🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil Terbaik untuk Pengusaha Rental

Aplikasi rental mobil terbaik sangat dibutuhkan oleh pengusaha jasa rental kendaraan. Rekomendasi aplikasi terbaik untuk usaha rental mobil...
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 5 July 2022

Bisnis rental mobil apakah menjanjikan? Permintaan menyewa mobil semakin meningkat membuat bisnis rental mobil cukup menjanjikan sampai saat ini. Jika Anda membuka usaha rental mobil, maka sebaiknya gunakan aplikasi rental mobil terbaik agar administrasi bisnis tertata dengan baik.

Apa rekomendasi aplikasi pembukuan rental mobil yang paling bagus? Artikel ini akan memberikan rekomendasi aplikasi yang sangat cocok untuk bisnis rental mobil Anda. Pastikan untuk membaca artikel hingga akhir agar mendapat informasi lebih lengkap!

Rekomendasi Aplikasi Rental Mobil Terbaik

Aplikasi Rental Di Hp

Contoh Aplikasi Rental Mobil di HP (Sumber: sera.astra.co.id)

Kini sudah banyak pihak yang menyediakan aplikasi atau software untuk membantu administrasi usaha rental mobil. Di antara semua aplikasi yang tersedia, pastikan Anda memilih aplikasi dengan kualitas terbaik agar administrasi bisnis rental tertata dengan baik.

Rekomendasi software untuk bisnis rental terbaik adalah aplikasi yang dikembangkan oleh BEE. Aplikasi yang satu ini juga disebut aplikasi Bee Rental atau aplikasi Beeaccounting Rental.

Bee Rental memberikan kemudahan penggunanya dalam mengelola pencatatan transaksi dan stok mobil (siap digunakan, di-booking, dan disewa) administrasi atau pembukuan secara otomatis. Aplikasi ini juga menyediakan laporan untuk analisis usaha rental.

Selain itu, aplikasi Bee Rental juga menyediakan berbagai fitur canggih yang dapat membantu administrasi bisnis rental. Aplikasi rental mobil terbaik Bee Rental dapat dicoba terlebih dahulu secara gratis  dalam bentuk trial atau demo.

Beberapa manfaat dan keuntungan yang ditawarkan oleh Bee Rental sudah terbukti kualitasnya. Buktinya hingga sekarang sudah banyak pengusaha rental menggunakan aplikasi ini untuk membantu bisnis rental mobil yang mereka jalannya.

Baca Juga: 5 Cara Bisnis Rental Mobil yang Sukses

Manfaat Menggunakan Aplikasi atau Software Rental

aplikasi rental laporan history kendaraan

Aplikasi Rental Laporan History Kendaraan (Sumber: Bee.id)

Di era serba digital saat ini, semua pengusaha sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya. Anda sebagai pengusaha rental mobil juga dapat memanfaatkan teknologi dengan menggunakan aplikasi atau software pembukuan rental.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menggunakan seperti ini. Berikut beberapa keuntungan atau manfaat aplikasi rental mobil, yaitu:

  • Rekapitulasi semua transaksi rental kendaraan tercatat dengan lengkap dan detail.
  • Dapat digunakan untuk melihat jumlah tagihan setiap customer yang menyewa mobil.
  • Semua histori tentang penyewaan mobil diarsipkan dengan rapi dan terstruktur.
  • Dapat digunakan untuk analisis bisnis rental mobil secara keseluruhan.
  • Memberi peringatan atau remainder untuk service dan maintenance kendaraan.
  • Sistem aplikasi terhubung langsung dengan pembukuan akuntansi (laba, rugi, neraca, dan cash flow).
  • Dapat digunakan untuk mengetahui informasi bisnis rental kapan saja dan di mana saja.
  • Dapat digunakan untuk mencatat uang DP, jaminan, alamat, dan informasi lainnya tentang penyewa mobil.
  • Memudahkan pencarian jika ada mobil yang hilang atau mengalami kendala lainnya.
  • Memberikan informasi yang akurat tentang mobil rental yang tersedia, sedang disewa, maupun mobil yang sudah di-booking.
  • Menyediakan laporan keuangan yang rinci.

Aplikasi pembukuan untuk usaha rental mobil memberikan banyak manfaat bagi pengusaha rental kendaraan. Selain itu, aplikasi seperti ini juga sangat efektif dan efisien digunakan dalam usaha rental kendaraan. Bisnis rental kendaraan pun dapat berjalan dengan baik ketika menggunakan aplikasi ini.

Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang pengusaha rental mobil seperti Anda memiliki aplikasi pembukuan administrasi rental kendaraan.

Baca Juga: Strategi dan Estimasi Keuntungan Usaha Rental Mobil

Fitur yang Terdapat dalam Aplikasi Rental Mobil Terbaik

05 Beeaccounting Software Rental Lihat Stok Unit

Beeaccounting Software Rental Lihat Stok Unit (Sumber: Bee.id)

Aplikasi rental terbaik tentu saja harus memiliki berbagai fitur canggih untuk memudahkan penggunanya. Berikut ini beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi atau software rental terbaik, yaitu:

1. Sistem Manajemen Order Rental

Fitur sistem manajemen order rental memudahkan penggunanya untuk mengetahui status mobil yang siap disewa, sedang disewa, sudah di-booking, dan sudah dikembalikan. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan sistem kalender booking agar dapat mengatur penjadwalan.

2. Rekap Otomatis, Pembayaran Uang DP, Jaminan, dan Denda

Fitur kedua aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengelola keuangan bisnis rental agar tidak terjadi kesalahan dalam administrasi pembukuan keuangan. Fitur ini dapat digunakan untuk membuat invoice dengan mudah.

Selain itu, Anda juga dapat membuat catatan lengkap tentang DP, jaminan, denda, dan informasi lainnya. Fitur ini pun tidak akan membuat Anda bingung mengetahui tagihan customer sudah lunas atau belum.

3. Fitur Depresi Aset Otomatis

Mobil sebagai aset utama dalam bisnis rental tentu saja akan mengalami penyusutan. Fitur depresiasi aset dapat membantu Anda menentukan penyusutan aset mobil secara otomatis. Hasil yang diperoleh dapat digunakan untuk analisis kebutuhan bisnis di masa yang akan datang.

4. Laporan History Setiap Mobil Rental

Aplikasi Rental Beeaccounting Riwayat Transaksi (Sumber: Bee.id)

Fitur lainnya yang ada di aplikasi rental adalah fitur yang menyediakan laporan history penggunaan setiap mobil rental. Fitur yang satu ini tentu saja sangat membantu usaha rental mobil yang memiliki jumlah kendaraan rental cukup banyak.

Berikut ini beberapa kegunaan dari fitur laporan history untuk setiap mobil rental, yaitu:

  • Memberikan kemudahan pemilik usaha rental mobil untuk mengolah data kendaraan sekaligus data setiap riwayat atau history transaksi.
  • Seluruh riwayat atau history transaksi tercatat dan tersimpan dengan rapi dalam sistem software.
  • Ketika ada nota fisik atau data fisik yang hilang, maka Anda dapat langsung melihat riwayat transaksi menggunakan fitur ini.

5. Fitur Rekuring Service dan Maintenance Mobil

Bisnis rental kendaraan yang besar pastinya memiliki banyak mobil rental. Terkadang kondisi tersebut membuat pemilik usaha rental lupa kapan harus melakukan service dan maintenance setiap unit mobil rental yang dimilikinya.

 

Pemilik usaha rental mungkin juga lupa mana mobil yang sudah di-service dan mana mobil yang belum di-service. Fitur rekuring service dan maintenance mobil yang ada di dalam aplikasi rental dapat memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Fitur rekuring dapat digunakan untuk memudahkan dalam mengatur jadwal rutin perawatan atau service dan maintenance setiap unit mobil rental. Pengaturan ini dapat dilakukan dalam periode perulangan hari, mingguan, bulanan, dan juga tahunan.

6. Fitur Laporan Analisa

Fitur terakhir yang tidak kalah penting harus dimiliki aplikasi pembukuan rental kendaraan mobil adalah fitur laporan analisa. Fitur seperti ini akan memberikan laporan analisa sewa mobil dengan lengkap. Selain itu, laporan yang diberikan juga akan terhubung langsung dengan pembukuan akuntansi.

Laporan analisa data usaha rental mobil ini dapat dibuat dengan cepat dan mudah. Hal ini tentu saja karena semua administrasi transaksi yang dilakukan tercatat rapi dalam sistem aplikasi rental.

Nantinya laporan analisa ini dapat digunakan untuk evaluasi dan pengembangan usaha rental mobil yang Anda jalani.

Pastinya Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi rental mobil terbaik Beeaccounting, bukan? Yuk segera gunakan aplikasi Bee Rental agar bisnis rental mobil Anda berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Langsung saja dapatkan aplikasi rental mobil terbaik coba gratis Beeaccounting  klik di sini atau gambar di bawah ini!

Beeaccounting Rental Web

Aplikasi rental mobil terbaik yang sebaiknya dimiliki oleh Anda adalah aplikasi Bee Rental. Software rental yang satu ini memiliki banyak kelebihan dan kemudahan, sehingga akan membuat bisnis rental mobil semakin berkembang secara efektif dan efisien.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Aplikasi Toko Baju Terintegrasi Pembukuan & Laporan Keuangan
Aplikasi POS untuk toko baju saat ini memang sudah marak di pasaran. Usaha toko baju merupakan salah satu bisnis yang
Baca Juga
Apa Saja Beda Biaya dan Beban?
Beda biaya dan beban sangat penting diketahui dalam dunia akuntansi. Biaya dan beban merupakan istilah yang sangat sering kita dengar.
Baca Juga
Software Toko Terbaik yang Perlu Anda Coba. Begini Tipsnya!
Memilih software toko terbaik agaknya susah-susah gampang. Ini merupakan tantangan untuk meningkatkan profit lebih banyak. Pasalnya, kini banyak sekali toko
Baca Juga
Cari Aplikasi Pembukuan Bengkel? Simak Biar Nggak Salah Pilih!
Ketika Anda adalah pemilik bisnis yang menjalankan bengkel otomotif, memiliki aplikasi pembukuan bengkel yang tepat akan membantu manajemen service antrian
Baca Juga
8 Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Pemula
Bisnis rental mobil pemula adalah jеnіѕ bіѕnіѕ jаѕа уаng раlіng mudаh untuk Anda jаlаnkаn dan раѕtі menguntungkan. Cаrа kеrjаnуа juga
Baca Juga
Software Kasir Toko dan Retail Terbaik dan Mudah Digunakan dari Bee.id
Mendatangkan banyak pengunjung memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika toko Anda baru buka. Kemungkinan belum banyak
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu