🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

4 Aplikasi untuk Membuat Faktur Penjualan Bisnis

Salah satu teknologi yang sangat diperlukan oleh pebisnis, yaitu aplikasi faktur penjualan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
Penulis: Dhea Forekha
Dipublish Tgl: Thursday, 28 April 2022

Salah satu teknologi yang sangat diperlukan oleh pebisnis, yaitu aplikasi untuk membuat faktur penjualan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Hal tersebut sangat penting bagi pebisnis, baik di bidang penjualan maupun jasa, agar dapat mempermudah jalannya aktivitas bisnis mereka.

Berikut 4 Aplikasi untuk Membuat Faktur Penjualan Bisnis

manfaat faktur pembelian

Ilustrasi Akuntan Membuat Faktur Penjualan Bisnis (Sumber: Freepik.com)

1. iReap Invoice

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam membuat faktur penjualan. Tampilannya profesional dan dapat dikirim langsung melalui email pelanggan serta Messenger. Dengan menggunakan aplikasi iReap Invoice, beberapa manfaatnya yaitu menghindari salah bayar, mengurangi telat bayar, dan integrase dengan iReap Pos Pro.

Jika Anda mengintegrasikan dengan iReap Pos Pro, maka semua pembayaran yang berkaitan dengan penjualan barang atau jasa dapat dikelola lebih baik. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengelola arus kas perusahaan dan pembuatan laporan akan lebih lengkap.

2. Free Invoice Generator

Aplikasi Free Invoice Generator yang bisa diunduh dari Playstore ini merupakan salah satu produk dari Zoho Corporation. Dengan Pembuat Faktur Gratis, Anda dapat membuat faktur instan secara gratis dari mana saja.

Hanya dua langkah yang diperlukan untuk membuat faktur penjualan yang sempurna, yaitu memasukkan semua detail penting, mengunduh faktur dalam format PDF atau membagikannya melalui email.

3. Invoice - BizXpert

Pada aplikasi BizXpert, terdapat banyak fitur untuk memudahkan para pengguna dari aplikasi ini, salah satunya dalam membuat invoice beserta faktur penjualan. Tampilannya sederhana dan tidak rumit, sehingga mudah untuk dioperasikan secara mudah tanpa kendala. Terdapat template faktur penjualan yang sudah tersedia untuk di-input data, kemudian setelah jadi dapat diteruskan kepada klien dengan mudah.

4. Invoicera

Aplikasi Invoicera merupakan penyedia pembuatan faktur penjualan ini sangat mudah digunakan. Selain dapat diakses kapan pun tanpa batas, pembuatan faktur penjualannya bahkan dapat dilakukan meski tidak sedang berada di lokasi usaha, sehingga mendorong terjadinya efektivitas penyusunan faktur.

Setelah dibuat, Anda hanya perlu mengirimkannya pada klien secara digital. Lalu, terdapat history pembuatan faktur, hingga status dari faktur tesebut, baik sudah diterima klien, sudah dibayar, atau justru sedang diproses.

Kekurangan dari Aplikasi Pembuat Faktur Penjualan

Namun, dari kemudahan yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi pembuat faktur penjualan tersebut terdapat kekurangan, diantaranya:

  • Menghabiskan banyak waktu untuk mengurus semua akun.
  • Tidak praktis, karena ada banyak akun yang harus sering dicek, seperti stok, penjualan, kas, piutang, dan biaya.
  • Akibat jarang dicek, maka biaya membengkak, kehabisan stok, dan sebagainya.
  • Terdapat dua versi data yang berbeda, yaitu cabang dengan pusat.
  • Tidak semua cabang dapat menguntungkan, akibat biaya membengkak, subsidi silang, dan lain-lain.

Solusi untuk Aplikasi Pembuat Faktur Penjualan

Adalah Beecloud, software akuntasi yang bisa mengontrol 48 cabang dari satu tempat.

Berikut keunggulan dari Beecloud:

  1. Analisa bisnis berdasarkan angka.
  2. Buka lebih banyak cabang.
  3. Aman dari manipulasi dan kebocoran.
  4. Menekan piutang macet tak tertagih.
  5. Semua aktivitas tercatat.
  6. Bisa diakses dari HP, Tablet, dan Laptop.
  7. Hak akses bisa diatur.
  8. Mudah dicetak dalam bentuk invoice dan laporan.
  9. Portable, dapat mengirim invoice via email.

Kesimpulan

Dalam membuat faktur penjualan untuk bisnis Anda, sangat penting untuk diperhatikan secara khusus agar dapat membantu dalam proses transaksi, dan utamanya agar tercapai kemajuan pada bisnis Anda. Menggunakan keempat aplikasi pembuat faktur penjualan di atas, cukup baik jika diaplikasikan dalam bisnis kelas menengah.

Tetapi, Anda memerlukan software akuntansi lain seperti Beecloud, yang dapat membantu dalam aktivitas bisnis yang lebih besar. Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan software akuntansi dalam mencatat keuangan secara gratis, silakan klik di sini.

Selamat mencoba!

aplikasi persediaan stok, faktur, nota beecloud

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

WIP Adalah: Fungsi, Rumus dan Contoh Laporannya
Dalam dunia manufaktur dan akuntansi, pemahaman yang kuat tentang WIP adalah kunci utama dalam mengelola proses produksi yang efisien dan
Baca Juga
Mengenal Fungsi Pajak bagi Negara, Masyarakat dan Pengusaha
Individu atau bisnis yang memenuhi syarat diwajibkan untuk membayar pajak. Pernahkah berpikir ke mana uang tersebut akan dialokasikan? Apa fungsi
Baca Juga
Apa itu Bill Hotel? Contoh Bill Hotel Manual dan Simpel
Contoh bill hotel manual diperlukan untuk setiap hotel untuk proses pembayaran. Apa itu bill hotel? Saat Anda ingin check-in, hotel
Baca Juga
Contoh Laporan Kas Excel Bikin Laporan Keuangan Cuma 5 Menit
Contoh laporan kas excel detail yang perlu diketahui adalah kondisi perusahaan apakah untung atau rugi, apakah ada pertambahan modal, apakah
Baca Juga
Software Kasir Swalayan: Manfaat dan Fungsinya Bagi Bisnis Ritel
Jika Anda memiliki bisnis ritel seperti minimarket, Anda bisa dikatakan tertinggal jika tidak menggunakan software kasir swalayan. Sekarang ini telah
Baca Juga
Biaya Produksi Adalah: Contoh, Unsur, Cara Menghitung, Lengkap
Biaya produksi adalah total biaya yang dikeluarkan perusahaan selama proses produksi untuk menghasilkan sebuah produk/ jasa. Cara menghitung biaya produksi
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu