Web Logo Bee
Penulis: Farhan Anggara

5 Rekomendasi Printer Kasir Portable

Dipublish Tgl: Tuesday, 26 April 2022

Di tengah-tengah kegiatan bisnis yang semakin giat, printer kasir portable telah menjadi salah satu dari banyak perangkat yang dicari. Dalam hal ini printer kasir portable, dapat memudahkan pemilik bisnis ketika Anda harus mencetak informasi penerimaan dan pesanan.

Tidak hanya itu, printer termal portable ini juga dapat digunakan untuk mencetak label dan catatan pribadi Anda. Printer Thermal Bluetooth itu sendiri berfungsi dengan menggunakan teknologi pemanas yang kemudian akan membuat tintanya bekerja.

Saat ini ada banyak produk dengan berbagai merek printer portable atau bluetooth terbaik yang beredar di pasaran. Berbagai jenis produk ini cukup beragam, mulai dari cukup mahal, hingga memiliki harga murah lebih terjangkau.

Nah agar tidak salah memilih, sebaiknya Anda menyimak tips memilih printer portabel termal dan beberapa rekomendasi produk yang akan dijelaskan di bawah ini.

Tips Memilih Printer Kasir Portable (Bluetooth)

kelebihan-mesin-kasir-android-portable

Ilustrasi Pembayaran Kasir dengan Printer Kasir Portable

Kebanyakan produk printer portable yang dijual dan dapat dipilih di pasaran, mungkin membuat Anda bingung dalam membuat pilihan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips dalam memilih printer termal bluetooth yang perlu Anda perhatikan agar dapat membantu Anda memilih printer protable termal yang tepat.

1. Mengenali Printer

Tips Memilih printer protable yang harus Anda perhatikan pertama adalah mengenali jenis printer termal yang akan Anda butuhkan. Karena secara umum, printer protable termal memiliki dua jenis, yaitu thermal transfer dan direct thermal. Dalam direct thermal, proses pencetakan berlangsung dari kepala printer ke kertas termal. Sementara thermal transfer, memerlukan pita sebagai media transfer.

2. Memerhatikan Ukuran Kertas

Tips untuk memilih printer portable termal terbaik yang selanjutnya adalah memperhatikan ukuran kertas. Secara umum, ada 2 jenis ukuran yang dapat digunakan pada printer Bluetooth termal yaitu 58mm dan 80mm. Alangkah baiknya, sebelum memutuskan untuk membeli printer portable termal menentukan ukuran kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda terlebih dahulu.

3. Menyesuaikan Budget

Saat ini ada banyak produk printer portable termal di pasaran, tentu saja dengan harga yang sangat bervariasi dari murah hingga sangat mahal. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih printer, perhatikan anggaran atau budget yang Anda miliki.

Jika anggaran yang Anda miliki hanya sedikit, Anda harus memilih produk murah tetapi harus memilih yang kualitas asli dan kualitas terjamin. Selain itu, perhatikan juga biaya maintenance, jangan biarkan Anda membeli printer bluetooth murah tetapi biaya perbaikannya atau maintenance nya mahal.

4. Sesuaikan kebutuhan

Tips terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli printer termal portable harus disesuaikan dengan kebutuhan. Printer thermal transfer dan direct thermal harus memiliki kelebihan dan tujuannya.

Jika Anda memerlukan printer portable untuk jangka panjang, Anda harus menggunakan thermal transfer yang dapat bertahan hingga 1 tahun bahkan lebih. Sementara itu, direct thermal umumnya dapat bertahan hingga 6 bulan.

5 Rekomendasi Printer Kasir Portable Bluetooth

Setelah memahami tips untuk memilih printer termal portable terbaik, maka ada beberapa rekomendasi produk yang bagus dan dapat menjadi alternatif bagi Anda. Rekomendasi portabel printer Bluetooth termal adalah sebagai berikut.

1. Eppos EPP200 Bluetooth

printer kasir portable eppos epp200 bluetooth

Eppos EPP200 Bluetooth (Sumber: tokopedia.com)

Printer kasir portabel yang pertama ini banyak digunakan yaitu EPPOS EPP200 Bluetooth. Karena telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, maka cara perangkat printer Bluetooth termal ini adalah secara nirkabel. Bluetooth EPPOS EPP200 telah digunakan untuk berbagai aplikasi seperti PayTren, Payfazz, PPOB, hingga Mobile Banking.

Memiliki resolusi sekitar 8 dots atau 203 DPI, EPPOS EPP200 Bluetooth ini adalah produk printer termal yang dapat menampilkan hasil yang jelas. Printer Thermal Bluetooth, EPPOS EPP200 memiliki kapasitas kolom sekitar 384 dots untuk 1 baris, dan memiliki lebar kertas sekitar 58 mm.

2. Printer Kasir Portable Epson TM-P80 Series

printer kasir portable epson TM-P80 series

Epson TM-P80 Series

Sebagai produsen printer terkenal, tentu saja Epson juga tidak ketinggalan memproduksi printer termal portabel dengan kualitas tinggi. Seri Epson TM-P80 adalah produk printer termal terbaru yang menggunakan inovasi dan teknologi yang lebih baru dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Untuk kertasnya sendiri, produk printer Bluetooth termal ini menggunakan ukuran 80 mm, dengan kecepatan cetak hingga lebih dari 100 mm / detik dan kertas berkualitas yang dapat menampilkan hasil yang jelas.

Tidak hanya itu, seri Epson TM-P80 tidak hanya dapat dihubungkan dengan Bluetooth saja, tetapi juga dengan WIFI, serta sistem operasi Windows, Android dan iOS. Memiliki resistensi baterai hingga lebih dari 33 jam, tidak heran jika perangkat ini dihargai dengan harga yang cukup mahal.

3. Printer Thermal Giime ZJ-5890K 58MM

printer kasir portable printer thermal giime

Printer Thermal Giime ZJ-5890K 58MM

Merek Giime, umumnya menghasilkan berbagai peralatan elektronik, seperti CCTV, mouse, smartlamp, dan perangkat printer Bluetooth termal yang akan memudahkan untuk kehidupan sehari-hari Anda. Salah satu produk yang dapat Anda gunakan untuk mencetak tanda terima pembayaran adalah Printer Thermal Giime ZJ-5890K 58MM.

Seperti namanya, printer termal ZJ-5890K 588mm ini adalah printer Bluetooth termal yang memiliki cara bekerja dengan metode direct thermal, yang cukup dipanaskan untuk penggunaannya, sehingga tidak memerlukan tinta. Untuk penggunaannya, printer termal portabel ini telah didukung dengan koneksi Bluetooth dan USB, jadi mudah digunakan pada berbagai perangkat Anda.

4. Coretech CA58 Thermal Receipt Printer Bluetooth

printer kasir portable coretech

Coretech CA58 Thermal Receipt Printer Bluetooth

Bagi Anda yang ingin beralih dari penggunaan nota bon ke tanda terima pembayaran otomatis, maka Coretech CA58 Thermal Receipt Printer Bluetooth ini dapat menjadi pilihan selanjutnya yang tidak kalah menarik. Printer Thermal Bluetooth portabel ini tersedia di toko resmi GOTO Hardware, dan dihargai dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan berbagai produk printer Bluetooth termal lainnya.

Beberapa keunggulan yang dapat Anda dapatkan dari Coretech CA58 Thermal Receipt Printer Bluetooth ini sudah dapat dihubungkan dengan PC, mendukung sistem Android dan iOS, memiliki kecepatan cetak hingga 90 mm / detik, dengan kualitas cetakan yang baik karena struk terlihat lebih tebal dan memiliki hasil yang jelas.

Tidak hanya itu, printer Bluetooth termal terbaik juga memiliki penutup transparan yang dapat melindungi gulungan kertas printer sehingga tidak mudah kotor dan berdebu, tetapi pada saat yang sama juga dapat membuat Anda lebih mudah untuk melihat gulungan kertas yang tersisa.

5. Printer Kasir Portable Thermal Label Printer 80mm Bluetooth Iware C8-L

Portable Thermal Label Printer 80mm Bluetooth Iware C8-L

Bagi Anda yang mencari printer termal Bluetooth terbaik untuk restoran, rumah sakit, apotek, toko-toko suvenir, atau bahkan untuk mengatur inventaris gudang, produk dari merek yang satu ini dapat menjadi pilihan.

Meskipun memiliki harga lebih mahal daripada produk lain, tetapi printer Portable Thermal Label Printer 80mm Bluetooth Iware C8-L memiliki banyak keunggulan, mulai dari konsumsi daya rendah dengan baterai yang dapat diisi ulang, telah mendukung kepadatan bitmap dan mencetak dan mengunduh grafis, dan sudah kompatibel dengan instruksi pencetakan ESC / POS.

Tentu saja produk ini sudah mendukung fitur Bluetooth 4.0 dan dapat digunakan dari gadget Anda, baik dari sistem iOS atau Android. Selain itu, printer Bluetooth termal ini juga menggunakan jenis kertas termal, lebih cepat, dan lebih hemat energi saat mencetak.

Baca Juga: Aplikasi Kasir Bikin Kelola Kedai Kopi Semakin Mudah

Kesimpulan

Berkembangnya teknologi memiliki dampak yang bermanfaat bagi setiap pengusaha, terutama pengusaha yang menggunakan sistem kasir. Karena printer kasir disini sudah bisa digunakan tanpa kabel atau lebih tepatnya menggunakan bluetooth.

Software kasir memberikan kemudahan dan keuntungan jika digunakan dalam sebuah bisnis. Hasilnya akan membuat bisnis Anda berkembang secara drastis karena segala fitur yang memudahkan pekerjaan Anda.

Sistem Point of Sales (POS) atau aplikasi kasir portable memudahkan anda untuk kelola usaha secara realtime. Aplikasi kasir  Beepos Mobile bikin penjualan vs stok vs setoran klop dan bisa intip kedai kopi secara realtime. Gak perlu lembur cek 3 buku; penjualan, stok, setoran dan tahu omset/profit kapanpun dimanapun.

Coba gratis sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

Software-Kasir-Android-Beepos-Mobile-2

Review Software Akuntansi: Menjawab Mitos yang Beredar tentang Aplikasi Keuangan
Punya ketakutan ketika memilih software akuntansi merupakan suatu hal yang sangat wajar. Perasaan takut, khawatir dan semacamnya biasanya dipicu oleh […]
Baca Juga
5 Keunggulan Aplikasi Rental Mobil Berbasis Web
Kehadiran software rental mobil berbasis web di dunia teknologi seperti sekarang ini memang sudah menjadi topik menarik untuk dibahas oleh […]
Baca Juga
Seberapa Jauh Anda Benar-Benar Memahami Tentang Seluk Beluk Penjualan?
Istilah, "jualan", mencakup semua aktivitas yang terlibat dalam penjualan produk atau layanan kepada konsumen atau bisnis. Tetapi sejatinya "penjualan" itu […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu