Buka Bisnis Kedai Kopi? Inilah Jenis-jenis Kopi Yang Laris di Pasaran

Wednesday, 28 August 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Kebiasaan meminum kopi sebelum beraktivitas memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Membangun bisnis kedai kopi laris bisa Anda lakukan jika dilakukan dengan serius. Sebab, memang tidak mudah membangun bisnis kedai kopi.

Rasa nikmat serta bau harum dari secangkir kopi dinilai dapat menambah semangat dalam beraktivitas. Kini, berkat adanya kedai kopi yang mudah ditemukan dimana saja, para penikmat kopi semakin mudah menemukan berbagai macam varian kopi sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Baca Juga: Mau Kedai Kopi Laku Keras? Lakukan 4 Hal Ini

Inilah Jenis-Jenis Kopi Kekinian

Bagi Anda yang ingin membuka usaha kedai kopi, nampaknya harus jeli dalam melihat peluang. Mulai dari jenis kopi yang sedang banyak dicari, rasa kopi yang nikmat, hingga konsep kedai kopi yang tentunya akan membuat para pelanggan merasa nyaman dan dapat bersantai. Artikel kali ini akan membantu Anda memilih jenis kopi untuk membangun kedai kopi laris yang cocok dijual di era modern ini.

1. Es kopi dengan tambahan susu

Kedai kopi laris
Gambar 1. Nikmatnya Es Kopi Susu (Sumber: Google.co.id)

Ternyata, es kopi susu inilah yang menjadi cikal bakal dari beragam varian minuman kopi  modern yang dijual hingga sekarang. Cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan susu dan gula dalam kopi yang akan disajikan. Meski terkesan mudah, kualitas kopi, susu, serta gula yang digunakan haruslah yang terbaik.

Dengan kualitas kopi arabika, susu, serta gula aren yang terbaik maka dapat dihasilkan minuman es kopi susu yang nikmat dan cocok di lidah masyarakat. Alhasil, es kopi susu buatan Anda akan laris manis di pasaran. Selain memperhatikan kualitas bahan-bahannya, para barista juga akan melakukan berbagai ekseprimen untuk menghasilkan cita rasa es kopi yang maksimal.

2. Kopi artisan

Kopi artisan adalah minuman kopi yang dipesan khusus untuk dibawa pulang atau take away. Kopi artisan agak sedikit berbeda dari minuman kopi lainnya. Selain harganya yang cenderung lebih mahal daripada minuman kopi pada umumnya, kopi artisan juga sangat diperhatikan dalam setiap proses pengolahannya hingga menjadi minuman kopi yang nikmat dan berbau harum.

Tidak banyak kedai kopi yang menjual kopi artisan karena pembuatannya yang dianggap cukup sulit, sehingga kopi artisan tidak setenar minuman kopi lainnya. Biasanya kedai kopi yang menjual kopi artisan ini mengusung konsep yang unik dan nyaman. Walaupun harganya mahal, rupanya hal itu tak menyurutkan minat para pecinta kopi untuk memburu kopi artisan ini. Baca Juga: 5 Tips Branding Kedai Kopi Agar Mudah Terkenal

3. Es kopi dengan variasi yang unik

Selain es kopi susu, ada juga es kopi dengan variasi yang unik. Kunci utama dalam pembuatan es kopi ini adalah variasi dari campuran topping yang ditambahkan ke minuman es kopi tanpa menghilangkan rasa kopi itu sendiri, misalnya rum, coklat, pandan, dan sari bunga. Campuran berbagai topping ini dimaksudkan untuk memberikan kesan berbeda ketika meminumnya.

Es kopi jenis ini ternyata tak sepi peminat. Meskipun ada saja yang masih menyukai minuman kopi yang asli, tidak sedikit orang yang ingin merasakan pengalaman berbeda ketika meminum segelas es kopi variasi ini. Bagi Anda yang suka hal baru dan tak biasa, es kopi dengan variasi yang unik ini tak boleh terlewatkan begitu saja.

Peluang usaha berbisnis kopi sebenarnya terbuka lebar jika Anda jeli dalam melihat peluang yang ada. Setelah menemukan peluang yang tepat, Anda juga perlu mempersiapkan segala jenis bahan pembuatan minuman kopi dengan kualitas yang terbaik alias nomor wahid. Rajin-rajinlah melakukan eksperimen untuk menciptakan produk baru yang istimewa. Jangan sampai para pelanggan merasa kecewa dan tidak puas dengan minuman kopi buatan Anda. Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan minuman kopi yang cocok dengan peluang Anda?

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :