🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

5 Tips Mudah Memulai Usaha Rental Tanpa Modal

Bagaimana cara yang tepat untuk memulai usaha rental pribadi tanpa modal? Di sini kami akan membagikan informasinya!
Penulis: Rizal Arisona
Dipublish Tgl: Wednesday, 22 June 2022

Beberapa tahun belakangan ini, bisnis rental mobil di Indonesia lebih sering diminati oleh banyak orang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya orang yang ingin tahu tentang bagaimana cara mudah untuk memulai usaha rental pribadi tanpa modal yang menjanjikan.

Ya, bisnis rental mobil di Indonesia memang sudah menjadi salah satu jenis bisnis yang memiliki peluang kesuksesan cukup menjanjikan. Maka dari itu, tidak mengherankan jika sebagian besar masyarakat Indonesia ingin tahu tentang bagaimana cara memulai bisnis ini dengan tepat.

5 Tips Memulai Usaha Rental Mobil Tanpa Modal dengan Mudah

Usaha rental mobil tanpa modal artinya bukan sebuah usaha yang tidak membutuhkan modal sedikitpun di dalamnya, hanya saja untuk memulai jenis usaha ini Anda tidak akan membutuhkan modal yang terlalu besar, sehingga Anda bisa memulainya kapan saja ketika Anda siap untuk melakukannya.

Nantinya, akan ada beberapa tips khusus yang perlu Anda lakukan untuk membangun bisnis rental mobil seperti ini. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha rental tanpa modal bisa mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini:

1. Manfaatkan Mobil yang Ada Terlebih Dahulu

Jika Anda belum memiliki modal yang terlalu besar untuk memulai jenis bisnis ini, maka Anda bisa memulainya dengan menggunakan mobil pribadi Anda terlebih dahulu. Manfaatkan mobil yang Anda miliki terlebih dahulu, untuk memulai bisnis rental mobil seperti ini.

Manfaatkan Mobil Pribadi Untuk Mulai Usaha Rental Pemula

Mobil Pribadi untuk Memulai Usaha Rental (Sumber: Pexels.com)

Dengan begitu, Anda jadi tidak perlu membeli beberapa mobil terlebih dahulu untuk memulai bisnis rental mobil. Nantinya, Anda bisa mengawali bisnis ini dengan menawarkan penyewaan mobil tersebut ke orang-orang terdekat Anda terlebih dahulu.

Jika seiring berjalannya waktu semakin ada banyak orang yang mengenal bisnis Anda dan keuntungan juga sudah berhasil Anda dapatkan, maka sekarang Anda bisa memperbanyak ketersediaan jenis mobil yang ada di dalam bisnis Anda.

2. Pilih Lokasi yang Strategis

Untuk Anda yang memiliki rumah di lokasi strategis seperti dekat dengan destinasi wisata, area sekolah, dan area perkantoran, Anda bisa langsung memulai bisnis ini dengan memanfaatkan mobil yang Anda miliki terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Strategi Memilih Lokasi Bisnis yang Strategis

Mengapa demikian? Karena salah satu tips terbaik yang bisa Anda ikuti untuk memulai usaha rental mobil pribadi adalah dengan membangunnya di lokasi yang strategis.

Tips Memilih Lokasi Bisnis Strategis

Tips Memilih Lokasi Bisnis Strategis

Nantinya, jika Anda memanfaatkan rumah Anda yang terletak di lokasi strategis seperti ini untuk memulai usaha rental mobil, maka Anda jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa tempat usaha yang berada di lokasi strategis.

3. Beli Mobil dengan Sistem Kredit

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini namun tidak memiliki mobil pribadi untuk mengawalinya, Anda bisa membeli mobil dengan sistem kredit untuk memulainya. Pada dasarnya, membeli mobil dengan sistem kredit seperti ini akan jauh lebih mudah dibanding dengan membelinya secara kontan.

Kartu Kredit Untuk Cicil Mobil Modal Usaha Rental

Gunakan Kartu Kredit (Sumber: Pixabay.com)

Untuk memudahkan Anda dalam membayar cicilan bulanannya, Anda bisa mengambil sebagian dari pendapatan sewa mobil ini untuk memenuhi beban biaya cicilan tersebut. Dengan begitu, keuangan pribadi Anda tidak akan terpengaruh dengan sistem yang berjalan di bisnis ini.

4. Tetapkan Regulasi Usaha Rental Mobil dengan Baik

Pada dasarnya, regulasi akan berperan sangat penting dalam sistem bisnis rental mobil yang sedang dijalankan oleh seorang pelaku usaha tertentu. Dengan adanya regulasi usaha rental mobil yang baik seperti ini, dapat mengurangi risiko terjadinya kerugian dalam jenis apapun itu.

Sebagai informasi tambahan, Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk mengatur regulasi bisnis Anda dengan baik, yaitu:

  • Menerapkan surat perjanjian di atas materai
  • Memberlakukan penahanan Kartu Tanda Penduduk selama masa penyewaan
  • Memberikan formulir resmi penyewaan mobil yang sedang dilakukan
  • Memasang alat pelacak terhadap setiap jenis mobil yang tersedia

5. Kelola Manajemen Usaha dengan Sebaik Mungkin

Tidak hanya berlaku pada usaha rental mobil saja, tapi untuk setiap jenis usaha yang ada di dunia ini juga perlu memiliki manajemen usaha yang terkelola dengan baik. Maka dari itu, untuk memulai usaha rental mobil tanpa modal seperti ini, Anda juga perlu mengelola manajemen usahanya dengan baik.

Beeaccounting Rental Web

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi dari Beeaccounting Rental. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mengatur pembukuan dan manajemen usaha yang berlangsung di dalam bisnis Anda. Jadi, tak ada salahnya untuk mencobanya sendiri ke usaha Anda.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Mau Belajar Membuat Akuntansi Laporan Keuangan? Ini Caranya!
Laporan keuangan berperan penting dalam operasional usaha, baik skala besar hingga kecil sekalipun. Selain memudahkan proses administrasi, juga memperlancar keuangan
Baca Juga
Metode Pencatatan Persediaan Barang Dagang dan Strateginya
Dalam mengelola persediaan perusahaan barang dagang, metode pencatatan persediaan barang dagang yang tepat memiliki peran krusial dalam menjaga keseimbangan antara
Baca Juga
Trik Membuat Iklan Baliho sebagai Media Promosi Bisnis
Mempromosikan bisnis ada banyak caranya, salah satu yang masih banyak digunakan saat ini adalah iklan baliho. Terutama untuk bisnis, yang
Baca Juga
Neraca Keuangan Perusahaan, Pokok Vital Penentuan Kebijakan
Sebuah perusahaan baik yang masih berkembang atau yang telah maju wajib memiliki neraca keuangan yang dilaporkan setiap bulannya. Neraca keuangan
Baca Juga
Contoh Pembukuan Sparepart dan Cara Membuat Pembukuan Sederhana
Contoh pembukuan sparepart adalah hal yang penting bagi pemilik usaha bengkel. Karena, pembukuan untuk jual beli sparepart sangat penting untuk
Baca Juga
13 Contoh UMKM Bisa Dicoba untuk Kalangan Pemula
UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, salah satu jenis usaha yang digaungkan pemerintah untuk menjadi penggerak roda
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu