🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Jual Software Kasir Paling Bagus Bee.id

Bagi Anda yang ingin akan membeli software kasir, jangan sampai sembarangan memilih toko jual software kasir. Untuk itu simak artikel ini!
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 7 December 2021

 

Bagi Anda yang ingin akan membeli software kasir, jangan sampai sembarangan memilih toko jual software kasir. Sebagaimana membeli produk-produk lain, Anda harus memastikan lebih dahulu kualitas toko tersebut agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

10 Tips Memilih Toko Jual Software Kasir Terbaik

jual-software-kasir-paling-bagus

Tips Memilih Vendor Software Kasir (Sumber: Freepik.com)

Di internet, dengan mudah kita bisa menemukan pihak-pihak yang melayani jual software kasir. Namun bagaimana cara memilih penyedia produk yang baik dan aman? Berikut, kita akan membahas beberapa tipsnya;

1.      Akses Informasi yang Mudah

Untuk mengenali penyedia jual software yang profesional dan berpengalaman, Anda bisa mengetahuinya melalui saluran informasi yang mereka sediakan. Penyedia software akan memaksimalkan akses menuju mereka entah melalui website, medsos, promosi berbayar, dll.

First impression ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk mengukur seberapa besar dedikasi perusahaan tersebut untuk memprioritaskan kemudahan calon konsumen.

2.      Website Informatif

Website memang menjadi sarana informasi yang paling tepat bagi para penyedia software kasir. Halaman website menyediakan ruang yang cukup luas untuk menjabarkan fitur apa saja yang tersedia pada software.

Selain itu, tentu saja seorang penyedia website harus menjelaskan tentang profil bisnis mereka. Profil perusahaan menjadi informasi yang tidak kalah penting bagi pembeli karena akan membantu meyakinkan mereka tentang pengalaman dan sepak terjang penjual tersebut.

Semakin informatif website mengindikasikan semakin baik kualitas perusahaan tersebut. Oleh karena itu, sebagai calon pembeli, jangan malas untuk membaca informasi-informasi di website penjual incaran Anda untuk memastikan keamanan dan kualitas produk mereka.

3.      Memiliki Tampilan Website Menarik

tampilan-website-bee.id

Tampilan Website Tidak Berbelit-belit (Sumber: Bee.id)

Sebuah website memiliki daya tarik ketika mempunyai tampilan yang enak dipandang (eye cacthing), ringan, simpel, dan tentunya mengandung konten berkualitas.

Bagi penyedia produk software kasir terbaik, menyediakan tampilan website yang memukau tidak akan kalah mudah dengan membuat tampilan software kasir yang menarik. Oleh karena itu, desain website sedikit banyak bisa menjadi gambaran dari kualitas tampilan produk software.

4.      Memiliki Banyak Jenis Software Kasir

Sebagaimana kita ketahui, ada banyak jenis software kasir di dunia ini. Ragam jenis tersebut menyesuaikan kepada kebutuhan akuntansi dari masing-masing bisnis yang berbeda-beda. Sebab pemahaman yang baik akan kebutuhan tersebut, penjual software profesional akan menyediakan masing-masing keperluan tersebut.

5.      Memiliki Alternatif Harga

Toko jual software kasir yang profesional akan sekuat tenaga memprioritaskan kenyamanan client mereka. Salah satunya dengan menyediakan alternatif harga bagi para konsumen yang berasal dari latar belakang ekonomi dan level bisnis berbeda.

Ada banyak bentuk alternatif harga yang bisa penjual penjual tawarkan untuk konsumen, misalnya pembayaran angsuran, menyediakan aplikasi dalam beberapa tingkatan fitur (premium dan high), dan lain sebagainya. Dengan ini, konsumen bisa menyesuaikan software dengan kebutuhan bisnis serta keuangan mereka.

6.      Pelayanan Fast Respon

Support-Profesional-Beeaccounting

Support Profeessional Untuk Menjawab Permasalahan Anda (Sumber: Bee.id)

Menghadapi penjual produk online yang slow respon tentu sangat menyebalkan bukan? Tidak hanya membuat kita rugi waktu, namun juga rugi secara emosional. Bahkan, tidak sedikit orang yang membatalkan transaksi hanya karena pelayanan yang lambat.

Faktanya, kualitas pelayanan dari perusahaan penjual aplikasi kasir toko portable untuk PC ataupun Android turut serta menentukan kualitas mereka secara keseluruhan. Hanya penjual kurang berpengalaman yang tidak mengutamakan kebutuhan konsumen mereka.

7.      Customer Service yang Komunikatif

Standart ideal seorang customer service bisa Anda sebut komunikatif yaitu, selalu memberikan umpan balik atas pertanyaan ataupun pernyataan Anda, menjawab pertanyaan dengan sopan, lengkap, dan tepat sasaran, bahkan tidak ragu untuk menghubungi Anda lebih dulu.

Komunikasi yang baik adalah aspek penting antara pihak penyedia produk atau jasa dengan customer. Pihak penyedia yang tidak komunikatif akan cukup merepotkan karena Anda tidak merasa leluasa untuk berkomunikasi secara memadai dengan mereka.

8.      Melayani Konsultasi

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, konsultasi sebetulnya adalah kebutuhan setiap konsumen sebelum memutuskan menggunakan suatu barang. Terutama jika produk yang dimaksud berupa software yang tidak setiap pengusaha paham fitur dan sistemnya.

Tentu Anda tidak ingin membeli kucing dalam karung, bukan? Oleh sebab itu, jangan sungkan untuk meminta waktu berkonsultasi lebih dahulu dengan penjual untuk menentukan software mana yang paling tepat untuk bisnis Anda.

9.      Menyediakan Garansi

software-kasir-cafe-memiliki-jaminan-garansi-pemakaian

Memiliki Garansi dan Quality Control

Aspek terpenting lainnya dari layanan penjualan aplikasi kasir toko grosir adalah adanya garansi. Melalui garansi, konsumen bisa mendapatkan jaminan keamanan dan kepuasan selama menggunakan software tersebut.

Pihak penjual menjamin kepuasan pengguna dengan pelayanan service gratis jika terbukti aplikasi tersebut mengalami kendala yang merugikan. Sebagai pembeli cermat, Anda harus memprioritaskan penjual software yang menyediakan garansi untuk meminimalisir adanya kerugian.

10. Testimoni dan Rekomendasi

Kini, kita berbicara di luar aspek pelayanan dan fasilitas. Jika Anda masih bingung menentukan tempat untuk membeli software kasir, tak ada salahnya mencari rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sudah berpengalaman menggunakan software serupa.

Jika kebetulan Anda tidak mendapatkan rekomendasi, silakan mencoba cek testimoni (jika ada) dari para pengguna layanan software tersebut. Testimoni umumnya tercantum pada website maupun media sosial perusahaan software yang sudah terbukti kapasitasnya.

Keberadaan testimoni secara tidak langsung juga menjadi nilai plus bagi sebuah perusahaan penyedia software karena mereka sudah menyediakan bukti yang bisa meyakinkan calon konsumen.

Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Software Kasir?

apa-saja-yang-perlu-anda-ketahui-sebelum-membeli-software-kasir

Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Membeli Software Kasir (Sumber: Unsplash.com)

Sebelum memutuskan membeli sebuah produk dari toko jual software kasir, kami menyarankan Anda untuk memastikan beberapa hal berikut ini;

1.      Apa Saja Fitur yang Tersedia?

Perjelas dahulu apa saja fitur yang tersedia dalam software tersebut. Konsultasikan dengan customer service keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan software tersebut.

2.      Bagaimana Metode Pembayarannya?

Apakah metode pembayaran software pada awal transaksi? atau menggunakan tipe tarif berlangganan? Atau menggunakan kontrak kerja sama dalam berapa tahun penggunaan? Adakah promo harga tertentu? Jangan lupa menyesuaikan dengan kondisi keuangan bisnis Anda.

3.      Bagaimana Sistem Keamanan Data Keuangan?

software-akuntansi-data-privasi

Software Akuntansi Menjaga Data Privasi

Saat ini, ada banyak software kasir yang menggunakan sistem cloud untuk menyimpan data. Di satu sisi, sistem ini memang menyimpan banyak kemudahan karena Anda bisa mengakses data dari mana saja. Tapi, tentu ada tantangannya juga.

Tantangan tersebut berupa kemungkinan adanya kebocoran data melalui jaringan internet tersebut. Penyedia software kasir harus memiliki sistem yang menjamin keamanan data client mereka di dalam aplikasi tersebut.

Tiga langkah ini bisa menjadi sesi terakhir sebelum memutuskan membeli produk dari toko jual software kasir. Bagi Anda yang masih belum memiliki pandangan tempat membeli software yang aman, kami merekomendasikan Bee.pos sebagai perusahaan software kasir yang sudah berpengalaman.

Kontrol-Bisnis-Retail-Realtime-Beepos

Secara umum, Bee.pos sudah memenuhi 10 kriteria toko jual software kasir ideal diatas. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi memilih perusahaan ini daripada penjual lain. Jika masih ragu, silakan membuktikan sendiri.

Software Kasir Alfamart dan 7 Fitur Canggihnya
Software kasir Alfamart merupakan sesuatu yang wajib bagi seorang kasir. Banyak orang menganggap profesi ini mudah karena tidak membutuhkan banyak
Baca Juga
Software Cetak Struk Integrasi dengan POS Android Makin Sat Set
Berkat sifat terbuka dari teknologi Android, tersedia berbagai macam tablet dan perangkat genggam yang diadopsi sebagai hardware pilihan oleh pengembang
Baca Juga
Tips Mengelola Keuangan dengan Software Bengkel Mobil Bagus
Ketika Anda mencari software bengkel mobil bagus, maka akan bermunculan banyak sekali pilihan software. Tetapi dari semua software itu, sudahkah
Baca Juga
Aplikasi Kwitansi Digital untuk Usaha Online Shop
Aplikasi kwitansi digital digunakan untuk membuat kwitansi yang merupakan salah satu tanda bukti dari melakukan pembayaran jual-beli yang sah menurut
Baca Juga
Software Kasir Minimarket yang Dapat Membuat Usaha Anda Tumbuh
Mesin kasir memang bukan hal yang asing lagi. Biasanya, mesin tersebut berada di meja kasir dan dapat pekerja gunakan untuk
Baca Juga
Program Stok Cegah Kesalahan Karyawan saat Stok Opname
Program stok bantu cegah kesalahan karyawan saat mengelola stok barang. Sobat Bee, mengelola stok barang memang kadang membutuhkan banyak usaha,
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu