🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Mau Software Akuntansi Gratis 100%? Saatnya Pakai Beeaccounting UKM

Lagi cari-cari software akuntansi untuk pencatatan pembukuan usaha Anda? Kini sudah ada software akuntansi gratis untuk pengusaha UKM.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Tuesday, 11 October 2022

Lagi cari-cari software akuntansi untuk pencatatan pembukuan usaha Anda? Udah cari dan tanya kemana-mana tapi belum ada yang cocok dengan budget. Maklum usaha masih baru merintis, pendapatan belum stabil dan belum bisa mengatur keuangan. Apalagi kalau mau pakai model software akuntansi langganan bulanan. Takut gak bisa lanjut langganan malah data-data semuanya ilang.

Tenang, kini sudah ada software akuntansi gratis untuk pengusaha UKM. Software akuntansi Beeaccounting UKM kini tersedia versi gratis tis tis untuk seumur hidup.

Penasaran apa saja fitur yang ditawarkan? Simak penjelasannya berikut ini!

Buat Laporan Keuangan Lengkap, Cepat, dan Akurat

Instal Beeaccounting Ukm

Ilustrasi Software Akuntansi Versi Gratis Beeaccounting UKM (Sumber: Bee.id)

Kalau Anda berfikir software akuntansi gratis pasti gak dapat fitur-fitur lengkap seperti versi berbayar, Anda pasti belum kenal Beeaccounting UKM.

Di Beeaccounting UKM tersedia fitur-fitur lengkap untuk menunjang pembukuan keuangan usaha Anda, seperti pembelian+hutang, penjualan + piutang, kas, stok, pembayaran, aset, produksi hingga dilengkapi dengan POS Kasir.

Jadi bagi Anda yang ingin sistem kasirnya nyambung atau terintegrasi dengan akuntansi cukup pakai satu software saja dan pastinya gratis. Laporan keuangan seperti laporan laba rugi, neraca, arus kas, dll semuanya lengkap dan tersaji cepat dan akurat. Hanya 1x klik saja.

Kelola Kas dan Transaksi Jadi Lebih Mudah

Masih kesulitan mengatur uang kas? Jualan laris tapi kok pas dihitung duitnya gak ada? Kemana ya perginya duit-duit ini?

Pencatatan transaksi dan pengelolaan kas merupakan pondasi terpenting dalam berbisnis. Untuk itu Anda tidak usah khawatir lagi seperti saat masih melakukannya secara manual.

Dengan Beeaccounting UKM pencatatan transaksi jadi lebih mudah, penjualan langsung potong stok dan terdapat 2 kas/bank yang bisa Anda gunakan.

Perbedaan Kas dan Bank adalah jika kas digunakan untuk pengelompokan uang secara fisik terlihat dan berwujud sebagai alat pembayaran (bisa dalam brankas, atau laci kasir). Sedangkan bank digunakan untuk pengelompokan uang yang tidak ada secara fisik terlihat dan berwujud dan biasanya digunakan untuk trasfer atau menerima transfer uang.

Kelola Ketersediaan Stok Jadi Lebih Aman

12 Beeaccounting Software Rental Laporan Saldo Stok Unit

Tampilan Laporan Saldo Stock Beeaacounting UKM untuk Usaha Rental (Sumber: Bee.id)

Anda punya toko kelontong di depan rumah? Pas pelanggan datang beli gula eh ternyata stok gula habis tanpa Anda ketahui. Sering lupa kulakan, akhirnya bikin pelanggan malas beli di toko Anda karena barang selalu kosong.

Itulah pentingnya pengelolaan ketersediaan stok. Dengan software akuntansi, jumlah stok akan otomatis memiliki warna merah jika stok telah menipis. Jadi gak akan lupa nyetok lagi barang apa saja yang habis di toko.

Selain itu dengan software akuntansi akan mencegah bisnis Anda dari kebocoran stok/barang bahkan kebocoran kas/bank akibat ulah manusia-manusia tidak bertanggung jawab.

Percuma kan Anda mati-matian genjot omset kalau balapan sama kebocoran maling dari dalam?

Monitor Biaya Operasional Hingga Hitung Laba-Rugi

Udah bikin anggaran tahunan tapi gak pernah dicatat dan dipantau realisasinya? Berhenti lakukan kebiasaan buruk ini dan saatnya Anda melakukan monitoring anggaran dengan software akuntansi.

Anda bisa memonitor biaya-biaya apa saja yang telah dikeluarkan dalam periode tertentu sehingga Anda tahu apakah anggaran yang digunakan sudah tepat.

Apabila terjadi pembengkakan biaya dari anggaran di bulan oktober, maka Anda harus segera mengembil keputusan dan membuat strategi seperti mengurangi biaya-biaya tertentu di bulan selanjutnya. Hal ini dilakukan agar biaya realisasi tidak membengkak dari biaya yang telah dianggarkan di awal.

Setelah kita melakukan pencatatan biaya-biaya, software akuntansi juga bisa memberi tahu apakah usaha yang Anda jalankan selama ini laba/rugi. Laporan laba/rugi sudah langsung tersaji cepat dan akurat.

Software Akuntansi Gratis Bonus POS Kasir dan Export Faktur

Software Akuntansi Beeaccounting Penjualan Kasir Pos

Tampilan POS Kasir Software Akuntansi Beeaccounting UKM (Sumber: Bee.id)

Sudah gratis dapat bonus lagi, siapa yang gak mau?

Untuk Anda yang membutuhkan software akkuntansi yang sudah terintegrasi dengan POS kasir saatnya Anda menggunakan Beeaccounting UKM. Beeaccounting UKM sudah memiliki fitur tersebut karena memiliki menu penjualan dengan tampilan POS kasir.

Selain itu, ada juga plugin efaktur yang membantu membuat file yang siap di-import ke program e-Faktur Pajak. Bagi Anda yang belum tahu apa itu e-faktur, e-faktur adalah sebuah program pada sistem akuntasi yang berguna untuk mengekspor transaksi baik itu penjualan, pembelian dan retur.

Bahaya Menggunakan Software Akuntansi Bajakan

Anda mungkin tergoda untuk menghemat uang dengan menggunakan software akuntansi bajakan, tetapi risikonya tidak sepadan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menghindari penggunaan software yang belum berlisensi resmi:

  1. Anda mungkin menempatkan bisnis dan keuangan pribadi Anda dalam risiko.
  2. Anda tidak mendapatkan semua fitur dan fungsionalitas yang Anda butuhkan.
  3. Anda tidak mendapatkan pembaruan atau dukungan dari penyedia perangkat lunak.
  4. Anda membuka diri terhadap tanggung jawab hukum jika terjadi kesalahan.
  5. Anda mungkin mengorbankan keamanan dan privasi Anda dengan menggunakan perangkat lunak yang tidak berlisensi.
  6. Anda tidak dapat mempercayai kualitas atau akurasi data yang dihasilkan oleh perangkat lunak bajakan.
  7. Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan teknis atau layanan pelanggan jika Anda mengalami masalah dengan software akuntansi tersebut.

Menggunakan software akuntansi bajakan dapat membahayakan bisnis Anda. Mengapa? Karena software bajakan sering kali tidak memiliki fitur keamanan yang sama dengan yang asli. Jadi, jika data Anda dibobol, data tersebut dapat terkena pencurian atau penipuan.

Bukan itu saja, menggunakan software akuntansi bajakan juga bisa membuat Anda bermasalah dengan hukum. Jika Anda ketahuan menggunakannya, Anda bisa berakhir dengan denda yang besar atau bahkan hukuman penjara.

Jadi sebelum Anda membuat keputusan untuk menggunakan software akuntansi bajakan, pikirkan tentang risiko yang terlibat. Mungkin menggoda, tetapi pada akhirnya, itu tidak sepadan.

Beeaccounting UKM 100% Gratis, Coba dan Buktikan Sekarang!

Apakah Beeaccounting Ukm Gratis Untuk Selamanya

Beeaccounting UKM adalah aplikasi akuntansi gratis dari Bee yang dikhususkan untuk Pengusaha UKM, dengan harapan mereka bisa berkembang melalui pemberdayaan implementasi sistem (program) yang efektif dan efisien sehingga mudah untuk kontrol stok, piutang, keuntungan penjualan, dan lain-lain.

Apakah Beeaccounting UKM benar-benar gratis?

Ya, Beeaccounting UKM gratis 100%, namun tersedia limitasi dalam penggunannnya.

Perbedaan Beeaccountin UKM vs Premium

Aplikasi Akuntansi Gratis 100 Free Beeaccounting Ukm Perbedaan Limitasi

Tabel Perbedaan Beeaccounting UKM vs Premium (Sumber: Bee.id)

Download Software Akuntansi Gratis

Klik banner di bawah ini untuk mendapatkan software akuntansi gratis Beeaccounting UKM.

Banner Fb Ba Ukm

Download Gratis Beaaccounting UKM Sekarang! Klik Gambar untuk Info Selengkapnya.

Software Akuntansi Cloud Terbaik Mudahkan Pembukuan
Software akuntansi cloud adalah software akuntansi yang bisa membantu Anda dalam mengontrol banyak cabang bisnis di manapun dan kapanpun. Tidak
Baca Juga
10 Prinsip Akuntansi yang Wajib Diketahui
Ada beberapa prinsip dasar akuntansi yang memiliki peran sebagai aturan atau pedoman dalam menjalankan sistem akuntansi. Dimana konsep ini akan
Baca Juga
Faktor Penting Memilih Software Akuntansi Pabrik Terbaik 2023
Anda tentu menginginkan software akuntansi yang terbaik untuk perusahaan, bukan? Oleh karena itu, jangan sembarangan dalam memilih sebuah software akuntansi.
Baca Juga
Manfaat Software Kasir untuk Bisnis Salon dan Kecantikan
Mengapa sebuah bisnis kecantikan membutuhkan software kasir? Solusi software kasir dapat digunakan untuk membantu mengelola dan mengembangkan bisnis kecantikan, seperti
Baca Juga
Pentingnya Software Akuntansi di Era Digitalisasi
Pentingnya software akuntansi berbarenganan dengan melejitnya tren start up di Tanah Air. Digitalisasi global menyentuh seluruh dunia. Dari negara adidaya,
Baca Juga
Software Toko Pakaian Solusi Catat Transaksi Lebih Akurat
Software toko pakaian rekomendasi untuk catat transaksi lebih akurat. Hingga saat ini kebutuhan akan software bisnis terus meningkat. Sama halnya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu