🔴 Pilih Diskon 15% atau Bonus 2 Bulan? Buruan!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

17 Ide Nama Perusahaan yang Bagus Bikin Hoki!

Memilih nama adalah hal cukup rumit, apa lagi jika ingin nama perusahaan yang bagus dan bermaka, tenang. Ini rekomendasi untuk Anda!
Penulis: Lutfatul Malihah
Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 7 May 2024

Memilih nama untuk perusahaan yang bagus adalah hal yang cukup memakan waktu dan perlu pertimbangan, bagaikan memilih nama untuk anak. Ia haruslah unik, mudah diingat, dan mencerminkan identitas perusahaan dengan baik.

Nama yang tepat dapat menjadi aset berharga, menarik perhatian pelanggan, dan membangun citra positif yang tahan lama. Namun, memilih nama perusahaan bukan perkara mudah.

Ada banyak yang perlu dipertimbangkan, mulai dari keunikan, kemudahaan, pemaksaan dan lain sebagainya. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa referensi dan strateginya.

Keuntungan Memiliki Nama Perusahaan yang Bagus

nama perusahaan

Ilustrasi penggunaan nama perusahaan yang bagus pada kartu nama (Credit: Freepik.com)

Sebelum kita membahas tentang ide nama perusahaan yang bagus, simak terlebih dahulu apa saja keuntungannya berikut ini:

  • Dengan nama perusahaan yang bagus akan membantu konsumen mengenali dan membedakannya dari kompetitor.
  • Selain itu, pemilihan nama yang tepat juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan itu sendiri.
  • Kemudian, dari segi promosi, nama perusahaan yang bagus dan mudah diingat juga akan mempermudah proses promosi.
  • Nama perusahaan yang kuat dan terkenal cenderung memiliki nilai jual kembali yang tinggi. Hal ini dapat menjadi aset berharga jika Anda ingin menjual perusahaan di masa depan.

Ide Nama Perusahaan yang Bagus da Artinya

Berikut beberapa ide nama perusahaan yang bagus untuk berbagai bidang usaha, yang bisa Anda jadikan referensi:

# Ide Nama Perusahaan Teknologi

1. InnovaTech

Ide nama perusahaan yang bagus pertama ada innovaTech, gabungan dari Innovation Technology, bertujuan untuk menjadi titik pusat inovasi dalam dunia teknologi.

Nama ini juga menjadi harapan agar perusahaan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai disiplin ilmu dan industri untuk menciptakan solusi terdepan.

2. NusaTechno (Nusantara Technology)

Berikutnya adalah NusaTechno, cocok untuk nama perusahaan teknologi rintisan anak bangsa yang ingin mengusung tema cinta negara.

Nama ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk membawa solusi teknologi yang bermanfaat dari dalam negeri untuk seluruh penjuru dunia.

Makna kata "Nusa" berarti "pulau", melambangkan cakupan wilayah yang luas, sedangkan "Techno" adalah singkatan dari "technology".

3. IDN Dynamics

Selanjutnya ide nama perusahaan yang bagus cocok untuk perusahaan teknologi adalah IDN Dynamics, dimana IDN sendiri merupakan singkatan umum untuk Indonesia dan dynamics memiliki makna dinamis.

Jika dikombinasikan, nama ini memiliki tujuan untuk menciptakan solusi teknologi yang dinamis dan energik, mendorong transformasi dalam berbagai bidang industri, khususnya bidang teknologi.

4. FarmTech Solution

Untuk industri teknologi pertanian, nama FarmTech Solution mungkin cocok untuk digunakan. Dimana kata Farm berarti pertanian, Tech singkatan dari teknologi dan solution berarti solusi.

Jika digabungkan memiliki arti solusi teknologi dalam dunia pertanian. Selaras dengan tujuan dari perusahaan yang akan menggunakan nama ini nantinya.

Yakni, sebagai solusi para petani dalam mengembangkan dunia pertanian dengan teknologi yang dikembangkan,

# Ide Nama Perusahaan Makanan

Contoh nama perusahaan makanan yang memiliki korelasi dengan produknya (Credit: Freepik.com)

5. CripsCraft

Berikutnya, kita beralih pada industri makanan. Ide nama perusahaan yang bagus dalam usaha makanan pertama ada CripsCraft, cocok untuk usaha makanan ringan,

Kata Crisp sendiri berasal dari crispy renyah dari produk makanan, dan kata Craft, merujuk pada keahlian pembuatan.

Dengan nama ini perusahaan dapat memberikan kesan kepada konsumennya jika produk yang dijual adalah makanan ringan, enak dan bergizi karena dibuat oleh ahli dibidangnya.

6. Nusataste

Masih ide nama untuk perusahaan makanan tradisional, nama Nusataste sendiri sangat menggambarkan citra nama Indonesia dari kata nusa itu sendiri.

Sehingga, nama perusahaan yang bagus ini cocok digunakan untuk Anda yang sedang mencari nama untuk perusahaan makanan tradisional khas Nusantara.

7. SweetBake Bakery

Sedangkan nama untuk bisnis makanan yang bergerak dibidang kue dan roti. Nama SweetBake Bakery bisa jadi referensi Anda yang sedang mencari ide nama.

Sweet berarti manis dan bake menunjukkan proses pembuatannya. Nama yang simpel ini akan mudah diingat dan memudahkan pelanggan untuk berkunjung kembali ke toko Anda.

8. HarmonyKitchen Catering

Masih untuk usaha makanan, nama harmony caring cocok untuk bisnis catering rumahan Anda. Kata "harmony" berarti "harmoni" atau "keselarasan". Sedangkan kata kitchen" berarti "dapur".

Menunjukkan jika catering ini menawarkan hidangan yang lezat dan disajikan dengan indah, sehingga menciptakan pengalaman kuliner yang harmonis dan menyenangkan bagi para pelanggan.

# Ide Nama Perusahaan Fashion

Contoh produk fashion (Credit: Pixels.com)

9. Femme Boutique

Beralih ke Industri fashion. Ide nama pertama ada Femme Boutique, cocok untuk bisnis fashion khusus wanita. Nama ini menggambarkan gaya fashion wanita yang beragam, elegan dan menarik tentunya.

10. TinyTrend

Kemudian ada ide nama perusahaan yang bagus untuk bisnis fashion anak-anak. Kata "tiny" merujuk pada ukuran kecil dan mungil, yang mencerminkan tubuh mungil dan menggemaskan anak-anak.

Sedangkan kata "trend" menunjukkan bahwa perusahaan mengikuti tren fashion terbaru untuk anak-anak.

Perpaduan kedua kata ini menghasilkan nama yang unik dan mudah diingat, serta mencerminkan esensi dari pakaian anak-anak: kecil, menggemaskan, dan mengikuti tren,

11. UrbanVogue Collection

Sedangkan untuk perusahaan fashion dewasa secara umum, nama UrbanVogue collection bisa jadi pilihan. Istilah "urban" menggambarkan gaya hidup modern dan dinamis khas perkotaan. Sedangkan "Vogue" berarti "gaya" atau "tren".

Nama ini memberikan kesan kepada konsumen jika perusahaan tersebut menghasilkan produk yang elegan, berkelas, dan bercita rasa tinggi. Sesuai target pasar dewasa yang memiliki selera fashion yang matang,

12. FitFlex Fashion

Selanjutnya ada FitFlex Fashion, nama yang cocok digunakan untuk bisnis fashion olahraga. Fiit dan fleksibel. Nama ini langsung mengkomunikasikan kepada pelanggan,

Bahwa pakaian FitFlex Fashion dirancang khusus untuk aktivitas olahraga dan akan membantu mereka bergerak dengan maksimal, yang dapat menjadi identitas yang kuat dan mudah diingat.

# Ide Nama Perusahaan Skincare/ Kosmetik

13. Glownius Cosmetics

Gabungan dari kata Glow dan Genius, cocok untuk dijadikan nama perusahaan kosmetik. Perpaduan kedua kata ini menghasilkan nama yang mencerminkan kecantikan dan kecerdasan, dua aspek yang penting dalam industri kosmetik.

Dari namanya, perusahaan ingin memberitahukan jika produknya dapat membantu para penggunanya untuk mendapatkan kulit yang cerah, bercahaya, dan sehat dengan inovasi dan teknologi yang dikembangkan dalam prosesnya.

14. AlamiBerseri

Masih dalam lingkup bisnis skincare dan kosmetik. Nama AlamBerseri ini cocok digunakan untuk bisnis skincare dan kosmetik karena mencerminkan filosofi perusahaan yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Paduan kedua kata ini menghasilkan nama yang natural, feminin, dan mudah diingat. Nama ini memberikan kesan positif dan profesional kepada pelanggan, serta menunjukkan komitmen perusahaan terhadap kelestarian lingkungan.

# Ide Nama Perusahaan Jasa

15. JourneyJoy Adventures

Berpindah ke usaha jasa, pertama ada ide nama perusahaan yang bagus untuk jasa travel, yakni JourneyJoy Adventure. Dari namanya, memiliki makna perjalanan yang menyenangkan.

Memberikan kesan kepada calon pengguna jasanya, jika usaha travel ini menawarkan berbagai paket wisata yang menarik dan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan.

16. MitraMaju Konsultan

Berikutnya ide nama untuk perusahaan konsultan. MitraMaju Konsultan, nama yang sederhana dan mudah diingat, sekaligus memiliki makna yang dalam.

Dimana nama ini menggambarkan jika perusahaan ingin menjalin hubungan yang erat dan saling menguntungkan dengan para kliennya, melalui cara perusahaan dalam membantu para kliennya untuk mencapai tujuan dan meningkatkan bisnis mereka.

17. AestheticAura Interiors

Terakhir, ada nama yang cocok untuk perusahaan jasa interior. Sesuai dengan namanya, perusahaan ini menunjukkan komitmennya untuk fokus pada desain interior yang indah dan estetis.

Sekaligus menciptakan ruang dengan atmosfer yang positif dan nyaman bagi para kliennya.

Beecloud Business Owner Fokus Scaleup

Tips Menentukan Nama Perusahaan

Selain dari estetika nama, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini dalam menentukan nama perusahaan Anda:

  • Pilih Nama yang Unik dan Berbeda: Hindari nama yang terlalu umum atau pasaran. Pilihlah nama yang unik dan mudah diingat agar perusahaan Anda dapat menonjol di antara pesaing.
  • Gunakan Nama Mudah Diingat dan Dieja: Nama yang mudah diucapkan dan dieja akan lebih mudah diingat oleh pelanggan. Hindari nama yang terlalu panjang atau rumit.
  • Hindari Nama yang Mirip dengan Kompetitor: Nama yang terlalu mirip dapat membingungkan pelanggan dan membuat mereka sulit untuk membedakan perusahaan Anda dengan yang lain.
  • Pilih Nama yang Berarti Positif: Nama yang positif akan membantu menarik pelanggan dan membangun citra perusahaan yang baik.
  • Sesuaikan Nama dengan Jenis Usaha: Jika Anda menjalankan bisnis fashion, dan seterusnya.
  • Pilih Nama yang Sesuai dengan Peraturan: Pastikan Anda memilih nama yang sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.
  • Gunakan Nama yang Mengandung Cerita Bisnis Anda: Nama yang memiliki cerita dibaliknya dapat lebih menarik dan mudah diingat

Nah itu dia mengenai rekomendasi nama perusahaan yang bagus dan cara menyusunnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Barang Substitusi: Pilihan Pengganti yang Menguntungkan
Barang pengganti adalah konsep yang sangat penting dalam ekonomi dan kehidupan sehari-hari kita. Mungkin Anda pernah mendengar istilah ini sebelumnya,
Baca Juga
13 Jenis Pinjaman Modal Usaha, Kekurangan dan Keuntungannya
Bagi para pengusaha, terutama mereka yang beroperasi dalam skala kecil dan menengah, akses ke pinjaman modal usaha bisa menjadi kunci
Baca Juga
Customer Satisfaction Adalah: Fungsi, Faktor dan Caranya
Secara bahasa, pengertian customer satisfaction adalah kepuasan pelanggan. Apa maksudnya? Konsumen dalam memenuhi kebutuhannya melalui produk berupa barang ataupun jasa,
Baca Juga
11 Ide Nama Minuman Unik untuk Brand Bisnis Anda
Pemilihan nama brand menjadi hal penting yang perlu diperhatikan ketika pertama kali akan membangun bisnis. Nama sendiri tidak bisa dibuat
Baca Juga
5 Contoh Aset Tidak Berwujud dan Penjelasannya dalam Bisnis
Secara pengertian aset tidak berwujud adalah aset yang dimiliki perusahaan namun tidak dapat dirasakan oleh panca indra, contoh aset tidak
Baca Juga
Apa Perbedaan Expense dan Cost? Begini Penjelasannya
Expense adalah beban yang timbul atas berbagai faktor. Sehingga terbagi atas beberapa jenis. Dalam pembuatan laporan keuangan, tentu akan terdiri
Baca Juga

Artikel Populer

Tuesday, 10 May 2022
Download File Excel Laporan Laba Rugi Gratis
Baca Juga
Friday, 11 September 2020
11 Contoh SIM (Sistem Informasi Manajemen) Perusahaan
Baca Juga
Monday, 7 March 2022
[DOWNLOAD] Contoh Cash Flow Excel dan Template Membuatnya Gratis
Baca Juga
Thursday, 21 April 2022
Aplikasi POS Alfamart Adalah: Pengertian dan Cara Kerja
Baca Juga
Friday, 25 September 2020
Mengenal Sejarah Akuntansi Secara Singkat
Baca Juga
Monday, 25 April 2022
4 Contoh Pembukuan Kas Masuk dan Keluar dan Prosesnya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu