Web Logo Bee
Penulis: Farhan Anggara

Harga Komputer Kasir Minimarket Terbaru ini Murah Banget!

Kategori: ,
Dipublish Tgl: Tuesday, 26 April 2022

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari harga komputer kasir minimarket, Anda menemukan jalan yang benar. Karena di sini akan dibahas tuntas mengenai komputer kasir hingga harga terbarunya.

Jika Anda mulai kewalahan melayani pelanggan dan pusing mengatur laporan keuangan, itu tandanya Anda membutuhkan komputer kasir terbaru. Transaksi yang lancar semua dimulai pada kasir, jika konsumen Anda puas dan percaya dengan layanan Anda, maka kemungkinan mereka akan kembali lagi.

Kecepatan dan keakuratan dalam melayani konsumen adalah modal utama jika Anda ingin bisnis maju. Terutama dengan promo berbasis online yang merajalela menggunakan fitur-fitur seperti ovo dan gopay, maka bisnis masa kini wajib memiliki komputer kasir yang mumpuni. Pastikan kasir Anda mendukung aplikasi atau perangkat lunak kasir yang menggunakan teknologi pos.

Apa itu Komputer Kasir Minimarket?

kenapa-harus-pakai-sistem-kasir-minimarket

Ilustrasi Kasir sedang Menggunakan Komputer Kasir Minimarket

Komputer kasir adalah salah satu alat kasir yang telah menggunakan platform komputer. Berbeda dengan mesin kasir dengan cash register yang memiliki banyak keterbatasan, jenis kasir tipe komputer menawarkan fleksibilitas luas dan kapasitas penyimpanan. Sistem kasir memiliki dua bagian yang sama-sama penting, yaitu kasir perangkat keras komputer dan program perangkat lunak kasir.

Komputer kasir terdiri dari beberapa modul terpisah, tetapi untuk penempatan biasanya berdekatan sehingga seperti satu unit. Pemisahan modul ini didasarkan pada alasannya, jika ada kerusakan pada satu modul, Anda hanya mengganti modul yang rusak tanpa mengganti keseluruhan.

Ada banyak merek kasir dengan berbagai rentang harga. Baiknya, Anda dapat menggabungkan alat kasir murah dan mahal agar tidak membebani modal.

Komponen dan Harga Komputer Kasir Minimarket

Seperti yang sudah dijelaskan, komputer kasir disini memiliki komponen-komponen terpisah yang digabungkan menjadi satu sistem. Lalu apa saja komponen-komponen dari komputer kasir?

1. CPU Kasir

harga komputer kasir minimarket

CPU Komputer Kasir (Sumber: Google.com)

Fungsi CPU dapat dikatakan sebagai fungsi otak di komputer kasir. Untuk CPU kasir, Anda dapat menggunakan komputer biasa yang berfungsi sebagai komputer kasir.

Tetapi hal yang perlu diingat adalah tingkat keandalan komputer kasir. CPU biasa umumnya dirancang untuk digunakan dalam penggunaan standar, dan bukan untuk toko-toko yang membuka bisnisnya tanpa henti. Jika Anda terpaksa untuk menggunakan jenis komputer rakitan, pastikan Anda memilih spesifikasi yang sesuai, karena sebagian besar penjual mreakit komputer yang memfokuskan pada harga murah.

Memilih komputer kasir bukan hanya tentang spesifikasi. Bukan tentang spesifikasi tinggi yang dibutuhkan, tetapi stabilitas kinerja, manajemen suhu panas prosesor (suhu panas biasanya menyebabkan in-efisiensi dan menyebabkan komputer kasir hang), distribusi power supply untuk mencegah kerusakan data karena tegangan, dan banyak faktor lainnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.500.000,- s/d 5.000.000,- dengan spek yang dibutuhkan yaitu OS min. Win 7,8 & 10, Processor Core i3 or higher, RAM min. 2GB or 4GB for Better.

2. Monitor atau LCD Pos Display

harga komputer kasir minimarket

Monitor atau Komputer Kasir POS Display

Untuk tampilan layar atau display, Anda dapat menggunakan jenis LCD berdaya rendah dan memiliki radiasi rendah. Untuk alternatif yang murah dan baik, Anda dapat memilih layar LCD komputer berukuran 15,6 " atau Resolusi Layar min. 1366x768. Ada banyak merek yang tersedia di pasaran seperti Fujitsu, Phillips, Samsung, LG, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 900.000,- s/d 3.000.000,-

3. Printer Kasir

Printer Kasir (Sumber: Google.com)

Printer kasir juga sering disebut istilah mini printer, printer struk, atau printer mini. Printer kasir atau printer mini banyak digunakan untuk bisnis ritel. Sesuai namanya, printer mini kecil yang berarti membutuhkan sedikit ruang sehingga cocok untuk digunakan di toko Anda.

Printer kasir juga memiliki kecepatan cetak yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan printer biasa. Ini akan mengurangi antrian di kasir. Keuntungan lain dari printer kasir adalah menggunakan gulungan kertas. Dengan kertas roll maka penggunaan kertas menjadi fleksibel. Misalnya bagi pelanggan yang membeli 2-3 item, struknya bisa pendek, sebaliknya jika pelanggan membeli 20 item, struk juga akan lama. Ini berbeda dari penggunaan kertas lembaran di mana penggunaan kertas minimum adalah 1 lembar.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 250.000,- s/d 1.500.000,-

4. Laci Uang atau Cash Drawer

Laci Uang atau Cash Drawer

Laci uang atau cash drawer berguna untuk menyimpan uang ketika transaksi terjadi. Laci uang dapat diprogram agar dapat membuka secara otomatis ketika transaksi pembayaran terjadi pada aplikasi kasir.

Untuk cash drawer, pastikan Anda memilih jenis laci yang terbuat dari bahan logam. Ini didasarkan pada pengalaman banyak pengguna, umumnya bahan dari logam lebih kuat dari plastik / ABS. Ini juga termasuk penjepit uang kertas yang juga harus terbuat dari logam. Penjepit uang kertas yang terbuat dari plastik cenderung rusak lebih mudah, terutama mengingat penggunaan laci uang tunai oleh pegawai kasir

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 265.000,- s/d 600.000,-

Baca Juga: Harga Alat Kasir Android & Jenis Kasir Lainnya untuk Usaha

5. Customer Display atau Pole Display

harga komputer kasir minimarket

Customer Display

Untuk konsep toko, di mana kasir dan pembeli saling berhadapan, maka pembeli atau pelanggan Anda akan sulit untuk melihat tampilan pada layar tampilan LCD dari kasir Anda. Terkadang pelanggan lebih suka jika mereka dapat melihat apa yang dikerjakan kasir Anda sehingga pelanggan merasa yakin dengan beberapa produk dan harga yang dibelanjakan. Untuk kasus-kasus seperti itu diperlukan tampilan yang menghadap pelanggan dan ini disebut istilah customer display atau pole display.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 800.000,- s/d 1.500.000,-

6. Scan Barcode

Barcode Scanner

Scan barcode, merupakan alat yang sangat penting untuk menunjang transaksi penjualan yang cepat. Fungsinya adalah untuk membaca kode barcode yang ada pada produk lali selanjutnya aplikasi kasir akan menampilkan produk yang dibeli pelanggan pada aplikasi kasir. Tentu saja, ini lebih cepat dibandingkan dengan menginput barang belanjaan secara manual.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 175.000,- s/d 900.000,-

7. Aplikasi Kasir

Software Kasir Beepos

Bagai seorang saudara, komputer kasir dengan aplikasi kasir adalah sebuah sistem yang tidak dapat dipisahkan. Jika Anda hanya menggunakan komponen komputer kasir di atas saja, Anda tidak akan dapat melakukan transaksi penjualan.

Untuk aplikasi kasir Anda bisa menggunakan Aplikasi kasir Beepos. Karena beepos memiliki segudang fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan operasional usaha minimarket Anda.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 160.000,-

Kesimpulan

Dengan mengetahui komponen dan juga harga komputer kasir minimarket, Anda bisa memperkirakan modal yang perlu dikeluarkan untuk menggunakan komputer kasir pada usaha minimarket Anda.

Jangan lupa, pastikan Anda memilih komponen yang tepat agar bisa dipakai untuk jangka panjang. Dan juga, pilihlah aplikasi kasir yang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti Beepos misalnya.

Beepos punya segala fitur yang dibutuhkan untuk menunjang operasional usaha minimarket, seperti kecepatan penjualan, keamanaan data, penghitungan stok, laporan keuangan, dan masih banya lagi yang bisa Anda dapatkan. Coba gratis Beepos dengan klik gambar di bawah ini!

Beepos Desktop Minimarket_web

Aplikasi Jualan yang Cocok untuk Memulai Usaha
Bukan suatu hal yang mustahil untuk Anda memulai sebuah usaha yang sudah lama Anda impikan. Banyak kategori bisnis yang bisa […]
Baca Juga
Tips Memilih Software Toko Program Kasir Terbaik untuk Usaha Anda
Berkembangnya teknologi telah memiliki dampak ke hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam urusan bisnis. Salah satu inovasi teknologi yang bermanfaat […]
Baca Juga
Cara Menghitung Untung Jualan Dengan Tepat dan Cepat
Cara menghitung untung jualan penting dikuasai para pebisnis. Dengan menghitung keuntungan yang benar, maka bisnis terhindar dari kerugian. Ada berbagai […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu