🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Manfaat Software Kasir untuk Bisnis Salon dan Kecantikan

Nah, untuk membuat bisnis salon menjadi lebih menguntungkan, software kasir salon adalah komponen yang penting untuk bisnis Anda.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori:
Dipublish Tgl: Friday, 12 November 2021

Mengapa sebuah bisnis kecantikan membutuhkan software kasir? Solusi software kasir dapat digunakan untuk membantu mengelola dan mengembangkan bisnis kecantikan, seperti salon. Nah, untuk membuat bisnis salon menjadi lebih menguntungkan, software kasir salon adalah komponen yang penting untuk bisnis Anda.

software-kasir-salon-1

Manfaat Software Kasir Untuk Bisnis Salon (Sumber: Freepik.com)

Selain membantu dalam memproses transaki pelanggan, software kasir berkualitas tinggi juga bisa membantu mengelola dan mengembangkan basis data dinamis terhdap pelanggan setia salon Anda.Dengan demikian, menggunakan software kasir salon terbaik dapat menjadi mitra yang efektif dan efisien.

Kemampuan dari software kasir ini juga bisa berkembang dengan menyesuaikan kebutuhan bisnis salon Anda. tidak hanya itu saja, software ini juga memiliki manfaat lainnya untuk kelancaran bisnis salon. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

7 Manfaat Software Kasir

7-manfaat-software-kasir

Manfaat Software Kasir untuk Bisnis Salon (Sumber: Freepik.com)

Dengan menggunakan software kasir salon, Anda akan mendapatkan segudang manfaat yang akan memudahkan dan melancarkan bisnis salon Anda. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan.

1. Mencatat stok barang otomatis

Software kasir memberikan manfaat yaitu bisa menghitung sisa stok barang dan perlengkap salon serta mencatat posisi stok tersebut secara otomatis. Tidak hanya itu, software salon ini juga bisa mencatat data pemindahan stok barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan demikian, karyawan bisa bekerja lebih efektif dan bisnis menjadi lebih lancar.

2. Mencatat transaksi barang

software-kasir-salon-mencatat-transaksi

Mencatat Transaksi di Toko

Manfaat software kasir salonyang selanjutnya yaitu sebagai pencatat transaksi. Sebuah bisnis salon yang baik adalah salon yang mempunyai catatan transaksi yang detail. Mengapa demikian? Hal ini karena data transaksi tersebut sangat penting untuk dijadikan laporan atau rekap keuangan.

Nah, dengan menggunakan software kasir, maka pencatatan transaksi bisa dilakukan secara otomatis. Contoh transaksi yang biasa dilakukan yaitu transaksi penjualan, pembelian, dan transaksi biaya-biaya lainnya. Selain bisa tercatat secara otomatis dengan baik, Anda juga tidak perlu khawatir data hilang karena sudah tersedia back up atau cadangan data.

3. Menyusun rekap penjualan

Selain bermanfaat untuk pencatatan transaksi, software kasir juga bermanfaat untuk menyusun rekap penjualan. Proses menyusun rekap penjualan adalah pekerjaan yang rumit karena membutuhkan ketelitian dan kejelian agar mendapatkan hasil yang akurat.

Namun, jika Anda  menggunakan software  kasir salon,maka proses membuat rekap penjualan tidak menjadi rumit karena semua data transaksi sudah tersimpan di sistem software. Dengan demikian, membuat rekap penjualan menjadi lebih mudah dan cepat.

4. Mengurangi Biaya SDM

mengurangi-biaya-sdm

Dengan menggunakan software kasir salon kualitas tinggi, maka bisnis salon Anda bisa  menghilangkan banyak pekerjaan manual yang biasa dilakukan saat melakukan transaksi di kasir secara tradisional.

Oleh karena itu, mempekerjakan seorang ahli komputerisasi software akan memungkinkan bisnis salon untuk mengurangi biaya untuk menggaji SDM. Dengan demikian, salon Anda hanya perlu satu karyawan untuk setiap POS kasir.

5. Mempelajari pelanggan

Maksud dari mempelajari pelanggan adalah software kasir bisa membantu pemilik bisnis dan berhubungan dengan pelanggan, seperti menyimpan tangga lahir pelanggan untuk mengirim hadiah gratis ataukupon tahunan.

Selain itu, software kasir salon juga bisa mengecek riwayat kunjungan pelanggandan juga produk yang dibeli. Selanjutnya, kirimkan diskon sesuai dengan riwayat pembelian untuk menunjukkan perhatian kepada pelanggan tersebut.

6. Promo dan diskon

transaksi-penjualan-berantakan-waktu-ada-promo-travel-agent

Pelanggan Berbondong-bondong Datang Karena Ada Promo

Setiap pelanggan salon pasti menyukai adanya promo dan diskon. Memberikan promo dan diskon adalah salah satu strategi untuk menarik pelanggan untuk datang ke salon Anda. Nah, maka dari itu Anda bisa memanfaatkan software kasir untuk mengelola promo dan diskon yang bisa meningkatkan grafik penjualan bisnis Anda.

7. Multi outlet

Memiliki salon dengan banyak cabang di berbagai daerah pasti membutuhkan usaha yagn lebih untuk mengurusnya. Hal ini karena tempatnya yang berbeda-beda dan kemungkinan juga harga jual setiap jasa dan produk juga berbeda di setiap cabangnya.

Tapi, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa memantau semua cabang salon dengan menggunakan software kasir salon. Memantau cabang salon bisa Anda lakukan dengan mudah melalui smartphone. Selain itu, Anda sebagai pemiliki salon juga bisa melakukan kustomisasi harga jasa dan produk dari setiap cabang salon.

Rekomendasi Software Kasir Salon Terbaik

Tampilan Sunmi T1 Mini dengan Beepos Mobile

Rekomendasi software kasir salonyang berkualitas tinggi yaitu Beepos. Namun, software kasir ini tidak hanya cocok untuk bisnissalon saja, tapi cocok untuk segala jenis usaha seperti distributor, bengkel, pulsa, dan lain sebagainya.

Software ini sangat stabil, powerful, dan fleksibel, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi error atau terjadi kebocoran privasi dan semacamnya, karena itu semua terjamin tidak akan terjadi.

1. Kelebihan Beepos

Beepos adalah software kasir online yang akan memberikan banyak manfaat untuk bisnis Anda. Software ini support untuk banyak merk hardware dan tipe peralatan POS, sehingga bisa untuk membantu kasir berjualan lebih cepat dan aman.

Tidak hanya itu, software kasir salonini memiliki kelebihan bisa digunakan meski tidak ada koneksi internet dari WiFi. Mengapa demikian? Karena Beepos bisa digunakan meski jaringan internet 3G. Jadi, kasir bisa menggunakan tethering hp jika WiFi sedang bermasalah. Dengan demikian, pelanggan yang marah-marah karena pelayanan terlambat pun tidak akan terjadi.

Softwrare-Kasir-Beepos-Bisa-Diperasikan-Tanpa-Internet

Keuntungan lainnya adalah bisnis Anda akan aman dari manipulasi dan kebocoran, karena Beepos bisa menjaga bisnis anda. Pemilik bisnis juga bisa melakukan kontrol stok harian. Hal ini juga sudah terbukti oleh ribuan user yang membuktikan bahwa stok klop dan hpp benar  jika menggunakan software kasir salon terbaik 2021 ini.

Bagi Anda yang berminat menggunakan software kasir salon ini, pihak Beepos akan memberikan program gratis uji coba. Anda juga bisa meminta demo untuk cara penggunaan software tersebut. Jadi, bagi yang belum pernah menggunakan software kasir tidak perlu khawatir.

2. Fitur-fitur Beepos

Beepos adalah software yang kasir yang memiliki fitur lengkap, keamanan data terjamin, terhubung ke cloud, dan meiliki customer support yang baik. Selain itu, kasir bisa mencari item, mengecek harga, dan cetak nota hanya dalam satu kali klik aja. Sangat mudah dan cepat, bukan?

Tidak hanya itu, software ini juga bisa melakukan integrasi akuntansi, seperti kontrol juga gross profit, data omset penjualan, biaya operasional hingga pajak PPN & PPH dan laba bersih. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi memperkerjakan akuntan untuk melakukan pekerjaan akuntasi di bisnis salon Anda.

Anda sebagai pemiliki bisnis juga bisa mengontrol semua cabang toko dari manapun. Pemiliki bisnis pun bisa mengecek barang, order ke supplier, mengontrol setoran ke kasir, dan pekerjaan lainnya dengan mudah. Jika Anda tertarik untuk menggunakansoftware kasir salon ini, lihat informasi lengkapnya dengan klik banner di bawah ini.

Pakai Beepos Bisa Kontrol Kasir, Secara Realtime Dengan Lebih Menyenangkan

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Tips Milih Program Kasir Toko Baju Mudahkan Bisnis Anda
Menjalankan bisnis saat ini perlu memperhatikan perkembangan teknologi yang ada. Termasuk penggunaan program kasir toko baju. Pasalnya, kini bisnis jualan
Baca Juga
4 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Work From Home
Seperti yang sudah kita ketahui, dunia saat ini tengah mewabah sebuah virus yang begitu cepat menularnya. Berbagai negara sudah mengambil
Baca Juga
Mesin Kasir Alfamart, Aplikasi POS Minimarket Favorit Sejuta Umat
Mesin kasir alfamart merupakan toko retail terpopuler dengan jenis aplikasi POS yang diinginkan banyak orang. Terlebih mesin kasir alfamart yang dinilai
Baca Juga
Aplikasi Kasir Untuk PC Penting Bagi Bisnis Anda
Berbicara mengenai kasir, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan mereka yang menggunakan aplikasi kasir untuk PC. Kasir merupakan seseorang
Baca Juga
Daftar Harga Komputer Kasir Terjangkau (Update 2023)
Daftar Komputer Kasir - Perkembangan teknologi saat ini sudah merambah lebih canggih dari zaman ke zaman. Teruma saat ini teknologi
Baca Juga
Kenali Fitur & Manfaat Aplikasi Pengelola Keuangan
Aplikasi pengelola keuangan merupakan salah satu alat yang dapat digunakan dalam mengelola keuangan yang dasarnya cukup sulit dilakukan oleh orang
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu