Warung tradisional mungkin sering mengalami beberapa masalah. Namun tak perlu khawatir karena hadirnya aplikasi warung menjadi jawaban atas masalah yang
Sebelum menggunakan rekomendasi aplikasi warung, warung sebelah awalnya sepi, sering rugi, kok tiba-tiba buka cabang?
Di meja kasirnya, sudah tidak ada lagi kalkulator, pulpen atau nota manual yang berantakan, bahkan sudah ada pembayaran QRIS, yang bisnis makin lancar dan pelanggan makin nyaman berbelanja.
Dalam waktu 3 bulan, omzet warungnya naik 20%, stok jadi lebih tertata, dan pelanggan makin loyal karena pelayanan yang rapi dan modern.
Apa saja rekomendasi aplikasi warung yang bisa Anda gunakan?
Rekomendasi Aplikasi Warung Terbaik dari Gratis sampai Berbayar
Nah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi warung terbaik untuk UMKM yang bisa Anda gunakan untuk warung Anda!
1. Majoo
Rekomendasi aplikasi warung pertama ada Majoo.
Majoo menawarkan solusi lengkap untuk Anda yang menjalankan bisnis warung kekinian, kedai kopi, sampai toko kelontong.
Apa Saja Fitur Majoo?
All-in-one App: Menawarkan fitur lengkap mulai dari penjualan (kasir online), inventori, karyawan (absensi foto, otorisasi), akuntansi (faktur, CoA, auto posting), hingga manajemen pelanggan (CRM, program loyalitas).
Multi-Payment: Mendukung pembayaran digital (QRIS Dynamic, e-wallet, kartu debit/kredit, EDC) dan struk digital (WhatsApp, SMS, Email).
Toko Online & Order Online: Membantu mengembangkan bisnis offline dan online, termasuk web order dan QR Menu.
Manajemen Multi-Outlet: Tersedia untuk bisnis dengan banyak cabang.
Fitur Produksi Stok: Untuk manajemen HPP (Harga Pokok Penjualan) dan transfer stok antar outlet.
Berapa Harga Majoo?
Starter: Rp 249.000 per outlet/bulan (untuk single outlet, fitur kasir, inventory, CRM, laporan, manajemen karyawan, pencatatan keuangan dasar, digital payment).
Advance: Rp 499.000 per outlet/bulan (untuk multi outlet, semua fitur Starter ditambah fitur premium lainnya)
Prime: Rp 999.000/bulan (Semua fitur Advance + toko online lengkap)
2. Beefree
Rekomendasi aplikasi warung terbaik berikutnya ada Beefree.
Aplikasi kasir gratis 100% yang dikembangkan oleh bee, yang memang di khususnya untuk pelaku UMKM yang ingin punya fitur kasir tanpa harus langganan.
Apa Saja Fitur Beefree?
Gratis Selamanya dan Tanpa Iklan: Merupakan aplikasi kasir yang dapat digunakan tanpa biaya langganan atau pembelian fitur tambahan, dan bebas dari iklan.
Pencatatan Penjualan: Mendukung pencatatan penjualan tunai dan non-tunai, termasuk pemberian diskon.
Manajemen Produk & Pelanggan: Fitur pengaturan produk dan pelanggan favorit, serta impor produk melalui Excel.
Struk & Laporan: Pengiriman nota via WhatsApp, pencetakan invoice dari printer Bluetooth, rekap shift, dan laporan penjualan otomatis.
Pengaturan Pajak: Bisa melakukan kustomisasi header dan footer nota, serta pengaturan PPN yang dapat disesuaikan.
Mode Offline: Aplikasi dapat digunakan secara offline (tanpa koneksi internet) dan memiliki fitur backup dan restore data.
Pemisahan Order: Memungkinkan pemisahan order berdasarkan channel (Dine-In, GoFood, ShopeeFood).
Pembayaran: Pencatatan pembayaran tunai dan non-tunai, meskipun belum terkoneksi langsung ke QRIS atau EDC.
Berapa Harga Beefree?
Gratis 100% selamanya tidak ada masa percobaan, sistem langganan, atau opsi "upgrade ke premium".
Kemudian ada mokapos, platform kasir berbasis cloud dengan antarmuka simpel dan dukungan analisis real-time.
Apa Saja Fitur Mokapos?
Multifungsi berbasis cloud untuk memudahkan kegiatan jual beli dan operasional bisnis.
Cocok untuk berbagai jenis bisnis, termasuk F&B dan ritel.
Dikenal dengan fitur mobile payment dan integrasi ke marketplace.
Ada juga akses pinjaman lewat Moka Capital.
Berapa Harga Beefree?
Basic: 299.000/ bulan (POS dasar, stok, laporan, CRM ringan)
Pro: Rp499.000/ bulan (all fitur, ex: stok, karyawan, printer, dst)
Enterprise: Rp799.000/ bulan (Multi-outlet, purchase order, stok supplier, banyak akun)
4. Olsera
Rekomendasi aplikasi warung berikutnya ada Olsera.
Dikenal dengan aplikasi POS yang mendukung bisnis ritel, kuliner, hingga jasa. Fitur lengkapnya mencakup POS, stok, laporan penjualan, hingga pesanan online yang bisa diakses dari berbagai perangkat.
Apa Saja Fitur Olsera?
Sistem POS komprehensif untuk berbagai jenis usaha (ritel, F&B, jasa).
Manajemen Produk: Harga modal & jual, varian produk, peringatan sisa stok, transfer stok antar toko, pencatatan stok terbuang.
Online Order: Mendukung Take Away, Delivery, Dine In, Reservasi, Online Order (website dan white label).
Multi-Platform: POS tersedia untuk Android, iOS, & Windows PC.
Pro: Rp2.688.000/ Tahun (Tambahan AntarInMakan, akuntansi built-in, franchise dashboard, self-order)
5. Beepos Mobile
Rekomendasi aplikasi warun berikutnya adalah Beepos.
Dengan sistem semi-online, dapat berjalan di smartphone dan terintegrasi langsung dengan sistem akuntansi Beecloud.
Beepos sangat cocok untuk untuk pelaku ritel atau F&B yang ingin pengelolaan kasir, stok, dan laporan bisa sinkron otomatis ke sistem akuntansi.
Apa Saja Fitur Beepos?
Penjualan Tetap Jalan Meski Tanpa Internet: Bisa tetap transaksi saat offline, data akan otomatis tersinkron saat online.
Antarmuka sederhana & mudah digunakan, bahkan oleh karyawan baru tanpa pelatihan rumit.
Kontrol stok & harga real-time, karena stok otomatis terpotong setiap kali transaksi.
Promo dan Diskon: Bisa atur promo berdasarkan waktu, jumlah pembelian, nominal belanja, atau khusus untuk member.
Support Perangkat Kasir: Kompatibel dengan barcode scanner, printer nota, laci uang, customer display, dan EDC.
Integrasi langsung dengan software akuntansi Beecloud.
Keamanan & Anti-Kecurangan: Sistem "setoran buta" untuk mendeteksi selisih uang & mencegah manipulasi.
Manajemen multi-cabang dan gudang.
Berapa Beepos?
Desktop UKM: mulai Rp 100rb-an/bln (Windows, 1–2 device, 1 cabang)
Desktop Gold: mulai Rp 200rb-an/bln (max 3 cabang, multi-device)
Desktop Platinum: Mulai dari Rp400rb/ bulan (unlimited cabang, device, dst)
💡 Tersedia Trial Gratis, Didukung support langsung via WhatsApp, telepon, dan live chat. Plus ratusan panduan tutorial video & artikel yang bisa diakses 24 jam.
Jam Operasional: senin - jumat jam 09.00 - 16.00 wib
Siap Mengubah Cara Anda Mengelola Bisnis
Sejak 2010, Bee telah berdedikasi untuk membantu Pengusaha di seluruh Indonesia dalam mengatasi tantangan laporan akuntansi dan keuangan. Kami siap mendukung kesuksesan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami.
Bee.id adalah brand dari PT BITS Miliartha, perusahaan penyedia software akuntansi terbaik dan aplikasi pembukuan usaha untuk membantu pemilik bisnis dan akuntan mengelola keuangan secara lebih cepat, mudah, dan akurat. Sebagai solusi akuntansi UMKM yang telah digunakan ribuan pengguna di seluruh Indonesia, Bee siap bantu bisnis Anda berkembang lebih efisien. Coba sekarang! Gratis Trial atau jadwalkan Demo Gratis bersama Tim Bee.