Logo Bee Web

28 Ide Bisnis Minuman Kekinian + Tipsnya

Dalam artikel ini, kita akan membahas seputar minuman kekinian yang lagi nge-trend. Plus tips supaya jadi pilihan utama para pecinta kuliner.
Penulis: Rizal Arisona
Dipublish Tgl: Monday, 16 October 2023

Minuman kekinian, fenomena yang tak bisa dihindari dalam dunia kuliner masa kini. Berbicara tentang minuman kekinian seakan membawa kita dalam petualangan rasa yang tiada habisnya.

Ada begitu banyak variasi yang dapat dijelajahi, dan apa yang membuatnya menarik adalah harganya yang bersahabat dengan dompet.

Di tengah hiruk-pikuk minuman kekinian, ide jualan dengan harga terjangkau menjadi sebuah terobosan menarik.

7 Ide Jualan Minuman Kekinian

Minuman boba, Thai tea, jus buah, es kopi susu, Dalgona coffee, alpukat kocok, dan brown sugar, semuanya menyatu dalam kategori minuman kekinian.

Ide jualan ini menggabungkan ragam minuman yang tengah digemari, membuka peluang bisnis yang menarik untuk dijelajahi.

1. Minuman Boba Kekinian

Minuman boba, yang berasal dari Taiwan, telah menjelma menjadi ikon minuman kekinian. Gula hitam, chewy boba, dan susu yang lembut menciptakan harmoni cita rasa yang tak terlupakan.

Dengan harga yang ramah di kantong, minuman boba kekinian adalah pilihan tepat bagi pecinta rasa manis yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

2. Minuman Thai Tea

Minuman Thai tea, dengan kekentalan rasa teh yang unik, menciptakan pengalaman minum yang khas. Rasa manis yang seimbang dan aroma rempah membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta minuman kekinian. Coba nikmati kelezatan Thai tea dengan harga terjangkau.

3. Minuman Jus Buah

Ide Jualan Minuman Jus Buah

Ide Jualan Minuman Jus Buah (Credit: Freepik.com)

Kesehatan dan kelezatan bergandengan tangan dalam minuman jus buah kekinian. Berbagai pilihan buah segar diolah menjadi minuman segar yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Harga terjangkau membuatnya menjadi pilihan sehat yang tak kalah menggoda.

4. Es Kopi Susu

Es kopi susu, dengan sentuhan es yang menyegarkan, menciptakan perpaduan kopi yang kuat dan susu yang lembut.

Harganya yang terjangkau menjadikannya favorit di kalangan pencinta kopi yang ingin menikmati kelezatan kopi dalam suasana yang lebih segar.

Baca Juga: 13 Jenis Kopi Laris Cocok untuk Bisnis Kedai Kopi Kekinian

5. Dalgona Coffee

Fenomena Dalgona coffee merebak cepat di media sosial. Busa kopi yang lembut di atas susu dingin memberikan pengalaman minum kopi yang unik.

Ide jualan ini memberikan sensasi kekinian dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.

6. Alpukat Kocok

Minuman dengan alpukat yang diolah secara kreatif menjadi minuman lezat dengan tekstur yang creamy. Alpukat kocok adalah pilihan sehat dan lezat dengan harga yang bersahabat.

7. Brown Sugar

Brown sugar, dengan rasa gula merah yang khas, menciptakan sensasi manis yang memanjakan lidah. Rasakan kelezatan gula merah dalam minuman kekinian dengan harga yang terjangkau.

5 Ide Jualan Minuman Kekinian Harga 3000

Berbicara tentang minuman kekinian dengan harga terjangkau, jangan lewatkan pilihan minuman dengan harga 3000 rupiah.

Es teh manis, es jeruk manis, es sirup, es campur, dan es buah menjadi alternatif yang menyegarkan di tengah panasnya hari.

1. Es Teh Manis

Minuman kekinian harga 3000 yang pertama adalah Es teh manis. Es teh manis adalah minuman klasik yang tetap menjadi favorit banyak orang. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan teh celup atau teh bubuk, air panas, dan gula secukupnya. Setelah teh diseduh dan gula larut, tambahkan es batu untuk kesegaran ekstra.

2. Es Jeruk Manis

Ide Usaha Minuman Es Jeruk

Ide Usaha Minuman Es Jeruk (Credit: Freepik.com)

Minuman segar ini memiliki rasa manis dan asam yang seimbang. Bahan utamanya adalah air jeruk segar, air, dan gula.

Peras jeruk segar, campur dengan air dan gula, lalu tambahkan es batu. Kelezatan rasa jeruk yang alami akan membuat Anda ketagihan.

3. Es Sirup

Minuman kekinian harga 3000 yang ketiga adalah Es sirup. Es sirup adalah minuman berbasis sirup dengan aneka rasa. Anda dapat menggunakan sirup stroberi, melon, atau rasa lainnya.

Campurkan sirup dengan air dan tambahkan es batu. Sirup ini memberikan variasi rasa yang menyenangkan dan menyegarkan.

4. Es Campur

minuman kekinian harga 3000 ke empat adalah Es Campur. Es campur adalah paduan beragam bahan seperti cincau, jelly, buah nata de coco, dan es serut.

Campurkan semua bahan ini dalam mangkuk, tambahkan sirup atau susu kental manis, dan sajikan dengan es batu. Es campur menawarkan sensasi berbeda setiap tegukan.

5. Es Buah

Es buah adalah minuman segar yang terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti melon, semangka, anggur, dan lainnya.

Siapkan buah-buahan yang telah dipotong, tambahkan es batu, dan berikan sedikit sirup atau sari buah sebagai pemanis alami.

Dengan harga terjangkau, minuman kekinian harga 3000 rupiah ini tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan variasi rasa yang beragam.

6 Ide Bisnis Minuman Kekinian Harga 5000

Tren minuman kekinian dengan harga terjangkau semakin meramaikan pasar kuliner, khususnya di kalangan milenial. Ingin tahu minuman apa saja yang bisa dinikmati dengan budget 5000? Berikut adalah beberapa opsi yang bisa menjadi alternatif kekinian dan lezat.

1. Teh Tarik

Teh Tarik Ide Jualan

Minuman Teh Tarik (Credit: Resepkoki.id)

Siapa yang tidak kenal dengan teh tarik? Meski bukan minuman baru, teh tarik tetap menjadi favorit dan menjadi minuman kekinian harga 5000, terutama di kalangan milenial yang menyukai racikan teh dengan susu putih. Mulai dari memilih franchise hingga mencoba resep sendiri, teh tarik tetap menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati.

2. Boba Brown Sugar

Boba semakin menjadi tren, dan varian unik seperti brown sugar boba semakin diminati. Minuman ini terbuat dari campuran susu atau santan dengan gula merah yang memberikan warna gelap dan cita rasa unik. Minuman kekinian harga 5000 yang ramah di kantong ini, brown sugar boba bisa menjadi opsi menarik untuk dinikmati.

3. Es Kopi

Minuman kekinian harga 5000 ketiga adalah Es Kopi. Minuman kopi yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana menjadi pilihan bagi yang ingin menikmati kopi tanpa harus duduk di kedai kopi. Berbagai varian es kopi dengan campuran susu, coklat, dan lainnya semakin menambah keberagaman pilihan. Bisnis es kopi, baik dengan bergabung dengan franchise maupun membuat sendiri, menjanjikan.

4. Bubble Tea

Tidak hanya boba brown sugar, minuman teh dengan butiran bubble juga sedang populer. Dengan minuman kekinian harga 5000 atau harga yang terjangkau, bisa merasakan kombinasi unik yang memikat banyak peminat. Meski bukan minuman asli dari Indonesia, bubble tea tetap memiliki daya tarik dan menjadi bisnis minuman kekinian dengan modal kecil.

5. Minuman Susu Aneka Rasa

Minuman dari bahan susu dengan berbagai rasa selalu menjadi opsi yang menyegarkan. Dengan kreativitas dalam menciptakan resep yang unik, minuman susu dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Varian rasa seperti coklat dan buah-buahan selalu diminati masyarakat, terutama jika dikemas dengan menarik dan memiliki brand yang kuat.

6. Es Buah Aquarium

Es buah aquarium menjadi minuman kekinian harga 5000, memberikan kepuasan bagi para penikmatnya. Dijual di pinggir jalan dengan wadah bening mirip aquarium, minuman ini tidak hanya memuaskan dahaga tetapi juga memberikan pengalaman visual yang menarik. Cocok menjadi rekomendasi bisnis minuman kekinian dengan modal kecil.

Dengan berbagai pilihan menarik ini, Anda dapat menjelajahi dunia minuman kekinian 5000 dan menemukan rasa yang sesuai dengan preferensi Anda. Selamat menikmati sensasi kekinian tanpa perlu khawatirkan dompet!

10 Ide Usaha Jualan Minuman Kekinian Harga 10000

Dalam dunia minuman kekinian, berbagai inovasi kreatif terus bermunculan, dan kini Anda dapat mengeksplorasi sepuluh pilihan minuman dengan harga terjangkau sekitar 10,000 rupiah. Inilah beberapa ide bisnis minuman kekinian yang dapat memanjakan selera Anda:

1. Pop Ice Aneka Topping

Ide Bisnis Minuman Pop Ice Aneka Topping

Minuman Pop Ice Aneka Topping (Credit: Shopee.co.id/@grosirjilbabazizah)

Minuman kekinian harga 10000 pertama adalah Pop Ice. Menciptakan kesegaran dengan Pop Ice yang dijejali beragam topping seperti jelly, boba, atau sirup memberikan pengalaman rasa yang tak terlupakan. Kelebihannya, Anda tak perlu repot-repot membuatnya sendiri, sehingga minuman ini menjadi opsi praktis dan lezat.

2. Thai Tea

Minuman kekinian harga 10000 kedua adalah Thai Tea. Dari negeri gajah putih, Thai Tea memikat dengan kombinasi teh susu yang manis dan gurih, serta aroma teh yang khas. Dengan harga 10,000 rupiah per cup, Thai Tea membawa Anda ke dalam sensasi rasa yang eksotis.

3. Es Kopi Susu

Minuman kekinian harga 10000 ketigaadalah Es Kopi Susu. Es Kopi Susu membawa pengalaman minum kopi ke tingkat baru dengan paduan kopi, susu, dan gula yang menyajikan cita rasa manis dan creamy. Harga yang terjangkau menjadikan minuman ini alternatif menyegarkan bagi pencinta kopi.

4. Es Susu Boba

Minuman kekinian harga 10000 keempat adalah Es Susu Boba. Gabungan antara teh susu dan boba menghasilkan minuman dengan rasa manis, gurih, dan sensasi kenyal yang menggoda. Dengan harga 10,000 rupiah per cup, Es Susu Boba memuaskan selera pecinta minuman kekinian.

5. Iced Chocolate

Es Coklat Harga 10000an

Es Coklat (Credit: Freepik.com)

Iced Chocolate menghadirkan kelezatan cokelat yang disajikan dingin. Rasa manis dan creamy-nya memberikan pilihan yang memikat bagi penggemar cokelat yang ingin merasakan sensasi segar.

6. Jus Buah

Menciptakan kesehatan dalam setiap tegukan, Jus Buah memberikan kesegaran dan kelezatan dari berbagai kombinasi buah segar. Dengan harga 10,000 rupiah per cup, minuman ini menjadi pilihan sehat yang tak membosankan.

7. Cheese Tea

Minuman kekinian harga 10000 ketujuh adalah Cheese Tea. Campuran antara teh susu dan foam keju memberikan pengalaman rasa manis, gurih, dan creamy. Cheese Tea dengan harga yang terjangkau menjadi minuman spesial untuk dinikmati kapan saja.

8. Es Kelapa Muda

Menyajikan kesegaran dari kelapa muda yang disajikan dalam bentuk es. Dengan rasa yang segar, Es Kelapa Muda menjadi teman ideal untuk melepas dahaga di hari yang panas.

9. Es Buah Ciduk

Es Buah Ciduk 10000an

Es Buah Ciduk 10000an (Credit: Infomase.id)

Menggabungkan buah-buahan segar dengan sirup, Es Buah Ciduk menyajikan kelezatan yang segar dan menyegarkan. Dengan harga 10,000 rupiah, minuman ini menjadi pilihan yang tepat untuk mencicipi rasa khas buah-buahan.

10. Minuman Berbasis Susu

Minuman kekinian harga 10000 terakhir adalah Minuman Berbabis Susu. Milk tea, matcha latte, dan latte tetap menjadi favorit dengan harga terjangkau. Kombinasi kelembutan dan kekhasan rasa minuman berbasis susu dapat dinikmati dengan budget yang bersahabat.

Dengan variasi minuman kekinian 10000 yang begitu beragam, Anda dapat menjelajahi dunia rasa yang unik tanpa harus mengkhawatirkan kantong Anda. Nikmatilah setiap tegukan kelezatan dan kesegaran dari pilihan minuman yang dihadirkan oleh kreativitas bisnis minuman kekinian di Indonesia. Selamat menikmati petualangan rasa baru!

Resep Minuman Kekinian Lainnya

Untuk Anda yang ingin mencoba membuka usaha minuman kekinian, berikut beberapa resep yang dapat dicoba:

1. Resep Es Kopi Susu Kekinian

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan bubuk kopi instan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan air panas
  • Es batu
  • 150 ml susu cair

Cara membuat:

  • Campurkan bubuk kopi, gula, dan air panas. Aduk hingga gula dan kopi larut.
  • Tuangkan campuran kopi ke dalam gelas yang sudah berisi es batu.
  • Tambahkan susu cair ke dalam gelas secara perlahan.
  • Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Perkiraan Harga Bahan Baku:

  • Bubuk kopi instan: Rp 5,000
  • Gula pasir: Rp 2,000
  • Susu cair: Rp 7,000
  • Total: Rp 14,000 untuk beberapa porsi.

2. Resep Minuman Boba Kekinian

Bahan-bahan:

  • 1 gelas boba (bubble pearls) yang sudah direbus
  • 1 sendok makan gula hitam (black sugar)
  • Es batu
  • 200 ml susu cair

Cara membuat:

  • Rendam boba yang sudah direbus dalam gula hitam selama 15 menit.
  • Angkat boba dan biarkan dingin.
  • Taruh boba dalam gelas, tambahkan es batu.
  • Tuangkan susu cair ke dalam gelas.

Perkiraan Harga Bahan Baku:

  • Boba: Rp 8,000
  • Gula hitam: Rp 3,000
  • Susu cair: Rp 7,000
  • Total: Rp 18,000 untuk beberapa porsi.

3. Resep Thai Tea

Bahan-bahan:

  • 2 sendok teh Thai tea
  • 200 ml air panas
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • Es batu

Cara membuat:

  • Seduh Thai tea dengan air panas, biarkan hingga mendidih.
  • Tambahkan susu kental manis, aduk rata.
  • Dinginkan Thai tea dengan es batu.

Perkiraan Harga Bahan Baku:

  • Thai tea: Rp 5,000
  • Susu kental manis: Rp 3,000
  • Total: Rp 8,000 untuk beberapa porsi.

4. Resep Matcha Latte

Resep Minuman Matcha Latte

Matcha Latte (Credit: Freepik.com)

Bahan-bahan:

  • 1 sendok teh bubuk matcha
  • 200 ml susu cair
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Es batu

Cara membuat:

  • Campurkan bubuk matcha dengan sedikit air panas hingga larut.
  • Tambahkan susu cair dan gula pasir, aduk rata.
  • Dinginkan dengan es batu.

Perkiraan Harga Bahan Baku:

  • Bubuk matcha: Rp 10,000
  • Susu cair: Rp 7,000
  • Gula pasir: Rp 2,000
  • Total: Rp 19,000 untuk beberapa porsi.

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan perkiraan harga yang terjangkau, Anda dapat mencoba membuat minuman kekinian favorit untuk di jual.

Baca Juga: 11 Ide Nama Minuman Unik untuk Brand Bisnis Anda

 

Beepos Aplikasi Kasir Untuk Bisnis Food Beverage Fnb

Tips Membuat Menu Minuman Kekinian

Agar menu minuman kekinian Anda semakin diminati, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan:

1. Pilihlah Minuman yang Sedang Populer

Salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis minuman kekinian adalah memilih minuman yang sedang populer di kalangan pelanggan.

Lakukan riset pasar dan amati tren terkini untuk mengetahui minuman mana yang paling diminati. Dengan menawarkan minuman yang sedang naik daun, Anda dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen.

2. Tawarkan Berbagai Varian Rasa

Konsumen memiliki selera yang beragam, oleh karena itu, penting untuk menyajikan berbagai varian rasa dalam menu minuman kekinian Anda.

Buatlah kombinasi yang unik dan menarik, sehingga setiap pelanggan dapat menemukan minuman yang sesuai dengan selera mereka.

Dengan variasi rasa yang kaya, Anda dapat memperluas pangsa pasar dan memberikan pengalaman berbeda pada setiap kunjungan.

3. Gunakan Bahan-bahan Berkualitas

Kualitas bahan merupakan elemen kunci dalam menciptakan minuman kekinian yang autentik dan lezat.

Pilihlah bahan-bahan terbaik, termasuk kopi, teh, susu, sirup, dan tambahan lainnya. Bahan berkualitas tinggi akan memberikan rasa yang autentik dan membuat pelanggan merasa puas.

Pastikan untuk memperhatikan sumber dan proses produksi bahan baku untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Buatlah Tampilan yang Menarik dengan Presentasi Kreatif

Tampilan minuman dapat menjadi daya tarik utama bagi pelanggan. Gunakan kreativitas dalam penyajian minuman Anda.

Mulai dari gelas atau cup yang unik, hingga dekorasi seperti buah-buahan segar atau hiasan lainnya. Tampilan yang menarik akan membuat minuman terlihat menggiurkan dan mengundang konsumen untuk mencoba.

Jangan ragu untuk berinovasi dan menciptakan tampilan yang unik dan menggoda.

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat meningkatkan daya tarik dan kualitas menu minuman kekinian Anda. Pelanggan akan lebih tertarik untuk mencoba minuman Anda jika Anda mampu mengikuti tren, memenuhi variasi selera, menggunakan bahan-bahan berkualitas, dan menyajikan minuman dengan tampilan yang menarik secara kreatif.

Penutup

Dengan ide jualan minuman kekinian, Anda dapat membuka peluang bisnis yang menjanjikan. Harga terjangkau, variasi rasa yang beragam, dan kreativitas dalam penyajian menjadi kunci kesuksesan.

Selamat mencoba dan semoga bisnis minuman kekinian Anda sukses merambah pasar kuliner yang terus berkembang!

29 Ide Jualan Makanan Online yang Laris Manis
Dalam dunia digital yang terus berkembang, ide jualan makanan online telah menjadi tren yang sangat menarik dan relevan. Masyarakat kini
Baca Juga
Mengenal Sistem Six Sigma, Prinsip dan Tekniknya
Sistem Six Sigma adalah sebuah metode manajemen kualitas yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi cacat dalam proses bisnis. Metode
Baca Juga
Digital Business: Cara Sukses Membangun Bisnis Digital
Dalam era digital yang serba canggih seperti saat ini, digital business atau bisnis digital telah menjadi sorotan utama di dunia
Baca Juga
7 Contoh Mind Mapping, Pengertian, Jenis dan Cara Membuatnya
Mind mapping adalah sebuah metode yang digunakan untuk merangkum suatu ide. Untuk memudahkan biasanya seorang membutuhkan contoh mind mapping untuk
Baca Juga
Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang dan Formatnya
Hai, sahabat Pebisnis! Pernah tidak merasa bingung atau khawatir saat mengutang atau meminjam uang kepada teman atau bisnis partner? Nah,
Baca Juga
7 Contoh Westernisasi pada Bisnis yang Perlu Anda Ketahui
Di era globalisasi ini, pengaruh budaya Barat semakin terasa dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis. Contoh westernisasi dalam
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu