🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Aplikasi Pos Android: Pelayanan Lebih Cepat dan Perhitungan Akurat

Aplikasi pos android memang sebuah sistem yang dibutuhkan banyak usaha saat ini. Teknologi tersebut dibutuhkan untuk mempermudah transaksi...
Penulis: Farhan Anggara
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Saturday, 23 April 2022

Aplikasi pos android memang sebuah sistem yang dibutuhkan banyak usaha saat ini. Teknologi tersebut dibutuhkan untuk mempermudah transaksi harian yang begitu repot jika dilakukan secara manual.

Pengumpulan data transaksi di setiap lini bisnis adalah salah satu hal yang sangat penting. Dengan mengetahui jumlah transaksi, Anda dapat mengetahui bagaimana jumlah laba rugi kegiatan bisnis yang Anda kerjakan di mana semua dapat dilihat dari transaksi pembelian atau penjualan.

Aplikasi POS Android untuk Pelayanan Lebih Cepat dan Perhitungan Akurat

aplikasi pos android

Ilustrasi Pegawai Kasir Mengaplikasikan Aplikasi POS Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Biasanya untuk transaksi penjualan, calon pembeli akan bertemu langsung dengan penjaga toko atau kasir, tentu saja kasir harus mengetahui harga setiap produk yang dijual. Jika barang yang dijual masih relatif kecil, mungkin mudah dihafal. Tetapi bagaimana jika bisnis Anda menjual beberapa jenis barang dengan harga yang berbeda? Tentu saja, kasir tidak mungkin diberikan harga setiap item.

Secara umum, pemilik bisnis mencatat beberapa barang dan harga dalam sebuah buku sehingga jika ia tidak tahu harga barang yang akan dibeli oleh calon pembeli, ia dapat melihat dalam daftar daftar harga barang.

Tidak hanya di sana, kasir diperlukan untuk menulis tanda terima sebagai bukti transaksi. Jika semua kegiatan penjualan dilakukan masih dalam cara tradisional, pasti ini akan menghabiskan banyak waktu kan? Ditambah lagi jika bisnis Anda sering dikunjungi oleh beberapa pembeli setia, tentu saja mereka harus menyerahkan waktu hanya untuk menunggu.

Banyak orang mengatakan menunggu adalah hal yang sangat membosankan, sebagian besar pembeli produk Anda cenderung setuju dengan ini. Dimungkinkan jika layanan Anda tidak ditingkatkan, pembeli akan beralih ke toko lain hanya karena panjang menunggu.

Oleh karena itu kasir harus pandai melayani pembeli dengan cepat dan juga, solusi terbaik menggunakan aplikasi pos Android yang dapat Anda gunakan secara praktis melalui smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi kasir, Anda tidak perlu repot mencatat transaksi penjualan dan mengingat setiap harga barang yang dijual karena aplikasi kasir akan secara otomatis menghitung transaksi penjualan setiap hari. Lebih mudah kan?

7 Manfaat Aplikasi Pos Android untuk Tingkatkan Profit Bisnis Anda

manfaat-aplikasi-pos-android

Ilustrasi Menggunakan Aplikasi POS Android (Sumber: Freepik.com)

Bukan tanpa tujuan, aplikasi pos Android diciptakan untuk memberikan kemudahan kepada pemilik bisnis untuk melakukan transaksi penjualan yang dapat dilakukan di smartphone android. Selain itu, aplikasi pos juga memberikan manfaat lain yang diantaranya:

1. Tampil Lebih Modern dan Kekinian

Manfaat dari aplikasi pos satu ini tidak diragukan lagi. Dengan menggunakan aplikasi pos untuk bisnis Anda, Anda dapat terlihat lebih modern dan kekinian. Tentu saja ini bisa menjadi nilai tambah untuk bisnis Anda.

Menggunakan aplikasi pos Anda dapat memberikan tanda terima pembelian dari printer Bluetooth, itu pasti akan memberikan kesan bahwa bisnis Anda lebih profesional, modern dan kekinian. Ini berbeda jika Anda masih melayani transaksi secara manual di notebook, kalkulator, atau mesin kasir yang membutuhkan banyak tempat.

2. Pencatatan Transaksi Jadi Lebih Cepat dan Akurat

Manfaat aplikasi kasir yang paling penting adalah membuat Anda lebih mudah untuk mencatat segala transaksi penjualan. Dengan adanya aplikasi kasir, total transaksi pelanggan Anda dapat secara otomatis dihitung dalam aplikasi.

Anda tidak perlu mencatat transaksi secara manual lagi di buku catatan. Anda juga tidak perlu menggunakan alat hitung kalkulator untuk menghitung total pembelian secara manual. Bahkan Anda juga tidak perlu menghafal banyak harga barang seperti saat menggunakan mesin cash register.

Cukup gunakan aplikasi pos android atau tablet Anda, lalu klik produk yang dibeli oleh pelanggan, dan total pembelian disajikan langsung pada layar aplikasi. Nah, bagaimana? Transaksi penjualan lebih mudah dan aktif secara efektif?

3. Data Penjualan Tersimpan dengan Aman

Manfaat aplikasi pos ini berhubungan dengan keamanan data bisnis Anda. Jika sejauh ini Anda telah mencatat total penjualan harian secara manual di notebook atau Ms. Excel, tentu saja datanya sangat rentan hilang/rusak. Bahkan, semua data penjualan sangat penting untuk analisis bisnis.

Jangan sampai ketika laporan penjualan diperlukan, Anda bahkan bingung ke mana harus pergi. Jika Anda masih melakukan pembukuan secara manual, hati-hati karena metode ini sangat rentan kehilangan. Bisa jadi karena Anda lupa meletakkan buku itu, atau karena hal-hal terjadi yang tidak diinginkan, seperti buku yang ketumpahan air, dan lainnya.

Untungnya, sekarang Anda dapat menyimpan semua penjualan bisnis Anda dengan lebih aman di aplikasi pos. Saat ini aplikasi pos terbaru telah dilengkapi dengan sistem penyimpanan online di server cloud. Jadi, semua data bisnis Anda dapat disimpan dengan lebih aman dan meminimalisir resiko. Mulai dari data produk, inventaris/stok, catatan transaksi, hingga total penjualan harian akan aman.

aplikasi-pos-android-beepos

Tampilan Aplikasi POS Android Beepos untuk Atur Hak Akses (Sumber: Bee.id)

4. Pelayanan Pelanggan Lebih Cepat dan Menyenangkan

Sebagai pemilik bisnis ritel, Anda pasti tidak membiarkan pelanggan terjebak dalam antrian panjang ketika mereka ingin membayar di kasir.

Karena itu, Anda harus memiliki aplikasi pos yang memadai untuk membuat transaksi lebih cepat. Mulai dari catatan transaksi, menghitung total transaksi, hingga menerima berbagai metode pembayaran dari pembeli.

Jika Anda seorang pengusaha F&B, Anda juga perlu mempertimbangkan efektivitas penyajian makanan. Jangan biarkan pelanggan menunggu makanan terlalu lama hanya karena sistem layanan tidak efektif di usaha Anda.

Pastikan Anda memiliki printer kasir yang terintegrasi dengan printer kasir. Sehingga daftar menu yang dipesan oleh pelanggan dapat segera dicetak di dapur printer, dan tim dapur dapat langsung menyajikannya segera. Tidak perlu untuk pelayan Wira-Wiri dari kasir ke dapur hanya untuk mengambil daftar pesanan pelanggan, dan pelanggan tidak menunggu terlalu lama untuk menikmati hidangan yang mereka pesan.

5. Memudahkan Pengelolaan Stok Produk Anda

Dengan menggunakan aplikasi POS, Anda tidak perlu rumit untuk berpikir tentang bagaimana mengelola stok secara efektif. Anda tidak perlu memeriksa ke gudang setiap hari hanya untuk memeriksa stok barang. Cukup gunakan aplikasi kasir dan memonitor item secara online melalui smartphone/komputer.

Selain itu, saat ini ada juga fitur pemberitahuan otomatis ketika produk Anda habis. Jadi, Anda dapat menyediakan kembali produk Anda sebelumnya dan mencegah kekurangan stok produk di gudang/toko Anda.

6. Analisa Penjualan Lebih Praktis

Meskipun skala UKM, analisis bisnis laporan pembukuan sangat penting untuk mengukur kemajuan bisnis Anda. Apakah Anda terbiasa melakukan pembukuan secara rutin? Mungkin, beberapa dari Anda mengalami kesulitan melakukannya. Apalagi jika itu harus dilakukan setiap hari dan membutuhkan banyak waktu.

Untungnya sekarang semuanya difasilitasi, termasuk dalam membuat laporan penjualan untuk analisis bisnis. Cukup gunakan aplikasi pos dan dapatkan laporan penjualan secara otomatis setiap hari.

Aplikasi POS Android Terbaik, Pelayanan Lebih Cepat dan Perhitungan Akurat

Beepos Mobile

Tampilan Aplikasi POS Android Beepos Mobile

Tampilan Aplikasi POS Android Beepos Mobile (Sumber: Bee.id)

Seperti yang telah disebutkan di atas, segala manfaat tersebut bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi pos Beepos Mobile. Beepos memberikan Anda kemudahan dalam mengelola usaha Anda. Segela fitur di atas bisa Anda dapatkan menggunakan Beepos.

Seperti tampilan aplikasi yang fresh, pencatatan otomatis, transaksi cepat dan aman, hingga integrasi akuntansi.

  • Tetep Bisa Jualan Tanpa Internet

Was-was pingin Kasir Online tapi internet putus-putus, jadinya malah customer marah-marah karena pelayanan lambat. Pakai Beepos jualan internet 3G, Tethering HP tidak masalah

  • Mudah Kontrol Darimana Saja
STOP capek wira-wiri ngontrol banyak cabang satu per satu! Sekarang nge-check barang habis, bikin order ke supplier, edit harga, ngontrol setoran kasir, analisa penjualan bisa anda lakukan darimanapun kapanpun. Bahkan tetap koloran pun bisa!
  • Kalahin Toko Sebelah
Jangan mau kalah dengan Toko Sebelah Jaringan Nasional yang punya banyak Promo. Promo seperti limit waktu hari/jam tertentu, syarat pembelanjaan, min/max Qty, khusus member, dll. Dengan Beepos sekarang anda bisa!
  • Support Banyak Merk Hardware
Komplit! Barcode Scanner, Laci Kasir, Customer Display, Card Reader, Printer Nota, dll. Beepos mendukung banyak merk & tipe peralatan POS untuk membantu kasir anda jualan lebih cepat dan aman
  • Gampang Dioperasikan, Anak SD pun Bisa!
Saking mudahnya Beepos, sampai dipakai mainan anak SD untuk simulasi jualan sampai cetak nota. Cari item, cek harga, cetak nota semua 1x klik aja. Gak pake ribet!
  • Integrasi Akuntansi
Bukan cuma data omset penjualan, kontrol juga gross profit, biaya-biaya operasional sampai laba bersih dan pajak; PPN & PPH

Kesimpulan

Anda bisa menggunakan beepos sebagai aplikasi pos Android untuk mengelola usaha Anda dengan lebih mudah dan praktis. Coba gratis Aplikasi POS Android Beepos Mobile sekarang! Info selengkapnya klik gambar di bawah ini!

Software Kasir Android Beepos, Atasi Customer Menumpuk Dengan Perlayanan Praktis Dan Cepat

Fitur Penting Aplikasi Manajemen Keuangan untuk Perusahaan
Sebagai seorang pengusaha ada kalanya mengikuti perkembangan jaman. Untuk saat ini dunia teknologi sudah jauh berkembang, dan tentunya terdapat beberapa
Baca Juga
Aplikasi Minimarket Terbaik Agar Pebisnis Makin Cuan
Saat ini, kebutuhan akan aplikasi minimarket semakin meningkat. Karena banyak pengusaha mengalami pentingnya semua operasional bisnis mereka yang membutuhkan teknologi.
Baca Juga
5 Contoh Bisnis Model Canvas serta Elemen Penting Didalamnya
Bisnis model canvas menjadi alat untuk menentukan arah bisnis perusahaan kedepannya, yang sudah tidak menjadi hal asing di kalangan pebisnis.
Baca Juga
Aplikasi Kasir Toko Baju Wajib Punya 5 Fitur Ini!
Aplikasi kasir toko baju saat ini mulai diminati oleh banyak pemilik bisnis, termasuk bisnis yang bergerak di bidang fashion. Ada
Baca Juga
Aplikasi Pembukuan Online Shop Gratis Sampai Tahu Laba-Rugi
Aplikasi pembukuan online shop gratis dibutuhkan sebagai alat bantu pencatatan keuangan untuk bisnis kita. Karena dengan alat penunjang ini membantu kita
Baca Juga
Alasan Mengapa Aplikasi Nota Penjualan Excel Penting?
Aplikasi nota penjualan excel biasanya dibuat dalam dua rangkap. Pada saat transaksi, penjual umumnya memberikan nota penjualan yang berisi harga
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu