Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud

Monday, 1 November 21
Bayu Septian
Bayu Septian
Terus Belajar dan Tumbuh

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hallo Pebisnis,

Karena banyaknya pertanyaan terkait Cara Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud maka disini saya akan menjelaskan Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud.

Sebelum masuk pada pembahasan, Pada Beecloud Woo ada istilah Translasi. Translasi sendiri jika di artikan berarti Penghubungan Data, yang dimana Penghubungan data / Translasi ini bertujuan agar data item yang ada pada woo commerce dan Beecloud bisa terhubung.

Perlu diperhatikan juga, bahwasannya untuk product item pada woo commerce perlu di input terlebih dahulu sebelum dihubungkan dengan beecloud.

Baca juga : Import Item Woo Commerce dengan sumber data dari Master item Beecloud

Bagi para pembaca yang sudah memiliki Woo commerce namun belum install plugin Beecloud Woo bisa langsung dicoba install terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Pasang plugin pada Beecloud

Sekarang langsung ke Pembahasan utama, simak langkah-langkah dibawah ini,

  1. Langkah pertama pastinya login terlebih dahulu ke WordPress masing-masing
  2. Selanjutnya cari modul / menu [Beecloud Woo] > [Translasi Item] (Pastikan sudah install plugin Beecloud woo pada WordPress sebelumnya)

    Baca juga : Instalasi Plugin WooCommerce

  3. Klik Bulk Translasi untuk menghubungkan Item Beecloud dan Woo commerce secara global.

    Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud

    Gb 1. Bulk Transaksi

  4. Tentukan Translasi yang akan dilakukan menggunakan patokan Kode / SKU item atau menggunakan Nama Item. Jika menggunakan Kode/SKU item pastikan terlebih dahulu Kode/SKU pada Woo commerce sudah sesuai dengan Kode/SKU item pada Beecloud begitu juga jika menggunakan Nama Item sebagai patokan.
  5. Selanjutnya pilih mode Translasi, Pilihan pertama akan me-Replace semua Kode/SKU yang sudah di translasi sebelumnya, Pilihan kedua hanya dilakukan pada item yang belum dilakukan Translasi sebelumnya (biasanya item/produk baru).

    Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud

    Gb 2. Pilih mode Translasi

  6. Klik Proses jika dirasa sudah sesuai dengan keinginan/kondisi disana. Proses akan berjalan dan akan menampilkan hasil dibawah halaman apabila sudah selesai.

    Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud

    Gb 3. Hasil Translasi

Panduan diatas hanya berlaku apabila Kode/SKU item antara Woo commerce dan Beecloud woo sama. Jika Kode/SKU berbeda bisa dilakukan secara manual (satu-persatu), Namun jika keberatan untuk melakukan Translasi item secara satu-persatu silahkan lakukan Import data produk yang sudah di ambil dari data Master item pada Beecloud.

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :