Web Logo Bee
Penulis: Farhan Anggara

13 Coffee Shop di Bandung Hits dan Instagramable Buat Santai

Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 15 March 2022

Coffee shop Bandung - Ngomongin soal kota Bandung, banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk mencari hiburan atau sekedar nongkrong. Seperti halnya coffee shop Bandung.  Coffee shop saat ini adalah tempat yang sering dikunjungi oleh banyak generasi. Mulai generasi milenial dan generasi Z hingga generasi sebelumnya yang terbiasa mengunjungi coffee shop. Tak hanya untuk menyeduh secangkir kopi atau bercengkrama tapi juga mengabadikan momen seru dan menarik di coffee shop.

Saat ini banyak bermunculan coffee shop  di kota-kota besar di Indonesia salah satunya yaitu di Bandung. Yaa, kota kembang ini tak hanya memiliki daya tarik berupa wisata alam dan makanannya, coffee shop Bandung juga banyak banget yang hitz dan instgramable. Yaa cocok buat kamu pecinta kopi yang berjiwa narsis.

Yuk intip beberapa coffee shop Bandung yang hitz dan instagramable!!!

1. Two Cents

Two Cents. Coffee shop Bandung.

Two Cents, Coffee Shop Bandung, Ruang Outdoor.

Coffee shop Bandung yang ada di jalan Cimanuk 2, Bandung yang berjarak hanya 0.3 kilometer saja dari Gedung Sate ini sudah berdiri sejak tahun 2014. Sebuah coffee shop yang cukup cozy dan nyaman untuk menghabiskan waktu dengan teman atau sekedar me time sepulang kerja.

Coffee shop Bandung satu ini memiliki dua ruangan yang berbeda, satu ruang indoor dan outdoor. Kedua ruangan ini punya konsep yang agak berbeda, dari ruangan indoor, Two Cents, lebih banyak mengunakan warna coklat muda dan tua dengan beberapa bahan kayu untuk interior dalamnya sedangkan ruangan outdoor lebih ke minimalis dan rimbun tanaman memberikan kesan sejuk untuk coffee shop satu ini. Menu minuman  yang dijual di Two Cents sangat beragam, dari yang mulai kopi hingga non kopi.

Tidak hanya minuman saja, disini juga tersedia makanan berat seperti chesse piza hingga chicken and waffle, selain itu juga ada dessert lokal seperti pisang goreng hingga chessecake. Untuk range harga di coffee shop ini kisaran 12k-IDR 38k (NET) untuk minuman sedangkan untuk makanannya kisaran IDR 22k -60k , harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan.

2. Armor Kopi

Coffee shop Bandung

Armor Kopi, Kopi Racikan Manual

Berada dijalan Bukit Pakar Utara No.10 , Dago Atas, Bandung, Armor kopi menyuguhkan nuansa yang segar bagi kita yang mendamba akan alam. Coffee shop Bandung satu ini konsepnya sangat dekat dengan alam dan lahan yang cukup luas, tak jarang Armor kopi dijadikan venue wedding.

Menu-menu yang dijual di coffee shop satu ini cukup beragam, untuk minumannya ada kopi yang seduh secara manual hingga kopi yang sudah diracik dengan beberapa ingredients pelengkapnya, sedangkan untuk makanannya disini ada beberapa makanan berat seperti nasi karedok dan bihun kuah. Untuk dessertnya ada banyak pilihan salah satunya chesse venom dan tahu lada garam. Harga di Armor kopi cukup relatif terjangkau karena rat-rata harga dibawah 100k.

3. Sydwic

Coffee shop Bandung

Sydwic, Outdoor, Bandung.

Berada dijalan Cilaki No 63, Bandung, Sydwic buka dari pukul 07.00 - 22.oo.  Coffee shop Bandung ini tepat berada ditaman cikali dekat dengan Gedung Sate. Di design simple, coffee shop ini punya dua ruangan yang atmosirnya beda-beda. Ruang pertama indoor, dimana kita bisa berdekatan dengan coffee bar.

Design indoornya biasa saja tidak ada yang begitu menarik, sedangkan ruang outdoor, di design dengan konsep yang menarik dan instagramable, didominasi warna abu-abu dari semen lantai dan temboknya putih,coklat kayu dan hijau dari dedaunan yang nempel di tembok. Disini minuman yang paling banyak dipesan adalah eskosu ala sydwic dan untuk makanannya kalian bisa coba creamy chicken butter rice. Untuk harga sendiri, di Armor kopi cukup relatif terjangkau dengan kisaran 25k-100k.

4. Railway Coffee

coffee shop Bandung

Railway, Coffee Shop Bandung

Coffee shop yang buka sejak pukul 07.30 ini menyediakan menu breakfast untuk setiap customer yang datang. Ada signature rice bowl yang simple untuk langsung makan atau take away. Selain itu ada juga chicken wings yang jadi andalan coffee shop Bandung ini. Tidak hanya berfungsi sebagai coffee shop, Railway coffee juga menyediakan  tempat untuk co-working. Co-working yang nyaman untuk bekerja atau hanya sekedar mengerjakan tugas kampus. Range harga disini pun masih aman dikantong dengan kisaran 100k saja. Coffee shop Bandung ini ada dijalan Dr. Setiabudi No.45, Setiabudi, Bandung.

5. Kuro Koffee

coffee shop Bandung

Kuro Koffee, Coffee Shop Bandung

Konsep coffee shop Bandung ini seperti mengarah ke Negara sakura, Jepang. Kita bisa melihat 'Jepang' di beberapa interior yang ada didalam coffee shop ini. Selain itu coffee shop ini juga punya ruangan outdoor yang sejuk, dikelilingi pohon rindang. Kuro koffe memiliki minuman yang memikat banyak customer yaitu signature white cold brew, selain karena rasanya yang enak, packaging dari minuman ini sendiri sungguh unik dan eyecatching. Range harga disini pun juga tidak terlalu mencekik kantong kalian. Kuro koffe berada dijalan Ciumbuleuit No.130, Bandung.

6. Cancala Coffee & Kitchen

coffee shop Bandung

Cancala Coffee & Kitchen, Bandung

Kecil tapi nyaman, itulah sedikit gambaran dari salah satu coffee shop bandung ini. Coffee shop ini nyempil di tengah kota jalan Natuna No.1, Sumatera,Bandung. Selain itu, kita akan dibikin nyaman oleh setiap makanan yang ada dibuku menu. Semua makanan di Cancala Coffe & kitchen selalu mendapatkan review yang memuaskan perut si customer. Range harga pun standartlah ya, tidak ada yang diatas 100k.

7. Contrast

coffee shop Bandung

Contrast, Outdoor, Bandung.

Coffee shop Bandung ini memiliki bangunan yang tidak cukup besar dan luas, tetapi hal itu di siasatinya dengan memperbanyak jendela dan kaca agar pertukaran udaranya bagus dan nampak luas. Sangat nyaman untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan coffee shop yang ramai dan bising. Uniknya coffee contrast ini selalu berkolaborasi dengan UMKM makanan  untuk membuat menu bundling tiap minggunya, jadi contrast hanya berjualan minuman saja termasuk kopi. Harga menu bundlingnya juga relatif terjangkau kok. Di coffee shop ini juga ada ruangan untuk meroasting biji kopinya sendiri. Kebayang tidak nikmatnya aroma biji kopi yang sedang dimasak di mesin roasting gimana?

8. Chapter One Coffee

Chapter One, Seorang Barista sedang Persiapan Menyeduh Kopi, Bandung.

Chapter One, coffee shop Bandung yang berada di jalan Lombok No.17, Riau, Bandung. Coffee shop ini hanya melayani kopi yang diseduh dengan teknik manual dan disini juga mereka meroasting kopinya sendiri. Chapter One punya tempat yang sangat instagramable tapi sayangnya saat ini mereka hanya melayani pembelian secara online saja dan lebih fokus ke penjualan biji kopi saja.

9. Blue Doors Coffee

Blue Doors Coffee, Trotoar, Bandung.

Coffee shop bandung satu ini bisa dibilang hidden camp. Berada di kawasan heritage Bandung, bangunan tua yang dibuat coffee shop ini membuat suasana menjadi lebih bernyawa dan estetik. Dengan mengusung konsep vintage dan rustic, membuat coffee shop ini unik disetiap sudutnya.

Blue Doors juga memiliki rooftoof dengan view yang menghadap ke menara Masjid Agung Bandung. Customer yang datang ke Blue Doors Coffee pun berbeda dengan coffee shop lainnya. Disini para customer lebih fokus untuk menghabiskan waktu dengan ngobrol, meeting project atau mengerjakan tugas.Hidangan yang disajikan pun berbeda.

Jika kamu datang dipagi hari, rasa kopi,jenis kopinya akan berbeda jika kamu datang disiang hari. Unik!! Blue Doors Coffee ini berada dijalan Gandapura N. 61, Merdeka, Bandung. Soal harga jangan khawatir. Harga disini masih masuk akal, kisaran 20.000-100.000 saja.

Baca Juga : Bayar Hutang Bank dan Bunga Bank di Beecloud

10. Gandong Coffee

coffee shop Bandung

Gandong Coffe, Bandung.

Gandong Coffee bertema seperti berada di halaman belakang rumah. Letak coffee shop ini di belakang Gudeg Yu Nap. Tempatnya outdoor dan dengan ruang yang cukup luas dan nyaman. Adanya pohon besar yang rimbun di tengahnya membuat suasana sejuk. Menu andalan dari Gandong Coffee adalah es kopi susu gandong dan summer at gandong. Rasa kopinya nikmat banget. Selain kopi, ada makanan beratnya juga, jadi jangan khawatir jika perut terasa lapar.

Untuk harga pun juga tidak perlu cemas karena disini semua kisaran 22.000 dan lokasi coffee shop ini dijalan Sultan Tirtayasa No.16, Bandung.

11. Nomadic Coffee

Nomadic Coffee, Bandung.

Nomadic coffee jadi tempat nongkrong berkonsep industrial. Dengan konsep unfinished industrial building, tempat ini tampak cantik. Di setiap sudutnya bisa kamu jadikan spot foto yang estetik. Areanya sendiri cukup luas, kamu bisa duduk di outdoor maupun di indoor. Menu makanan dan minumannya pun juga beragam, lho. Pencinta kopi wajib datang ke coffee shop yang satu ini! Lokasi Nomadic Coffee ada dijalan Jurang No.94, Bandung.

12. Nimna Bookcafe

Nimna Bookcafe, Bandung.

Coffee shop dengan nuansa perpustakaan ini sangat nyaman, quite place dan keren. Bagi kamu yang suka meminum kopi dan membaca buku ditempat yang tidak bising, Nimna Bookcafe bisa jadi salah stau tempat yang bisa kami rekomendasikan. Koleksi buku yang cukup lengkap dan seduhan kopi yang pas sangat mampu membuat mood kita happy seharian. Harga makan dan minuman disini masih terjangkau untuk kantong mahasiswa. Lokasi Nimna Bookcafe ada dijalan Sukahaji Bawah 126Graha Satria GF,Bandung.

13. The Parlor

The Parlor, Dago, Bandung.

Terdiri dari tiga lantai,dengan penataan dan dekorasi ruangan yang bertema industrial dengan ornamen seni bangunan bergaya urban kekinian. Di coffee shop ini akan sangat membuat kita betah berlama disana karena disediakan live musik untuk menemani waktu kunjung kalian. The Parlor adalah tempay ngopi murah,enak dan instagramable di daerah Dago. Harga menu disini bervariatif, dengan kisaran 20.000 - 100.000 saja. The Parlor ini ada di jalan Raya Rancakendal No.9, Dago Atas, Bandung.

Inilah beberapa coffee shop Bandung yang hitz dan instagramable. Dari segi harga semua bisa dikatakan relatif terjangkau sedangkan untuk interior dan konsep, mereka mempunyai ciri khas masing-masing, tergantung dari kita lebih cocok ke konsep yang mana.

Kesimpulan

Aplikasi kasir cafe menjadi andalan para pengusaha cafe untuk melancarkan jalannya bisnis mereka. Khususnya bagian kasir yang memiliki peranan cukup vital dalam kelangsungan suatu unit usaha bidang kuliner. Kini pun keberadaan aplikasi kasir menjadi penting karena mempermudah mobilitas kerja. Alhasil, produktivitas bisa meningkat, begitu pun dengan besaran penghasilan yang didapat.

Apakah Anda berpikir software terbaik untuk bisnis tersebut adalah yang harganya paling mahal? Jawabannya belum tentu. Jika tidak menganalisa kebutuhan akuntansi bisnis, membeli produk software paling mahal justru berpotensi menjadi tindakan mubadzir.

Salah satu aplikasi kasir yang mendukung pengembangan usaha cafe adalah Beepos Mobile. Lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi halaman berikut ini Aplikasi Kasir Beepos Mobile atau klik gambar di bawah ini.

Beepos Mobile Cafe untuk Kedai Kopi Angkringan_web

5 Cara Bisnis F&B Untuk Penguahsa Pemula
Bisnis F&B Pengusaha Pemula - Dari sekian banyak bisnis yang ada, bisnis kuliner merupakan bisnis yang paling banyak diminati orang. […]
Baca Juga
8 Kelebihan Software Kasir Minimarket untuk Kepentingan Bisnis
Software kasir minimarket - Kasir merupakan pekerjaan yang bertugas untuk melayani transaksi pembelian di sebuah toko. Profesi kasir untuk toko […]
Baca Juga
Buka Bisnis Kedai Kopi? Inilah Jenis-jenis Kopi Yang Laris di Pasaran
Kebiasaan meminum kopi sebelum beraktivitas memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Membangun bisnis kedai kopi laris bisa Anda lakukan jika […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu