🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Solusi Malas Mencatat Keuangan Pakai Aplikasi Keuangan Digital

Mencatat keuangan dengan aplikasi keuangan digital, baik untuk pribadi, keluarga, maupun bisnis merupakan hal yang penting untuk dilakukan.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Saturday, 9 April 2022

Mencatat keuangan dengan aplikasi keuangan digital, baik untuk pribadi, keluarga, maupun bisnis merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Tujuannya tentu saja untuk memberikan informasi kepada Anda mengenai pengeluaran dan pemasukan selama waktu tertentu. Tapi, masih banyak yang malas mencatat keuangan. Padahal, ada aplikasi keuangan yang bisa membantu Anda dalam hal pencatatan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencatat di mana pun dan kapan pun. Berbeda dengan mencatat keuangan secara manual di buku. Iya kalau bukunya kecil bisa dibawa ke mana-mana. Sedangkan kalau bukunya besar, pasti akan susah untuk dibawa ke mana pun.

Nah, di bawah ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan aplikasi keuangan digital.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Keuangan Digital

manfaat-menggunakan-aplikasi-keuangan-digital

Aplikasi Keuangan Digital untuk Memudahkan Operasional Bisnis (Sumber: Freepik.com)

Selain bisa digunakan di mana saja dan di waktu kapan pun, ada manfaat lain yang bisa Anda peroleh jika menggunakan aplikasi dalam mencatat keuangan pribadi, keluarga, maupun bisnis. Berikut adalah manfaat-manfaatnya.

1. Kenyamanan

Manfaat pertama yang akan Anda peroleh tentunya dalam hal kenyamanan. Anda bisa mencatat keuangan harian di mana pun dan dalam keadaan apapun. Karena, aplikasi ini bisa diinstal di smartphone dan laptop Anda.

2. Fitur Cukup Beragam

Aplikasi keuangan digital memungkinkan Anda memiliki berbagai fitur yang disediakan. Kalau Anda mencatat manual, maka Anda akan sedikit repot membuat kolom dan fitur-fitur yang dibutuhkan. Berbeda dengan menggunakan aplikasi, Anda hanya cukup memilih fitur sesuai kebutuhan dan tinggal mengisinya. Lebih efektif dan efisien bukan?

3. Anda Akan Lebih Mudah Mengatur Keuangan

aplikasi-keuangan-digital-untuk-atur-keuangan

Atur Keuangan dengan Aplikasi Keuangan Digital (Sumber: Freepik.com)

Bagi Anda pemilik bisnis, aplikasi keuangan digital akan memungkinkan Anda mengontrol cabang bisnis yang tersebar di berbagai daerah hanya dari satu tempat.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, aplikasi memiliki berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semuanya serba otomatis, sehingga akan memudahkan Anda dalam membaca data-datanya, seperti pemasukan dan pengeluaran selama satu bulan. Dengan begitu, keuangan Anda akan lebih stabil.

4. Mudah Merekap Gaji dan Membuat Laporan

Bagi pebisnis, efektif dan efisien merupakan hal yang penting. Termasuk dalam hal merekap gaji karyawan dan membuat laporan keuangan rutin. Bagian ini termasuk hal yang rumit jika dilakukan secara manual. Dengan begitu, aplikasi keuangan digital bisa sangat membantu para pebisnis, baik bisnis kecil hingga tingkat perusahaan.

Pencatatan keuangan rutin menggunakan aplikasi akan memudahkan Anda dalam hal pelaporan, karena Anda tidak perlu repot lagi membongkar nota-nota lama yang tentu saja akan menghabiskan banyak waktu.

Pada akhirnya, semua orang menginginkan sesuatu yang bisa membantu pekerjaannya secara efektif, efisien, dan tentunya aman. Terlebih jika urusannya dengan keuangan, pasti Anda juga ingin kehidupan finansial pribadi dan bisnis Anda lebih terkontrol bukan? Aplikasi keuangan digital yang bisa Anda gunakan sekaligus untuk catatan keuangan pribadi, keluarga, dan bisnis adalah Beecloud.

Beecloud Untuk Pencatatan Keuangan Usaha Kecil

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Cara Membuat Laporan Keuangan di Excel dengan Mudah
Melakukan cara membuat laporan keuangan di Excel sebenarnya cukup mudah. Aplikasi satu ini memang sudah dikenal lama sebagai software pengolahan
Baca Juga
Cara Cepat Buat Laporan Keuangan Toko Sederhana
Laporan keuangan toko merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah usaha apalagi jika Anda baru memulainya. Bisnis tanpa laporan keuangan
Baca Juga
9 Prosedur Audit Keuangan Perusahaan Wajib Dilakukan
Perihal prosedur audit laporan keuangan merupakan hal wajib dilakukan setiap perusahaan. Laporan keuangan sendiri merupakan sebuah informasi yang menyampaikan deretan
Baca Juga
Contoh Jurnal Penyesuaian dan Cara Membuatnya Lengkap
Pernah membuat jurnal laporan penyesuaian? Biasanya jurnal atau laporan tersebut dibutuhkan untuk menyusun laporan keuangan perusahaan. Laporan keuangan pastinya perlu
Baca Juga
Siapa Saja Pemakai Informasi Akuntansi? Berikut Diantaranya
Informasi akuntansi menjadi pondasi utama bagi pemahaman dan pengambilan keputusan yang tepat. Siapa saja yang terlibat dalam ekosistem bisnis, mulai
Baca Juga
Flash Sale: Strategi Jitu Meningkatkan Konversi Penjualan
Flash sale adalah strategi pemasaran yang sering digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk mereka dalam waktu singkat. Hal ini
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu