Disc. 11% khusus Ritel & Distributor
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Web Logo Bee
Penulis: Rininta Oktaviana

Cara Memilih Program Akuntansi Online Terbaik Untuk Bisnis

Kategori: ,
Dipublish Tgl: Monday, 4 April 2022

Program akuntansi online dibuat untuk memudahkan aktivitas bisnis. Bisa dibayangkan betapa pusingnya akuntan perusahaan mengelola keuangan tanpa software pembukuan online. Bagaimana jika akuntan harus menghitung arus kas masuk dan keluar yang jumlahnya milyaran hanya dengan kalkulator manual? Tentunya sangat melelahkan dan menyita waktu, kan?  

Kabar baiknya, di pasaran Indonesia ada berbagai program akuntansi yang memiliki keunggulan fitur masing-masing. Sebelum memilih, yuk pahami dulu apa sih program akuntansi online itu? Dan, bagaimana cara menentukan yang terbaik sesuai kebutuhan usahamu berikut!

Apa itu Program Akuntansi Online?

Memahami Pengertian Program Akuntansi Online

Memahami Pengertian Program Akuntansi Online (Sumber: Vecteezy.com)

Program akuntansi online adalah suatu software yang fungsinya mencatat, menganalisis, meringkas dan melaporkan data keuangan dalam perusahaan.

Akuntansi menjadi tolak ukur kegiatan ekonomi dalam suatu bisnis kepada berbagai pihak seperti owner, investor, manajemen dan kreditor.

Baca Juga: Software Akuntansi yang Sering Digunakan di Perusahaan

Tips Memilih Program Akuntansi Online

Agar tidak salah memilih program akuntansi online, simak beberapa tips berikut dalam memilih program akuntansi  yang terbaik untuk bisnismu.

  • Jenis Perusahaan atau Bisnis

Hal yang pertama kali dilakukan dalam mengenali terlebih dahulu jenis bisnis yang sedang Anda jalani. Misalnya, apakah bisnis Anda bergerak di bidang manufaktur, dagang, layanan jasa, kuliner, agraris, atau yang lain-lain? 

Pastikan juga apa bentuk usaha Anda. Apakah termasuk milik pribadi, CV, UMKM, firma atau perusahaan. Hal ini berkaitan dengan beberapa kebutuhan program akuntansi yang berbeda fungsi dan fitur.

  • Mengukur Kemampuan Tim

Kemampuan dari tim keuangan bisnis dan akuntan inilah yang sangat penting. Karena jika Anda sudah bayar mahal untuk program akuntansi online, namun tidak bisa mengoperasikan maka hasilnya akan sama saja. 

Tapi, jangan khawatir! Anda juga bisa memilih software pembukuan online yang mudah dipahami. Bahkan, oleh karyawan tanpa background IT atau keahlian akuntansi khusus agar tidak terlalu ribet training. 

  • Terintegrasi Lebih Banyak Cabang

Tampilan Laporan Exsum by Cabang

Contoh Laporan Executiver Summary Banyak Cabang Menggunakan Software Akuntansi Online Beecloud (Sumber: Bee.id)

Pahami terlebih dahulu apakah Anda membutuhkan program akuntansi online yang dapat diintegrasikan beberapa cabang bisnis sekaligus. Hal ini sangat penting, karena mempermudah proses pengelolaan update stok barang, arus kas, serta laporan keuangan per cabang. 

Selain itu, dengan kemudahan integrasi antar cabang ini, Anda juga tak repot wira-wiri antar kota/ antar pulau hanya untuk sinkronisasi data antara pusat dan cabang. 

Makin hemat, efisien waktu, dan tentunya mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Oleh karena itu, carilah program akuntansi yang memiliki fitur terlengkap untuk semua kegiatan bisnis.

  • Berbasis Teknologi Cloud

Hal yang perlu dipertimbangkan adalah dukungan teknologi berbasis cloud system. Kenapa begitu? Di tengah situasi pandemi, penting memiliki software pembukuan online berbasis cloud. Sehingga, Anda bisa mengakses dan mengelola pembukuan kapanpun, dimanapun!

Entah, ketika Work From Home (WFH), di kafe, tempat meeting, atau di manapun. Anda tetap bisa mengontrol dan memantau transaksi penjualan, cukup lewat smartphone, tablet, atau laptop.  

Program Akuntansi Online, Solusi Mengelola Akuntansi Kapanpun dan Di Manapun!

Butuh rekomendasi software pembukuan online yang bisa dipakai mengontrol 48 cabang sekaligus? BEECLOUD ada di sini! BEECLOUD merupakan program akuntansi online yang dirancang untuk bisa mengelola, mengatur, dan mengontrol hingga 48 cabang sekaligus, dari 1 kantor pusat. 

Apapun bisnis Anda, kendalikan dalam genggaman cukup dengan BEECLOUD. Sebagai software akuntansi online pertama dan satu-satunya di Indonesia mampu mengendalikan 48 cabang outlet bisnismu dari 1 lokasi. Jadi, pastinya bakal makin menguntungkan buat usahamu. Ayo, coba GRATIS BEECLOUD selama 14 hari untuk tingkatkan produktivitas usahamu ke level selanjutnya! 

Jangan lupa, ikuti dan like Instagram @beeaccounting agar Anda gak ketinggalan info ter-update lainnya. 

Beecloud-Program-Akuntansi-Online-Mengontrol-48-Cabang-dari-1-Tempat

 

Cara Membuat Pembukuan Keuangan Sederhana Usaha Kecil
Pembukuan keuangan sederhana dibutuhkan oleh pengusaha untuk melihat progres bisnisnya melalui rekapan aktivitas keuangan di dalam perusahaan. Apakah keuntungan meningkat […]
Baca Juga
Biaya dan Beban yang Harus Anda Ketahui Perbedaannya
Biaya dan beban merupakan hal yang tidak asing bagi pebisnis seperti Anda. Namun masih banyak orang yang bingung membedakan apakah […]
Baca Juga
Unsur Unsur, Tujuan, dan Contoh Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK)
Pentingnya Pembukuan Sederhana Untuk Bisnis Kecil / UMKMCatatan atas Laporan Keuangan (CaLK) merupakan dokumen tambahan pada isi laporan keuangan. Tujuannya […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu