5 Merk Mesin Kasir Terbaik Untuk Usaha Kecil

Tuesday, 26 November 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Sebagian besar usaha kecil dan besar terutama yang terlibat dalam bisnis ritel tidak dapat beroperasi secara efisien tanpa mesin kasir. Faktanya, sebagian besar bisnis yang menjual barang dan jasa dan melakukan transaksi pembayaran harus memiliki cash register yang baik.

Mesin-mesin ini menjalankan beberapa fungsi seperti menyimpan catatan bisnis (rkap pembayaran) serta menyiapkan laporan penjualan. Semua mesin kasir dilengkapi dengan laci uang, yang merupakan tempat aman untuk menyimpan uang dari penjualan serta penerimaan yang dihasilkan setelah setiap transaksi.

Mesin-mesin ini juga memiliki mekanisme kunci yang penting untuk menjaga tingkat keamanan tertinggi saat mesin dalam keadaan diam. Juga, beberapa model mesin kasir dilengkapi dengan printer yang memungkinkan pemilik bisnis untuk memberikan tanda terima kepada klien mereka.

Ada banyak register kas di pasar dan mungkin sulit bagi Anda untuk memilih yang terbaik atau memilih mesin kasir yang bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. Ini terutama terjadi jika Anda belum pernah membeli atau menggunakan mesin kasir sebelumnya. Dengan demikian, Anda memerlukan panduan untuk membeli kasir dan perlengkapan lain yang harus Anda perhatikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang bingung mau beli produk mesin kasir seperti apa, beberapa merk mesin kasir berikut ini bisa jadi pertimbangan:

Baca Juga: 5 Perangkat Lunak Aplikasi Kasir Dengan Dukungan Open-Source Terbaik

Mesin Kasir Elektronik Casio PCR-T273

mesin kasir

Casio PCR-T273 (Sumber: Google.co.id)

Casio adalah perusahaan terkenal, memproduksi berbagai macam barang rumah dan kantor berkualitas untuk membuat kehidupan sehari-hari orang menjadi lebih mudah dan produktif. Contoh dari barang tersebut adalah register kas elektronik mereka. PCR-T273 Casio adalah salah satu mesin kasir terbaik untuk bisnis kecil, menggabungkan model dengan fungsi dalam mesin kasir yang dirancang dengan baik yang menyeimbangkan kinerja dengan biaya.

Selain menggunakan listrik, mesin kasir ini juga menggunakan baterai, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ada pemadaman listrik. Juga, dengan mesin kasir Casio T-273, Anda tidak akan kehilangan transaksi Anda karena mesin ini akan membuat cadangan setiap transaksi yang telah Anda lakukan. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan baterai baru di sistem Anda. Selain itu, jika Anda tidak terlalu mahir dalam matematika, jangan khawatir tentang berapa banyak perubahan untuk memberi pelanggan Anda karena Casio T-273 akan menghitung perubahan yang seharusnya Anda berikan kepada pelanggan ketika Anda subtotal dan masukkan jumlah yang ditransaksikan.

Fitur unik lain dari mesin kasir ini adalah Anda dapat memasukkan nama toko dan nomor telepon Anda pada kuitansi jika diinginkan. Ini juga memungkinkan Anda untuk memiliki catatan yang sangat baik dari semua transaksi harian Anda. Mesin ini juga memiliki satu printer pita tunggal, menyediakan tanda terima yang diberikan kepada pelanggan dan Anda dapat menyimpan catatan transaksi menggunakan pita jurnal yang dicetak dengan keras.

Selain itu, Casio T-273 memiliki layar LCD besar di bagian depan dan belakang, yang memungkinkan pelanggan untuk juga melihat harga yang dimasukkan operator pada mesin. Bagian bawah memiliki laci uang logam dengan 4 laci untuk berkas tagihan dan 5 untuk koin. Laci ini dapat dikunci dengan kunci.

Mesin Kasir Layar Sentuh Royal TS1200MW dengan Layar LCD 12 ″

mesin kasir

Royal TS1200MW (Sumber: Google.co.id)

Royal TS1200MW adalah salah satu register kas elektronik terbaik karena dirancang untuk membuat pekerjaan Anda jadi lebih mudah, sehingga Anda dapat berkonsentrasi menjalankan bisnis Anda. Ini adalah layar sentuh dan sebagian besar fungsinya dijalankan dengan menyentuh tombol kanan pada layarnya. Selain itu, menu ini mudah dinavigasi dan juga memandu Anda melalui tugas apa pun yang ingin Anda lakukan. Mesin kasir elektronik sederhana ini dilengkapi dengan jurnal internal yang memberikan informasi tentang tanggal dan setiap detail data yang disimpan.

Fitur lain yang menarik dari mesin kasir ini adalah bahwa ia dapat menghitung setidaknya 4 tarif pajak secara otomatis, termasuk add-on. Layar sentuh LCD-nya berwarna dan lebar 12 inci. Selain itu, mesin kasir ini memungkinkan Anda untuk memprogram yang berguna untuk penjualan yang luar biasa cepat. Untuk menjaga agar tidak menjual barang-barang terlarang misal seperti alkohol kepada pelanggan di bawah umur, Royal TS 1200MW dilengkapi perangkat penjualan untuk memverifikasi usia pelanggan melalui ID mereka. Selain itu, mesin juga melindungi memori yang tersimpan dengan bantuan baterai isi ulang internal.

Sharp XEA407 Advanced

mesin kasir

Sharp XEA407 Advanced (Sumber: Google.co.id)

Jika bisnis Anda membutuhkan mesin kasir dengan fungsi yang lebih canggih, maka Sharp XEA407 sangat cocok untuk Anda. Sebenarnya, ini adalah salah satu mesin kasir terbaik yang tersedia saat ini. Salah satu fitur yang luar biasa adalah sistem pelaporan penjualan canggih yang secara khusus dibuat untuk digunakan dengan aplikasi akuntansi terkenal, QuickBooks Pro. Selain itu, ia memiliki dua layar besar, satu di depan petugas penjualan dan yang lainnya di belakang untuk pelanggan.

Yang penting juga adalah kemampuan mesin ini untuk mencetak 2 salinan kwitansi, masing-masing untuk pelanggan dan petugas penjualan sebagai rekapan (arsip). Mesin kasir ini mudah digunakan karena Anda dapat membedakan jenis produk yang Anda miliki dengan memanfaatkan 99 departemen yang telah diprogram sebelumnya dan untuk membuat entri yang cepat dan akurat, gunakan 7000 PLU.

Selain itu, mesin ini memiliki slot untuk kartu SD di mana Anda dapat memprogram toko Anda dengan bantuan perangkat lunak PC-link. Mesin kasir ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan logo dan informasi lain yang Anda inginkan pada kwitansi Anda dengan pembuat logo grafis yang intuitif. Selain itu, Anda dapat mengatur dan mulai menggunakan mesin ini dalam hitungan menit.

Sharp XEA 407 juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan terminal kartu kredit secara langsung. Dengan melakukan hal itu, total harga secara otomatis mengirim mesin ke kartu kredit dan ketika sudah disetujui laci uang akan terbuka. Selain itu, ia dilengkapi dengan baterai cadangan untuk memastikan bahwa mesin terus berjalan dan informasi Anda aman jika listrik padam.

Mesin Kasir Elektronik Casio SE-G1SC-PK

mesin kasir

Casio SE-G1SC-PK (sumber: Goggle.co.id)

Jika Anda ingin mendapatkan mesin kasir terbaik dengan harga terjangkau, Casio SE-G1SC sangat cocok untuk Anda. Ini tidak secanggih yang lain dalam daftar ini, tetapi sangat kompak, memiliki laci multi-guna, tampilan besar dan mudah terlihat serta 8 kunci laci. Juga, memiliki layar tampilan di bagian belakang untuk pelanggan untuk mengkonfirmasi transaksi akhir. Selain itu, ia memiliki printer cetak yang memberikan operasi cepat dan mulus, selain memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan pada header tanda terima.

Mesin kasir ini memiliki baterai cadangan yang dapat Anda gunakan jika ada pemadaman listrik; ini memastikan bahwa pengaturan dan data Anda tidak akan hilang. Selain fakta bahwa itu mudah digunakan, juga mudah diatur karena mesin mencetak instruksi tentang cara menggunakannya ketika Anda selesai mengaturnya.

Casio SE-GISC hadir dalam tiga warna: merah muda, merah dan biru. Ini berarti Anda dapat membeli warna yang sesuai dengan interior toko Anda.

Mesin Kasir Elektronik Casio PCR-T500

mesin kasir

Casio PCR-T500 (Sumber: Google.co.id)

Casio telah mendapatkan reputasi untuk produk-produk inovatifnya yang bertujuan membuat hidup lebih mudah bagi para pelanggannya. Inilah sebabnya mengapa PCR-T500 adalah salah satu kasir terbaik dalam hal kinerja, fitur, dan biaya. Layar LCD-nya menampilkan hingga 10 baris yang membuatnya mudah untuk memasukkan detail transaksi yang lebih panjang dengan lebih sedikit kesalahan. Bahkan, petugas kasir penjualan dapat melihat hingga 5 item bersama dengan subtotal serta harga item terakhir. Di bagian belakang mesin, ada layar tampilan 2 X 2 bagi pelanggan untuk mengkonfirmasi transaksi (subtotal, nama item terakhir dan harga).

Selanjutnya, Anda dapat memprogram tanda terima untuk menulis hingga empat baris dengan logo perusahaan Anda di atasnya. Karena itu, Anda dapat menambahkan promo, terima kasih, dan menyimpan informasi.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :