🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

4 Software Toko Terpopuler untuk Usaha Minimarket & Ritel 

Di era modern ini menjalankan bisnis kecil sangat mudah dilakukan dengan bantuan software toko. Tentu saja software toko memiliki banyak fungsi yang bisa
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Thursday, 19 March 2020

Siapa sangka di era modern ini bisnis kecil seperti toko kelonton ataupun toko sembako masih sulit untuk dijalankan. Tentu saja tidak, meski terbilang bisnis kecil tapi untuk mengelola bisnis ini diperlukan keahlihan khusus. Karena tidak hanya mengurus penjualan dan pembelian saja tetapi juga mengurus perputaran uang setiap hari. Makanya di era modern ini sangat direkomendasikan untuk menggunakan software toko.

Bisnis toko saat ini sudah sangat populer dijalankan karena sangat cocok untuk awalan merintis bisnis. Meskipun saat ini sudah sangat banyak minimarket atau supermarket tersebar di beberapa tempat, akan tetapi bisnis toko masih tetap bertahan melawan persaingan saat ini.

Baca Juga: Mengapa Bisnis Ritel Anda Harus Memiliki Aplikasi Penjualan?

Apa itu Bisnis Toko?

Ilustrasi Usaha Ritel Toko Kelontong

Ilustrasi Usaha Ritel Toko Kelontong (Gambar: Pexels.com)

Jika di dekat rumah Anda terdapat sebuah toko yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga Anda, maka itulah yang dimaksud bisnis toko. Sangat beraneka ragam jenis-jens bisnis toko ini, namun ada beberapa bisnis toko yang populer dan menjanjikan yang bisa Anda jalankan, yaitu:

  1. Bisnis Toko Makanan
    Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Bisnis ini tentu saja akan selalu memiliki pelanggan. Hal ini membuat bisnis makanan menjadi bisnis yang menjanjikan untuk dipilih.
  2. Bisnis Toko Fashion
    Bisnis Fashion juga termasuk bagian yang penting dalam kehidupan manusia yang terus mengalami perkembangan zaman. Tingginya minat masyarakat akan perkembangan fashion menjadikan jenis bisnis fashion tidak akan pernah ada matinya.
  3. Bisnis Toko Gadget dan Elektronik
    Perkembangan teknologi yang semakin maju juga melatarbelakangi munculnya bisnis toko gadget dan elektronika. Saat ini gadget dan barang elektronik menjadi bagian yang penting dalam kehidupan manusia. Karena pastinya setiap orang punya.

Kenapa Usaha Toko Butuh Aplikasi Pencatatan?

Bukan hanya bisnis toko yang mengikuti perkembangan zaman, teknologi saat ini pun sudah sangat berkembang pesat. Teknologi ini mampu membantu Anda dalam menjalankan usaha toko apapun.

Jika saat ini Anda masih repot untuk melakukan pencatatan apapun dalam bisnis Anda, maka sudah saatnya Anda menggunakan Aplikasi Pencatatan. Jadi Anda tak lagi repot harus melakukan pencatatan manual yang memiliki resiko rusak atau hilang entah kemana.

Software toko ini akan mampu membantu Anda mencatat segala kegiatan operasional usaha Anda seperti pencatatan pembelian, penjualan, keluar masuknya uang, kontrol stok dan masih banyak lagi.

4 Aplikasi Toko Paling Sering Dipakai

Berikut ini beberapa aplikasi pilihan yang bisa Anda gunakan untuk membantu segala kegiatan operasional usaha Anda. Pilihlah salah satu yang menurut Anda terbaik dan bisa Anda gunakan untuk usaha toko Anda.

1. Vend Pos

software toko

Gambar Software Kasir Vendhq (Sumber: vendhq.com)

Vend merupakan Software pos (point of sale) berbasis cloud yang memungkinkan pebisnis ritel menjalankan bisnis mereka seperti usaha toko, usaha online, dan lainnya. Software toko Vend yang berasal dari luar negeri ini memberikan beberapa fitur yang begitu berguna untuk usaha yang Anda jalankan.

2. Beepos

software toko

Gambar Software Kasir Beepos (Sumber: Beepos.id)

Beepos, aplikasi bikinan anak bangsa merupakan aplikasi toko paling rekomendasi dari kami. Sebuah software kasir online yang didesain untuk keamanan dan kecepatan. Bukan hanya sekedar melakukan pencatatan saja, Beepos mampu memberikan segala kebutuhan bisnis Anda. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  • Aman dari Manipulasi dan Kebocoran
  • Jualan Kasir Cepat
  • Kontrol Stok Harian
  • Kontrol Banyak Cabang
  • Internet Offline Jualan Gass Teruss

3. uniCenta

Salah satu aplikasi toko yang lain yaitu uniCenta. Merupakan aplikasi point of sale yang memiliki fitur yang beraneka ragam. Diantaranya ada fitur penjualan, inventory, pembelian, sistem member, dan masih banyak lagi.

4. True POS

True POS, sebuah aplikasi bikinan negara Inggris sudah banyak digunakan oleh pebisnis ritel. Salah satu keunggulannya adalah mampu berjalan di perangkat mobile, sehingga tidak perlu membutuhkan komputer untuk menjalankan aplikasi ini.

Kesimpulan

Kami sangat merekomendasikan Anda menggunakan aplikasi buatan negara Indonesia karena Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk berkonsultasi jika Anda membutuhkan bantuan. Beepos salah satu rekomendasi kami untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis toko.

software toko

Info Lengkap silahkan kunjungi: Software Kasir Online

Mengenal Lebih Jauh Tentang Manajemen Penjualan Kasir
Sistem manajemen penjualan kasir atau lebih dikenal sebagai POS (Poin of Sales) cocok digunakan mulai dari usaha kecil hingga besar.
Baca Juga
Contoh Surat Penawaran Barang dan Jasa
Surat penawaran barang dan jasa merupakan salah satu bentuk dari surat resmi. Offering letter atau bisa disebut juga proposal penawaran
Baca Juga
Aplikasi Toko Bangunan Online Mudah Buat Laporan Keuangan
Transaksi yang semakin cepat juga membuka peluang bagi munculnya penggunaan aplikasi toko bangunan online untuk mengelola sistem transaksi lebih cepat.
Baca Juga
Perbedaan E-commerce dan Marketplace, Mana yang Tepat untuk Anda?
Perbedaan e-commerce dan marketplace penting untuk diketahui. Anda wajib tahu perbedaan keduanya jika ingin menjadi pebisnis online yang sukses. Sebabnya,
Baca Juga
Software Laporan Keuangan Terbaik untuk Berbagai Jenis Usaha
Setiap bisnis atau usaha pasti membutuhkan laporan tentang status keuangan. Laporan tersebut akan digunakan untuk analisis pertumbuhan dan perkembangan suatu
Baca Juga
8 Kelebihan Software Kasir Minimarket untuk Kepentingan Bisnis
Software kasir minimarket - Kasir merupakan pekerjaan yang bertugas untuk melayani transaksi pembelian di sebuah toko. Profesi kasir untuk toko
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu