🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

13 Rekomendasi Aplikasi Stok Opname Barang Terbaik 2023

Berikut ini rekomendasi aplikasi stok opname terbaik yang bisa meningkatkan efisiensi kerja Anda, mulai dari gratis hingga berbayar.
Penulis: Lutfatul Malihah
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Monday, 19 June 2023

Stok opname adalah aktivitas menghitung persediaan barang yang masih tersimpan di gudang untuk dipasarkan nantinya, untuk meningkatkan efisiensi kerja dibutuhkan aplikasi stok opname.

Disisi lain kegiatan ini juga dilakukan untuk mencocokan jumlah data di pembukuan dengan jumlah realitanya. berikut rekomendasi dari gratis hingga berbayar untuk Anda.

Baca Juga: Stock Opname Adalah: Fungsi, Contoh dan Cara Menyusunnya

Rekomendasi Aplikasi Stok Opname 2023 Terbaik

Berikut rekomendasi aplikasi stock opname untuk Anda:

1. BIM (Bee Inventory Manager)

Rekomendasi pertama ada BIM atau Aplikasi Bee Inventory Manager, rilis tahun 2023 bisa diakses dan didownload secara gratis di Google Play Store. Bisa digunakan untuk Android.

Bee inventory manager dilengkapi dengan fitur stok opname sederhana yang terbilang lengkap, mulai dari data opname, permintaan dan penawaran langsung klop sesuai dengan transaksi, scan barcode hingga export data opname dalam bentuk excel.

Klik Download Bee Inventory Manager untuk dapatkan akses gratisnya.

2. Aplikasi Stok Barang E-Stok

Berikutnya ada E-Stok, aplikasi stok barang yang bisa di akses dan di download secara gratis di Google Playstore. Dirilis tahun 2019, aplikasi ini unggul dalam penampilan, memiliki fitur detail penjelasan barang juga fitur barcode scanner yang akan memudahkan proses stok opname Anda.

3. Inventory Keeper

Selanjutnya adalah inventory keeper, aplikasi stock opname berbasis cloud yang didesain untuk menghitung dan melacak inventaris bisnis Anda. Fitur yang dimiliki inventory keeper cukup lengkap dan juga tersedia versi mobile.

Sayangnya inventory Keeper ini hanya bisa gunakan usernya secara terbatas. Meskipun demikian fitur yang ada sudah sangat membantu Anda dalam melakukan stok opname.

4. Beecloud - Software Akuntansi Online

Beecloud Kelola Stok Barang Di Gudang

Selanjutnya adalah aplikasi pembukuan keuangan Beecloud yang juga dilengkapi dengan fitur stok opname mudahkan pebisnis dalam mengelola gudang dan inventaris barangnya.

Beecloud sendiri merupakan aplikasi berbasis cloud, bisa memantau hingga mengontrol barang di gudang secara real-time tanpa harus wara wiri ke sana.

Beecloud dilengkapi dengan banyak fitur, mulai dari cek stok, melihat volume penjualan, laporan kartu stok, saldo stok, nilai stok, laporan stok opname juga laporan akuntansi bisnis.  Aplikasi ini bisa digunakan via mobile atau desktop dengan sistem langganan yang cocok untuk pebisnis UMKM seperti Anda.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Keuangan Usaha 2023

5. Mobile Invetory PRO

Mobile Invetory Pro

Portret Aplikasi Mobile Invetory PRO (Credit: Bee.id)

Berikutnya ada aplikasi Mobile Inventory PRO, aplikasi stok opname yang menyediakan berbagai fitur untuk membantu bisnis mengelola inventaris mereka dengan efisien. Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak stok secara real-time.

Mengelola pesanan pembelian dan penjualan, serta menghasilkan laporan analitik yang memberikan wawasan tentang kinerja inventaris. Dengan integrasi ke platform penjualan online seperti Shopify dan WooCommerce, Inventory Pro dapat membantu menyinkronkan inventaris Anda secara otomatis.

6. Beepos - Aplikasi Kasir Mudahkan Stok Opname

Pakai Beepos, Bisa Kontrol Kasir, Penjualan, Stok Secara Real Time

Berikutnya ada Beepos, Aplikasi kasir yang juga bisa digunakan untuk melakukan manajemen stok dan juga stok opname, dimana aplikasi ini akan mencocokan data penjualan, setoran dan stok yang ada di toko dan gudang secara otomatis.

Dilengkapi dengan deretan laporan stok komplit dan klop juga laporan keuangan akuntansi karena sudah terintegrasi langsung dengan software akuntansi.

Mengadopsi teknologi cloud akan memudahkan Anda dalam melakukan kontrol stok, penjualan hingga keuangan dimana saja dan kapan saja secara real time dan up to date.

Kapan lagi beli satu produk mendapatkan 1001 manfaat didalamnya, Yuk jadikan bisnis lebih mudah dengan Beepos, bisa digunakan via mobile maupun desktop.

7. Valodovsoft Sklad

Berikutnya ada aplikasi stok barang asal Bulgaria, cocok untuk bisnis yang sudah memiliki item banyak, Aplikasi ini bisa dioperasikan melalui sistem operasi windows dan belum bisa melalui mobile.

ValodovSoft Sklad menyediakan solusi pengelolaan inventaris yang lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur pelacakan stok real-time yang memungkinkan Anda melacak pergerakan stok, mengelola pesanan pembelian dan penjualan, serta memantau persediaan yang tersedia.

Anda juga dapat menghasilkan laporan yang memberikan wawasan tentang pergerakan inventaris dan mengoptimalkan proses bisnis Anda.

8. Telesto

Aplikasi Telesto

Potret Aplikasi Telesto (Credit: bee.id)

 

Berikutnya ada aplikasi stok opname Telesto. Aplikasi stok opname yang ditujukan untuk bisnis kecil dan menengah. Aplikasi ini memberikan alat untuk melacak stok secara real-time, mengelola pesanan pembelian dan penjualan, serta mengatur pengiriman barang.

Dengan fitur laporan analitik yang disediakan, Anda dapat memonitor kinerja inventaris Anda dan mengambil keputusan yang lebih baik dalam pengelolaan persediaan.

9. Aplikasi Fishbowl Inventory

Kesembilan ada aplikasi Fishbowl Inventory, aplikasi stok opname yang terutama ditujukan untuk bisnis kecil dan menengah. Aplikasi ini menyediakan fitur lengkap untuk melacak inventaris, mengelola pesanan pembelian dan penjualan.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur utamanya software manufaktur yang sudah berdiri sejak tahun 2001.

10. Inventory QuickBook Commerce

Quickbooks

Potret Aplikasi QuickBooks Commerce (Credit: Bee.id)

QuickBooks Commerce (sebelumnya dikenal sebagai TradeGecko) adalah aplikasi stok opname yang dirancang untuk membantu bisnis mengelola inventaris dan persediaan mereka.

Aplikasi ini menyediakan fitur pelacakan stok real-time, pengelolaan pesanan pembelian dan penjualan, serta laporan analitik untuk menganalisis kinerja bisnis.

QuickBooks Commerce juga memiliki integrasi yang kuat dengan platform keuangan QuickBooks, memungkinkan sinkronisasi data yang mudah antara inventaris dan akuntansi.

11. Aplikasi Household Register

Berikutnya software manajemen inventaris Household Register, aplikasi yang dirancang khusus untuk penggunaan rumah tangga. Aplikasi ini membantu Anda melacak inventaris rumah tangga seperti perabotan, peralatan elektronik, barang-barang berharga, dan lainnya.

Anda dapat mencatat informasi detail tentang barang, termasuk nomor seri, tanggal pembelian, harga beli, serta mengunggah foto. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur inventaris rumah tangga dengan lebih baik dan memiliki catatan yang berguna untuk tujuan asuransi atau manajemen keuangan.

13. Aplikasi Sortly: Inventory Simplified

Sortly Inventory Simplified

Potret aplikasi Sortly Inventory Simplified (Credit: Bee.id)

Berikutnya ada aplikasi Sortly: Inventory simplified, seperti namanya aplikasi stok opname yang fokus pada penyederhanaan pengelolaan inventaris. Aplikasi ini memungkinkan Anda melacak stok dengan mudah dengan fitur seperti pengambilan foto, penambahan deskripsi, dan pengelompokan barang dengan kategori atau tag.

Anda juga dapat menggunakan pemindai barcode untuk mencatat inventaris dengan cepat, juga melakukan laporan analitik sederhana untuk menganalisis data inventaris. Seperti melihat nilai inventaris, melacak pergerakan stok, dan mengidentifikasi barang yang sering habis.

13. Aplikasi 2BIZBOX ERP

2BIZBOX ERP aplikasi yang sudah berdiri sejak tahun 1990 ini telah membantu banyak usaha terutama usaha kecil menengah dalam mengawasi stok barang di gudang mereka. 2BIZBOX ERP menyediakan solusi manajemen sumber daya perusahaan yang komprehensif.

Aplikasi ini mencakup modul inventaris yang memungkinkan Anda melacak stok secara real-time, mengelola pesanan pembelian dan penjualan, serta memonitor kinerja persediaan.

Selain itu, 2BIZBOX ERP juga menyediakan modul keuangan, produksi, penjualan, manajemen pelanggan, dan lainnya, sehingga membantu mengintegrasikan dan mengelola operasi bisnis secara menyeluruh.

Sekian rekomendasi aplikasi stok opname untuk Anda, semoga bisa membantu dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

11 Contoh Usaha Kecil di Rumah dengan Modal Pas-Pasan
Menjalankan usaha sendiri bisa jadi sebuah impian bagi sebagian besar orang, khususnya usaha yang dijalankan di rumah tanpa harus meninggalkan
Baca Juga
5 Contoh Analisis Resiko Bisnis dan Cara Analisisnya
Dalam mengelola sebuah usaha, analisis resiko memainkan peran krusial dalam menentukan kesuksesan jangka panjang. Dimana dengan analisis ini kita dapat
Baca Juga
Strategi Adalah: Pengertian, Jenis & Fungsinya Pada Bisnis
Strategi adalah istilah atau kata lain yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, karena memang banyak dipakai
Baca Juga
7 Rekomendasi Aplikasi Catatan Keuangan Bisnis
Adanya aplikasi catatan keuangan bisnis telah menjadi alat yang sangat penting bagi para pengusaha dan pemilik bisnis. Aplikasi ini tidak
Baca Juga
11 Kunci Sukses Bisnis Rumah Makan Sederhana, Dijamin Cuan!
Rumah makan sederhana adalah salah satu bisnis kuliner yang dibutuhkan banyak kalangan. Logikanya, setiap manusia membutuhkan makan dan bisnis kuliner
Baca Juga
10 Ide Bisnis Gila, Unik, Menarik dan Menguntungkan
Jadi pebisnis memang harus memiliki pemikiran out of the box, bahasa sederhananya di luar nalar. Untuk apa? Untuk menciptakan inovasi
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu