Logo Bee Web

Solusi Malas Mencatat Keuangan Pakai Aplikasi Keuangan Digital

Mencatat keuangan dengan aplikasi keuangan digital, baik untuk pribadi, keluarga, maupun bisnis merupakan hal yang penting untuk dilakukan.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Saturday, 9 April 2022

Mencatat keuangan dengan aplikasi keuangan digital, baik untuk pribadi, keluarga, maupun bisnis merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Tujuannya tentu saja untuk memberikan informasi kepada Anda mengenai pengeluaran dan pemasukan selama waktu tertentu. Tapi, masih banyak yang malas mencatat keuangan. Padahal, ada aplikasi keuangan yang bisa membantu Anda dalam hal pencatatan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencatat di mana pun dan kapan pun. Berbeda dengan mencatat keuangan secara manual di buku. Iya kalau bukunya kecil bisa dibawa ke mana-mana. Sedangkan kalau bukunya besar, pasti akan susah untuk dibawa ke mana pun.

Nah, di bawah ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan aplikasi keuangan digital.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Keuangan Digital

manfaat-menggunakan-aplikasi-keuangan-digital

Aplikasi Keuangan Digital untuk Memudahkan Operasional Bisnis (Sumber: Freepik.com)

Selain bisa digunakan di mana saja dan di waktu kapan pun, ada manfaat lain yang bisa Anda peroleh jika menggunakan aplikasi dalam mencatat keuangan pribadi, keluarga, maupun bisnis. Berikut adalah manfaat-manfaatnya.

1. Kenyamanan

Manfaat pertama yang akan Anda peroleh tentunya dalam hal kenyamanan. Anda bisa mencatat keuangan harian di mana pun dan dalam keadaan apapun. Karena, aplikasi ini bisa diinstal di smartphone dan laptop Anda.

2. Fitur Cukup Beragam

Aplikasi keuangan digital memungkinkan Anda memiliki berbagai fitur yang disediakan. Kalau Anda mencatat manual, maka Anda akan sedikit repot membuat kolom dan fitur-fitur yang dibutuhkan. Berbeda dengan menggunakan aplikasi, Anda hanya cukup memilih fitur sesuai kebutuhan dan tinggal mengisinya. Lebih efektif dan efisien bukan?

3. Anda Akan Lebih Mudah Mengatur Keuangan

aplikasi-keuangan-digital-untuk-atur-keuangan

Atur Keuangan dengan Aplikasi Keuangan Digital (Sumber: Freepik.com)

Bagi Anda pemilik bisnis, aplikasi keuangan digital akan memungkinkan Anda mengontrol cabang bisnis yang tersebar di berbagai daerah hanya dari satu tempat.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, aplikasi memiliki berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semuanya serba otomatis, sehingga akan memudahkan Anda dalam membaca data-datanya, seperti pemasukan dan pengeluaran selama satu bulan. Dengan begitu, keuangan Anda akan lebih stabil.

4. Mudah Merekap Gaji dan Membuat Laporan

Bagi pebisnis, efektif dan efisien merupakan hal yang penting. Termasuk dalam hal merekap gaji karyawan dan membuat laporan keuangan rutin. Bagian ini termasuk hal yang rumit jika dilakukan secara manual. Dengan begitu, aplikasi keuangan digital bisa sangat membantu para pebisnis, baik bisnis kecil hingga tingkat perusahaan.

Pencatatan keuangan rutin menggunakan aplikasi akan memudahkan Anda dalam hal pelaporan, karena Anda tidak perlu repot lagi membongkar nota-nota lama yang tentu saja akan menghabiskan banyak waktu.

Pada akhirnya, semua orang menginginkan sesuatu yang bisa membantu pekerjaannya secara efektif, efisien, dan tentunya aman. Terlebih jika urusannya dengan keuangan, pasti Anda juga ingin kehidupan finansial pribadi dan bisnis Anda lebih terkontrol bukan? Aplikasi keuangan digital yang bisa Anda gunakan sekaligus untuk catatan keuangan pribadi, keluarga, dan bisnis adalah Beecloud.

Beecloud Untuk Pencatatan Keuangan Usaha Kecil

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Pengertian Jurnal Pembalik, Fungsi dan Cara Menyusunnya
Jurnal Pembalik -  Sebenarnya ada dua jenis jurnal yang harus dibuat yaitu, jurnal wajib dan bukan wajib (jurnal opsional). Ada
Baca Juga
11 Tujuan Laporan Keuangan bagi Perusahaan
Tujuan laporan keuangan secara garis besar adalah mendapatkan informasi terkait keuangan perusahaan. Namun selain itu, laporan keuangan juga dapat memberikan
Baca Juga
Biaya Tidak Tetap Adalah: Pengertian dan Perbedaan dengan Biaya Tetap
Biaya tidak tetap adalah sesuatu yang harus dipahami oleh setiap pemilik bisnis. Biaya variabel atau biaya tidak tetap adalah syarat
Baca Juga
Profesi Akuntan Adalah: Pengertian dan Tugas
Akuntan memiliki peran utama dalam perusahaan karena mengarahkan langsung dengan keuangan perusahaan. Jika ada kesalahan dalam pembukuan keuangan, perusahaan akan
Baca Juga
Laba Ditahan Adalah: Ciri, Contoh dan Cara Menghitungnya
Laba ditahan adalah salah satu istilah yang sering digunakan dalam laporan keuangan perusahaan. Secara pengertian jenis laba ini sengaja untuk
Baca Juga
Petty Cash: Pengertian dan Cara Mengelola dengan Benar
Petty cash atau kas kecil merupakan dana tunai yang dikelola oleh perusahaan untuk keperluan operasional sehari-hari dalam jumlah kecil. Meskipun
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu