Web Logo Bee
Penulis: Rininta Oktaviana

[DOWNLOAD] Usaha Distributor, E-Book 3 Jurus Jitu Kontrol Stok

Kategori:
Dipublish Tgl: Thursday, 28 July 2022

Industri distribusi adalah salah satu industri tertua di dunia. Faktanya, ada banyak jenis sistem distribusi termasuk grosir, eceran, pesanan melalui pos, dll. Namun, apa pun jenis sistem distribusi yang Anda jalankan, Anda pasti setuju bahwa mengelola stok distributor secara efektif sangatlah penting.

Pengendalian stok memainkan peran penting dalam menentukan apakah bisnis Anda berhasil atau gagal. Oleh karena itu, penting untuk memahami apa saja masalah utama yang dihadapi industri distribusi saat ini. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui cara mengatasi masalah tersebut dan meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan.

Masalah Manajemen Stok

Apakah Manajemen Stok Ritel

Ilustrasi Mendata Stok

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh sektor distribusi adalah mempertahankan jumlah stok yang akurat. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak kehabisan produk, Anda perlu mempertahankan tingkat stok yang baik.

Distributor menghadapi banyak tantangan dalam mengelola rantai pasokan mereka. Kelebihan stok atau kekurangan stok produk dapat menyebabkan hilangnya pendapatan. Selain itu, selalu ada fluktuasi permintaan yang tidak terduga, seperti selama acara musiman seperti harbolnas. Hal ini menyebabkan masalah karena distributor sering tidak tahu berapa banyak produk yang harus dipesan sebelumnya.

Kabar baiknya adalah ada solusi di luar sana. Sistem manajemen inventaris membantu Anda melacak tingkat inventaris dan memastikan Anda tidak pernah kekurangan apa pun. Sistem ini juga memungkinkan Anda menentukan harga yang akan dikenakan untuk setiap item berdasarkan nilai inventaris rata-rata dari item serupa.

Baca Juga: Apa itu Distributor? Tugas, Jenis dan Kunci Sukses Distributor

Kenapa Distributor Perlu Memahami Manajemen Stok?

Manajemen stok memainkan peran penting dalam setiap bisnis. Tanpanya, tidak akan ada cara untuk menjamin bahwa semua yang Anda jual dalam kondisi baik. Inilah sebabnya mengapa banyak bisnis sekarang beralih ke solusi perangkat lunak manajemen inventaris untuk membantu mereka mengelola stok mereka dengan lebih baik.

Download Ebook 3 Jurus Jitu Kontrol Stok Supaya Tidak Kekurangan (Overselling)

Penjualan lagi banyak tapi persediaan stok barangnya kurang? Perasaan minggu lalu sudah re-stok barang ke vendor, tapi kok udah habis? Masak iya salah order barangnya?

Itu tandanya Anda belum menerapkan manajemen kontrol stok barang dengan benar.

Di ebook ini akan dibahas 3 solusi SIMPLE mengatur stok barang agar selalu ready dan Anda tidak kehilangan omset lagi.

Cover Blog Jurus Jitu Kontrol Stok Distributor

Klik gambar ini untuk mendapatkan e-book gratis

Cara Efektif Menentukan Segmentasi Pasar Berdasarkan Tipenya
Segmentasi pasar adalah kegiatan usaha yang membagi target pasar ke dalam beberapa kelompok lebih kecil sehingga lebih mudah dikelola berdasarkan […]
Baca Juga
Distributor Barang: Pengertian, Peluang dan Masalah Umum
Setiap orang selalu punya bisnis impian masing-masing, dan tentu saja Anda juga punya impian bisnis yang diinginkan. Membahas soal bisnis […]
Baca Juga
Aplikasi Grosir Sembako Terpopuler di Indonesia Harga Mulai Rp. 100rb
Aplikasi Grosir Sembako sangat dibutuhkan untuk mencatat setiap transaksi. Dengan begitu akan memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis. Sedangkan usaha grosir […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu