⌛️ Besok Terakhir, Diskon 15% untuk Distributor!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

7 Digital Marketing Strategy Tokcer yang Bisa Anda Coba

Dengan memahami digital marketing strategy yang tepat untuk digunakan, Anda dapat mempromosikan produk atau jasa dengan lebih maksimal.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori:
Dipublish Tgl: Wednesday, 10 August 2022

Banyak perusahaan atau pebisnis yang membutuhkan digital marketing untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa yang mereka miliki. Akan tetapi, banyak juga perusahaan yang kurang mengetahui digital marketing strategy yang bagus agar promosi mereka berjalan dengan sukses.

Ada beberapa best digital marketing strategy yang dapat digunakan untuk meningkatkan promosi sesuai dengan yang diinginkan. Akan tetapi, untuk mengetahui mana strategi yang tepat membutuhkan proses dan pemahaman yang tepat.

Pengertian Digital Marketing

Digital Marketing Adalah

Ilustrasi Pengertian Digital Marketing (Sumber: Pexels.com)

Digital marketing adalah kegiatan pemasaran yang menggunakan media atau teknologi digital untuk menjalankannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar konsumen atau calon pembeli tertarik oleh produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Biasanya perusahaan menggunakan digital marketing dalam bentuk kampanye atau promosi. Mereka menggunakan sosial media atau website untuk menarik calon pembeli yang sesuai dengan target. 

Akan tetapi, tentu saja juga terdapat banyak perusahaan yang menggunakan kegiatan digital marketing untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Oleh karena itu, sebagai seorang pebisnis, Anda juga harus mengetahui strategi digital marketing apa yang tepat untuk digunakan.

Kelebihan Digital Marketing

Banyaknya perusahaan yang menggunakan digital marketing untuk promosi produk atau jasa yang mereka tawarkan adalah karena kelebihan yang mereka miliki. Berikut ini adalah kelebihan dari digital marketing:

  • Kecepatan Penyebaran

Salah satu kelebihan dari menggunakan digital marketing untuk promosi adalah kecepatan penyebarannya. Apalagi jika digital marketing strategy yang Anda gunakan tepat maka penyebarannya juga akan lebih cepat dan sangat luas.

  • Kemudahan Evaluasi

Kelebihan lainnya, Anda juga akan mendapatkan hasil dari promosi yang dilakukan melalui digital marketing secara langsung. Dengan begitu, Anda bisa tahu apakah promosi yang dijalankan sudah sesuai dengan target atau harus menggunakan strategi yang lainnya.

  • Jangkauan Lebih Luas

Selain penyebarannya yang luas, Anda juga dapat memiliki jangkauan geografis yang sangat luas dengan menggunakan promosi melalui digital marketing. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk jangkauan yang luas tersebut lebih terjangkau dengan menggunakan digital marketing.

  • Murah dan Efektif

Pemasaran melalui kegiatan digital jauh lebih murah dibandingkan dengan pemasaran tradisional. Anda dapat menghemat biaya anggaran hingga 40% melalui pemasaran di bidang digital. Karena hal itu, banyak pebisnis kecil yang sering menggunakan digital marketing untuk usaha mereka.

  • Membangun Brand

Dengan bantuan dari social media dan internet, Anda dapat membangun nama brand dengan lebih cepat dan baik. Hal ini tentu menguntungkan bagi pebisnis yang baru saja memiliki sebuah brand baru dan ingin disebarluaskan brand tersebut.

Baca Juga: [DOWNLOAD] Cara Meningkatkan Omset dengan Customer Magnet

7 Digital Marketing Strategy yang Bisa Anda Coba

Digital Marketing Strategy

Ilustrasi Digital Marketing Strategy Ad Spend (Sumber: Pexels.com)

Ada beberapa digital marketing strategy yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan promosi Anda. Berikut ini adalah strategi digital marketing yang dimaksud:

1. Search Engine Optimization

Strategi digital marketing satu ini adalah strategi dengan cara mengoptimalkan situs untuk mendapatkan peringkat yang teratas dalam hasil pencarian. Media yang bisa digunakan adalah website, infografis dan blogs.

2. Content Marketing

Cara strategi digital marketing satu ini adalah membuat dan membagikan konten yang berisi tentang perusahaan atau produk yang akan dipromosikan. Konten yang dibuat dapat diunggah pada media sosial, blog, brosur online atau e-book dalam berbagai bentuk.

3. Otomatisasi Pemasaran

Strategi ini untuk mengoptimalkan tugas yang dibuat secara berulang-ulang. Anda dapat mengoptimasinya dengan melalui berbagai media digital, seperti email atau media sosial.

4. Pay Per Click (PPC)

PPC adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk mengarahkan target ke situs yang Anda miliki dengan bayaran pada setiap kliknya. Anda dapat menggunakan cara ini melalui Google AdWords, Facebook Ads atau sponsor berbayar lainnya.

5. Native Advertising

Anda juga dapat menggunakan bentuk lain dari konten berbayar dengan cara ini, strategi ini juga memiliki tujuan yang sama dengan cara mempromosikan konten yang ada pada sosial media yang Anda miliki.

6. Affiliate Marketing

Strategi ini menggunakan cara untuk melakukan mitra dengan situs atau layanan lain dengan membuat komisi jika ada pengunjung atau pembaca yang mengunjungi situs Anda.

7. Sosial Media Marketing

Sedangkan strategi ini menggunakan cara dengan mempromosikan brand Anda melalui konten yang diunggah pada sosial media yang sedang trend, seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, Instagram dan lain sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi Manajemen Marketplace, Mudah Rekap Transaksi ke Pembukuan

Kesimpulan

Dari beberapa digital marketing strategy di atas manakah yang paling tepat untuk Anda gunakan? Pastikan Anda mengoptimalkan strategi yang dipilih agar dapat berjalan sesuai dengan yang tujuan yang diinginkan. 

Dan ini satu lagi yang tidak boleh terlupakan yaitu data. Setelah Anda menetukan tempat, produk, harga dan promosi maka Anda harus tahu bagaimana data penjualan. Apakah mengalami kenaikan atau masih sama saja.

Banner Beecloud Bikin Laporan Neraca 1x Klik

Data penjulan haruslah akurat dan UpToDate agar lebih cepat dalam Anda menganalisanya, kemudian mengambil keputusan langkah apa saja yang harus dilakukan jika penjualan tidak naik, Anda bisa langsung ubah strategi. Dan sebaliknya jika penjualan naik maka harus dipastikan stock tersedia dengan baik.

Untuk itu Anda membutuhkan software penjualan yang bisa menyajikan laporan stock sekaligus. Dan Beecloud merupakan salah satu software penjualan yang sangat lengkap plus hargnya terjangkau jadi sangat cocok bagi Anda.

Anda bisa coba dulu software Beecloud untuk melihat bagaimana cara kerjanya secara gratis. Langsung saja klik disini untuk mendaftar. Oh ya sampai kelupaan selain itu Beecloud sistemnya juga sudah online. Jadi Anda bisa mengecek semua aktivitas di perusahaan dengan sekali klik dari mana saja dan kapan saja. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

7 Usaha yang Berhubungan dengan Pertanian dan Tipsnya
Menjadi petani juga bisa pebisnis lho, ada banyak usaha yang berhubungan dengan pertanian berpeluang menjanjikan cocok untuk dicoba. Sebab, bisnis
Baca Juga
Bagaimana Cara Membangun Partnership, Tugas dan Contohnya
Sukses bisnis tidak diraih dengan sendirinya. Membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan mitra bisnis atau partnership adalah kunci utamanya.
Baca Juga
13 Kunci Keberhasilan dalam Bisnis Adalah Sebagai Berikut!
Jika disebutkan secara sederhana kunci keberhasilan dalam bisnis adalah konsistensi dan adanya keinginan untuk terus belajar. Sebab kesuksesan suatu bisnis
Baca Juga
10 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia 2023
Aplikasi dompet digital terbaik atau e-wallet menyediakan berbagai transaksi keuangan yang menawarkan fleksibilitas, kepraktisan, dan kecepatan. Oleh karena itu, tidak
Baca Juga
Jastip Adalah: Pengertian, Cara Kerja serta Tips
Jastip adalah singkatan dari jasa titip, bisnis ini menjadi semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama dengan semakin berkembangnya teknologi
Baca Juga
Tips Milih Program Kasir Toko Baju Mudahkan Bisnis Anda
Menjalankan bisnis saat ini perlu memperhatikan perkembangan teknologi yang ada. Termasuk penggunaan program kasir toko baju. Pasalnya, kini bisnis jualan
Baca Juga

Artikel Populer

Tuesday, 10 May 2022
Download File Excel Laporan Laba Rugi Gratis
Baca Juga
Friday, 11 September 2020
11 Contoh SIM (Sistem Informasi Manajemen) Perusahaan
Baca Juga
Monday, 7 March 2022
[DOWNLOAD] Contoh Cash Flow Excel dan Template Membuatnya Gratis
Baca Juga
Thursday, 21 April 2022
Aplikasi POS Alfamart Adalah: Pengertian dan Cara Kerja
Baca Juga
Friday, 25 September 2020
Mengenal Sejarah Akuntansi Secara Singkat
Baca Juga
Monday, 25 April 2022
4 Contoh Pembukuan Kas Masuk dan Keluar dan Prosesnya
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu