Buka Bisnis Kuliner di Pinggir Jalan, Ini Tipsnya

Monday, 29 July 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bisnis Kuliner Pinggir jalan – Mencari tempat sewa untuk membuka bisnis memang terbilang sulit. Belum lagi keterbatasan modal yang dimiliki, sehingga tak heran jika saat ini banyak orang yang memutuskan untuk membuka bisnis kuliner di pinggir jalan. Karena membuka bisnis kuliner di pinggir jalan ini hanya membutuhkan modal yang minim serta sangat potensial. Dengan modal yang minim usaha di pinggir jalan ini juga bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

Namun dibalik keuntungan tersebut, ada saja beberapa kendala yang dialami pengusaha di pinggir jalan. Bahkan ada beberapa pengusaha yang hanya bertahan beberapa bulna. Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis kuliner di pinggir jalan, tentu saja ada beberapa pertimbangan yang harus anda ketahui. Langsung saja berikut ini 5 tips bisnis kuliner di pinggir jalan.

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Faktor utama yang menunjang kesuksesan dalam menjalankan usaha kuliner di pinggir jalan yaitu lokasi usaha yang strategis. Dalam memilih lokasi untuk usaha pinggir jalan ini, alangkah baiknya jika anda memilih lokasi yang mudah dijangkau konsumen dan terlihat jelas oleh kendaraan yang berlalu Lalang. Dengan pemilihan lokasi yang strategis ini, bisa membantu bisnis Anda dikenal banyak orang dan semakin ramai pengunjung.

2. Tempat Usaha yang Bersih dan Nyaman

Tips yang selanjutnya yaitu memilih tempat usaha yang bersih dan nyaman. Sehingga dalam pemilihan lokasi bisnis pinggir jalan ini tidak hanya sebatas lokasi makan saja. Kebanyakan konsumen memilih kuliner pinggir jalan yang memberikan pemandangan indah dan kenyamanan. Karena dengan kriteria tempat tersebut bisa memberikan kenyamanan kepada konsumen dan berinisiatif untuk membeli makanan kembali.

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dengan memilih lokasi kuliner di pinggir jalan yg nyaman dan bersih yaitu pelanggan yang awalnya datang sendiri nantinya akan berbondong-bondong mengajak saudara atau teman untuk rekomendasi makanan enak. Selain itu, desain tempat usaha secantik dan sekreatif mungkin agar bisa tampil lebih unik.

3. Memberi Pelayanan yang Terbaik Bagi Konsumen

Bisnis Kuliner Pinggir jalan
Gambar 1. Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan (Sumber: Google.co.id)

Setelah Anda memilih lokasi usaha yang nyaman dan bersih, tips yang selanjutnya yaitu berikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen. Seperti peribahasa yang telah kita ketahui bahwa pembeli adalah raja. Sehingga pelayanan menjadi hal yang wajib diberikan kepada setiap konsumennya. Konsumen akan merasa senang dan puas jika pelayanan yang diberikan cepat dan baik.

4. Menyajikan Menu yang Enak dan Beragam

Tips yang selanjutnya agar bisnis kuliner di pinggir jalan semakin banyak diminati orang yaitu menyajikan menu yang enak dan beragam. Pasalnya konsumen sering merasa bosan jika menu yang Anda tawarkan hanya itu-itu saja dan banyak juga yang menjualnya.

Agar semakin banyak konsumen yang berminat, sajikan beragam menu varian yang berupa menu yang enak. Meski Anda dituntut untuk menyediakan berbagai menu makanan, tapi anda tetap harus mempertahankan ciri khas sajian makanan yang anda miliki. Sehingga konsumen akan tetap tertarik dengan makanan khas tersebut.

Baca Juga: Bisnis Modal Minim, Inilah Tips Bisnis Kuliner Kecil-kecilan

5. Harga yang Pas di Kantong

Tips yang terakhir yaitu berikan harga yang murah, karena kuliner di pinggir jalan memang terkenal sebagai jajanan dengan harga murah. Sehingga tak heran jika banyak orang menyukai kuliner pinggir jalan ini. Meski rata-rata harga jajanan pinggir jalan ini murah, namun anda tetap harus mempertahankan kualitas rasa dan penyajian.

Itulah ulasan mengenai tips jualan kuliner makanan di pinggir jalan. Saat ini banyak orang yang lebih berminat membeli makanan di pinggir jalan karena harganya lebih murah dan rasanya yang enak. Jika berminat membuka usaha ini, perhatikan tips-tips tersebut. Semoga bermanfaat.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :