🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Jasa Pembuatan Software Akuntansi Terbaik

Banyak pengusaha, besar maupun kecil merasa penasaran dengan jasa pembuatan software akuntansi. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Wednesday, 1 September 2021

Banyak pengusaha, besar maupun kecil merasa penasaran dengan jasa pembuatan software akuntansi. Jenis jasa yang saat ini sedang berkembang pesar tersebut dapat menyelesaikan sebuah aplikasi akuntansi dalam jangka waktu yang singkat dan harga bersahabat. Benarkah demikian?

Pengertian Jasa Pembuatan Software Akuntansi

jasa-pembuatan-software-akuntansi

Memahami Pengertian Jasa Pembuatan Software Akuntansi (Sumber: Pexels.com)

Jasa pembuatan software akuntansi adalah layanan pembuatan software untuk memudahkan kerja akuntansi. Sebagaimana kita ketahui, catatan akuntansi merupakan kebutuhan pokok bagi setiap perusahaan atau badan usaha yang melibatkan keuangan.

Kualitas suatu badan usaha maupun perusahaan dapat kita ketahui melalui efektifitas dan kelengkapan data akuntansi mereka. Catatan akuntansi sangat mempengaruhi progres dari suatu program usaha karena mencakup laporan tentang penjualan, pembelian, laporan, pembagian gaji, dan lainnya.

Tidak heran jika setiap lembaga bonafit tidak ragu mengeluarkan banyak dana untuk memiliki sebuah mesin akuntansi yang akurat dan presisi. Setiap perusahaan yang sudah ternama hampir pasti memiliki jenis software akuntansi yang berbeda dengan perusahaan lain umumnya berbeda. Hal ini karena, mereka memanfaatkan jasa para ahli IT untuk menciptakan software yang khusus kebutuhan mereka.

ahli-it-menciptakan-software-akuntansi-sesuai-kebutuhan

Para Ahli IT Menciptakan Software Akuntansi Sebagai Kebutuhan (Sumber: Unsplash.com)

Berbeda dengan banyak software akuntansi secara umum, tiap perusahaan membutuhkan sistem akuntansi yang berbeda. Contohnya, software akuntansi usaha penjualan berbeda bentuk dan fiturnya dengan perusahaan produksi camilan atau jenis perusahaan lain. Tanpa kekhususan, catatan akuntansi tidak akan terkelola dengan baik.

Jasa pembuatan software akuntansi merupakan pihak yang secara khusus ahli di bidang IT dan menguasai sistem untuk menciptakan suatu perangkat lunak akuntansi. Pengelola perusahaan dapat menentukan sendiri software seperti apa yang mereka inginkan sesuai keinginan dan kebutuhan.

Harga produk software akuntansi sendiri bermacam-macam, tergantung tingkat kerumitan dan kecanggihan pengelolaan data. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk mengenali kesesuaian antara kapasitas sistem dengan kebutuhan agar dapat menghasilkan efektifitas kinerja.

Baca Juga: Katalog Harga Desain Nota & Laporan

Manfaat Menggunakan Jasa Software Akuntansi

manfaat-menggunakan-jasa-software-akuntansi

Memahami Manfaat Menggunakan Jasa Software Akuntansi (Sumber: Pexels.com)

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memilih menggunakan jasa pembuatan software akuntansi daripada mengambil pilihan lain. Berikut 5 manfaatnya:

1. Menghemat Waktu dan Tenaga

Bagi seseorang yang tidak berkecimpung dalam dunia IT, tentu saja membuat aplikasi software akuntansi adalah perkara yang sangat sulit. Selain menguras waktu dan tenaga karena harus belajar dari nol, hasil produk tersebut juga tidak akan maksimal karena Anda masih newbie/pemula.

Bandingkan dengan menyerahkan pekerjaan tersebut kepada jasa pembuatan software akuntansi. Anda tinggal menyampaikan perangkat akuntansi seperti apa yang Anda inginkan dan pihak jasa akan bekerja mewujudkan hal itu. Dalam hitungan minggu atau bulan, aplikasi sudah sampai di tangan Anda dalam versi terbaik. Jauh lebih efisien, bukan?

2. Mendapatkan Software Eksklusif

software-exclusive-untuk-kebutuhan-usaha-anda

Software Exclusive Untuk Usaha Anda (Sumber: Freepik.com)

Manfaat pertama, tentu saja Anda bisa menikmati software akuntansi yang eksklusif dan khusus untuk perusahaan secara pribadi. Contohnya, Anda ingin memesan sebuah software, maka pemesan dapat menentukan sendiri tampilan serta fitur dalam aplikasi tersebut. Tugas penyedia jasa hanyalah mewujudkan ekspektasi Anda.

3. Keamanan Data Terjamin

Pihak pembuat software yang profesional akan menjamin keamanan data dari produk software yang mereka buat. Tidak hanya itu, pihak jasa bahkan memberikan garansi dan monitoring terhadap perangkat lunak tersebut untuk memastikan dan mengantisipasi apabila terdapat sesuatu yang tidak diinginkan.

Pada poin ini kita ketahui bahwa, memilih jasa pembuat software akuntansi yang profesional dan berpengalaman sangat menentukan tingkat presentasi kemanfaatan produk. Oleh karena itu, jangan memilih penyedia jasa sembarangan.

4. Fleksibel untuk Melakukan Pembaruan

fleksibel-melakukan-pembaruan

Fleksibel Melakukan Pembaruan (Sumber: Freepik.com)

Seiring berjalannya waktu, entah sebab perkembangan teknologi atau usaha Anda yang semakin sukses, mau tak mau software akuntansi harus diperbarui agar tidak ketinggalan zaman. Terkait hal ini, Anda tidak perlu khawatir karena jasa pembuatan software dengan senang hati akan mengupdate perangkat lunak tersebut.

Proses pembaruan sistem akan lebih mudah dilakukan oleh pihak pembuat software sendiri. Oleh sebab itu, manfaat menggunakan jasa ini tidak hanya bisa Anda rasakan ketika proses pembuatan saja, melainkan juga ketika ingin melakukan update sistem suatu hari nanti.

5. Tersedia Banyak Pilihan Pengembang

Saat ini, penyedia jasa pembuatan aplikasi akuntansi dapat Anda temukan di mana-mana. Contohnya melalui Google, media sosial, brosur, atau salesman. Dengan begitu, Anda bisa leluasa memilih developer software sesuai standart.

Baca Juga: Support Profesional Untuk Solusi Terbaik Bisnis Anda

Tips Memilih Jasa Pembuatan Software Akuntansi

tips-memilih-jasa-pembuatan-software-akuntansi

Tips Memilih Jasa Pembuatan Software Akuntansi (Sumber: Pexels.com)

Sebab penyedia jasa pembuatan software akuntansi sudah dapat Anda temukan, tentu hal ini membuat bingung untuk memilih salah satu yang terbaik bukan? Namun tenang, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih developer yang aman dan memuaskan:

1. Cek Akses Informasi

Sebagai kesan pertama, tentu Anda harus mencermati darimana saja Anda mendapatkan informasi tentang pihak developer tersebut. Semakin banyak dan mudah akses informasi terhadap developer terkait, pertanda semakin baik reputasinya.

Contoh akses informasi yang baik dan mudah adalah, Anda mengetahui jasa pembuatan software akuntansi terbaik dari website mereka yang berada di rangking pertama pencarian, menandakan bahwa web tersebut sering dikunjungi orang. Selain itu, mungkin karena Anda pernah mendapatkan rekomendasi lebih dari satu orang.

2. Baca Profil Perusahaan

contoh-website-dan-profile-perusahaan

Contoh Profile Perusahaan PT. BITS Miliartha (Sumber: Bee.id)

Rasanya, sedikit mustahil jika penyedia jasa di bidang IT tidak memiliki halaman website. Halaman tersebut tentu mencantumkan profil perusahaan, misalnya struktur staf, sejarah singkat, hingga alamat dan kontak lengkap. Umumnya orang jarang membaca bagian tersebut dari sebuah website, namun ini penting jika Anda ingin memastikan kredibilitas sebuah perusahaan software.

3. Memperhatikan Layanan

Sebuah perusahaan yang profesional dan berpengalaman seharusnya memiliki jenis pelayanan beragam. Tentu saja karena perusahaan tersebut sudah mempunyai branding dan para expert dalam bidang IT.

Bukan hanya terkait jenis-jenis jasa yang mereka tawarkan, cobalah memeriksa jenis-jenis sistem pelayanan bagi customer. Contohnya, tidak hanya melayani jasa pembuatan software, mereka juga menyediakan jasa konsultasi tampilan dan fitur aplikasi, memperbolehkan customer membayar secara berangsur sesuai kesepakatan, atau lain sebagainya.

4. Perundingan Tatap Muka

bertemu-untuk-diskusi-membahas-kebutuhan-usaha

Bertemu Untuk Diskusi Membahas Kebutuhan Usaha (Sumber: Freepik.com)

Sebelum mencapai kesepakatan kerjasama, tentu pihak penyedia jasa dan pengguna jasa harus berunding terlebih dahulu untuk membahas rancangan projek. Umumnya, pembahasan berkisar pada bentuk produk yang Anda inginkan, jangka waktu pengerjaan, kesepakatan harga, dan lain-lain.

Sebab pembahasan-pembahasan diatas sangat penting, kami menyarankan Anda untuk melakukan tatap muka, secara langsung maupun virtual. Tujuannya agar kedua pihak sama-sama merasa yakin dengan partner mereka. Selain itu, perbincangan tatap muka meminimalisir adanya kesalahpahaman yang dapat memantik masalah di kemudian hari.

5. Jangan Tergoda Harga Murah

‘Harga sesuai kualitas’, demikianlah slogan yang umum kita kenal. Anda tidak bisa berekspektasi terlalu tinggi pada sesuatu yang harganya nampak tak sepadan karena pemikiran seperti ini sama sekali tidak realistis. Maka, jangan mudah terkena bujuk rayu dari harga murah tapi memiliki kualitas terbaik.

Demikian ulasan singkat seputar jasa pembuatan software akuntansi, meliputi pengertian, manfaat, dan tips memilih jasa yang terbaik dan nantinya memberikan hasil memuaskan. Software akuntansi memudahkan Anda kerja perusahaan menjadi lebih efektif, akurat, dan tentu saja, hampir tanpa kesalahan.

Jasa-Pembuatan-Software-Akuntansi-Sesuai-Kebutuhan-Usaha-Beeaccounting

Ini Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir Toko Untuk Usaha Anda
Hari ini banyak beragam pertanyaan yang dilontarkan para pengusaha mengenai manfaat menggunakan aplikasi toko kasir bagi mereka? Jawabannya banyak sekali.
Baca Juga
Ketahui Pentingnya Nota Penjualan dan Cara Mudah Membuatnya
Pernahkah kalian melakukan pembelian kemudian mendapatkan kertas yang bertuliskan barang apa saja yang kita beli? Kertas yang sering kita sebut
Baca Juga
Software Kasir Murah dan Terpercaya Bee.id
Bingung mencari software kasir murah tapi kualitas bagus dan terpercaya? Jika Anda ingin tahu caranya, di bawah ini ada 9
Baca Juga
Alasan Mengapa Aplikasi Nota Penjualan Excel Penting?
Aplikasi nota penjualan excel biasanya dibuat dalam dua rangkap. Pada saat transaksi, penjual umumnya memberikan nota penjualan yang berisi harga
Baca Juga
Pengertian Break Even Point (BEP) dan Metode Perhitungannya
Pengertian break even point baik itu di unit produksi atau nilai rupiah dalam bisnis, dan bagaimana metode perhitungan yang digunakan
Baca Juga
Software Toko Terbaik Ritel untuk Mitra Bisnis Usaha Minimarket
Software toko terbaik ritel sering dicari orang untuk digunakan pada usaha dengan ratusan hingga ribuan produk seperti minimarket. Dalam perkembangannya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu