Lagi-lagi pengunjung akan merasa nyaman jika toko Anda memperlakukannya seperti itu.

Hal seperti itu dapat membuat mereka jauh lebih betah menghabiskan waktu di toko Anda. Jalinlah hubungan baik supaya mereka bisa percaya terhadap Anda selayaknya mempercayai teman mereka.

9. Mengatur Tata Letak Produk dengan Baik

mengatur-tata-letak-toko

Pasti Anda pernah melihat di banyak toko yang cenderung meletakan produk unggulan mereka paling depan, atau di tempat yang paling terjangkau oleh pengunjung. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Kemungkinan produk yang mudah terjangkau akan memiliki poternsi terjual yang lebih tinggi.

Misalnya, saat Anda meletakan roti panggang pada bagian depan toko. Selain memiliki keuntungan yang tinggi. Roti panggang juga memiliki aroma berciri khas yang secara tidak langsung bisa mengaktifkan kelenjar ludah seseorang. Itulah yang dapat mendorong tangan pengunjung yang akhirnya memasukan barang tersebut ke keranjang mereka.

Berbeda dengan kebutuhan dasar yang lebih baik Anda letakan di bagian belakang. Sebab, tanpa pengunjung sadari mereka harus melewati dulu beberapa produk lainnya di toko Anda.

10. Membuat Toko yang Dapat Membuat Pengunjung Pensaran

Untuk mendapatkan perhatian pengunjung yang banyak memang membutuhkan software kasir canggih. Selain itu, buatlah hiasan menarik. Misalnya, mengganti wallpaper di dinding toko atau memberikan tambahan hiasan yang sesuai dengan tema toko Anda.

Toko yang dekoratif bisa mendorong rasa penasaran pengunjung masuk dan melihat produk yang Anda jual. Kemungkinan mendapatkan pembeli juga akan jauh lebih besar.

Itulah beberapa tips mendatangkan pengunjung yang banyak salah satunya menggunakan software kasir toko. Jika Anda membutuhkan software terpercaya, Beepos merupakan solusinya. Software yang kami buat telah terdesain sempurna berkat kerjasama dengan kasir yang memiliki pengalaman 11 tahun. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Beepos Untuk Monitor Promo Terpusat Semua Cabang

Aplikasi Keuangan Gereja: 7 Kesalahan Umum Keuangan Gereja
Aplikasi keungan gereja adalah salah satu solusi dalam mengatur keuangan pada gereja. Karena dasarnya, mengelola keuangan dibutuhkan kemampuan menghitung dan
Baca Juga
Aplikasi Kasir Android Terbaik dan Tepat untuk UKM Indonesia
Aplikasi Kasir Android - Kini berbagai usaha sudah mulai menggunakan aplikasi kasir android. Namun apakah Aplikasi Kasir yang digunakan adalah
Baca Juga
Aplikasi Persediaan: Manfaat dan Juga Solusi Kemitraannya
Sekarang ini, segala bentuk jobdesk di dalam dunia bisnis tengah terdorong ke arah yang serba digital termasuk soal pencatatan stok.
Baca Juga
3 Rekomendasi Software Akuntansi Perusahaan Jasa
Sebuah perusahaan pasti membutuhkan tenaga akuntan dalam mengelola seluruh urusan akuntansi. Nah, inovasi terbaru untuk mengurus masalah akuntansi dalam sebuah
Baca Juga
Mesin Kasir Terintegrasi Beepos Kasir, Lebih Efektif dan Efisien!
Beepos kasir merupakan salah satu software kasir di Indonesia yang menggunakan sistem POS (Point of Sales). Apakah Anda pernah mendengar
Baca Juga
Aplikasi Toko Terbaik Harus Memiliki Hal Berikut!
Selera manusia di zaman sekarang dalam memilih sesuatu harus serba terbaik. Sifat ini juga harus dimiliki owner saat memilih aplikasi
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu