🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

10 Ide Bisnis Gila, Unik, Menarik dan Menguntungkan

Butuh ide untuk mulai membuka usaha? tapi cari yang out of the box dan minim pesaing? Berikut 10 ide bisnis gila, unik, dan menguntungkan
Penulis: Lutfatul Malihah
Kategori:
Dipublish Tgl: Wednesday, 14 June 2023

Jadi pebisnis memang harus memiliki pemikiran out of the box, bahasa sederhananya di luar nalar. Untuk apa? Untuk menciptakan inovasi baru dalam membangun bisnisnya, baik untuk si profesional atau pemula. Contohnya dengan 10 ide bisnis gila di berikut ini.

10 Ide Bisnis Gila, Out of The Box yang Menguntungkan

Ide Bisnis Gila Out Of The Box

Butuh Ide Bisnis Gila Out Of The Box? Cek di bawah ini (Credit: Freepik.com)

Berikut ini deretan ide bisnis out of the box yang bisa Anda coba!

1. Bisnis Jualan Barang Mantan

Rekomendasi pertama dari 10 ide bisnis gila yang akan disampaikan adalah bisnis jualan barang mantan. Mengingat tidak sedikit orang yang ingin membuang barang pemberian mantan dengan dalih mencoba melupakan.

Dari kejadian ini bisa dijadikan ide bisnis yang cukup menarik dan tentunya menguntungkan. Anda bisa membuka jasa untuk menerima barang dari mantan seorang lalu menjualnya kembali kepada orang yang tertarik dengan produk tersebut.

Sekilas bisnis ini mirip dengan menjual barang second atau thrift, karena produk yang dijual telah digunakan sebelumnya. Namun, yang membedakan adalah kesan dan kenang-kenangan yang melekat pada produk tersebut.

Untuk harga beli dan harga jual, Anda bisa buka diskusi dengan pemilik barang agar kedua belah pihak saling diuntungkan. Menarik bukan?

2. Ide Bisnis Jualan Makanan Unik

Ide bisnis gila selanjutnya adalah penjualan makanan unik. Kuliner berkembang setiap waktunya. Sehingga kini banyak sekali kuliner unik yang dipasarkan. Anda bisa jadikan hal ini menjadi inspirasi bisnis yang menguntungkan.

Pertama, keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah kebebasan dalam berkreasi. Kedua, semakin kreatif dan unik makanan Anda maka semakin sedikit pula kompetitornya, sehingga bisnis akan lebih mudah menghasilkan dan menguntungkan.

Konsep bisnis ini melibatkan penjualan makanan yang unik dan tidak biasa, seperti makanan dengan kombinasi rasa yang tidak lazim atau tampilan yang menarik. Misalnya, makanan yang berbentuk aneh, rasa yang tidak biasa, atau bahan-bahan yang tidak umum digunakan dalam masakan sehari-hari.

Baca Juga: 5+ Ide Jualan Makanan beserta Tips Strategi Jitunya

3. Jualan Produk dengan Desain Konyol

Mungkin dulu kita berfikir jika produk dengan desain konyol tidak diminati karena kurang menarik, tapi berbeda dengan sekarang.

Banyak calon konsumen dengan sengaja membeli produk desain konyol bahkan custom dengan alasan tertentu. Paling umum untuk kado ulang tahun sahabat mereka.

Contohnya dapat berupa gantungan kunci dengan bentuk yang unik, mainan dengan desain yang lucu, pakaian dengan gambar foto konyol hingga barang-barang rumah tangga dengan tampilan yang tidak biasa.

4. Jual Pakaian Hewan (Pet Clothes)

Contoh Pet Clothes Ide Bisnis Gila

Contoh Pet Clothes Ide Bisnis Gila (Credit: Instagram/ @catlovergirl000)

10 ide bisnis berikutnya yakni menjual pakaian hewan. Meskipun sejatinya hewan tidak terlalu membutuhkan pakaian layaknya manusia, kecuali dalam keadaan khusus yang memang mengharuskan. Tapi, minat dari pakaian hewan ini cukup tinggi.

Hal ini karena para pemiliknya yang ingin mendandani mereka agar terlihat cantik dan lucu. Meskipun diminati banyak orang bisnis pakaian hewan ini masih termasuk bisnis yang minim pesaing loh.

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis ini Anda bisa tidak hanya bisa menjual pakaiannya saja, namun juga aksesori khusus untuk hewan peliharaan, bahkan kostum unik lainnya.

Konsep ini menargetkan pemilik hewan yang ingin memberikan penampilan yang unik atau lucu pada hewan peliharaan mereka. Sehingga, pastikan produk dan design yang Anda gunakan benar-benar menyasar pada mereka.

5. Bisnis Catering Acara Kematian

10 ide bisnis gila berikutnya adalah usaha catering di acara duka, bisnis ini fokus pada penyediaan layanan catering untuk acara-acara peringatan atau pemakaman.

Tujuannya adalah untuk membantu keluarga yang sedang berduka dengan menyediakan makanan dan minuman yang dibutuhkan selama acara tersebut.

Bisnis ini pertama kali hadir di Amerika Serikat, dimana para penjual akan menyediakan makanan yang dihidangkan untuk para pelayat yang datang. Ide bisnis ini bisa menjadi hal yang sangat membantu keluarga duka tentunya tidak mempersiapkan hidangan atau suguhan untuk para pelayat.

6. Jasa Bisnis Sewa Barang Branded

Selanjutnya adalah membuka jasa sewa, untuk rekomendasi jasa sewa yang pertama ada sewa barang branded. Seperti tas, sepatu, pakaian, jam dan aksesoris lainnya dari brand-brand luxury ternama.

Sewa barang brand ini bisa dilakukan harian atau berbasis langganan, sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya. Bisnis sewa barang brand ini menyasar kepada konsumen yang ingin tampil bergaya tanpa harus membeli barang tersebut.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuka bisnis ini, Anda akan mendapatkan keuntungan yang tinggi hingga jangkauan konsumen yang luas. Sayangnya, jika Anda ingin membuka bisnis ini, Anda perlu merogoh kocek dalam karena membutuhkan modal yang cukup tinggi.

7. Bisnis Jasa Mendengarkan Curhat Online

Ketujuh, ada bisnis jasa mendengarkan curhat. Bisnis ini mungkin saja terdengar seperti bercandaan, karena jika dipikir secara sederhana siapa yang mau membayar orang hanya untuk mendengarkan ceritanya.

Eits, namun siapa sangka bisnis ini memiliki banyak peminat. Sebab, tak sedikit orang yang sendirian merasa kebingungan dan butuh orang yang mendengarkan mereka bercerita agar terhindar dari depresi dan sejenisnya.

Bisnis ini menawarkan jasa mendengarkan curhat kepada individu yang membutuhkan. Seseorang dapat membayar untuk memiliki seseorang yang siap mendengarkan masalah, cerita, atau perasaan mereka dengan penuh perhatian dan empati.

Selain itu, biasanya bisnis ini juga memberikan layanan konseling atau psikoterapi online baik melalui telepon atau aplikasi khusus yang memang dirancang untuk itu.

8. Bisnis Jasa Sewa Anger Room

Berikutnya adalah buka jasa sewa anger room atau ruangan untuk marah, anger room sendiri merupakan ruangan khusus yang dirancang untuk membiarkan orang melepaskan emosi negatif atau stres.

Dengan cara merusak barang-barang yang ada di dalam ruangan tersebut. Bisnis ini menawarkan jasa penyewaan anger room kepada individu yang ingin melepaskan tekanan dan stres dengan cara yang aman dan terkontrol.

9. Jasa Playground untuk Orang Dewasa

Selanjutnya adalah menyewakan jasa playground khusus orang dewasa, sebab faktanya tidak hanya anak-anak yang membutuhkan hiburan namun juga orang dewasa.

Hampir sama seperti konsep playground pada umumnya, bisnis ini menyediakan fasilitas bermain dan hiburan untuk orang dewasa.

Mencakup berbagai macam permainan dan kegiatan yang dirancang khusus untuk orang dewasa, seperti taman trampolin, wahana air, atau taman hiburan khusus untuk orang dewasa.

10. Buka Restoran dengan Konsep Unik

Ide bisnis gila selanjutnya adalah membuka restoran dengan konsep yang unik dan tidak biasa, Misalnya, restoran dengan tema fiksi ilmiah, restoran dengan hewan-hewan hidup sebagai pengiring, atau restoran yang menyajikan makanan dengan cara yang tidak biasa, seperti makanan yang disajikan dalam bentuk bola es, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: 15 Ide Bisnis Kreatif Kekinian 2023 dengan Modal Kecil

Kunci Sukses Kelola Keuangan Bisnis dengan Beecloud

Beecloud Untuk Berbagai Usaha Mulai Ritel Hingga Pabrik Produksi

Salah satu kunci utama keberhasilan bisnis adalah memiliki manajemen yang baik dan pembukuan keuangan yang terorganisir dengan baik. Untuk mencapai hal ini, penggunaan software akuntansi online Beecloud dapat menjadi solusi yang efektif dan cocok untuk berbagai usaha

Dengan Beecloud, bisnis dapat dengan mudah mengelola dan memantau aktivitas keuangan mereka secara real-time, mencatat transaksi, menghasilkan laporan keuangan, serta mengelola arus kas dan inventaris dengan lebih mudah.

Selain itu, menggunakan software akuntansi online seperti Beecloud, bisnis dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi kesalahan dalam pembukuan, dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik berdasarkan informasi keuangan yang akurat dan terkini.

9 Ide Bisnis Handmade: Modal Minim, Hasil Maksimal
Apakah Anda pernah berpikir untuk memulai bisnis dengan modal kecil yang unik dan penuh kreativitas? Salah satu opsi yang patut
Baca Juga
IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan Fungsinya bagi Pebisnis
IMB adalah singkatan dari izin mendirikan bangunan, yakni suatu persyaratan resmi yang diperlukan sebelum memulai konstruksi bangunan baru. Pemberian IMB
Baca Juga
Program Bengkel Excel untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha Bengkel
Program bengkel excel adalah salah satu alat yang biasa digunakan untuk memudahkan operasional sehari-hari usaha bengkel. Setiap bisnis memiliki cara
Baca Juga
Hindari Jebakan Bisnis! Ini 5 Cara Jitu Mitigasi Risiko pada Bisnis
Mitigasi risiko adalah suatu pendekatan manajemen untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengelola potensi ancaman yang dapat mempengaruhi pencapaian tujuan perusahaan. Dengan
Baca Juga
Persiapan Sebelum Belajar Pembukuan Keuangan Perusahaan
Bagaimana sih cara belajar pembukuan keuangan perusahaan? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika Anda mengenal pembukuan keuangan dari perusahaan
Baca Juga
13 Cara Mendapatkan Uang dengan Bisnis Modal Kecil
Ada banyak cara mendapatkan uang (bisnis) dengan modal yang terbatas. Di era digital hari ini berbagai peluang usaha terbuka dimanapun
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu